ShareThis

Rabu, 15 April 2015

Personal 14 : Perasaan nggak enak

Karena udah lama nggak update post personal, dan ada pembaca yang tanyain kenapa kok nggak pernah di update akhirnya minggu ini kita update lagi. :D

----

Ini adalah pembicaraan Ai Ni dan Mama.

Sebetulnya kejadian ini terjadi di akhir tahun lalu. Jadi suatu hari Mama ngomong begini.
"Mama kok perasaannya nggak enak ya beberapa hari ini?"
"Nggak enak kenapa Ma?"
"Pokoknya nggak enak aja, kayanya ada sesuatu gitu, rasanya was-was dan khawatir akan terjadi sesuatu yang nggak enak."
"Apanya yang nggak enak, hidup kita baik-baik aja kok tiap hari, berkat Tuhan terus berlimpah, sampai hari ini kita nggak kekurangan apa-apa. Semua juga baik-baik aja."
"Iya memang, tapi nggak enak aja."
"Ih Mama, pokoknya kalau Mama ada pikiran seperti itu langsung Mama perkatakan yang baik-baik aja. Tuhan ada di sampingku, Tuhan ada bersamaku. Kemanapun aku pergi aku akan beruntung, kemana pun aku melangkah akan ada selalu mujizat."


Kejadian yang Mamaku alami itu juga pernah aku alami sekitar beberapa tahun lalu. Waktu itu aku ke sebuah tempat lagi jalan-jalan sekeluarga. Tapi bawaannya nggak enak banget, entah rasanya seperti akan terjadi sesuatu yang menyeramkan. Tapi aku inget, dulu pernah baca buku rohani, aku lupa apa judulnya. Dia katakan kalau dia pergi kemana pun dia selalu bilang, "Aku adalah anak Tuhan Yang Maha Kuasa, kemana pun aku pergi akan ada mujizat terjadi." Maka itu dia bilang, selama kemanapun dia pergi dia selalu melihat mujizat Tuhan. Jadi waktu di tempat tersebut aku ngomongin terus komat-kamit bahwa aku anak Tuhan dan kemana pun aku pergi akan ada mujizat terjadi, aku ngomong gitu sambil jalan bareng keluarga, tapi dengan suara kecil dan nggak ada yang ngelihat waktu itu (bahkan keluargaku pun juga nggak perhatiin). Aku nggak ngomong sama keluargaku kalau perasaanku nggak enak, aku takut kalau diomongin apa yang aku takutkan terjadi (padahal aku nggak tau apa yang aku takutin juga >.<). Walaupun aku komat-kamit "Kemanapun aku pergi akan ada mujizat, Tuhan terus ada di sisiku dan menjagaku," sepanjang jalan di tempat itu tapi hati ini cenat-cenut terus. Pokoknya nggak enak dan tangan basah karena keringat.

Akhirnya setelah pergi dari tempat itu perasaanku udah lebih enak.

___________________________________

Sekitar beberapa bulan setelah itu, aku lagi pengangguran. Berhenti kerja di kantor lama, karena memang Tuhan suruh aku keluar dari kantor. Dan akhirnya aku memang keluar dari kantor. Tapi namanya nganggur itu kan artinya harus cari kerja lagi. Jadi aku ngelamar sana-sini sambil memikirkan persediaan tabungan yang memang tipis dan makin menipis LOL.

Aku udah kirim email sangat banyak tapi nggak ada panggilan. Ada juga tempatnya jauh dan bidangnya banyak yang lain dengan yang aku lamar.

Suatu hari aku nerima sms dari rekan kantorku yang lama bahwa ada tawaran kerja. Padahal aku dan rekan kantorku hampir nggak terlalu kenal sama sekali. Tapi entah kenapa dia bisa sms-in aku. Aku juga bingung. Jadi karena desperate buat dapetin kerja aku kirim email ngelamar kerja ke alamat yang ditawarin rekan kerjaku.

Dalam beberapa jam langsung dibalas, dan besoknya minta interview.
Aku kaget, karena aku udah kirim begitu banyak email dan hampir nggak ada yang manggil aku. Tiba-tiba ini langsung dalam sehari aku minta di interview. Yang aku kaget lagi kantornya adalah tempat di mana aku merasakan perasaan nggak enak yang aku ceritain di atas waktu lagi jalan-jalan dengan keluarga.

Besok siangnya, aku ke kantor tersebut. Aku inget, waktu ke sana, aku harus lewatin tempat yang berdebu banget dan agak macet. Aku naik angkot, jadi aku ngerasa seluruh badan udah berdebu. Apalagi hawa panas Jakarta, buat aku udah keringatan. Waktu sampai di kantor itu aku ngerasa badan dan rambut udah lepek.

Saat interview aku udah mikir, mungkin nggak diterima, lagipula tempatnya jauh walaupun aku diterima aku nggak mungkin tiap hari lewatin jalan berdebu itu. nunggu angkotnya juga susah dan lam. Malem-malem di daerah sana agak rawan. Jadi ya udah aku pikir nggak mungkin kerja di sana.

Aku disuruh tunggu oleh customer service di ruang tunggu, setelah nunggu hampir 45 menit aku samperin customer service-nya. Dia bilang mohon sabar ya karena yang mau ketemu kamu tuh GM-nya langsung.

Aku makin deg-deg-an. Dalam hati mikir bukannya biasanya ketemu HRD atau User dulu.

Setelah itu GM nya muncul dan aku nggak ditanya apa-apa sama sekali. Cuma hal-hal singkat yang nggak penting (padahal biasanya kalau interview, aku sering ditanya hal aneh-aneh, yang susah dijawab, yang kadang bikin bingung eh udah ditanya panjang lebar nggak diterima huhu.) Terus dia bilang kamu mau gaji berapa.

Nah ini nih, biasanya aku akan bingung jawabnya, tapi karena aku mikir tempatnya jauh aku sembarangan ngomong gaji setinggi mungkin yang aku pikir bakal ditolak. Jadi aku sebutin angka.

Eh waktu sebutin angka dia langsung OK, kamu nanti saya ketemuin sama HRD.

Wakut ketemu HRD, ternyata angka yang aku sebutin belum termasuk uang transport. Jadi aku dapet lebih banyak lagi. Aku nggak bisa berkata-kata, antara bingung, senang, dan kayaknya aku ngomong kurang banyak. LOL LOL Kok langsung diterima.

Tapi pastinya aku shock.

Selesai interview aku ngomong ke Mama, Mama langsung nangis. Karena waktu itu memang keuangan kita mepet. Waktu di kantor lama mau keluar Mama sempet nggak setuju, walau aku udah bilang Tuhan yang suruh. Mama bilang aku salah denger >.<

Gaji yang ditawarkan adalah 2 kali gaji di tempat lama. Angkanya nggak banyak sih kalau sekarang dilihat. Tapi itu adalah mujizat. Coba kamu bayangin kalau tiba-tiba sekarang nih pemasukan kamu yang sekarang 2 kali lebih banyak dari bulan lalu. Pasti akan seneng banget kan, itulah yang aku alamin.

Kemudian masalah jauhnya, juga langsung beres, karena aku dapetin mujizat mobil yang pernah aku bahas di post ini. Jadi aku pulang pergi naik mobil. Seumur-umur aku nggak pernah ngebayangin bisa jadi nyata, bisa pergi pulang kerja naik mobil. Aku dari dulu pengeeeen banget pulang pergi kerja bisa naik mobil, dan akhirnya beneran terjadi. Kebetulan kantor Eve juga searah, jadi bisa barengan.

___________________________________

Belakangan aku baru tahu, perasaan nggak enak itu memang bisa muncul, kadang-kadang Iblis bisa memasukan ketakutan ke dalam benak kita, atau mungkin memang akan ada suatu hal terjadi. Yang paling penting adalah jangan mempercayai pikiran tersebut. Balikan keadaan dengan kata-kata yang dari Firman. Firman Tuhan sangat berkuasa untuk membalikan keadaan. Makanya penting baca Alkitab buatku sendiri.

Dulu waktu remaja sebelum aku kenal Yesus, aku selalu punya perasaan takut, aku orangnya penakut. Semua keluargaku tahu, ketakutan ku terutama di hari Jumat, karena aku pernah baca di ramalan tertentu bahwa orang yang lahirnya di bulan kelahiranku hari sialnya adalah hari Jumat. Karena dulu aku nggak baca Alkitab, aku bacanya ramalan. Parahnya setiap hari Jumat aku ketakutan terus, dan biasanya 90%  ketakutan aku benaran terjadi, aku selalu ngalamin hal-hal jelek di hari itu. Diomelin gurulah, ketinggalan buku pelajaranlah, Mama Papa berantem atau apa pun.

Sampai sekarang aku nggak pernah baca ramalan lagi. Apalagi percaya.

Aku baru tahu ketika Iblis merancangkan suatu yang jelek, kita bisa membalikan keadaan dengan mengucapkan Firman Tuhan, dan Firman Tuhan yang aku ucapkan bisa terjadi. Mungkin nggak langsung hari itu, dalam kasusku beberapa bulan kemudian baru terjadi mujizat. Jadi kalau ada firasat jelek langsung katakan yang Tuhan katakan. Hanya diam saja nggak membalikan keadaan. Saat perasaan nggak enak itu muncul aku ganti dengan apa yang Tuhan katakan. Maka yang terjadi bukan hal buruk, tapi keajaiban Tuhanlah terjadi.

Jadi waktu Mama ngerasain hal itu aku bilang, langsung perkatakan hal-hal yang dari Firman Tuhan. Aku bilang ke Mama, "Semua yang baik yang akan terjadi, yang jelek nggak akan terjadi. Hidupku aman bersama Tuhan Yesus. Apa pun yang terjadi adalah rancangan Tuhan yang terbaik buat hidupku."

Buktinya ketakutan Mama akhirnya nggak terjadi, perlindungan Tuhan yang sempurna di awal tahun ini sampai sekarang terus ada bersama kita. Kita dapat melihat mujizat dan kasihNya sepanjang awal tahun. Bahkan ketika ada dalam masalah pun anehnya, kita tetap bisa merasakan damai. Kalau dulu waktu belum kenal Tuhan, masalah sedikit udah stress berat. Sekarang masalah apa pun, kita selalu merasa rancangan Tuhan indah dan semua baik buat hidupku.

Pokoknya sekarang aku lebih tenang kalau ada perasaan nggak enak. Keep Calm. Ada Tuhan. Dia yang pegang kendali :D

Aku juga dulu selain takut sama perasan jelek, aku dari kecil juga takut sama hantu, pokoknya aku bener-bener takut banget, sampai seluruh keluarga kesel sama aku karena takutnya keterlaluan. Aku nggak pernah berani ada di suatu ruangan sendiri karena takut, walaupun di sebelah ruangan ada orang. Atau mandi sendirian. Aku selalu mandi dengan pintu terbuka waktu SD. Parah banget!

 Tapi karena ceritanya panjang aku akan buat di post lain... LOL

Senin, 13 April 2015

Monday's Love Pick 126 : Review Annie's Way Jelly Mask

Pilihan minggu ini adalah Annie's Way Jelly Mask. Kita pernah membahas tentang Brand ini di post ini, jadi kalau kamu mau tau tentang asal ususl Brand Taiwan ini cek aja postnya^^
Seperti yang kita bilang, kita tertarik produk ini karena reviewnya dari Youtuber terkenal. Dan kalau kamu search Annie's Way Jelly Mask di Google pun udah cukup banyak reviewnya yang positif. 

Annie's Way Jelly Mask (beli di sini) ini punya packaging yang simple berwarna putih dengan cover warna sesuai type nya.
Cara mengaplikasikan masker ini dengan menggunakan spatula khusus dari Annie's Way.
Penampakan warna jelly mask Annie's Way dari atas. Semua teksturnya sama seperti jelly yang kenyal dan dingin.
Kita perbesar gambarnya agar terlihat lebih jelas. Pokoknya enak banget dan dingin teksturnya jadi waktu dipakai di wajah, wajah juga dingin banget^^ 

Buat kita sendiri kita paling suka pakai masker ini saat :
• Pagi, sebelum beraktivitas, karena masker ini bisa membuat wajah yang kusam setelah bangun tidur jadi lebih cerah dan kenyal.
• Setelah kena panas, kadang setelah keluar rumah dan naik kendaraan umum (apalagi di Jakarta yang panas dan berpolusi) wajah jadi kasar dan berdebu. Cuci muka aja nggak cukup, jadi kita gunakan masker ini. Wajah langsung terasa lebih bersih dan halus^^.
• Sebelum tidur, sebelum tidur adalah waktu yang paling enak untuk maskeran. Sebelum menggunakan skin care, maskeran dulu, perasaan letih setelah seharian berativitas langsung hilang jadi tidur lebih enak dan nyenyak.
• Sebelum pesta/ meeting/ event, kadang kita punya acara khusus dan pengen punya penampilan yang sempurna. Nah sebelum acara tersebut kita lakuin dulu ritual maskeran ^^.
• Stress/ kecapean. Kerjaan yang menumpuk di tempat kerja dan aktivitas yang banyak bikin kita kadang merasa capek banget. Setelah itu maskeran deh pakai masker ini hehe.



Review Annie’s Way  Charcoal Black Jelly Mask:
Berwarna hitam, cocok untuk membersihkan pori-pori dan komedo. Membantu mengkontrol sebum dan mengencangkan wajah.

Review Annie's Way Snail Repairing Jelly Mask:
Membantu membuat kulit lebih kenyal dan lembut sehingga kulit bertekstur seperti kulit bayi.

Review Annie’s Way Italy Red Wine Jelly Mask:
Beraroma wine yang segar. Mengurangi kekusaman pada wajah yang letih setelah akitivtas seharian.

Review Annie’s Way Calendula Softening Jelly Mask:
Cocok untuk kulit sensitif, menenangkan kemerahan pada wajah. Menenangkan kulit yang sensitif dan bermasalah.

Review Annie’s Way Honey Deep Moisturizing Jelly Mask:
Melembabkan kulit yang kering dan dehidrasi. Biasanya kulit kita kering di area pipi, dan kita cukup oleskan di area yang kering saja. Kulit yang kering dan mengelupas jadi lebih tenang dan lembab.

Review Annie’s Way Q10 Anti Aging Jelly Mask:
Mengenyalkan, mengencangkan, setelah dipakai membantu mengurangi garis halus tipis yang biasa suka muncul di area sektiar mata.

Review Annie’s Way Lavender Relaxing Jelly Mask:
Cocok dipakai sebelum tidur, karena aroma lavender dapat membantu membuat tidur lebih nyenyak. Mencerahkan dan menenangkan kulit.

Review Annie’s Way Aloe Anti Acne Vera Jelly Mask:
Cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak. Menenangkan kulit berjerawat, membantu mengurangi minyak pada wajah. Karena mengandung aloe vera sangat cocok dipakai setelah seharian panas-panasan atau setelah berjemur di pantai.

Review Annie’s Way Arbutin & Hyaluronic Acid Brighting Jelly Mask :
Memutihkan sekaligus membantu mencerahkan dan mengenyalkan. Membuat kulit terlihat lebih halus bercahaya.

Kelebihan Annie's Way Jelly Mask :
• Seperti yang diklaim mencerahkan, melembutkan, dan meratakan warna skin tone pada wajah
• Banyak variasi sesuai jenis kulit
• Cocok untuk dipakai di area tropis karena dapat menenangkan wajah 
• Wanginya soft dan tidak menyengat
• Tidak membuat kulit iritasi atau perih
• Harga terjangkau
• Membantu mengangkat debu dan kotoran pada kulit
• Membantu menyamarkan noda-noda bekas jerawat
• Nyaman di kulit dan menyegarkan
• Bebas dari merkuri, alkohol, paraben dan steroid

Cara Pakai:
Oleskan jelly mask pada wajah yang sudah dicuci bersih setebal 0.3 to 0.5 cm, diamkan selama 30 menit.
Saat mengaplikasikan masker ini, pastikan cukup tebal, karena kalau tipis-tipis, saat dibersihkan tidak dapat diangkat dengan spatula sehingga hasilnya tidak maksimal. Saat diaplikasikan semua kotoran, minyak, dan debu 'terserap' oleh masker ini.

Bersihkan masker dengan spatula dengan cara diangkat seperti pada gambar di bawah, sehingga komedo dan sel kulit mati ikut terangkat.
Setelah itu bersihkan sisa-sisa masker pada tissue.
Lap dengan handuk basah dan bilas dengan air bersih, lanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembab. Untuk hasil sempurna, pakai masker topeng/ mask sheet Annie’s Way sebelum menggunakan toner dan pelembab. Kita akan review mask sheet ini di post lain.
Dengan memakai masker mask sheet lagi setelah menggunakan jelly mask, wajah jauuuuuh lebih lembut, cerah, dan segar^^
Walaupun masker ini seperti jelly, tapi bukan untuk dimakan. Maka itu kalau kamu punya anak kecil di rumah, hindari jauh-jauh masker ini hehe^^

Kalau kamu bingung memilih jenis masker Annie's Way, kamu bisa lihat chart ini. Chart ini sangat jelas sekali :D Untuk kita sendiri, kita pakai masker ini secara kombinasi. Misalnya kalau lagi berjerawat kita pakai yang Aloe, apabila sedang sensitif parah kita pakai yang Calendula. Jadi tergantung kondisi kulit kita. Kondisi kulit kita memang sering berubah-rubah. 

Masker ini lumayan besar dan bisa dipakai cukup lama. Harganya juga nggak terlalu mahal karena kualitasnya bagus banget. Setelah dipakai kulit langsung halussssss, kenyal, dan lembut seperti kulit bayi. Wajah juga jauhh lebih cerah. Dipakai sebelum memakai make up, make up hasilnya lebih bagus dan natural. Cocok banget kalau kamu mau punya acara khusus, dan pengen terlihat kulit kamu cantik sempurna. Gunakan masker jelly, kemudian mask sheet-nya, dan setelah itu lanjutkan dengan menggunakan make up seperti biasa. Make up jadi lebih halus! XD Harga mask sheet (beli di sini) nya juga murah dan terjangkau.

Jadi biasanya step skin care kita dengan masker ini adalah :
1. Cuci wajah dengan bersih
2. Gunakan Jelly Mask Annie's Way
3. Setelah menggunakan Jelly mask, aplikasikan toner pada seluruh wajah dengan kapas
4. Gunakan mask sheet
5. Aplikasikan Serum --> Emulsion --> Krim --> Eye Cream
Gunakan masker ini seminggu 2 kali saja.^^

Walaupun isinya besar, tapi habisnya tergantung seberapa sering kamu pakai masker ini dan seberapa tebal kamu mengaplikasikannya. Karena kita di rumah cewek bertiga dan suka maskeran semua, jadi masker ini cukup cepet habisnya hehe. 

Karena kita suka banget jelly mask dan mask sheetnya maka itu kita mengadakan harga khusus untuk para pembaca My Lovely Sister yang sudah setia mampir ke blog ini ^^, khusus bulan ini kita mengadakan promo, hanya dengan menambahkan Rp 10.000 kamu udah bisa cobain Mask Sheet Annie's Way. Beli di sini 

Minggu, 12 April 2015

Review : Revlon Colorstay Moisture Stains

Kali ini kita dikirimkan dari Revlon 4 warna Colorstay Moisture Stains. Produk ini sudah cukup ramai dibicarakan di dunia maya. Sejujurnya memang produk ini terlihat menarik, secara Revlon memang selalu ngeluarin produk make up terbaru sesuai trend dengan harga terjangkau^^

Review Revlon Colorstay Moisture Stains :
• Terdiri dari banyak shade warna yang cantik dan terang
• Warnanya pigmented, tapi sedikit agak sulit dibaur ke bibir, harus beberapa kali diaplikasikan baru keluar warnanya
• Bertekstur seperti lip gloss tapi berwarna-warni
• Tahan sekitar 2-3 jam
• Hasilnya glossy 
• Sebelum menggunakan produk ini lebih baik menggunakan scrub bibir terlebih dahulu, karena apabila glossy-nya hilang, bibir yang pecah-pecah akan terlihat semakin jelas.
• Packagingnya keren, dengan tutup warna hitam
• Cocok untuk berbagai warna kulit karena banyak pilihan warna
• Dapat menutupi warna bibir yang gelap


Kita suka dengan aplikator dari Revlon Colorstay Moisture Stains, karena gampang digunakan untuk diaplikasikan ke bibir.

Harga Revlon Colorstay Moisture Stains Rp. 89.000.
Swatches Revlon Colorstay Moisture Stains.

Barcelona Nights : Warna pink fuchsia
Miami Fever : Warna orange yang cukup pekat
New York Scene : Warna merah tua gelap
Shanghai Sizzle : Warna merah ke arah orange
Semua warnanya cocok di bibir kita berdua^^

Kesimpulan :
Sebelum dikirimin paket ini dari Revlon, kita sempat ke counter Revlon dan melihat-lihat produk barunya. Salah satunya yang menarik adalah Revlon Colorstay Moisture Stains ini. Waktu lihat reviewnya di internet ada yang review positif dan ada yang negatif, menurut kita sendiri Revlon Colorstay Moisture Stains ini sangat cocok buat orang yang suka menggunakan lipstick dengan efek lipgloss. Warna-warnanya cerah dan cocok untuk spring/ summer sehingga membuat bibir menjadi pusat perhatian.

Teskturnya sendiri mirip lip gloss, maka itu agar warnanya benar-benar keluar harus diaplikasikan berkali-kali, setelah itu baru warnanya benar-benar cantik dan memikat. Untuk ketahanan dari Revlon Colorstay Moisture Stains, menurut kita memang lebih mirip lip gloss, sekitar 2-3 jam saja baru warnanya mulai memudar. Tapi masih tetap ada warna stain yang menempel sedikit di bibir.

Secara keseluruhan menurut kita produk ini ok banget buat kamu yang suka ganti-ganti warna bibir dengan tekstur yang glossy. Karena tekstur glossy-nya membuat bibir terlihat cerah dan sehat^^

Ada yang udah pernah coba Revlon Colorstay Moisture Stains? What do you think?^^

Kamis, 09 April 2015

Thursday's Tips 98 : 7 Produk Make up yang wajib dibawa saat travelling

Ada quote yang bilang "Travel is the only thing you buy, that makes you richer." Menurut kita itu bener banget. Kita lumayan suka travelling, walaupun seringnya nggak kesampaian karena kehalang waktu hiks. Setiap kali kita ke suatu tempat, ada aja hal-hal baru yang kita temuin dan bikin kita excited.


Tapi salah satu hal yang paling bikin males adalah harus packing barang-barangnya. Selalu ada barang-barang kecil yang ketinggalan kita bawa padahal itu penting banget. Mau cari di toko terdekat juga uda males dan susah. Akhirnya kita berhasil bikin kesimpulan tujuh barang wajib yang nggak boleh sampai lupa dibawa untuk tetep tampil cantik di manapun dan kapanpun ^^

Berikut ke 7 produk yang selalu kita bawa saat travelling :
1. Batiste Dry Shampoo
Beli di sini
Review di sini

Kalau yang namanya travelling pasti harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Pergi pagi-pagi, pulang malam-malam. Kadang-kadang malah jadi lupa atau nggak sempet keramas. Makanya menurut kita wajib banget buat bawa Batiste Dry Shampoo ini. Rambut juga jadi nggak lepek dan tetap wangi.

2. Hera Perfect Make up Kit
Beli di sini
Review Hera CC Cream di sini

Make up Kit ini sudah terdiri dari primer, cc cream, dan lipgloss. Karena ada primernya juga, make up jadi lebih tahan lama dan mengkontrol minyak lebih baik. Hera CC Creamnya juga nggak lengket dan natural, jadi nyaman dipakai seharian. ^^ 3 produk kesukaan kita dalam satu set!

3. e.l.f cosmetic studio 22 pieces mini on the go palette
Sizenya yang mini enak banget untuk dibawa kemana-mana. Dan meskipun sizenya mini isinya lengkap banget! Mulai dari lipgloss, blush on, eyeshadow sampai mascara. Aduhh seneng banget bisa nemuin makeup kit semini dan selengkap ini. Masukin tas juga nggak ribet. Biasanya nggak cuma untuk travel, tapi untuk pergi kemanapun bisa dibawa, biar siap untuk touch up.

4. Dewytree 3 Effect Cleansing Tissue 
Beli di sini
Review di sini

Cleansing Tissue ini menurut kita merupakan cara bersihin makeup paling gampang dan praktis, dan juga bersih pastinya. Kalau malem-malem kita uda capek, tinggal lap wajah sudah langsung bersih, semua make up luntur seketika. Cleansing Tissue ini juga nggak bikin wajah terasa kesat, jadinya enak banget untuk dipakai.

5. Cathy Doll Whitening Sunscreen L-Glutathione Magic Cream 
Beli di sini
Review di sini

Ini barang yang sering kelupaan tapi menurut kita paling penting, sunscreen! Kalau travelling rata-rata kita akan menghabiskan waktu di outdoor, dan artinya akan sering terkena sinar matahari. Setiap pagi sebelum berangkat nggak boleh sampai kelupaan untuk aplikasiin sunscreen ini dulu. Selain melindungi dari sinar matahari Cathy Doll Whitening Sunscreen L-Glutathione Magic Cream ini juga bikin kulit langsung terlihat cerah dan tidak kusam!


6. Evian Facial Spray

Kalau jalan seharian ditambah kena panas matahari, wajah jadi lengket dan terlihat kusam, enak banget wajah disemprot dengan Avene ini. Bikin wajah jadi segar dan membantu menjaga kelembaban wajah juga. Mood yang tadinya bete karena uda capek langsung ceria lagi. Size mini travel nya juga gampang dibawa dan nggak bikin berat.

7. Evete Lip Balm & MOISTE LIP BA:M - lip balm 
Beli di sini (evete) atau Beli di sini (Moiste Lip Balm)
Review Evete Li Balm di sini
Review Moiste Lip Balm di sini

Sebenarnya nggak cuma pas travelling aja, tapi lipbalm itu benda wajib yang harus ada di tas. Karena bibir kita cenderung sensitif dan suka kering, makanya penting banget supaya nggak pecah-pecah dan tetap terawat. Biasanya kalau mau yang super lembab kita pakai Evete Lip Balm, tapi kalau mau yang lebih ringan kita pakai yang Moiste Lip Balm ^^

7. Mask Sheet

Memang sepertinya nggak terlalu penting bawa mask sheet saat berpergian. Tapi buat kita sendiri, mask sheet ini penting banget untuk membantu merelaksasi saat malam. Setelah seharian pergi terasa banget capeknya. Mask Sheet bisa membantu merelaksasi sekaligus menjaga kelembaban kulit :) Walaupun saat travelling biasanya kita udah nggak sempet perawatan lagi, tapi dengan mask sheet, kulit kita tetap terjaga kesehatannya^^ Kita bawa beberapa jenis mask sheet. Misalnya kalau udah seharian kena panas, kita pakai mask sheet untuk whitening malamnya. Kalau kita pergi ke tempat yang dingin biasa wajah jadi kering dan mengelupas, kita pakai yang melembabkan. Kalau kita tiba-tiba muncul jerawat karena perubahan iklim dan cuaca, kita pakai yang khusus untuk jerawat. Maka itu kita selalu siapain mask sheet dengan beberapa type :P


Untuk kamu sendiri apa sih barang wajib yang selalu kamu bawa saat travelling? ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...