ShareThis

Rabu, 26 November 2014

Thursday's Tips 90 : Tips mengedit dan memperbaiki warna pada foto

Banyak yang tanya kita kalau edit foto gimana, dulu kita pernah kasih tips edit foto di sini dan di sini. Tapi karena bendanya adalah makanan, makanya banyak yang minta juga tutorial dan tips untuk edit foto orang. Sebetulnya prinsipnya sama dengan yang post dulu, tapi kita tetap akan buat lagi di post ini^^

Jadi kali ini kita akan kasih tips untuk edit foto yang sangat gampang dan simple (karena kita nggak suka yang susah-susah LOL) dengan menggunakan Adobe Camera Raw.
Mungkin ada yang tanya kenapa kita pakai ACR, kenapa nggak pakai software lain?
Karena ACR gampang!!!! Sama seperti aplikasi foto di kamera HP, cuma tinggal geser-geser. Sejak ketemu ACR, langsung jatuh cinta banget:P Dan hampir 99% persen foto kita selalu di edit dengan ACR ini.

Langsung aja kita kasih tutorial dan tipsnya :
Foto di bawah ini sekilas terlihat ok, dulu kita waktu belum ngerti edit-edit foto, langsung post aja foto ini di blog mentah-mentah. Setelah belajar dari pengalaman dan 'kepolosan' masa lalu, sekarang baru sadar, foto ini terlalu hijau dan kusam >.<
Setelah bergaul dengan si Olympus beberapa tahun ini, kita menyadari masalah dari kamera kita yaitu Olympus EPL 3 adalah auto white balance nya suka buat foto jadi hijau. Kulit Eve di sini kehijauan.  

Ingat tentang post kita cara edit foto di post ini? Kue dan sekitarnya juga terlihat kehijauan. Si Olympus kita itu memang bikin hasil foto jadi menghijau... Maka itu sejak mengerti edit foto, kita betulin warna foto yang kehijauan itu. (Tips : Kenali kameramu dan masalah pada kameramu lalu betulkan dengan aplikasi software.)

Kita akan kasih 3 cara untuk edit foto sesuai style kita :

A. Clean Edit
Tujuan : Membetulkan warna foto sesuai aslinya. 
Before : 
1. Warna background foto hijau, padahal sebetulnya warnanya background adalah kebiruan
2. Warna kulit Eve juga ngaco banget, sangat hijau
After :
1. Warna background mirip seperti warna aslinya
2 Warna kulit Eve sudah nggak hijau lagi, sudah lebih warm dan normal

Berikut setting awal saat foto baru keluar dari kamera. Semua menunjukkan angka 0. 
Temperature : 5350 / Tint : + 34

Setelah di edit.
 

Yang kita edit adalah 
1. White Balance dulu yang paling pertama. Ini adalah dasar dari warna foto yang benar.
Kita ganti menjadi Temperature : 5650 / Tint : + 60
2. Exposure menjadi + 0.65 
Di foto before fotonya agak gelap karena di foto di dalam ruangan, maka itu kita tambahin pencahayaannya di exposure
3. Contrast menjadi + 53
Ini sebenarnya sangat personal, ada orang yang suka fotonya nggak kontras, ada suka yang kontras. Kalau kita suka foto yang kontras, biar terlihat lebih hidup^^
4. Blacks menjadi - 30
Nggak semua orang mau kurangin blacks menjadi minus, tapi ini selera kita, biar hitamnya lebih pekat aja hehe.
5. Clarity - 23
Kita kurangin ketajaman foto karena foto ini difoto dengan ISO 500, jadi banyak noise (bintik-bintik), dengan mengurangi clarity jadi -23, noise berkurang
Selesai^^ 
Kemudian biasanya kita ke Photoshop dan tambahin watermark My Lovely Sister deh. Sampai sini sudah selesai sebetulnya, tapi karena kita suka tambahin efek kreatif, maka itu masih ada tutorial B dan C

B. Matte Effect
Tujuan : Memberikan efek foto yang matte, bukan glossy.
Kita suka effect mate karena bikin foto terlihat lebih jadul dan misterius. Tapi ini selera loh ya, ada orang yang nggak suka efek ini. Tapi kita suka. Kalau kamu mau tau caranya, tetap di Adobe Camera Raw pilih Tone Curve (sesuai gambar panah). Kemudian ubah garisnya seperti pada foto di bawah ini.

C. Split toning
Tujuan : Membuat foto terlihat lebih vintage.
Ini kalo kita lagi iseng dan rajin buat efek foto terlihat seperti jaman film (bukan digital). Maka kita geser-geser highlights dan shadownya. Kita suka efek split toning ini soft aja. Minimalis tapi tetap vintage^^
Caranya pilih menu Split toning seperti tanda panah, kemudian geser sesuai selera^^
Setting kita di sini adalah

Highlight
Hue 23
Saturation 6

Balance 0

Shadows
Hue 270
Saturation 6

_________________________________________

Ini hasilnya dari awal (before).

Clean Edit.

Matte Effect.

 Split Toning.

Biar lebih jelasnya bisa lihat gambar ini :

Note :
• Angka yang di edit, bisa berubah-berubah sesuai fotomu, jadi nggak perlu diikutin 100%
• Seperti yang kita pernah bilang, edit foto bukan masalah utama dalam fotografi, masalah utamanya kalau fotonya memang asalnya nggak bagus, di edit seperti apa juga nggak bagus. Tapi kalau fotonya udah bagus, cukup di edit sedikit udah bagus. Dulu kita nggak ngerti hal ini, kita pikir orang yang fotonya bagus karena jago edit dan punya aplikasi software yang keren. 
Ternyata setelah mengerti, yang menentukan bagus nggaknya foto adalah hasil fotonya sendiri bukan editan :)
• Kita bukan fotografer atau ahli edit foto, yang kita berikan infonya di sini adalah yang biasa kita lakuin dan basic aja sesuai style kita. 


Kamu sendiri biasanya gimana edit fotomu? :D


Senin, 24 November 2014

Monday's Love Pick 109 : e.l.f. Studio HD Blush - Headliner

Minggu ini kita pilih e.l.f. Studio HD Blush - Headliner (beli di sini) karena sejak ketemu blush on ini, hampir setiap kali kita pakai untuk keluar rumah, apalagi kalo kita tau kita mau seharian keluar rumah dan nggak sempet touch up karena HD blush ini tahan lama, awet, dan nge-blend dengan sempurna^^


Description :
Rich and creamy HD Blush naturally sculpts and highlights the cheekbones for a soft-focus effect that is great for everyday use. The Vitamin E enriched formula conditions and hydrates the skin for a healthy, radiant glow. Velvety soft, lightweight and highly pigmented color creates a long-lasting result for all day wear.

Swatch warnanya.

Sangat pigmented dan smooth banget^^

Kita sama sekali nggak menyangka bahwa Blusher ini tahan air, karena nggak pernah terbayang bahwa ada blush on yang water resistant. Kita tahu blusher ini tahan air saat kita mau cuci swatch yang kita buat di foto atas. Ternyata waktu cuci tangan, warnanya nggak luntur, cuma luntur sedikit setelah kita gosok keras-keras. Ini hasilnya setelah digosok lumayan keras. warnanya masih ada.


Warna e.l.f. Studio HD Blush  Headliner ini cocok dan masuk ke kulit Eve yang memang dasarnya nggak terlalu putih.

Menurut kita yang paling keren dari e.l.f. Studio HD Blush ini adalah tahan lama, ini penampakan setelah dipakai 9 jam. Wowww. Warna blushernya masih ada, paling cuma luntur sekitar 10-20% aja!
Bahkan dibandingkan Nars blush yang terkenal itu, HD Blush dari e.l.f ini jauh lebih awet. Harganya juga nggak semahal Nars, kalau tau dari awal kita akan beli e.l.f. HD Blush ini aja.


Kelebihan dari e.l.f. Studio HD Blush - Headliner banyak banget :
• Tahan lama, jadi nggak perlu repot-repot touch up. Paling males kalau suruh touch up blush on, tapi kalo blush on udah luntur, muka jadi langsung pucet >.< Jadi sejak ketemu HD Blush ini, selalu kita pakai (terutama Eve) kemana-mana.
• Cukup dipakai sedikit aja udah pigmented banget. Sangat hemat!
• Kelebihan dari HD blush ini adalah teksturnya krim jadi saat digunakan jauh lebih mudah dibaurkan dibandingkan yang bentuk powder. Hasilnya lebih natural karena membaur ke kulit dengan sempurna.
• Warna headliner cocok untuk kamu yang punya kulit agak gelap dan tan. Cocok juga untuk kamu yang suka warna blush on dengan warna soft pink dan natural.
• Packagingnya nggak gampang pecah dan rusak karena bentuknya pump (super higienis), jadi kalau disimpen di tas juga aman. Kita punya banyak blush on powder yang rusak karena pecah waktu di simpen di tas untuk dibawa pergi-pergi >.<
• Harganya murah. Yup kita bilang murah karena punya kelebihan yang banyak tapi nggak nguras kantong. Banyak blush on yang lebih mahal tapi kualitasnya nggak sebanding dengan harganya. 

Sama seperti review lain yang kita baca di internet, HD Blush ini salah satu masalahnya adalah kalo di pump suka kebanyakan pada awalnya, karena memang cuma dibutuhkan sedikit banget saat menggunakan produk ini. 

Cara pakainya, cukup dipencet dari botol pump-nya sedikit saja kemudian dioleskan ke pipi tipis-tipis sambil ditepuk pelan :)

Hasil dari blush on ini sangat natural, kita sengaja foto dengan make up tipis untuk menunjukkan cukup dengan make up tipis ditambah dengan e.l.f. Studio HD Blush - Headliner, sudah membuat wajah instant fresh dan cerah.

Make up simple dan tipis sehari-hari ini yang biasa Eve selalu lakuin saat keluar rumah^^

_________________________________________
Kemudian saat kita lihat review lainnya di internet, ternyata banyak yang bilang HD Blush ini bisa buat bibir, jadi kita coba untuk di bibir. Karena warnanya soft dan agak pink nude gitu waktu dipakai di bibir, maka itu Eve menggunakan make up smokey eyes saat menggunakan HD Blush ini sebagai lipstick. 
Di foto ini Eve pakai HD Blush warna Headliner untuk bibir dan untuk pipi, cuma dipakai lebih tipis di bagian pipi.^^
Untuk eyelinernya Eve pakai e.l.f Studio Cream Eyeliner BLACK (beli di sini) yang berwarna hitam pekat dan super smooth saat diaplikasikan, memberikan efek mata yang menarik dan 'pop'^^

Kita seneng banget waktu e.l.f. mengirimkan 1 set make up lagi untuk di review (thank you so much e.l.f. Indonesia!^^), selain HD blush nya yang kita suka juga adalah eyeshadow nya, pigmented dan warnanya gampang dibaurkan. Selain itu face primer nya juga awesome karena bikin BB Cream lebih awet dan wajah lebih flawless^^
Kamu bisa beli produk e.l.f di sini, 

Jangan lupa follow instagram e.l.f Indonesia :D


Jangan lupa baca juga blog post tentang tutorial make up menggunakan produk dari e.l.f  di sini :)

Jumat, 21 November 2014

Review : Softlens Freshlook Colorblends Honey



Review Freshlook Colorblends Honey :
• Warna terang dan eye catching
• Nyaman digunakan seharian bahkan tanpa menggunakan obat tetes mata
• Made in USA
• Pembesaran bola mata natural
• Teksturnya tipis
• Masa pakai 1 bulan
• Diameter 14.5
• Cocok dipakai tanpa make up, maupun dengan make up, tapi aku pernah coba pakai softlens ini dengan smokey eyes, bikin make up mata smokey eyes jadi terlihat menarik banget karena warna softlensnya terang.


Warna softlensnya agak orange cokelat, dengan ring tipis disekelilingnya.

Before - After
Hasilnya saat dipakai agak cokelat orange.


Kesimpulan :
Warna softlens ini lumayan terang dan kelihatan banget kalau sedang pakai sofltens. Jadi setiap kali lagi pakai softlens ini temen-temenku selalu perhatiin mataku dan bilang lagi pakai softlens ya. LOL
Aku cocok banget sama softlens Freshlook Colorblends ini, aku pernah punya yang warna Grey (review di sini), sekarang aku beli lagi yang warna honey-nya hehe^^ Kalau ingin warna yang lebih gelap dan natural bisa pakai yang warnanya grey. Tapi kalau ingin yang terang dan eye catching (tanpa berlebihan) bisa coba yang warna honey ini. 


Make up yang dipakai :
Wajah :
Dewytree Real Skin jelly pact SPF 37, PA++ (Beli di sini)

Mata :
BCL Make Mania Data Pencil Gel Eyeliner Deep Brown (Beli di sini)
(note : sejak ketemu gel liner ini, aku cocok banget, walaupun kena panas, keringetan tapi masih tahan dan awet seharian! Waterproof dan Smudgeproof)
BCL make mania DATA GRADATION TIP SHADOW Light Brown (Beli di sini)

Alis :
Cathy doll Eyebrow Cara Dark Chocolate (Beli di sini)

Bibir :
Cathy Doll Lip Crayon Begonia (Beli di sini)

Shading :
e.l.f Studio Blush & Bronzer Compact St. Lucia (Beli di sini)

Blush on :
e.l.f Cosmetics Studio HD Blush Headliner (beli di sini)
(note : Blush on ini bener-bener awet dan tahan lama. Aku pakai seharian warnanya masih nempel di pipi. Padahal biasanya aku kalo pake blush on cuma tahan 3 jam-an kemudian luntur dan harus di touch up. Tapi setelah ketemu HD Blush ini aku nggak perlu touch up lagi XD ) 

Ini penampakan saat pencahayaannya matahari, warnanya cukup terang, bahkan lebih terang dari softlens Ai Ni yang dari Korea More Cara Grey (review di sini). Jarang ketemuin softlens yang Made in USA seterang ini^^


Perfect Blondies and Very Chocolate Brownies


Awalnya kita cuma iseng-iseng untuk mulai nge-baked. Kita sebenernya sama sekali nggak ada background masak memasak. Tapi gara-gara sering liat resep di internet jadinya penasaran kepingin cobain untuk baked sendiri, hihi. Memang pertamanya sering gagal, malah ada satu kali bukannya ngembang, malah meleleh di oven, haha. 

Lama kelamaan, baking ini bikin kecanduan juga. Uda berhasil bikin resep satu, pengen cobain resep yang lain. Pengen coba kombinasiin resep ini dengan bahan ini, dan lain-lain. Setiap hari pasti bisa sibuk di dapur, karena terlalu banyak sisanya maka mulailah kita bagi-bagiin ke temen-temen untuk cobain hasil dari resep kita. Awalnya sih nggak pede, takut hasil kuenya nggak enak malah malu-maluin. Tapi gimana lagi, kepengen baking tapi nggak ada yang makanin.  >_< 

Dimulai dari sini, mulai kita berbagi ke temen-temen. Dan dari semuanya yang paling mereka suka kedua resep ini: blondies dan brownies. Mereka suka banget, awalnya kita sempet mikir jangan-jangan temen-temen kita cuma untuk menghibur aja. Tapi waktu mereka saranin untuk jual dan mereka malah berminat untuk ikut tawarin ke temen-temen mereka, baru kita mulai berpikir untuk mulai berjualan, hehe.

Kita ada bikin 2 tipe: Perfect Blondies & Very Chocolate Brownies

Apa bedanya?
Perfect Blondies adalah campuran dari butter dan sugar (butterscotch). Rasanya spesial dan manis. Dicampur dengan cashew nut, perfect blondies adalah resep klasik yang bikin kamu ketagihan untuk ambil the next bites ^^ 

Sedangkan Very Chocolate Brownies adalah brownies homemade kita dengan tekstur moist dan lembut. Waktu brownisnya meleleh di lidah, rasanya semua beban juga ikutan meleleh, haha. Memang makanan manis itu bikin mood kita jadi ikutan seneng.  
Kita memastikan bahan-bahan yang kita gunakan adalah bahan yang berkualitas dan tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali. Kita juga menggunakan butter instead of margarine, karena butter mengandung vitamin-vitamin yang lebih bagus untuk tubuh dibandingkan dengan margarine :) Kebersihannya juga terjamin, karena kita berdua yang bake langsung, spesial buat kalian. <3 <3

Dan untuk setiap orderan, selalu keluar fresh dari oven kita. Begitu selesai kita bake, langsung kita kirim, dan biasanya keesokan harinya sudah sampai. Jadi rasanya masih fresh dan enak untuk dikonsumsi. Bukan yang sudah disimpan berhari-hari ^^ Baik Perfect Blondies & Very Chocolate Brownies ini bisa tahan sampai 5 harian bila tidak dimasukan ke kulkas. Dan seminggu bila dimasukkan ke kulkas. 
  

Kalau kamu pengen coba ada beberapa tipe size yang tersedia:
1. Medium (10x21cm) Rp. 59.000 
2. Petit (10x14 cm) Rp. 49.000
3. Mini Bites (4x4 cm) Rp. 8.000


Packaging dari Perfect Blondies dan Very Chocolate Brownies ini juga kita design dan kita gambar sendiri untuk memberikan kesan yang lebih special. Saat kita buat design dan gambarnya, kita sampai bergadang berhari-hari untuk menemukan ide dan tema yang pas. Akhirnya kita menemukan ide yang persis dengan style kita, yaitu vintage. LOL :D

Note: Harga yang kita kasih sekarang ini adalah harga opening promo. Harga belum termasuk biaya ongkir. Khusus untuk pemesanan ini, kita akan menggunakan tarif JNE YES. 

Perfect Blondies & Very Chocolate Brownies cocok untuk every mood and occasion. Kalau lagi kerja atau belajar, pasti mulut rasanya iseng kamu bisa ngemil ini. Atau lagi ada acara keluarga, cocok untuk dinikmati bersama orang-orang kesayangan. ^^ 

Cara Pesan:
Bisa SMS langsung ke 0812 8229 8842 dengan format:
Nama:
Alamat:
Produk: Blondies/Brownies - Size

Setiap pemesanan/ transferan sebelum jam 11.00 akan kita kirim pada hari yang sama. Setelah jam 11.00 akan kita kirim keesokan harinya (Sabtu Minggu tutup). Pemesanan Perfect Blondies & Very Chocolate Brownies hanya bisa ke kota-kota yang bisa menggunakan JNE YES (yakin esok sampai). Karena kalau 3-4 hari di pengiriman, kita khawatir mempengaruhi mutunya. 

Bon Apetit! 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...