ShareThis

Minggu, 30 Januari 2011

How to Cut Your Own Bangs

Poni aku cepet banget panjangnya... Nggak sempet kalo musti ke salon mulu hanya buat motong poni.  Maka itu aku harus bisa potong poni sendiri. 

Dan kalo kamu udah mahir potong poni sendiri, pasti kamu lebih suka memotongnya sendiri dibanding harus ke salon karena kamu udah tahu model poni yang cocok untuk kamu seperti apa =)

Kalau udah biasa cuma butuh 5-10 menit, bahkan kurang dari itu (hemat waktu banget kan)Ini step-step cara aku motong poni.


Poniku yang mulai panjang dan mengganggu mata.

Sebenernya bisa aja aku kesampingin gini, tapi aku masih pengen punya poni...hehe

Ambil poni yang sudah panjang, pelintir seperti ini. 

Kemudian dengan gunting biasa, asalkan harus tajam, potong sedikit poni kamu (aku potong sekitar satu cm). Hati-hati di step ini jangan potong terlalu banyak kalau kamu baru pemula dan belum pernah motong poni sendiri, potong sedikit dulu aja, kalo merasa masih kepanjangan nanti step ini bisa diulang kok. Kalo motong kebanyakan nanti kamu bisa nyesel karena poni kamu akan kependekan.

Setelah dipotong seperti tadi, pasti poni kamu terlihat nggak rata, tapi nggak usah khawatir, rapikan poni kamu yang nggak rata dengan mengguntingnya seperti ini sambil melihat cermin.

Memang butuh latihan, waktu pertama kali aku motong poni sendiri hasilnya kacau, tapi setelah berkali-kali, aku puas dengan hasilnya.

 Kalau dari samping poninya seperti ini (hasil dari pelintiran pertama tadi), nggak yang model rata gitu, tapi semakin ke arah pelipis semakin panjang.

Tips : 
- Kalau gagal nggak perlu khawatir, minta rapiin aja di salon, tapi inget waktu coba  motong sendiri jangan potong terlalu banyak dulu.
- Jangan motong poni dalam keadaan basah karena kalau rambut kamu basah, poni kamu akan menjadi lebih panjang daripada waktu kering. Kamu jadi nggak tahu panjang poni kamu yang sesungguhnya saat rambut basah.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...