ShareThis

Jumat, 06 Mei 2011

Eye Liquid liner, Eye Pencil, and Gel Liner

Eye liner adalah produk yang berfungsi untuk memberikan efek pada mata untuk memperjelas garis mata. Pertama kali dipakai di jaman dulu oleh orang Mesir dan Mesopotamia untuk memberikan efek dramatis dan artistik pada wajah.

Sekarang eyeliner banyak jenisnya, mungkin yang pertama kali pake eye liner bingung apa bedanya.


Aku buat perbandingannnya dengan menggunakan
1. Etude Eye Glow Pencil (eye pencil)
2. Etude Luci Darling Fantastic Brush Eye Liner (liquid liner)
3. Skin Food Choco Eyeline Jam (gel Liner)


1. Etude Eye Glow Pencil (eye pencil)
Eye pencil :
• Bentuknya seperti pensil, bisa diraut kalau sudah tumpul.
• Teksturnya macem-macem. Tapi aku prefer yang creamy karena lebih gampang dipake dan warnanya langsung keluar, hanya saja semakin creamy teksturnya semakin harus cepet diraut pensilnya (cepet habis...hehe). Etude Eye Glow Pencil yang aku pake ini juga cukup creamy. 
• Kurang awet di mata dibandingkan liquid liner atau gel liner.
• Biasanya banyak pilihan warnanya.
• Etude Eye Glow Pencil ini cukup awet di mata, kalo lagi buru-buru biasanya aku pake ini.
• Hasilnya natural
• Cocok dipake di area waterline (garis putih yang deket banget sama bole mata kamu).

Kalo kamu baru pertama kali mau pake eyeliner, aku saranin coba beli dulu eye pencil, cocok untuk pemula, gampang dipake. Caranya cuma garisin aja mata kamu dengan pensil mata ini.

 
2. Etude Luci Darling Fantastic Brush Eye Liner (liquid liner)--> beli di sini
Liquid liner :
• Kalo udah biasa pake eye pencil, kamu sekarang harus coba liquid liner. Liquid liner memberikan efek garis mata yang lebih tajam dan jelas.
• Ujung kuasnya banyak pilihan, kamu bisa cari yang sesuai dengan selera kamu.
• Nggak cepet pudar / luntur
• Banyak pilihan warna juga
• Harus latihan untuk pemula yang mau coba


Gel liner :
• Harus diaplikasikan dengan menggunakan kuas, kuasnya harus sering dibersihkan, kalo nggak gel liner ini akan menggumpal di kuas, jadi susah dipakenya.
• Warnanya kuat dan jelas
• Bisa dipake di area waterline
• Teksturnya creamy
• Menurutku nggak terlalu susah pakenya, nggak sesusah pake liquid eyeliner. Hehe...

 


Ini percobaan ketika aku sapukan di tangan. Bisa dilihat kalo gel liner itu tebel banget dan warnanya hitam pekat.


Aku ambil tissue yang dibahasi air kemudian aku gosok dengan cukup keras ke tangan untuk dibersihkan


Aku gosok untuk yang ke dua kali


Dan gosokkan terakhir, aku gosok lagi, yang tersisa cuma tinggal Luci Darling Eye Liner.


Tips :
• Kalo kamu orang yang gampang keringetan atau punya kulit yang berminyak, pakai yang water-proof.
• Semakin kamu sering 'bermain' dengan eyeliner ini, semakin kamu kreatif, dan bisa membuat efek cute, sexy, cat eye, dramatis, dll
• Cari produk yang bagus biar ga meluber buat mata jadi berantakan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...