ShareThis

Selasa, 21 Juni 2011

My Makeup Must Haves

Berikut aku list produk make up yang paling penting buatku, urutannya dari yang paling penting ya :

1. Blusher
Pemerah pipi langsung bisa buat wajah yang kusam dan pucat jadi cerah sekaligus segar. Selain itu Blusher pink bisa buat mukaku jadi lebih manis dan cute.

2. Compact Powder
Milih Compact Powder yang tepat memang rada susah, tapi kalo uda nemuin yang tepat, bisa bikin jatuh cinta. Compact Powder aku pakai saat aku nggak sempet make up saat mau pergi, atau untuk touch up setelah make up mulai luntur dan wajah mulai berkeringat (baca:kusam). Compact Powder bikin muka langsung mulus dan cerah. Tapi kalo pake compact powder yang salah, muka bisa jadi cakey seperti pake topeng :(.

3. BB Cream
Setelah pertama kali kenal bb cream, aku ucapin selamat tinggal sama foundation. Aku hampir pakai BB Cream tiap hari, kalo pake foundation tiap hari mukaku jadi cepet cape. Tapi kalo pake BB Cream sama sekali nggak, mukaku malah makin lama makin terawat. Yang paling aku suka dari BB Cream itu karena dia mengandung pelembab sekaligus sunscreen, jadi multifungsi banget! Aku juga suka dewy finish yang dihasilkan dari bb cream di mukaku... Aww...muka flawless look bukan lagi impian :) Btw aku lebih suka memakai BB cream dibadingkan dengan Compact Powder. Karena tekstur dari BB cream itu nggak mikin muka terasa berat.

4. Highlighter
Aku selalu pakai shimmer cream eyeshadow putih untuk highlight pada tulang pipi dan tulang hidung. Mukaku langsung terlihat dewy (btw aku tergila-gila sama semua yang mengandung unsur glowy/ dewy) dan segar!!!

5. Lipstick / lipgloss
Ini penolong utama saat bibir kusam dan pucat, bisa dipakai untuk blusher kalo lupa bawa bluseher :P. Tapi kalo pake lipstick saat bibirku kering (apalagi lipstick dengan warna terang) bisa bikin bibirku kelihatan keringnya... Hukz...sebelum pakai lipstick warna terang, aku harus mastiin kalo bibirku dalam keadaan lembap.

6. Eyeliner / gel liner / eyepencil
Blue : Yang bikin mata langsung terlihat lebih cerah dalam waktu singkat itu eyeliner warna biru. Mataku yang sipit dan terlihat cape langsung segar dan lebih bersinar-sinar^^.
Silver / White : Ini must have banget buat bikin mata langsung terlihat segar dan lebih gede kalau dipakai di ujung mata bagian dalam.
Black : Untuk membuat efek mata dari mata yang cute sampe mata yang seksi, black eyeliner ini penolongku.

7. Eyeshadow
Kayaknya nggak perlu penjelasan lagi, eyeshadow bisa bikin efek mata dari yang natural sampe yang smokey. Latihan adalah kunci utama menguasai cara memakai eyeshadow :)

8. Loose Powder
Aku pakai ini untuk tampilan wajah maksimal yang flawless, dipakai setelah memakai foundation / bb cream.
Apalagi saat cuaca panas, bb cream / foundation tanpa loose powder gampang banget luntur. Lagipula loose powder itu formulanya sangat lembut dan nggak bikin muka cakey.

9. Shimmer Base

Ini nggak penting, tapi ini termasuk produk yang kusuka, dengan shimmer base, mukaku langsung lebih glowy dan dewy.
Biasanya aku pakai sebelum foundation untuk base, atau sebagai highlighter pada wajah

10. Mascara

Mungkin aneh aku urutin maskara di nomor 10, aku kurang suka pake maskara, karena aku sering males bersihinnya. >.< Aku nggak pake maskara tiap hari, kalo lagi pengen aja


11. Contour Powder
Aku pake ini saat acara-acara tertentu agar muka terlihat lebih ramping dan seksi. Saat meng-contour wajah, harus bener-bener di baurkan dengan sempurna pada wajah, kalo nggak, muka kelihatan nggak natural banget =.=

12. Concealer
Ini nggak penting buatku di hari-hari biasa, tapi penting kalo lagi jerawatan dan mata pandaku terlihat jelas. Langsung cepet-cepet aku tutupin pake concealer.

That's all.
Kamu sendiri, make up apa yang paling penting buatmu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar