ShareThis

Minggu, 03 Juli 2011

My Face Skin Care Must Haves

Di post sebelumnya aku tulis make up yang paling penting buatku, dan kali ini aku mau share tentang perawatan wajah yang rutin aku lakukan. Aku urutkan berdasarkan cara pemakaian sehari-hari :)

1. Pembersih wajah
Cari pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu, untuk wajahku yang kombinasi dan cenderung kering, aku pilih pembersih wajah yang kandungan moisturizernya tinggi sehingga tidak membuat wajah jadi keset dan perih setelah mencuci muka.

 2. Toner
Sesudah membershikan wajah aku biasanya suka pakai toner, dengan menepuk-nepukkan kapas yang telah dibubuhi toner di wajah, wajah bisa jadi segar dah halus. Dan aku merasa mukaku akan lebih bersih setelah memakai toner, karena toner bisa membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang masih tertinggal. Toner yang nggak tepat bisa bikin kulit jadi kering dan berjerawat loh. Setelah pakai toner, tunggu sektiar 1-2 menit kemudian wajib pakai pelembab. Pelembap akan menyerap dengan baik pada kulit wajah yang telah dipakai toner.

2. Pelembap / moisturizer
Mukaku yang sering kering ini harus ditolong pake pelembap, cuma kadang-kadang aku suka males, nggak terlalu rajin pakenya :P. But sebetulnya pelembab ini harus dipake siang dan malam. Walaupun kulitmu termasuk berminyak, tapi kulitmu tetap butuh pelembap^^. Pelembap bisa membuat kulit wajah tetap kenyal, apabila dipakai teratur dapat menjaga wajah tetap awet muda. Gunakan pelembap sedini mungkin, aku sendiri memakai pelembab sejak kelas 5 SD (walau pakenya nggak rajin-rajin banget). Mungkin ada yang ngerasa masih kecil kok pake pelembap. Tapi aku sendiri merasakan kulitku yang sekarang halus dan lembut karena pelembab yang aku pakai sejak dini.

4. Sunscreen / sunblock
Jangan lewatkan pemakaian sunscreen apabila pelembap kamu nggak mengandung sunscreen. Sunscreen bisa membuat wajah menjadi cerah dan mencegah penuaan dini maupun mencegah timbulnya keriput. Pakailah sunscreen dengan minimal SPF 15 setiap hari (walaupun kamu berada di dalam ruangan / mobil / bahkan pada saat cuaca mendung.).

5. Lip balm
Lip balm ini penolong bibirku yang nggak sering kering dan pecah-pecah. Pilih lip balm yang mengandung SPF untuk menjaga bibir nggak kusam.

10 komentar:

  1. Aku pernah salah toner. Bukannya bersih, malah jerawatan. Hik. :(

    BalasHapus
  2. @ Ningrum Aku juga perna ngalamin hal yang sama. Jadi kalo milih toner sekarang rada hati-hati deh...

    BalasHapus
  3. Toner yang bagus untuk kulit normal to dry apa yah? Tapi bukan yg tipenya moisturizer macam hada labo tp lbh ke toner yg mengangkat sisa kotoran yg tertinggal habis cuci muka??

    BalasHapus
    Balasan
    1. merk loreal aja sis, bagus dan murah :)

      Hapus
    2. Loreal bagus yah? Berasa pliket gitu gak *serasa ada lapisan di muka kaya toner ponds*
      Oh iya harganya juga brp yah? Hehe

      Hapus
    3. loreal enak, dingin, terus nggak bikin jerawatan. Muka jadi seger dan bersih. Kalo ponds kan kayanya gimana gitu, agak perih dan kering buat kulitku :P

      harganya sekitar 40-50 ribu di supermarket kalo nggak salah^^

      Hapus
  4. sis mau nanya sunscreen yang paling bagus buat sport apa ya? supaya muka gak jadi merah2 gitu krn lari2,keringatan thanks^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sunscreen sih rata-rata merk apa aja nggak masalah tapi pake aja yang SPF 30 biar lebih aman terlindungi hehe :)

      Hapus
  5. sis, mw nanya donk...
    kalo yg bentuknya gel itu termasuk pelembab bukan ya ? (ex :skin food glacier water multi gel)
    trus sunscreen itu dipake sebelum / sesudah pake bb cream ya ?
    lagi belajar merawat muka ni sis hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup pelembab, lebih ke arah pelembab untuk kulit berminyak. sunscreen dipake sebelum pake bb cream karena sunscreen termasuk skin care juga :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...