ShareThis

Sabtu, 06 Agustus 2011

Basic Make up Tutorial / Make up natural untuk pemula


Aku sering banget dapet email tanya ke kita gimana sih cara make up itu. Maka itu aku bikin video tutorial yang gampang banget untuk pemula.



Steps:
1. Gunakan BB Cream atau foundation di seluruh wajah dan leher secara merata.
BB cream / foundation membuat wajahmu terlihat halus karena berfungsi untuk membantu menyamarkan tekstur wajah yang tidak rata / bernoda.
2. Gunakan concealer untuk menutupi kantung mata yang hitam
Concealer selain untuk menutupi kantung mata yang hitam juga bisa digunakan untuk menutupi jerawat kemerahan / noda / bekas luka pada wajah.
3. Gunakan eyeshadow di kelopak mata. Pilih warna eyeshadow kesukaanmu.
4. Gunakan eyeshadow berwarna coklat di area garis mata bagian atas. Dengan melalukan ini, garis mata akan semakin jelas.
5. Gunakan eyeshadow berwarna putih di bagian ujung mata. Eyeshadow putih berfungsi untuk memberikan highlight pada mata sehingga mata terlihat lebih besar dan cerah
6. Gunakan eye pencil. Eye pencil berfungsi untuk memberikan efek dramatis pada garis mata. Kalau kamu merasa susah menggunakan eye pencil, kamu boleh lewatin bagian ini. Apabila kamu merasa eye pencil warna hitam terlalu berlebihan, coba gunakan eye pencil warna coklat.
7. Gunakan penjepit bulu mata untuk membuat bulu mata terlihat lentik dan panjang. Nggak susah kok menggunakan penjepit bulu mata, hanya dibutuhkan latihan beberapa kali saja ^^
8. Akhiri riasan di mata dengan menggunakan maskara. Gunakan maskara yang anti air (waterproof) agar mascara tidak berantakan saat kamu berkeringat.
9. Gunakan pemerah pipi. Pilih warna kesukaanmu, pemerah pipi bisa bikin muka langsung segar dan cerah.
10. Gunakan lip balm agar bibirmu tetap lembap dan tidak pecah-pecah.
11. Gunakan lipstick kesukaanmu

Tips : agar riasan mata tetap awet, nggak berantakan, gunakan compact / pressed powder di bawah kantung mata.


Produt used :
1. BB Cream : Skin 79 The Oriental Gold BB Cream (beli di sini)
2. Concealer : Skinfood: Rice Concealer Pen (beli di sini)
3. Eyeshadow : Majolica Majorca Trick on Eyeshadow Palette BR 751
4. Eye pencil : Etude Eye Glow Pencil (eye pencil)
5. Mascara : Maybelline The Magnum Volum' Express Mascara
6. Blush : Blush Bourjois 34 Rose D'or
7. Lip Balm : Lip Ice Strawberry
8. Lipstick : Maybelline Watershine WS 416 (pink)

3 komentar:

  1. videomu membantu banget buat pemula sai..mau coba praktekin di rumah..hehehe g bisa2 drdl.. belajar pakein eyeliner aja masih blm bisa ini>.< hehehe..

    BalasHapus
  2. @ anitahuang thank you ya :D dulu pas pertama kali pake eyeliner juga aku belajarnya susah banget, tanganku suka gemeteran. Hehe.

    BalasHapus
  3. aku pake eyeliner yg bergetar bukan tanganku, malah mataku yg gabisa diem pas dipakeny.. TT^TT

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...