ShareThis

Sabtu, 20 Agustus 2011

Tentang Kuas Make up

Waktu pertama kali mulai make up, aku nggak langsung beli semuanya. Aku beli satu-persatu sesuai kebutuhan saja, dan akhirnya terkumpul 12 kuas make up yang paling sering kupakai.

Di sini juga sekalian kubagikan caraku memakai kuas-kuas ini^^


0. Kuas mata sponge untuk eyeshadow, ini kuas basic yang biasanya bisa didapatkan di setiap kali kita beli eyeshadow
Digunakan seperti pada gambar :

1. Kuas mata favoritku untuk membaurkan eyeshadow.
Pada gambar di bawah ini, aku menggunakan eyeshadow pink (di ujung bagian mata) dan coklat (di luar bagian mata). Untuk membaurkan ke dua eyeshadow sehingga terlihat menyatu, aku menggunakan kuas ini.
Membaurkan warna eyeshadow terang (contoh : pink) dan gelap (contoh :coklat) pada mata dapat membuat mata terlihat lebih besar dan dalam.

Aku juga menggunakan kuas ini untuk meng-hihglight (coba: Canmake Highlighter Gradation)


2. Kuas yang biasa ku pakai untuk memakai eyeshadow, fungsinya mirip dengan kuas sponge yang paling pertama kusebutkan, hanya saja kuas ini lebih besar, sehingga mudah untuk mengaplikasikan di seluruh kelopak mata.



3. Kuas untuk concealer (Beli di sini)
Aku menggunakan concealer (coba: Skinfood: Rice Concealer Penpada bagian kantung mataku, untuk membaurkan concealer di kantung mata, aku menggunakan kuas ini.


4. Kuas untuk merapikan alis


5. Kuas bibir dan bisa dipakai untuk kuas gel liner (coba:Skinfood: Choco eye liner jam Black Pada saat mengaplikasikan gel liner pada mata, gunakan seperti pada gambar dengan kuas ini. Beli di sini

6. Kuas untuk mata ini berbentuk miring. Kupakai untuk mengaplikasikan bagian mata di sudut bawah.

Aku juga pakai kuas ini untuk mengaplikasikan eyeshadow pada ujung kelopak mata seperti pada gambar. Pengaplikasiaan eyeshadow pada bagian ini dapat membuat garis mata terlihat lebih jelas dan dimensi mata semakin dalam.

Kuas ini juga bisa dipakai untuk mengaplikasikan gel liner^^


7. Kuas ini dapat membaurkan eye pensil.
Setelah aku menggaris mataku dengan eye pencil, kadang aku 'menggosoknya' dengan lembut dengan kuas ini. Proses ini dapat membuat garis mata terlihat lebih natural.

8. Kuas besar yang berbentuk miring ini juga merupakan salah satu kuas kesukaanku. Karena bentuknya miring, sangat mudah dipakai untuk contour dan highlight (coba :Etude Aloha V Line Slim Maker). Contour dan highlight pada wajah dapat memberikan efek wajah semakin terlihat ramping dan menarik.

Kupakai untuk highlight (membuat wajah terlihat semakin terang) pada bagian di atas pipi seperi pada gambar

Dan kupakai juga untuk meng-contour / memberikan efek bayangan (membuat wajah terlihat lebih gelap) pada bagian seperti di gambar. Beli di sini

9. Kuas untuk finishing powder (coba :Skin79 Star Glow Ball) / bronzer 
Aku memakai finishing powder (untuk memberikan efek cerah dan segar) / bronzer (untuk memberikan efek wajah tan / terbakar sinar matahari) pada wajah untuk step terakhir dalam bermake up.
Aplikasikan finishing powder / bronzer seperti pada gambar.
Beli di sini

10. Kuas untuk mengaplikasikan blusher pada wajah. Beli di sini

11. Kuas untuk mengaplikasikan BB Cream / foundation. Beli di sini
Sering males banget kalo harus menggunakan BB Cream dengan tangan, nah kuas ini bisa bantu mengaplikasikan BB Cream di wajah dengan sangat sempurna

12. Kuas kipas
Setelah selesai bermake-up (biasanya pada make up berat/ tebal), sering ada sisa make up yang kotor. Kuas ini berfungsi untuk membersihkan sisa make up yang rontok / kotor pada wajah

7 komentar:

  1. dari dulu pengen beli kuas kipas tpi tkut gak k pake, hehe >.<

    BalasHapus
  2. review nya bagus sis, membantu bgt buat newbie yg masih bingung sama kuas-kuas an.. thx for sharing ;)

    BalasHapus
  3. @cominica, iya kuas yang kipas itu memang paling jarang kepake...hehe

    @Fanni syukurlah kalo bisa membantu >.<

    BalasHapus
  4. @ Raisa Kandou Maap, Aku luka tempatnya, udah lama belinya sih >.<

    BalasHapus
  5. ada videoin d youtube gk sis?????
    biar lbii gmpang liatnya.

    BalasHapus
  6. Nice post, ci! ^^
    Aku juga berniat mau ngumpulin ke-12 kuas ini.. hehehe..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...