ShareThis

Sabtu, 10 September 2011

Personal 2 : Amazing BALI

Bulan lalu kemarin sempet liburan ke Bali :D
Ini pertama kalinya aku ke Bali, karena selama ini belum ada kesempetan pergi >.<....
Post kali ini tentang hal-hal di Bali yang membuat aku jadi jatuh cinta dengan Pulau ini.
Jadi kalo kamu belum perna ke Bali, take a  look ^^

Hari pertama sampai di Hotel, kita disambut oleh dua orang mba-mba cantik yang langsung menyematkan bunga ke telinga kita. Setelah itu kita juga disambut dengan welcome drink. Semua pelayan hotel di sini ramah banget dan pelayanannya sangat memuaskan ^^

Foto bareng sepupuku dan mba-mba Bali yang cantik-cantik itu.

Untuk makan malam, restoran yang menawarkan makan malam sambil diiringin tarian kecak menjadi pilihan kita. Tapi sayangnya restoran ini uda penuh >.< karena semua orang yang mau makan di sini, biasanya udah booking terlebih dahulu. Walaupun begitu,  pelayanannya memuaskan banget, pegawai restaurannya langsung menambah bangku untuk kita yang berjumlah 8 orang ^^

Makanannya menurutku biasa, mungkin karena belum cocok dengan 'lidah Bali'

Kalau diperhatiin di foto ini, di samping kiri  bisa terlihat para penari sedang menari kecak, sementara para pengunjung restaurant sedang menikmati makanannya. Pengunjung yang hampir semuanya orang asing (kecuali rombongan kita:P) terlihat sangat menikmati tarian kecak.

Di sekitar area hotel (masih di dalam hotel) ada jualan barang kesenian Bali

Keesokan harinya kita ke Kuta (aku nggak sempet foto di Kuta), dan sorenya kita menghabiskan waktu sore dengan berenang dan bemain di daerah hotel.

Pantai di belakang hotel

Lobby hotel

Foto di kamar kami (aku dan sepupuku menempati kamar ini berdua)

Untuk sarapan, kebanyakan western food, walaupun ada bubur dan miso soup ^^

Hari ke-tiga kita bermain di Ubud, Monkey Forest.
Yang unik dari monyet-monyet di sini mereka bisa gaya mau di foto. Kita juga bisa beli pisang untuk memberi makan mereka ^^

For lunch, kita makan di Bebek Bengil, restoran ini merupakan restoran yang cukup terkenal di daerah ini.
Sayang kan kalo nggak dicoba. Menu andalannya adalah Bebek Bengil

The famous Bebek Bengil :D Rasanya enak, tapi harganya cukup mahal  >.<

Kita sempet berhenti di Tampak Siring untuk menikmati pemandangan terasering  ini saat menuju Monkey Forest. Very pretty =D

Malamnya kita menikmati sunset sambil makan malam di Jimbaran.

Restaurant di pinggir pantai

Beberapa barang yang kubeli di Bali untuk diriku dan untuk hadiah.

Hari ke-4 sebelum pulang ke Jakarta, aku masih sempat menikmati suasana pantai.

Selama 4 hari 3 malam di Bali, udara di Bali nggak panas, boleh di bilang sejuk. ^^

Tips jalan-jalan ke Bali :
• Siapkan sunblock! Jangan pergi keluar dari ruangan tanpa menggunakan sunblock, paparan sinar langsung terutama di pantai sangat berbahaya untuk kulit.
• Untuk dapat tiket murah, cobalah cek di Airasia.com dan booking beberapa bulan sebelumnya
• Di Bali nggak ada angkot, jadi kalo mau kemana-mana harus pakai taxi atau sewa mobil
• Pakailah pakaian senyaman mungkin
• Hati-hati saat berbelanja souvenir karena si penjual cenderung suka memaksa sambil menarik-narik pembeli. Tawarlah semurah mungkin karena mereka suka sembarangan kasih harga.