ShareThis

Minggu, 18 Desember 2011

Tutorial : Makeup for Work

Make up ini biasanya kulakukan untuk ke kantor. (Yes, I have a full time job^^) Selain simple dan gampang, hasilnya juga natural. Cocok juga buat kamu yang lagi kuliah atau suka dengan make up natural. Bisanya cuma butuh waktu sekitar 5 menit. Walaupun di kantorku nggak diwajibkan memakai make up, tetapi berias di pagi hari bisa bikin aku lebih happy dan bersemangat, semacem 'terapi' gitu buatku. Hehe :P 

 1. Aplikasikan Missha Shiny BB Cream di seluruh wajah dengan kuas atau tangan.

2. Tepuk - tepuk loose powder (Skinfood: Buckwheat Loose Powder)di seluruh wajah. Kalo muka kamu nggak berminyak, langkah ini boleh di lewati.

3. Aplikasikan Urban Decay Primer Potion sebagai base eyeshadow, base eyeshadow sangat penting digunakan agar make up di bagian mata tahan seharian. Biasanya hari-hari kerjaku di kantor sangat sibuk dan nggak ada waktu buat touch up, dengan menggunakan base eyeshadow, make up di bagian mataku bisa tahan dari pagi sampai malam.

4. Untuk bagian mata, aku menggunakan Urban Decay The Sustainable Shadow Box. Aku suka banget dengan Urban Decay The Sustainable Shadow Box ini, terutama dengan ke 4 warna yang yang kuberi nomor di gambar. Hampir tiap hari kupakai karena warnanya natural dan gampang banget dibaurkan di kelopak mata :)

5. Gunakan warna no. 1 (YDK) di seluruh kelopak mata dan ujung mata bagian dalam

 6. Gunakan warna no. 2 (Twice Baked) pada setengah bagian kelopak mata bagian luar

 7. Gunakan warna no. 3 (Oil Slick) pada bagian ujung luar kelopak mata untuk memberikan kesan mata semakin dalam. Kalo kamu merasa bagian ini membuat make up mata kamu terlihat terlalu berlebihan, boleh dilewati :D

8. Garis matamu dengan Skinfood: Choco eye liner jam Satin Mocha / coklat. Biasanya aku juga pakai Fits Dramatic Rich Liquid Eyeliner.

9. Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata kemudian gunakan Fits Dramatic Volume Mascara

10. Highlight tulang pipi dan tulang alis seperti pada gambar dengan Urban Decay The Sustainable Shadow Box no. 4 (Half Baked).

11. Gunakan pemerah pipi (42 Stack Shimmer Palette) berwarna soft / warm di bagian pipi

12. Karena aku suka dengan glowy look, biasanya aku gunakan Etude Marbleade Baked Blush in #2 pada bagian pipi, dagu, dan leher. Tapi produk ini sekarang udah nggak keluar lagi, digantikan dengan Etude House Marble Marble Blusher.

Etude Marbleade Baked Blush ini berfungsi memberikan efek glowy pada wajah. Aku memakai warna #2 ini karena suka dengan hasilnya yang bikin kulitku agak 'tan' kecoklatan :P


13. Done. Kamu boleh akhiri dengan menggunakan lipstick kesukaanmu, tapi kalo aku sendiri, jarang banget pakai lipstick ke kantor, karena aku sering ngemil dan minum di kantor, biasanya lipsticknya jadi cepet hilang :D hehe.


Tips :
Untuk menghasilkan make up yang natural sempurna, kamu harus punya kulit wajah yang terawat.  Biasanya saat malam hari aku selalu menggunakan BRTC Vitalizer C 10 Ampoule dan Vitalizer C White Gel. It really makes a different for my skin. Di pagi harinya kulit wajahku jadi lebih lembut dan merona merah. Wajahku jadi 'kanvas' yang siap untuk diberi make up :D

4 komentar:

  1. yay for the vitalizer ampoule :D thx buat tips jg. kl gw ke kantor jarang banget make-up an, paling conceal2 doang, males sih...hahaha. mendingan memperpanjang waktu tidur drpd dandan>.< ngantuq

    BalasHapus
  2. nice posting sis tapi aku biasanya pake eye cream dulu trus pake pelembab(skinfood tea tree essence trus Pond's mosturizer) trus concealer, BB cream, loose powder, compact powder, begitu sampe kntor, aku pake blush on, trus aku jarang pake eye shadow(kecuali ada meeting bos2), aku cuma pake eyeliner en masccara, paling pake lipgloss dikit, nah jadinya natural en make up tahan lama banget seharian..hahahahaha..kata mamaku, aku mau nyainging Krisdayanti yg konon make upnya 7 lapis sis hihihihi

    BalasHapus
  3. iyaaa...+muluuus niih wajah mu saii..
    jadi tmbh mupeng sama brtc nyaa...
    btw nice tutorial~~
    aku suka banget sama warna highlight nyaa..:D

    BalasHapus
  4. @ Rindodo ♥ aku cuma dandan sekitar 5 menit, jadi cepet banget..Hehe

    @ Nona Paula Aku juga pake pelembab dan sunblock di pagi hari, tapi pelembab fungsinya cuma melembabkan kulitku aja, nggak bikin muka jadi kinclong gitu :P

    tapi kalo malemnya pake BRTC Vitalizer C 10 Ampoule hasilnya mukaku jadi kinclong di pagi hari, fresh buat make up

    @SeVeRuSLoVez thank you yah. Hehe :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...