ShareThis

Rabu, 31 Agustus 2011

Review Liese Juicy Shower

Karena rambutku super kering dan susah banget diatur, aku sering banget cobain produk rambut buat nolongin rambutku, kali ini aku cobain Liese Juicy Shower ^^

Dari websitenya:
Liese Juicy Shower is a natural berry shower mist that gives hair a quick boost of moisture anytime, anywhere. It is uniquely formulated with raspberry extract to instantly quench dry, rough, and damaged hair and smoothen all frizziness. Hair will become smoother and softer over time with HBT (Hair Beautifying Techonology). The refreshing berry scented water-base spray invigorates senses with every spray while enabling a fuss-free quick fix to the hair.
Review Liese Juicy Shower :
• Wangi berry-nya lembut banget
• Nggak bikin lepek atau terasa berminyak
• Formulanya ringan (water based)
• Mahal karena isinya sedikit >.<
• Packaginya super lucu
• Made in Japan


Kesimpulan:
Aku nggak bisa berhenti nyemprotin produk ini ke rambutku setiap hari, karena wanginya yang enak dan langsung bikin rambut wangi (walaupun wanginya hanya bertahan sekitar 30-40 menit). Selain wangi, rambutku juga jadi lebih nggak frizzy dan lebih mudah diatur. Produk ini cocok untuk kamu yang rambutnya sering kusut (frizzy), terutama sehabis keramas.

Tetapi untuk mencegah rambut kering, produk ini kurang berpengaruh banget.

Cara pakai :

1. Semprotkan ke rambut dari ujung sampai ke bawah, fokuskan pada ujung rambut yang kering.



2. Remas rambutmu


3. Done. 

4. Produk ini juga dapat digunakan sebelum kamu men-styling rambut (blow dry). Tapi untuk melindungi rambut sebelum mencatok, aku tidak menyarankan produk ini, karena produk ini tidak dapat melindungi rambut dari panas catokan.

Beli di sini =D

Review La Tulipe Lip balm

Aku sebenernya uda pernah cobain La Tulipe Lip balm ini waktu SMA dulu, cobain punya nyokap. Tapi karena udah lama nggak pake, aku lupa sama produk ini. Sampai kemarin ini nyokap beli lagi dan aku jadi suka banget sama lip balm nya la Tulipe ^^

Review about La Tulipe Lip balm:
• Wanginya enak banget dan nggak ada rasa anehnya
• Tidak berwarna dan tidak bikin bibir lengket
• Bikin bibir glossy dan terlihat sehat
• Melembabkan bibir (nggak bikin kering)




Kesimpulan :
Walaupun produk ini kelihatannya biasa aja, tapi produk ini termasuk yang bikin aku addicted. Biasanya kupakai sebelum memakai lipstick atau sebelum tidur, agar di pagi harinya bibirku sehat dan nggak pecah-pecah secara memang bibirku suka banget kering dan pecah-pecah.

Fashion Corner : Trend Colour Blocking

Setelah colour blocking menjadi trend yang cukup hangat di musim panas kemarin, trend colour blocking ini pun terus tetap berlanjut untuk musim gugur kali ini.

Summer 2011

Kalo kamu masih bingung apa sih colour blocking, colour blocking itu merupakan perpaduan dua jenis warna atau lebih untuk membuat fashion statement. Kamu bisa memadukan dua jenis warna terang sekaligus atau warna terang dengan warna gelap. It´s all about mixing the colour together.

Aku sendiri suka banget dengan warna-warna cerah, jadi colour blocking ini merupakan yang aku harus coba^^

Tapi hati-hati, jangan sampai 'salah' memadukan warna yah, walupun trend ini memang mencampurkan warna, tapi kalo warnanya nggak bener, mudah banget jadi terlihat aneh.

Jangan takut untuk berekspreiment dengan warna. Kalau kamu merasa kurang percaya diri dengan memakai pakaian berwarna terang, kamu bisa coba memakai aksesoris (kalung, gelang, anting, ikat pinggang, tas, atau sepatu) yang warnanya cerah.

Ekineyo Fall 2011


Tod's



DKNY Fall 2011

Prada

Fall 2011  L.A.M.B

 Marni fall 2011

 Proenza Schouler

Karolina Zmarlak's 

Dan dari inspirasi colour blocking itulah kali ini aku memilih memadukan warna orange dengan warna biru.










Jadi bagaimana menurutmu tentang colour blocking?
Love it or leave it?

Sabtu, 20 Agustus 2011

Personal 1 : Perlu nggak sih memakai make up? (My Makeup Story)

Aku uda pake make up sejak 3-4 tahun yang lalu, dari yang nggak ngerti apa-apa, sampe mulai lumayan bisa.
Waktu pertama kali pake make up itu aku sendiri bener-bener bingung mulai dari mana. Nyokap juga nggak ngerti-ngerti banget, temen-temenku juga bukan cewe yang suka pake make up. Bingung kan tanya siapa.... Huhu... tapi suatu hari aku melihat temenku membawa majalah yang membuatku cukup terpesona dengan isi dan gambarnya, majalah Vivi, majalah itu ngajarin cara make up dan semua tentang fashion. Sejak itu aku jadi suka banget make up dan fashion. Terpesona dengan model, fotografi, dan design nya, majalah itu jadi seperti kamus for fashion and make up buatku.



Contoh dari sebelum pakai make up sampai setelah bermake-up komplit ^^




Nggak puas dapet dapet ilmu dari majalah saja, aku coba cari di internet. Waktu dulu masih agak jarang banget beauty blogger di dunia maya, tapi ternyata banyak banget tutorial make up di youtube (coba search di youtube tentang make up, pasti banyak banget deh), walaupun waktu itu belum sebanyak sekarang.^^
Sejak dari itulah aku merasa berterima kasih banget dengan ilmu 'gratis' dari internet. Tapi sayangnya kebanyakan masih dalam bahasa Inggris. Aku sendiri ngerti banget, nggak semua orang bisa bahasa Inggris. Jadi aku bikin blog ini dan membagikan pengalamanku dalam Bahasa Indonesia.
 



Aku akan kasi tahu alasan aku terpikat dengan make up
• Setelah aku mulai sering memakai make up, orang-orang di sekitarku lebih menghargai aku yang menghargai diriku sendiri dengan terlihat rapi dan segar (baca: bandingkan kalo kamu bangun tidur dengan muka kucel, pucat dan berantakan pergi ke luar). Orang-orang di sekitar kita akan bersikap lebih positif terhadap kita. 

Bahkan menurut research di sebuah artikel, wanita yang berpenampilan rapi dan menarik digaji lebih tinggi 20%. IMHO, that's why kita demen ngeliatin artis-artis / model yang cantik dan bersih.
• Pastinya jadi lebih menarik ^^ Siap-siap terima pujian dari orang-orang sekitarmu. Cewek mana yang nggak suka dipuji... hehe
Bikin mood jadi lebih ceria. Make up seperti seni, kamu bisa mengekspresikan dirimu dengan warna-warna sesuai mood. Dengan make up kamu bisa terlihat glamour, cantik, cute, girly, ataupun elegant.
• Kalo kamu udah bisa make up sendiri, saat ada acara kondangan kamu nggak pelu bingung dan ngeluarin duit banyak buat pergi ke penata rias. Aku sendiri termasuk orang yang sering kondangan, dan sejak aku bisa make up sendiri, di setiap acara kondangan aku merias diriku sendiri. Saat kondangan di puji cantik, kita juga bisa berbangga ria karena make up kita adalah hasil dandanan sendiri bukan orang lain :D
• Bisa nolongin kakak, adik, sepupu, temen atau nyokap pas ada acara-acara tertentu.
Aku inget waktu sepupuku yang masih remaja ada acara prom night di sekolahnya, dia minta aku make up-in wajahnya. Aku sendiri nggak terlalu percaya diri, tapi karena dia maksa minta aku merias mukanya, maka aku lakukan, pertama memang gagal, karena belum ngerti warna dan model riasan apa yang cocok buat dia. Tapi sodara ku mau ngertiin kok, dan setelah aku coba lagi ternyata hasilnya lumayan. Pulangnya dari prom nite aku dapet laporan, kalo temennya bilang dia cantik dan kirain dia pergi ke salon. ^^

Aku bisa merias wajahku sesuai dengan selera dan kemauanku. Kadang-kadang kalo harus ke salon atau penata rias, sering banget ketemu dengan penata rias yang merias wajahku tapi bukan dengan style diriku sendiri (baca: kurang cocok dengan yang aku inginkan).

Walaupun banyak hal yang positif dari make up, aku juga akan kasih tahu beberapa hal yang harus diperhatiin
• Setelah kamu setiap hari bermake up, pasti kamu akan punya perasaan nggak percaya diri saat kamu nggak pake make up. Jangan pernah andalkan make up sebagai standard keberhargaanmu ya. You're still precious and pretty with or without makeup. Ga ada salahnya, kalau kamu keluar rumah tanpa makeup kok. Yang penting tetep bersih, rapi dan tentunya nyaman dengan dirimu sendiri. 
Bermake-up harus sesuai kepribadian kamu. Cari inspirasi boleh, tapi jangan sampai ikut-ikutin gaya orang lain. Just be yourself  ^^
Don't get too addictive. Yes, saat kamu menerima pujian, wajar banget kalo ada perasaan pengen dipuji lebih banyak lagi. Tapi bukan berarti kita menuntut untuk lebih dan lebih cantik lagi sampai menjalani operasi plastik. Girls, ga akan pernah ada kata cukup. Jangan lupa, kalau cantik itu selalu dimulai dari dalam bukan dari luar
• Jangan beli peralatan make up yang tidak akan pernah kita pakai atau bahkan peralatan make up yang mahal yang sebetulnya kita nggak mampu beli sampai harus menghutang. Be wise to spend your money :)
• Semakin bertambahnya usia, ada baiknya bila tidak menggunakan make up berlebihan
Gunakan make up sesuai dengan moment yang pas, jangan berias seperti mau ke clubbing saat ada interview kerja :P

• Setelah seharian ber-makeup, membersihkan wajah pas malamnya is a must! Cuci muka yang bersih, atau tambah pake toner juga, dan jangan lupa apply cream malam. Wajah yang kotor bikin muka jadi jerawatan dan menimbulkan masalah kulit lainnya.


Kesimpulan :
Pasti sering banget kan kita ketemu dengan cewek yang cantik, tapi banyak dari mereka yang hatinya nggak secantik penampilannya, sehingga bikin kita nggak betah lama-lama dengan mereka.

Dan pernah juga kan ketemu cewek yang biasa aja, tapi hatinya cantik banget. It's like everybody wants to be her friend

Jadi, kenapa kita nggak coba untuk menjadi cantik luar dan dalam?
 That Would Be Perfect :D



Sebagai penutup, kupasang fotoku dengan berbagai macam jenis make upPer



The cute one




The colourful one

The mature one



The ethnic one

The simple one
 

 The sexy one

 dan di akhir foto kupasang wajahku tanpa make up



 (Ini foto waktu bangun tidur dan lagi sarapan pagi waktu liburan :P)


Tanpa make up sering banget orang-orang mengira kalo aku masih anak kuliahan ^.^ LOL


What's your make up story?

Tentang Kuas Make up

Waktu pertama kali mulai make up, aku nggak langsung beli semuanya. Aku beli satu-persatu sesuai kebutuhan saja, dan akhirnya terkumpul 12 kuas make up yang paling sering kupakai.

Di sini juga sekalian kubagikan caraku memakai kuas-kuas ini^^


0. Kuas mata sponge untuk eyeshadow, ini kuas basic yang biasanya bisa didapatkan di setiap kali kita beli eyeshadow
Digunakan seperti pada gambar :

1. Kuas mata favoritku untuk membaurkan eyeshadow.
Pada gambar di bawah ini, aku menggunakan eyeshadow pink (di ujung bagian mata) dan coklat (di luar bagian mata). Untuk membaurkan ke dua eyeshadow sehingga terlihat menyatu, aku menggunakan kuas ini.
Membaurkan warna eyeshadow terang (contoh : pink) dan gelap (contoh :coklat) pada mata dapat membuat mata terlihat lebih besar dan dalam.

Aku juga menggunakan kuas ini untuk meng-hihglight (coba: Canmake Highlighter Gradation)


2. Kuas yang biasa ku pakai untuk memakai eyeshadow, fungsinya mirip dengan kuas sponge yang paling pertama kusebutkan, hanya saja kuas ini lebih besar, sehingga mudah untuk mengaplikasikan di seluruh kelopak mata.



3. Kuas untuk concealer (Beli di sini)
Aku menggunakan concealer (coba: Skinfood: Rice Concealer Penpada bagian kantung mataku, untuk membaurkan concealer di kantung mata, aku menggunakan kuas ini.


4. Kuas untuk merapikan alis


5. Kuas bibir dan bisa dipakai untuk kuas gel liner (coba:Skinfood: Choco eye liner jam Black Pada saat mengaplikasikan gel liner pada mata, gunakan seperti pada gambar dengan kuas ini. Beli di sini

6. Kuas untuk mata ini berbentuk miring. Kupakai untuk mengaplikasikan bagian mata di sudut bawah.

Aku juga pakai kuas ini untuk mengaplikasikan eyeshadow pada ujung kelopak mata seperti pada gambar. Pengaplikasiaan eyeshadow pada bagian ini dapat membuat garis mata terlihat lebih jelas dan dimensi mata semakin dalam.

Kuas ini juga bisa dipakai untuk mengaplikasikan gel liner^^


7. Kuas ini dapat membaurkan eye pensil.
Setelah aku menggaris mataku dengan eye pencil, kadang aku 'menggosoknya' dengan lembut dengan kuas ini. Proses ini dapat membuat garis mata terlihat lebih natural.

8. Kuas besar yang berbentuk miring ini juga merupakan salah satu kuas kesukaanku. Karena bentuknya miring, sangat mudah dipakai untuk contour dan highlight (coba :Etude Aloha V Line Slim Maker). Contour dan highlight pada wajah dapat memberikan efek wajah semakin terlihat ramping dan menarik.

Kupakai untuk highlight (membuat wajah terlihat semakin terang) pada bagian di atas pipi seperi pada gambar

Dan kupakai juga untuk meng-contour / memberikan efek bayangan (membuat wajah terlihat lebih gelap) pada bagian seperti di gambar. Beli di sini

9. Kuas untuk finishing powder (coba :Skin79 Star Glow Ball) / bronzer 
Aku memakai finishing powder (untuk memberikan efek cerah dan segar) / bronzer (untuk memberikan efek wajah tan / terbakar sinar matahari) pada wajah untuk step terakhir dalam bermake up.
Aplikasikan finishing powder / bronzer seperti pada gambar.
Beli di sini

10. Kuas untuk mengaplikasikan blusher pada wajah. Beli di sini

11. Kuas untuk mengaplikasikan BB Cream / foundation. Beli di sini
Sering males banget kalo harus menggunakan BB Cream dengan tangan, nah kuas ini bisa bantu mengaplikasikan BB Cream di wajah dengan sangat sempurna

12. Kuas kipas
Setelah selesai bermake-up (biasanya pada make up berat/ tebal), sering ada sisa make up yang kotor. Kuas ini berfungsi untuk membersihkan sisa make up yang rontok / kotor pada wajah

Review Nivea Soft Rose

Selama ini bibirku kalo pakai lipstick biasa suka kering banget dan pecah-pecah, jadi aku pengen cobain lip balm yang sekaligus bisa mewarnai bibir dan aku tertarik dengan Nivea Soft Rose.

Review about Nivea Soft Rose 
Nivea Soft Rose ini cocok untuk bibir yang keringnya nggak parah dan yang bibirnya nggak pecah-pecah. Kalau untuk bibirku yang kering dan pecah-pecah nggak cocok banget. Saat lipbalm ini dioleskan ke bibir, memang aku merasa bibirku sedikit lembap, tapi beberapa waktu kemudian bibirku masih tetap kering, dan pecah-pecah di bibirku jadi kelihatan jelas banget>.<

Warna pinknya nggak terlalu keluar di bibir, kecuali dioleskan berkali-kali.

Yang aku suka dari lip balm ini wanginya yang soft dan feminin banget...Hehe...^^



Warnanya pink pucat


Kesimpulan :
Aku memang penggemar lip balm Nivea, tapi untuk yang satu ini, aku nggak yakin akan beli lagi, karena nggak terlalu punya efek apa-apa untuk bibirku, selain wanginya yang bikin relax ^^

Untuk review yang lain buat Nivea di sini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...