ShareThis

Minggu, 12 Februari 2012

“NIVEA Skinversation Class”

Hari Selasa, 31 Januari 2012 kemarin, My Lovely Sister diundang NIVEA untuk join “NIVEA Skinversation Class.”
Aku sendiri termasuk salah satu pecinta produk-produk NIVEA. Jadi waktu kita dapat email invitationnya langsung saja mengiyakan untuk hadir, excited banget! Sampai rela mengarungi kemacetan Jakarta Selatan, phew..
Lokasinya sendiri di Pand’Or Restaurant, Jakarta Selatan. Setelah bermacet-macet ria selama hampir 2 jam, akhirnya sampai juga di lokasi. Begitu sampai di ruangan, langsung disambut dengan nuansa birunya NIVEA ^^










Desert pembuka yang super yummy ^^

Kalau kata Dr. Amaranila Lalita Drijono selaku Dermatologist yang menjadi salah satu pembicara di workshop NIVEA, "Bagaimana mungkin kita mengetahui produk yang tepat untuk kulit kita, kalau kita sendiri nggak ngerti apa yang dibutuhkan kulit?"
Makanya penting banget buat kita untuk tahu apa yang dibutuhkan kulit.

Jadi apa sih yang sebenarnya dibutuhkan kulit?       
Kelembaban! Dan pastinya untuk melembabkan kulit, kita butuh asupan air yang cukup di tubuh kita. Kadar air dalam tubuh kita tergantung dari usia, faktor lingkungan, dan juga gaya hidup. Semakin lanjut usia kita, kulit kita akan menjadi semakin kering. T_T

Dr.Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt selaku Lifestyle Observer saat menerangkan peranan air dalam menjaga kecantikan.

Makanya, kita harus bisa merawat kulit kita dengan sunblock, moisturiser dan perawatan kulit lainnya, terutama di Jakarta yang banyak polusi, asap rokok, dan lapisan ozon yang semakin menipis. Tidak hanya kering, kusam dan cepat keriput, kalau kita tidak memperhatikan kulit kita (terutama sering terkena sinar matahari) bisa-bisa kita terkena kanker kulit ><

Tetapi ini yang harus kita perhatikan juga, orang yang berusia 20 tahun dan sering berada di bawah sinar matahari (contohnya gadis-gadis nelayan) kulitnya bisa jadi lebih kusam dibanding wanita berusia 50 tahun yang jarang terkena sinar matahari.
Atau wanita yang terus menerus di ruangan berAC, kulitnya pasti jauh lebih kering dibanding dengan yang suka berolahraga.

Apa yang kita konsumsi juga sangat penting bagi kulit. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Kita nggak boleh cuma memperhatikan dan merawat kecantikan dari luar, tetapi juga harus punya gaya hidup yang sehat. Kalau dalamnya tidak sehat, tidak mungkin luarnya sehat kan? :)

Resource: google.com
“Bantu jaga kelembaban kulit dari dalam dan luar, dengan konsumsi air yang cukup dan menggunakan produk yang tepat,“ imbuh dr. Amaranila.


Untuk produk perawatan kulit dari luar, NIVEA baru saja melaunching produk dengan teknologi Hydra IQ  yang bisa menjaga kelembaban lebih dari 24 jam! Sebelum aku jelasin lebih lanjut tentang teknologi ini, aku mau jelasin tentang cara kerja air di dalam tubuh kita. 

Tubuh kita memiliki selaput perlindungan yang membuat air tidak bisa masuk keluar tubuh sembarangan. Makanya kenapa kalau kita berenang di laut, tubuh kita tidak langsung menjadi asin. Beda sama tahu yang direndam di air garam, otomatis tahu tersebut pasti jadi lebih asin.

Selaput perlindungan itu seperti pintu-pintu yang hanya terbuka kalau disuruh oleh tubuh. Setiap pintu tersebut punya fungsinya masing-masing. Misalnya ada pintu keluar masuknya gula ke dalam sel tubuh, pintu elektron, atau zat-zat lainnya. Pintu yang digunakan untuk keluar masuknya air, disebut dengan Aquaporin. Aquaporin ini ditemukan oleh Peter Agre yang membuat ia memenangkan Nobel pada tahun 2003.


Ika Paramita selaku Group Brand Manager NIVEA PT Beiersdorf Indonesia, saat menerangkan mengenai Hydra IQ sebuah teknologi terbaru ciptaan ilmuwan Beiersdorf

Nah, Hydra IQ ini adalah teknologi terbaru yang sudah diteliti selama tujuh tahun (wow!) oleh para tim ilmuwan Beiersdorf (Mother Company dari NIVEA), yang bisa membuat tubuh untuk menghasilkan aquaporin lebih banyak pada sel tubuh. Semakin banyak pintu, semakin banyak air yang masuk dong. Dan semakin banyak air berarti tubuh kita otomatis akan menjadi semakin lembab! :)
“Hydra IQ menstimulasi jaringan aquaporin milik kulit melalui glucose-glycerol (zat yang mampu meningkatkan kelembaban dan menahan air pada kulit), dengan membentuk aquaporin yang baru. Bahan aktif ini memicu proses biokimia di dalam sel kulit yang menciptakan aquaporin sehingga menjamin pasokan dan distribusi air dari dalam tubuh.” Kata Ika Paramita, Group Brand Manager NIVEA, PT Beiersdorf Indonesia
Jadi teknologi Hydra IQ ini tidak hanya memberikan kelembaban pada kulit tanduk saja (lapisan kulit terluar) tapi juga sampai ke lapisan epidermis yang bisa memicu pembentukan aquaporin-aquaporin pada sel.

Cukup sekali pengaplikasian saja, kelembabannya bisa tahan sampai seharian. Bahkan pada pemakaian teratur, walau selama 3 hari tidak menggunakan Hydra IQ, kelembaban kulit tetap terjaga bahkan lebih lembab dari kulit yang tidak dirawat dengan Hydra IQ. Keren kan?! :)



Ika Paramita selaku Group Brand Manager NIVEA PT Beiersdorf Indonesia, saat menerangkan mengenai Hydra IQ sebuah teknologi terbaru ciptaan ilmuwan Beiersdorf

Terus kita tahu dari mana kalau kulit kita sudah sehat?             
1. Terlihat bersinar, bisa merefleksikan cahaya
2. Supple, kenyal (tidak cracking atau pecah-pecah)
Wanita mana sih yang nggak pingin kulitnya jadi seperti itu? ^^

 Produk NIVEA Hydra IQ sebetulnya sudah dijual di negara lain seperti Amerika Serikat, Australia, dll. Khusus untuk Indonesia, mereka baru akan melaunchingnya tahun ini.


Sayangnya, kita tidak diberi kesempatan untuk mencoba produk Hydra IQ ini. Aku sudah coba cari-cari di supermarket juga belum bisa menemukan produk ini. Begitu keluar di pasaran, pasti akan langsung aku coba. Penasaran! :)

Beberapa pic saat seminar:
Sesi Tanya Jawab

Ika Paramita, group Brand Manager NIVEA, PT Beiersdorf Indonesia_saat interview dengan beauty editor usai Skinversation Class


Dari Kiri ke Kanan(Ika Paramita, Group Brand Manager NIVEA, PT Beiersdorf Indonesia; dr. Grace Judio-Kahl,Lifestyle Observer dan Pengajar Biologi Fisiologi Tubuh dari Shape UP Indonesia; dan dr. Amaranila Lalita Drijono, Dermatologist dari Rumah Puan dan Perempuan Clinic sebagai narasumber yang dihadiri oleh chief dan beauty editor sejumlah media massa) Kulit mereka halus-halus banget! 

Our Lunch


Pand'Or Restaurant, gabungan dari bakery dan restaurant. Makanan dan pelayanannya oke banget!

Dan ini yang kita dapetin dari NIVEA :D

Thank you NIVEA^^

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...