ShareThis

Senin, 26 Maret 2012

How to Find the Perfect Foundation for Your Skin Tone

Di post ini aku kepingin memberikan cara untuk memilih foundation sesuai warna kulit.
Walaupun aku bukan penggemar foundation (I prefer BB Cream), tapi aku juga kadang-kadang masih suka memakai foundation walaupun nggak setiap hari aku gunakan^^

Aku menggunakan tiga pilihan warna dari brand Revlon sebagai contoh :
1. Revlon PhotoReady Foundation (rich ginger)
2. Revlon Colorstay (sand beige)
3. Revlon Colorstay (natural beige)




Carilah tiga warna yang paling sesuai dengan kulitmu. Kemudian aplikasikan di bagian rahang bawah atau bagian leher. Blend ketiganya dengan jari dan lihat warna mana yang hilang atau mengeblend dengan baik. Itulah warna yang paling cocok dengan kulitmu. Kamu juga bisa melihat di bawah sinar matahari (natural light) atau dekat jendela apakah warnanya sesuai. Mintalah bantuan Sales Assistant (SA) dari brand  kosmetik yang kamu mau beli untuk membantumu, mereka udah lebih berpengalaman :)



Dari gambar di atas terlihat warna Sand Beige dan Natural Beige sama-sama cocok untuk kulitku, tapi kalo kamu bingung lebih baik pilih warna yang lebih gelap (untuk wajahku aku lebih baik memilih sand beige). Warna Rich Ginger terlalu gelap >.<

Saat aku aplikasikan ke wajah :
Di sebelah kiri aku menggunakan warna Sand Beige dan sebelah kanan aku menggunakan Natural Beige, nggak terlalu kelihatan kan bedanya di wajah^^



Beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1. Jangan mencoba di lengan atau punggung tangan, karena hasilnya akan berbeda dengan di wajah.
2. Ketika ingin membeli atau mencoba foundation, ada baiknya kamu tidak menggunakan make up pada wajah.
3. Jangan memakai foundation untuk mencerahkan atau memutihkan wajah. Cari yang warnanya paling sesuai dengan kulitmu. Fungsi foundation adalah untuk mengcover wajah sehingga terlihat halus, bukan supaya wajah terlihat putih
4. Gunakan moisturizer, kemudian concealer (kalau kamu punya jerawat/noda yang ingin lebih tertutupi) terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation.
5. Kita nggak menyarankan untuk menggunakan foundation setiap hari karena akan menutup pori-pori wajah ^-^

21 komentar:

  1. nice post ^o^

    http://xiaoveeworld.blogspot.com

    BalasHapus
  2. natural beigenya revlon beda ya sama punya maybelinne warnanya ? kayaknya natural beigenya revlon lebih light, iya gak sih .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya tiap brand warnanya lain2 deh :D aku belum perna cobain yang maybeline sih...

      Hapus
    2. aku beli natural beige revlon pas di dept store nya aku coba di jawline masuk warnanya ke kulit aku dan shade nya jg warnanya sama kayak bb cream etude house aku.trs yaudah kan aku beli trs pas di rumah aku coba pake kan ke seluruh wajah tapi hasilnya kayak ashy,dull gitu jadi keliatan tua banget padahal warnanya kan sama kayak bb cream aku.trs setelah aku cari tahu di internet ternyata natural beige revlon itu buat pink undertones makanya jadi dull gitu di aku .yaudah deh jadi ga kepake foundationnya terbengkalai :(

      Hapus
  3. Thanks for the tips.. ngebantu banget, karena saya juga rencananya mau mulai2 nyoba foundation juga gitu, buat dipake ke acara2 special..

    BalasHapus
  4. :D good tips ^^.. thanks for sharing.. kita samaan yahh lebih demen bb cream hehehe

    BalasHapus
  5. aku gak pernah pake foundie T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. foundie agak berat dibanding bb cream >.< kerasanya nutup pori-pori gitu :(

      Hapus
  6. sama nih gak suka pake foundation, bb cream lbh smooth dan gak berat, aku pernah coba maybelline fit me dan gak suka :D
    http://naturegreentea.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Tips-nya berguna banget.. ^^
    Terus, antara foundation cair dan cream lebih baik mana? Atau memang beda fungsi? *maklum newbie Hehe..*

    BalasHapus
    Balasan
    1. foundation cream aku belum perna coba. kalo foundation cair dibanginkan bb cream, aku lebi suka bb cream. Lebih nggak berat di muka. Hehe ^^

      Hapus
  8. makasi buat tips nya XD
    selama ini aku kalo mau beli foundation, selalu dicobain sama mbak nya ke kulit tangan ku >.<
    ternyata salah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik di muka, biar nggak salah. tapi dulu aku perna ketemu mba-mba yang jago di counter. Nggak perlu dicobain ke muka, mba-mbanya udah tau warna apa yang cocok sama kulitku :P

      Hapus
  9. nice tips sist :)
    mending pake BB cream ya, lebih ringan buat sehari-hari..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...