ShareThis

Rabu, 21 Maret 2012

Photography Class

I was invited to attend Darwis Triadi's photography training class last Saturday for free. Since I'm not so good with photography, I was really excited that I can get the lesson from the expert directly. Yippie!

Menurut Bpk Darwis yang bisa disebut sebagai ikon fotografi Indonesia, fotografi adalah cahaya, dan yang paling penting dalam ilmu photography hanya ada 3 hal, ISO, shutterspeed, dan diafragma.

Kita diajari untuk mengambil gambar mulai dari objek sampai model.  Di bawah ini aku post sedikit beberapa hasil foto yang diajar di kelas ini.

Food & Drink Photography


Kita diajarin cara mengambil splash air. Air berwarna merahnya itu fanta sebenarnya

Step-stepnya kufoto di sini. I suddenly feel like a pro haha, walaupun kalo di rumah disuruh foto sendiri belum tentu bisa :P





Model Photography
Modelnya yang cantik-cantik membantu aku yang awam ini jadi bisa menghasilkan foto yang 'cantik' juga :P

 Aku suka dengan fotografi hitam putih karena bikin foto jadi punya cerita dan kesan misterius.




Kemudian foto dengan menggunakan warna dan beberapa teknik pencahayaan
 



 




Dan terakhir I just took random pictures around





Maaf, photonya masih banyak yang berantakan >.<

Waktu datang ke kelas ini, aku awam banget sama yang namanya photography, paling cuma tahu sedikit-sedikit, tapi di kelas ini aku belajar cukup banyak :D

Aku sangat kagum dengan Bpk. Darwis Triadi yang punya semangat begitu besar terhadap fotografi. Beliau sama sekali nggak pelit-pelit dalam membagikan ilmunya. Cara bawainnya juga sangat fun, dan bikin kelas jadi menyenangkan ^^

Nggak sia-sia aku habisin weekend kemarin di kelas ini. Kelasnya lumayan lama, hampir makan waktu seharian.

Bpk Darwis sempet bilang, sayang kalo udah ikut kelas ini tapi masih pakai setting kameranya di auto, tapi tetep aja aku masih milih auto buat foto >.< Maaf Pak Darwis, namanya juga masih belajar :p


10 komentar:

  1. sis, kasi info dong klo ada beauty class dimana gitu, kmaren baca di majalah JOY, ada beauty class gitu harganya cuman Rp 500.000, diajarin make up en dapet goodie bag dari Etude, bagus deh kelasnya, ak baca di majalah JOY edisi Maret yg covernya Katy Perry, klo sis ada info2 beauty class, kabar2in ya sis hehehehe, thx a lot

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nggak pernah ikut beauty class, kalo ada aku juga mau >.<

      Hapus
  2. wah bagus2 ^^
    smangat yah belajar fotografinya sis ;)!!
    coba2 pake manual aja kapan2 biar lbh terlatih ^o^

    http://xiaoveeworld.blogspot.com

    BalasHapus
  3. ^.^ semangatt belajarnya... aku juga kalo males pake auto hahaha

    BalasHapus
  4. waaah keren foto2nya...
    pake kamera apa itu? bagi2 ilmu juga dong :) hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake olympus sai, masih belajar dan suka bingung... hehe

      Hapus
  5. Bagus2 fotonya >.<"
    foto kuenya enaaakkk ttuuuu :D
    sist pke olympus type brp ?? :D
    focusnya keren pas di kue, aku sukaaa ituuu :D
    n foto model rambut keriting itu kereeeen banget pencahayaannya, itu emx pencahayaannya di sebelah sana atau manipulasi sist ?? ^^

    semuanya bagus2 >.<"

    BalasHapus
  6. emang pencahayaannya gitu sai,semua uda di set lampunya. hehe
    type kameranya olympus Pen Lite EPL 3^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...