ShareThis

Selasa, 22 Mei 2012

My Acne Story -- kisah perjuangan melawan jerawat

Sekitar akhir tahun lalu mukaku banyak jerawatnya, terutama di bagian pipi sampai ke dagu.

Aku bukan orang yang punya muka mulus, kadang-kadang jerawat kecil satu - dua bisa muncul di muka, kadang di pipi, kadang di dagu, kadang di hidung... terserah jerawat mau muncul dimana. Menurutku biasalah, bukan masalah besar.

Tapi suatu hari tiba-tiba jerawatku jadi banyak banget, awalnya bingung juga, kayaknya selama ini aku nggak pernah jerawatan sampe kayak gini. Aku juga bukan type orang yang kalo makan gorengan atau kacang bisa muncul jerawat.

Ternyata aku inget beberapa hari sebelum muncul jerawat-jerawat ganas karena aku melakukan massage wajah dengan minyak zaitun murni, kemudian aku tinggal tidur tanpa dibilas, ritual itu kulakukan selama dua kali dalam tiga hari (karena kupikir massage di wajah bagus untuk peredaran darah, tapi kalo melakukannya keseringan, kelenjar hormon yang bikin jerawatku muncul jadi terangsang >.<)


Setelah dipakai bedak atau BB Cream pun malah jadi mengerikan >.<

Pertama aku super panik, segala obat jerawat sampe salep jerawat dokter aku pake. Nggak mempan. Masalahnya sakitnya itu nggak tahan. Kalo malunya sih masi bisa ditahan. Hehe...
Jerawatnya gede kayak bisul dan perih minta ampun.

Aku coba juga pake lidah buaya asli dan digosokkan ke kulit muka, memang jerawat pada kering, tapi kemudian muncul lagi >.<

Di post ini aku mau share gimana jerawatku bisa hilang.
Perbandingan di bawah ini adalah wajahku tanpa make up sama sekali :)

Ini rahasianya : Lakukan perawatan wajah!

Karena aku nulis blog ini jadi suka cobain produk sana-sini, aku jadi tau mana produk yang cocok sama aku dan mana yang nggak. Jadi cari produk yang cocok sama kamu adalah kunci utamanya. Setelah itu lakukan perawatan dengan rajin dan benar.

Aku mau bagikan produk yang udah cocok sama aku dan bisa bantu melawan jerawat-jerawatku 


Urutan 1 sampai 7 adalah step yang aku lakukan setiap hari secara berurutan.

Sabun pembersih make up ini ampuh banget untuk membersihkan semua make up di wajah. Penting banget cari sabun pembersih yang cocok sama muka kamu. Muka yang nggak dibersihkan dengan benar dari make up akan membuat jerawat makin banyak.

Setelah membersihkan muka dengan cleansing oil, aku pake sabun cuci muka lagi untuk double cleansing. Kose Sekkisei Powder Wash bisa bantu cerahin wajah dan menyamarkan noda-noda. Saranku kalo muka kamu sensitif jangan perna pakai sabun cuci muka yang mengandung scrub karena akan membuat muka jadi iritasi.

Selama ini aku cocok pake Loreal White Perfect Toner. Aku sangat sensitif dalam memilih toner, banyak banget toner yang bikin muka aku nggak cocok dan iritasi. Tapi Loreal White Perfect Toner ini paling cocok sama aku, dan dalam hal toner, aku hampir nggak berani ganti-ganti.

4.SK-II Facial Treatment Essence
Produk yang bantu hilangin semua noda jerawatku adalah SK-II Facial Treatment Essence ini, semua noda bekas jerawat dan jerawat langsung kempes seketika, bikin mukaku yang berminyak di area T jadi nggak berminyak dan bikin pipi ku yang kering jadi lembab (mukaku kombinasi).  SK-II Facial Treatment Essence ini menyeimbangkan minyak dalam wajah. 

Selain itu mukaku juga jadi kencang setelah pakai SK-II Facial Treatment Essence. 

Banyak yang mengira SK-II Facial Treatment Essence ini adalah toner, padahal sebenernya ini dipakai setelah toner.

BRTC Vitalizer C Ampoule bekerja sama dengan SK-II Facial Treatment Essence melawan noda-noda jerawat di mukaku, selain itu ampoule ini bantu mengembalikan tekstur wajahku yang udah luka dan kusam karena jerawat jadi kinclong.

Produk ini cocok banget buat mukaku yang kering, bikin muka kenyal dan lembab. Produk yang berbentuk lotion ini sama sekali nggak lengket dan nggak merangsang pertumbuhan jerawat baru. Lotionnya ringan dan wanginya enak.

Sebelum tidur biasanya aku tambahin satu step cream ini di bagian pipiku yang kering banget. 



Mask Sheet yang bagus memang harganya agak mahal dibanding yang biasanya. Tapi hasilnya juga lebih bagus. Dengan memakai mask sheet teratur (minimal 1-2 kali setiap minggu, bisa membantu mengurangi noda pada wajah dan wajah yang udah rusak / kusam  karena jerawat langsung ditolong sama mask sheet ini)


Peeling dari Dr. Chuk Chuk ini membantu mengangkat sisa sel kulit mati pada wajah, jadi bikin wajah lebih bersih. Di wajah yang bersih jerawat susah nongol. Selain itu pemakaian rutin bisa membantu membuat kulit jadi halus. Dipakai satu bulan dua kali.
Dr. Chuk Chuk Peeling Care ini juga teksturnya kayak air dan nggak bikin jerawatan di wajahku

Kesimpulan :
Setelah rajin melakukan perawatan (dulunya aku males banget :P) langsung mukaku jadi halus dan jerawat-jerawatnya hilang entah kemana XD

Maka itu carilah produk yang cocok, dan cari penyebab utama munculnya jerawat juga penting^^

Aku masukin post ini di inspirasi, bukan tutorial karena ini cuma pengalamanku aja. Dan nggak semua orang bisa melawan jerawat dengan proses yang aku lakuin. Selain itu nggak semua produk yang aku pake cocok buat orang lain. Mohon jangan menggunakan post ini untuk acuan penghilang jerawat, karena aku banyak dapet email / message masuk yang nyalahin blog ini karena hasil yang mereka pakai lain dengan apa yang aku review di blogku. Kulit tiap orang beda-beda dan kita cuma review berdasarkan pengalaman kita sendiri. Untuk lebih lengkap bisa baca di disclaimer.

Akhir kata, di post ini, aku cuma sharing aja, aku bukan dokter kulit apalagi ahli dalam masalah jerawat. Mungkin setelah post ini pasti banyak yang minta saran dan pendapat untuk jerawat, aku jujur aja, nggak bisa kasih saran karena aku buka dokter XP Hehe :)

Baca juga bagaimana cara menghilangkan komedo di sini

-------------------------

Update :

Banyak pertanyaan setelah post ini tentang jerawat. Karena aku nggak mungkin menjawab setiap pertanyaan yang masuk di message maka aku tulis di sini ^^

1. Apakah setelah memakai produk di atas, jerawat aku bisa hilang?
Produk yang aku pakai di atas nggak ada satu pun khusus untuk jerawat. Alias bukan salep jerawat yang abis dioles, jerawat kempes, tapi merupakan produk yang cocok untuk aku pribadi. Aku uda cobain produk sana sini dan akhirnya aku menemukan produk yang paling cocok dan aku share di post ini.

2. Apakah setelah menggunakan BRTC Vitalizer C Ampoule dan SK-II jerawat aku bisa hilang?
Jawaban sama seperti no 1. BRTC Vitalizer C Ampoule dan SK-II Facial Treatment Essence bukan obat jerawat.
Kebetulan kedua produk itu cocok untuk aku, dan setelah dengan teratur perawatan dengan produk itu jerawat males nongol.

3. Mengapa wajah aku jadi kemerahan setelah menggunakan BRTC Vitalizer C Ampoule?
BRTC Vitalizer C Ampoule mempunyai warna kuning-cokelat yang pekat, maka waktu dipakai pasti wajah jadi ikut kuning-cokelat, seperti agak merah. 
Wajah terlihat merah karena cairannya menempel, bukan karena iritasi muka perih kemudian muka langsung merah.
Aku sendiri kalo pake kebanyakan produk ini memang bisa bikin muka jadi terlihat merah, maka itu cukup gunakan 1-2 tetes pada telapak tangan kemudian tepuk perlahan pada wajah. 

4. Apakah produk di atas cocok untuk aku?
Aku sendiri nggak bisa bilang apakah cocok atau nggak. Aku udah coba puluhan merk skincare, tapi banyak produk yang nggak cocok buatku sampai akhirnya aku ketemu produk yang cocok buatku dan aku share di sini.^^

5. Apakah produk di atas digunakan siang malam?
Rata-rata iya digunakan siang malam (no.2 sampai no.6) saat muka sedang kusam dan parah banget, tapi kalo muka lagi 'ok' biasa aku cuma pakai malam aja. Pagi hari cuma pakai toner dan sunblock.:)

6. BRTC Vitalizer C Ampoule dan SK-II bagus nggak sih sis sebenarnya?
Aku tiap hari bisa dapat pertanyaan ini berkali-kali. Kalo setiap kali orang tanya aku dapet duit 1000 rupiah aja, aku udah jadi jutawan :P
Sebenernya nggak usah aku jawab. Dari post ini kalian udah tau ke-dua produk tersebut bagus banget buat aku. Tapi kembali lagi apakah bagus buat semua orang? Kalo gitu pertanyaannya aku nggak bisa jawab. Harus trial and error. Kalo nggak dicoba nggak tahu hasilnya. Hehe...

7. Untuk jerawat meradang biasanya sista pake apa?
AC Dew Calamine Spot. Kamu bisa cek reviewnya di post ini. AC Dew Calamine Spot bisa membantu masalah jerawat. Kalau di wajah mulai muncul jerawat kecil, begitu dipakaikan Calamine Spot ini, keesokan harinya biasanya langsung kempes. Untuk jerawat yang sudah terlanjur besar, calamine spot ini membantu mengeluarkan nanah di dalam. Butuh 2-3 hari proses penyembuhan. Tapi Calamine Spot ini benar-benar membantu! ^^

8. Apakah sista bisa bertanggung jawab dengan produk yang sista rekomedasikan?
Bisa langsung baca disclaimer.^^

Selalu ada aja 'pertanyaan unik' seperti ini walaupun cuma 1-2 orang yang tanya. Maka itu kalo kalian perhatiin di setiap beauty/ make up/ skincare setiap blog pasti ada disclaimernya :P

Sebagai bumbu penjelas aku tambahin di sini :
BLOG ini tapi merupakan hobi kita dalam skin care dan make up yang dituangkan dalam tulisan blog. Blog kita merupakan curhatan kita terhadap produk yang kita pakai. Bukan iklan buat memasarkan produk tertentu.
Kita bukan dokter atau ahli dalam bidang kosmetik. Kalo kamu khawatir dengan suatu produk kosmetik atau skin care tanya langsung ke dokter kulit atau Beauty Consultant.^^


123 komentar:

  1. waw,,jd pengen cobain sk II

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis aku masih umur 18 tahun dan jerawatan ak lebih parah sis sampe jadi scar gitu,aku jadi pengen cobail produk sk itu, kalo boleh tau sk II yg kamu pakai tahan ny brp lama ya sis? Thanks

      Hapus
  2. iya, musti sabar banget banget *nasib muka jerawatan dan blm sembuh

    mask sheet emang agak mahal...
    agak oot ni sis, beli compressed mask sheet dimana ya *gara2 liat videonya QQ yg sista upload kemaren jadi kepikiran pengen bikin mask sheet sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul-betul, kalo compressed mask sih biar murah dan hemat, aku baca di majalah Jepang pake kapas aja dicelupin toner yang kualitasnya bagus, terus tempelin di muka^^

      Hapus
  3. dulu waktu SMP wajahku jerawatan kayak diteplok sis, 1 pipi kiri kanan jerawatan, maklum masa puber yah, trus aku minumi pil Jamur sis, dlu kan belom kenal produk2 beginian >,<
    setuju banget sama Laneige Water Bank Essence, trus BRTC Vitalizer C Ampoule, skrng juga rajin maskeran sminggu skali sama peelingan, otomatis wajah ga jerawatan sama skali, paling muncul klo mendekati masa haid...klo utk toner dan emulsion, aku skrng cocok pake Skinfood Sparkling Apple Pore Tightener sis, ampuh utk ngecilin pori2 wajahku yg gede2 plus bikin halus, komedo pun dah berkurang banyak skrng ^^
    btw, nice share....berbagi pengalaman hal2 yg cewek banget aku paling suka hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you juga sis udah sharing^^ hehe

      Hapus
  4. aku jerawatan jarang sih.. kalo muncul jerawat paling 1-2 aja.
    tapi bekasnya itu loooohhh yang ga ilang-ilang huhuhu ;___;

    anyway aku readers udah lumayan lama tapi baru komen sekanrang heheh >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw thank you ya uda baca blog kita XD

      Hapus
  5. Ohh great post! Aku juga jarang jerawatan sih, tapi emang akunya lagi puber jadi aku gak berani macem2in dulu >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kalo lagi puber suka jerawatan >.< Dulu temenku mukanya jerawatan pas SMP, tapi dia ke dokter, langsung mukanya halus banget. ^^

      Hapus
    2. kalau jerawat na uda berbekas,kyak mna cara hilangi nya?

      Hapus
  6. aku juga dlu jerawatan parah banget lebih parah malah, nyaris semuka smpe udah di leher, pake krim macam2 ga bisa nolongin juga akhirnya rajin merawat muka juga pake cleansing oil, trus facial foam cleanser, toner, serum trus pelembab yg pas.. walaupun bekas jerawatku belum bersih semua tp sekarang jerawat tumbuhnya cuman pas mau mens aja..

    btw kmu pake fte caranya gimana? dr dlu penasaran pake itu... heheh :D


    dheamua.blogspot.com

    BalasHapus
  7. terjumpa info ni, juga pasal jerawat… sharing is caring :) - Cara Menghilangkan Parut/Bekas Parut Jerawat

    BalasHapus
  8. SKII facial treatment essence itu menurutmu mirip kaya Hadalabo nggak ya sist? Atau essence2 yang lain (kadang ada brand korea yang jual) :D

    Aku sudah 20 hari kayanya pake SKII Facial treatment essence sama facial treatment clear lotion demi merawat wajah yang jerawatan ini (kejadiannya mirip sist gt, tiba2 muncul banyak) dan sempet takut karena banyak review yang bilang bisa bruntusan (ada yang blg efek detoks ada juga yang blg gara2 kulit sensitif). Maklum SKII kan gak murah ya, jadi beli SKII nya nabung dulu hihihi. Untungnya sampe hari ini, kulitku makin bagus jadi worth banget purchase SKII, ditunjang sama skin care lainnya sih. Sempet nambah jerawat tapi udah mulai reda. Memang beda hasilnya setelah dirawat, kata temenku kaya masih dandan mukanya, cerah. hahaha XDD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau kita, type essence cair (SKII facial treatment essence) cuma ada di keluaran SKII karena walaupun namanya essence tapi yang SKII ini bentuknya cair dan bukan toner. Kalo Hadalabo itu toner^^

      Untuk essence Korea, rata-rata bentuknya krim atau lotion.

      Thank you ya sai udah sharing^^ Sangat membantu buat para pembaca lain juga sharing-nya XD

      Hapus
  9. kak aku juga ada jerawat kecil-kecil nih terus ninggalin kemerahan (red spot) gitu di muka. help me please >.<
    kak, aku kan jarang banget pakai make-up kecuali kalau occasional thingy aja baru pakai. biasanya, moisturizer, sunblock, face cream, sedikit bedak udah gitu aja, nah untuk ngebersihinnya aku cuci muka pakai sabun aja. kira" perawatan apa lagi yg harus kulakuin biar redspot ilang dan mulus lagi ya kak -___-" (aku udah seminggu ini pakai kapsul vitamin untuk muka)
    makasih ya kak, kalau dibales dan dikasi rujukan produk makasih bangett!
    p.s. aku kepikiran untuk pakai BRTC Vitamin C Ampoule itu apa bedanya sama yg BRTC Vitamin C10 kak? :I

    BalasHapus
    Balasan
    1. BRTC Vitamin C10? hmm mungkin maksudnya itu BRTC Vitalizer C Ampoule yang type sample size sis^^

      Red spotnya rajin-rajin peeling aja sis seminggu sekali, tapi pake produk yang aman dan udah cocok di muka sis (kalo kita cocok Dr. Chuk2).

      Terus maskeran mask sheet aja seminggu dua-tiga kali (kalo kita cocoknya masker yang dibahas dipost ini sis) Maskeran itu bagus banget buat muka^^

      Bisa ditambahin pake BRTC vitalizer C ampoule.

      Itu doang sih setau kita. Hehe XD

      Hapus
    2. Salut banget balesannya cepet ^^(udah pesimis duluan bakal d bales cepet hehe). Makasih ya kakak-kakak cantik tipsnya!! Jadi makin yakin ambil BRTC Vitalizer-nya (mumpung tanggal muda) xD

      Last question kak, ngilangin bekas facial gimana ya kak? Apa dg cara yg kakak sebutin di atas bisa (sama dg redspot)? *nyesel facial* :(

      Hapus
    3. bekas facial itu kaya gimana ya? maklum belum pernah di facial >.<

      Hapus
    4. BRTC vitalizer C ampoule ada yang sample sizenya sis?
      beli dimana?

      Hapus
  10. pernah coba perawatan etude ac clinic nggak? itu kira2 bagus n ampuh nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pernah sis, ampuh nggaknya kurang tau juga ^^ cocok2an sih sai

      Hapus
    2. Hi.. Ak dulu pake AC clinic etude cm cocok sama facial washnya aja.. klo toner dan gel lotionnya bikin kulit kering bgt (pdahal kulitku berminyak), bagus sih cm keringnya bikin perih2 dmuka.. jd ak stop deh.. :(

      BTW Thanks My Lovely Sister blognya informatif bangett!! Love it!!

      Hapus
  11. oohhh kalo sering massage wajah jadi cepet jerawatan jg yah ?
    aku tiap 2hari sekali peelingan+maskeran, pantes masi suka jerawatan.
    skII kayaknya meyakinkan bgd ya buat ngilangin noda bekas jerawat..
    kira" itu berapa lama say noda jerawatnya ilang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. butuh proses sai, sampai bener-bener bersih 2-4 bulan^^

      Hapus
  12. sis, di webmu gak ada jual yg SK-II ya?
    aku rada bingung sama bedanya emulsion, essence sama night cream.
    bisa dijelasin gak? makasihhh yaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. SK II bisa beli di dept store sis^^

      bedanya udah perna dibahas di sini http://my-lovely-sister.blogspot.com/2012/03/beauty-talk.html

      Hapus
  13. emgnya boleh ya kl pake kosmetiknya gk satu merk, lain2 gt campur2 gt gk ada efek sampingnya?

    BalasHapus
  14. boleh sis. Misalnya aku suka pake rangkaian produk A, tapi untuk tonernya aku nggak cocok. Aku cocoknya sama krim malamnya. Jadi aku cari toner merk lain.

    Selain itu dengan menggabungkan beberapa merk malah jadi saling melengkapi.

    Sebagai contoh :

    Kose Sekkisei Powder Wash - mencerahkan
    SK-II Facial Treatment Essence - menghaluskan dan menyeimbangkan minyak
    BRTC Vitalizer C Ampoule - menghilangkan noda dan mengurangi kusam
    Laneige Water Bank Essence - kelembaban
    Loreal Revita Lift Night - anti aging
    Masker Silk Whitia - memutihkan

    Jadi bisa dilihat, semua produk saling melengkapi. Dari melembabkan, mencerahkan, anti aging sampai anti kusam semuanya ada di produk yang aku gunakan campur-campur merk itu^^

    BalasHapus
  15. uwaaa~ detail banget postnya. keren.hehe
    kalo aku bukan masalah jerawat sis, tapi pori2 gede dan komedo yang tidak tahu diri T.T ihik ihik, kira2 ada yang bisa bantu kasih saran ga??
    thanks~

    mimoyoja.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Beli kose softymo di mana sis?
    ada toko di mall jakarta yang jual ga?
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di toko kita kurang tahu sis, ada jual di mylovelysister.com sis^^

      Hapus
    2. Sis, klo Kose Sekkisei Powder Wash, sis jual ga? tnx

      Hapus
  17. klo yg utk mghilangkn noda2 hitam dwjah apa ya sis?mksd'y yg tb2 mncul dwjah kyk flek2 gt,,gktw pnybb'y apa,,,lw kdkter c dsruh laser gt cm tkt cz udh trauma cz laser tu mnyakitkn..ada pin BB gk sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya bekas-bekas jerawat, luka karena bekas cacar, pokoknya noda yang mengganggu gitu sai^^ hehe

      kalo ilangin flek kurang tau juga ya >.<

      pin bb bisa di dapatkan di mylovelysister.com XD

      Hapus
  18. hi :)
    kira2 berapa lama yah perawatannya dr kondisi before ke after ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekitar 4-6 bulan, aku ga inget deh pastinya... udah lama juga hehe^^

      Hapus
  19. Sist beli produk selain loreal dimana?

    BalasHapus
  20. tuh produk cina ya sis....klau kita mau membelinya nmax apa ya???? di jual di toko2 ya....soalx baru ngeliat produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk china? gak ada yang produk china sis^^ jualnya di mall ada kok, ada beberapa harus beli online.

      Hapus
  21. SkII brapa ya sist 1 botol?jdi pengen coba nih... ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang full size nya nggak inget harganya. Coba langsung cek ke counter aja sis^^ hehe

      Hapus
  22. sis,mau tanya,
    kalau sis urutan pemakaian
    SK-II Facial Treatment Essence sama BRTC Vitalizer C Ampoule,
    itu yang mana dipake duluan ya?
    atau diselang seling pake nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. urutannya sesuai di blog post ini sis, SKII Fte nya dulu baru BRTC ^^

      Hapus
  23. Berapa total biaya nya bli smua produk yg sis pake?

    BalasHapus
  24. Sis, tau ga klo di Singapore beli BRTC Vitalizer C Ampoule dmana? Atau sista bs kirim ke SG? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di sasa ada brand BRTC kok sis^^

      Hapus
    2. oh iya sisss!! Td ak ke sasa ada.. Thanks yaa sis.. mudah2an bekas jerawatku ilangggg... parah banget soalnya nih d dagu.. huhuhuh

      Hapus
  25. Sis boleh tau gak brp biaya yg ud sis keluarin utk bli smuanya it,biar aq bs nbung dlu...heheeheeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak inget sis, aku belinya pisah-pisah soalnya. Kebanyakan barangnya udah lama bgt di belinya^^

      Hapus
  26. sis kulit sis tipenya apa ya?
    kl kulitku oily d T-zone n di muka berminyak kl kelamaan pake bb cream, tapi tekstur kulit kering gt sis (bnyk yg blg dehidrasi namany ==> baca blog org sih katany gt) ckkckc...
    ada recomendasi ga sis buat produk ap yang bs aq cobain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulitku kombinasi sis. mirip sperti sista, berminyak di daerah T zone tapi kering sebetulnya terutama di daerah pipi :) produk yang aku review mungkin bisa cocok sama sista. ^^

      Hapus
    2. uda perna cobain cleansing oilnya shu uemura blm sis katana bagus dari kose?

      Hapus
    3. o ia sis, kulit kombinasi sis cocok pake bb cream apa ya?
      n BRTC Vitalizer C Ampoule itu ada sample size ny? pengen nyobain. kira-kira keliatan ga ya improve di kulit kl cm coba sample

      Hapus
  27. Sis, waktu sis jerawatan ada ngelakuin facial ga?

    Soalnya aku sendiri masih bingung, ad yang bilang facial itu bagus untuk muka (bersihkan komedo, jerawat) tapi ad yang bilang ga bagus? Menurut sis gimn, facial itu perlu ga ya (soalnya kebetulan jerawat ku yang sekarang kira-kira modelnya kyk pict sis yang ad diatas ini tapi kalau di tutupin sama BB cream masih bisa tertutupi).

    Oh ya blog sis oke banget! v(^.^)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih nggak pernah facial yang dipencetin jerawat dan komedo gitu sis^^ setau aku facial bagus apa nggak nya tergantung tempat facialnya dan tergantung dokternya juga sih :)

      Butuh apa nggak-nya tergantung kebutuhan kulit masing-masing juga, karena aku ngerasa bisa ngurusin kulitku sendiri jadi aku nggak pergi facial^^ kalo ke facial kadang-kadang nggak jelas dokternya pake obat apa. Aku takut dikasi obat kimia yang agak keras hehe

      Hapus
  28. Sis bole minta urutan skin care sis ga...
    pagi n malamnya..
    soalnya suka rada kebalik gitu...
    tadi baca-baca sis pake sunblock dl ya sebelum bb cream?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang paling simple sih spt ini sis^^
      pagi : sabun cuci muka + toner + essence + krim + sunblock + bb cream
      malem : sabun cuci muka + toner + essence + krim

      Hapus
  29. sis kulit aku emang suka jerawatan...
    tp aku heran ko tiba* muncul jerawat yg kya pic sis yg di atas itu,gk tau apa sebabnya,,,,,
    klo aku pke produk yg sperti di atas apa cocok?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus dicoba sendiri sih trial and error, dulu aku juga cobain berbagai macem produk, banyak yang gagal dan akhirnya produknya nggak kepake >.< Setelah nemuin yang cocok baru deh muka bisa bebas jerawat :)

      Hapus
  30. dijual dimana ini kak ? jerawat aku juga banyak bingung mau di musnahin pake apa ?? di medan ada gak kk??

    BalasHapus
  31. nice post sist but kantong pelajar kayak aku gak mampu beli SK T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli yang sample aja dulu sis hehe^^

      Hapus
  32. qo yang Kose Sekkisei Powder Wash liat di mylovelysister.com gak ada ya???
    apa barangnya udah abis???
    atau di bagian mana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok sis search ada di we mylovelysister.com :)

      Hapus
  33. sist cara shoping nya gmn ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di mylovelysister.com sis tinggal add to cart aja barang yang kamu mau terus masukin alamat dan transfer. Kemudian setelah konfirmasi pembayaran barang akan langsung dikirim kok^^

      Hapus
  34. sist, bekas jrwt q tuhh g cm noda tp ad scar jg, bagus ny d ksh ap y??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dewytree Calming Clean Balm atau The History of Whoo yang whitening spot serum bisa bantu mudarin. Tapi hasilnya tergantung udah berapa lama juga bekasnya, kalo baru biasanya lebih cepet.^^

      Hapus
  35. sista... kalo masalah bekas jerawat kemerahan sista pake ap..?
    (just recomended jg boleh) TT^TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bekas, aku pake BRTC Vitalizer C ampul sih sai, itu mempan banget buatku. Tapi kamu bisa coba juga Dewytree Calming Clean Balm atau The History of Whoo, itu juga bagus^^

      Hapus
  36. Hello, just wanted to tеll you, I liked this
    post. It wаs helрful. Keep on pоsting!
    My blog post allnaturalcellulitetreatment.com

    BalasHapus
  37. kk how lucky you, hehe kalo muka yg warnanya ga rata pernah ngalam in ga?? share dong heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pernah sai, tapi sejak perawatan kulit wajah jadi rata ^^

      Hapus
  38. Sist , aku punya bekas jerawat . Jadi'nya noda hitam gitu . Jelek bgt di liat'nya , bs gak kasih recomend apa yg bagus buat ngilangin noda hitam ku :( balas ya , tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja The history of Whoo whitening spot sis^^

      Hapus
  39. hi, nanya donk untuk brtc vitalizer dan laneige bank water itu dipakai untuk siang atau malam ya? urutan pemakaian nya gimana? kulit muka jg seperti km, kombinasi dan jerawat nya meradang dan bekas jerawat ga mau hilang hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. siang malam pakenya. Urutannya sesuai yang di atas sis :) :)

      Hapus
  40. sis bisa kasih review produk yg aman untuk bumil? produk2 diatas aman kah untuk bumil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kita kurang ngerti kalo untuk ibu hamil >.<

      Hapus
  41. Ce, ak pernah jerawatan kyk cece di daerah sekitar mulut,bahkan smpe jerawat nanah yg susah keringnya, padahal seumur2 sm sekali ga pernah jerawatan sampai kyk gitu. Uda coba bermacam obat jerawat tapi ga mempan. Kmd ak coba ke dokter kulit di daerah semarang, dokter sm sekali ga kasih obat apa2, dia cm blg jerawat di daerah mulut dsk itu karena gangguan hormon. Tapi saat ak ga mens jerawatku tetep parah. Akhirnya dokter kasih saran supaya ak berhenti makan ayam, daging ayam dan teman2nya (jeroan, kulit, dsb) karena ayam potong yang terutama disajikan di gerai fast food adalah ayam yg disuntik hormon estrogen biar cepet gede. Hormon itu tidak akan larut oleh air atau penggorengan, karena sudah menjadi komposisi daging, dan bila termakan oleh manusia maka akan tetap berwujud hormon sehingga menambah kapasitas hormon estrogen dlm tubuh (gitu kata dokternya). Ak tekadkan sama sekali ga makan ayam, selama seminggu hasilnya mulai keliatan, jerawat sudah cepet kering dan tidak ada jerawat baru yg muncul. Setelah 2 minggu jerawat benar2 ga dtg lagi. Yang tersisa sekarang adalah perjuangan untuk ilangin bekas jerawatnya. Sampe sekarang ak batasin bgt makan ayam dan tetap care sm perawatan muka, memang berhasil, kulitku kembali seperti dulu. Just share ce, moga bermanfaat.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasi sis, pasti banyak pembaca yang baca cerita kamu bisa coba cara berhenti makan ayam untuk masalah jerawatnya (walaupun ayam enak banget XP) Baru pernah denger nggak boleh makan ayam untuk jerawat, terus kalo ayam kampung nggak boleh juga?

      Memang sih jerawat yang nggak mau ilang-ilang salah satu faktornya gara-gara hormon.

      Makasih banyak sis infonya^^

      Hapus
  42. Kak, Kalo lubang lubang bekas jerawat itu ga bisa disembuhin ya ?
    trus untuk jerawat kakak lbh recommend genjava atau dewytree calamine spot ?
    tlg dijawab ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lubang aku kurang tau tuh sis >.< Saranku sih kombinasi dipake sabun cuci mukanya gen java, terus calamine spot-nya dipake untuk bekas-bekas jerawat:)

      Hapus
  43. sis , kalo peeling dr chuk chuk pas jerawatan banyak gpp ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake pas jerawat banyak nggak apa-apa kok sis :)

      Hapus
  44. artikel ini sangat inspiratif dear..makasih ya ;)

    BalasHapus
  45. sis mo mnt saran ya.. muka aku udah sering gonta ganti, dari gonta ganti cream sampe dokter. terakhir aku ke n*tasha, nih baru pake 1 mgg tp muka brutusan udh tuh tambah kusam kayak orang abis jemur matahari gitu, bekas jerawat jg dmn2. kmrn sempet 1x laser buat ngilangin bekas jerawat tp gk ngaruh d muka. tipe kulit aku berminyak bgt d smua area, bisa di bilang over oily. mnt saran ny sis pakai produk apa yang cocok buat aku? aku pengen mencerahkan, menghilangkan jerawat n bekas jerawat. trs kan nih msh pake n*tasha pny cream, klo stop trs lgs nyambung ama yang sis saranin pny bole gk kira2 ya?? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. umm kita bukan ahli skincare sih sis jadi nggak bisa kasi saran pasti buat sista. Kita belum pernah coba pake krim dokter jadi nggak tau jg sis :) :) kalo sista mau ganti produk coba dulu aja samplenya dan liat hasilnya gimana ^^

      Hapus
  46. sis, umurku 14 tahun. di dahi ku itu banyak banget jerawat, aku mulai jerwatan 1 tahun yg lalu dan gak ilang2 sampe sekarang. dan tambah gede2. padahal udah rajin cuci muka ..?? muka aku kering tapi kadang berminyak tp gak banyak. aku harus pake produk atau aku diemin aja? mohon sarannya. kalau pake produk, pake apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo remaja sih wajar jerawatan sis. Coba pake sabun cuci muka dan moisturizer untuk jerawat aja, saran kita sis Dewytree AC Dew :D

      Hapus
  47. sis, mau nanya kalo untuk mengobati jerawat batu pake apa ya?
    belakangan muncul jerawat batu di dagu trs di telinga, aduh sakitnya minta ampun.
    thanks atas masukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. umm jerawat batunya seperti apa sis? :)

      Hapus
  48. Hallo ce... aku skrg lagi berjuang bwt ngilangin jerawat... dulu jerawat adanya pas datang bulan dan sekarang jadi tambah banyak ga kenal musim bikin panik dan ga pede banget... smp skrg msh blm tau gmn cara menghilangkannya dan pakai kosmetik apa yg cocok...
    pengen coba yg direkomendasikan sama cece tp kotaku kota kecil.. ga ada produk ky gitu.. apalagi produk SK II..aku liat di web cece ga ada juga... bisa bantu ga ce? hehehehe.. trims sblmnya.. :)

    BalasHapus
  49. berkunjung kawan..makasih atas infonya

    BalasHapus
  50. aku jd pengen coba sist, tapi takut. kasusnya sama persis, awalnya emang punya jerawat kalo pas mens, sekarang kay mau perang aja jerawat kecil" dimana" malu sama pacar, malu kalo ngaca pengennya cuma di amplas aja ni muka. kalo liat review nya bagus banget, kasih penjelasan harga'' nya donk sist,,kayanya kok bakal nguras kantong banget nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya bisa langsung cek di mylovelysister.com sis :D

      Hapus
  51. Sis,bole minta masukan/tips gt?aku pusing banget sama bekas" acne. Dulu sjk puber muka oily,apalagi hidung super sekali,cuma kalau ada acne sesekali dihidung tp besar dan lama. Setelah selesai 1bulan gitu bekasnya hilang kyk ga ada apa".tp semenjak sma1 acne bermunculan terus dan musiman didaerah itu" aja baru pindah.tapi daerah misalnya dagu mulus" aja habis itu. Kalo dihidung,bengkak besar" dan setelah siap berbekas sampe sekarang :S kalau noda" acne ada yang bisa hilang itupun noda yang hitam.tapi noda merah g hilang" plus yang buat bingung habis acnenya(khususnya yang besar dan lama) hilang itu hidungnya jadi ada segunduk daging ,kayak benjolan" gitu. Ga ada perubahan padahal da bertahun. Malu banget,apalagi karena kulit putih,bekasnya makin jelas nampak. Gimana ya caranya/pake apa biar noda merah+gundukan dagingnya hilang?karena pake obat khusus acne juga takut soalnya yang mau diobati kan bekas(uda gonta ganti obat) (O_O) terus aku juga g gt berani sembarang tes" krn umur masi remaja,kata orang jgn byk macem" klo masa gitu nanti bisa rusak gt ._. Skrg acne+marks juga nambah + menyebar daerah hidung atas (diantara mata) dan dahi,bekasnya juga ud 1tahunan g hilang.tiap mau reda tumbuh lagi ditempat yang sama persis :( terus sis,kalo lagi meradang/mau tumbuh aman ga ya pake make up? Maaf banyak tanya ya sis :) ditunggu replynya. Anyway (y) post added to my bookmarks ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah juga sih kalo nggak liat langsung kaya gimana bentuk mark nya. Kalo memang bermasalah banget coba konsultasi ke dokter ahli aja sis karena nggak ngerti juga tentang 'gundukan daging'nya. Kalo pake make up sih harusnya aman-aman aja tapi aku juga nggak bisa berani bilang pasti. Lebih baik konsultasi ke dokter kulit aja kalo sista khawatir^^

      Maap tidak bisa terlalu membantu >.<

      Hapus
  52. sis, itu SKII nya langsung ditimpa dengan essence lagi dr laneige ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup itu semuanya saling nimpa urutan di atas^^

      Hapus
  53. sis, ada gak review ato perbandingan SHISEIDO, SK II, SULWHASOO, HISTORY OF WHOO ?
    Aku lg bingung nih, mau pilih skin care routine brand apa yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi semuanya bagus tapi harus dicoba sendiri baru tau cocok sama yg mana XD

      Hapus
  54. sis..nambahin komen yah..
    hmm..hmm..setelah kucaricari di mylovelysister.com, dari nomer 1 sampe 9, stoknya pada habissss lariss maniss..

    kalo yg loreal mungkin memang ada di dept. store etc..dan yang tersisa cuman produk no 4 n 5.. produk 6 juga ada..tapi tinggal yang 10 ml..bwuhuhu ~_~
    restock lagi dong sisssss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung hubungin ke mylovelysister.com aja sis nanti dibantu di sana^^

      Hapus
  55. mbak it obat ny dpt d beli d mn yh,,, hehe mksih..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pake obat sis tapi pake skincare >.< jual di mylovelysister.com ^^

      Hapus
  56. kalo SK II FTE ada samplenya juga ga ya di mylovelysister.com?

    BalasHapus
  57. sist, perawatan nya tuh bkin kulit wajah jadi tipis gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak tipis. Jadi lebih lembut dan kenyal LOL

      Hapus
  58. Tips yang sangat membantu sekali kawan..makasih atas infonya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...