ShareThis

Kamis, 07 Juni 2012

Lip Tint Comparison

Aku suka banget lip tint karena tahan lama, hasilnya natural, dan nggak berat seperti lipstick. Kali ini aku mau bandingin produk dari kiri ke kanan :


Dari packaging, semuanya lucu >.<

Applicatornya berbeda-beda, etude dan tony tint mempunyai bahan yang sama, sedangkan Skin Food bahannya seperti plastik. 


Saat diaplikasikan ke tangan, semua teksturnya creamy pada awalnya kecuali Tony Moly lip Tint yang agak cair

Setelah beberapa saat lip tintnya mulai kering

Kemudian aku lap pakai tissue, yang skin food mulai memudar warnanya.

Aku lap pakai tissue lagi sampai kering dan ini hasilnya

Setelah itu aku coba bersihkan dengan air

Warna lip tint Etude masih terlihat jelas, Tony tint sudah mulai memudar, dan untuk Skin Food hampir nggak kelihatan. 

Aku hanya pakai di bagian dalam bibir untuk hasil bergradasi. Biasanya lip tint di Korea sering dipakai dengan efek gradasi agar terlihat cute dan polos seperti boneka.

Kira-kira mungkin boneka seperti ini :P

Hasilnya di bibir


Kesimpulan dari perbandingan :

Hasil Warna :
Semua warnanya bagus-bagus dan terlihat natural di bibir.

Intensitas Warna :
1. Tony Tint : paling terang dan menurutku agak ngejreng kalo dipake langsung dari aplikatornya tanpa menggunakan tissue/ tangan
2. Etude : warna terangnya natural
3. Skin Food : warnanya tipis, kalo cuma pake 1 layer nggak terlalu jelas

Tahan lama :
Etude yang paling tahan lama, bahkan setelah mandi tanganku masih ada bercak lip tintnya

Tekstur :
1. Etude : creamy
2. Skin Food : creamy agak encer
3. Tony Tint : cair

Wangi / rasa :
1. Skin Food : wangi jeruk orange, dan ada rasa sedikit pahit kalo tertelan
2. Etude : nggak ada rasa dan wangi
3. Tony Tint : nggak ada rasa dan wangi

Kelembaban :
1. Skin Food sama sekali nggak bikin bibirku kering, malah bibirku jadi terasa sedikit lebih lembab setelah pemakaian
2. Tony Tint ini nggak bikin bibir kering, tapi aku nggak merasa lembab juga
3. Etude, kalo nggak pake lipbalm lagi, bibirku pasti keliatan banget kering dan pecah-pecah

Yang paling mudah diaplikasi :
1. Skin Food 
Paling gampang diaplikasikan di bibir (gampang dibaur dan dibuat gradasi). Warnanya tipis, jadi gampang dilayer sesuai keinginan tanpa takut salah atau kebanyakan. 
2. Etude
Warnanya gampang masuk ke bibir dan gampang dibaurkan, hanya saja warnanya agak tebal di bibir, jadi pemakaian harus hari-hati takut kemerahan. Agak susah di layer .
3. Tony Tint
Paling susah dibaur, kalo tint ini diaplikasikan di bibir warnanya langsung menempel di bibir dan nggak bisa di hapus, jadi sekali salah repot banget. Hasilnya juga langsung merah. Biasanya aku harus aplikasikan lip tint ini di tangan / tissue baru diusap ke bibir untuk hasil natural.

Favoritku :
Yang aku selalu bawa kemana-mana adalah yang Skin Food karena gampang diaplikasi buat touch up, warna orange-nya juga soft dan cantik, tapi sayang warnanya kurang tahan lama.

Jadi apa lip tint kesukaanmu?

31 komentar:

  1. wahh pdhl banyak baca2 d internet katanya tony moly lip tint bagus bgt tp trnyata msih bagusan etude pnya yaa. aku jg ada yg cherry pink dan suka jg sm warnanyaa :)

    BalasHapus
  2. aku pakai yg tony moly and etude jg yg red ma pink n emang kl than lama yg etude hehehe tp kl mao warna pling terang gt tony moly :D

    BalasHapus
  3. halo sis..
    yang skinfood kayaknya menarik banget..
    jadi pengen cobainnya..
    thx review nya ya sis.. =)

    BalasHapus
  4. yay, aku lip tint addict juga..
    so far favorite aku masih teteup tony moly yang cherry pink, dan kadang aloha dear darling tint yang warna ungu. soalnya look natural on me >.<
    jadi pengen nyobain yang etude juga jadinya, awet sekali warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pengen cobain yang ungu XD hasilnya gmn di bibir? bagus gak?^^

      Hapus
  5. etude fresh cherry tint yg pink...tahan lama, setelah mandi, jadi heran, kok ada yg beda di wajahku, kliatan seger, ternyata bibirku masih pink alami, pdhal bibirku udah aku bersihin sebelumnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang etude tahan lama banget^^

      Hapus
    2. maw nanya itu pink nya yg milky pink atau yang bright pink
      makasih yah :D

      Hapus
  6. ooh gt ya, aku blum pernah beli lip tint, jd tertarik mau nyobain.
    thx review nya ^^ .

    BalasHapus
  7. yang tony moly kayaknya smooth banget di bibir >w<

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi yang skinfood lebih smooth hehe:)

      Hapus
  8. etude house yg orange :D
    warnanya bagus, orange nya nge-pink :D

    BalasHapus
  9. nice review, juaranya tetep Etude <3 mampir di blogku ya say, aku mao ngadain giveaway, butuh saran buat prizenya ^^

    thanks
    http://wind-atree.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. ku suka lip tint yg faceshop lip tint yg versi aqua tint, sama etude aloha dear darling tint yg warna merah(/orange yah (-_-))
    suka bgt yg faceshop natural bgt bikin bibir jadi seger dan gak pucet.
    byk yg pake liptint di usap pake jari biar lebih natural, tapi klo aku sih langsung usap dari aplikatornya, hasilnya lumayan natural.kuas aplikatornya mirip etude,
    suka-suka bgt deh sm yg faceshop >.<
    XD hehehe udah mau habisin botol yg ke-2 hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw jadi pengen coba juga, thank you ya sai infonya^^

      Hapus
  11. Nice blog sis, gegara blogwalking kesini aj jd tau byk ttg make up x_x review ttg lip tint ini ngebantu aq banget yg males pakai lipstik ..

    BalasHapus
  12. hai.. salam kenal.. mau tanya dong.. aku kalo pakai lip tint kok susah rata nya ya di bibir? kalian aplikasinya pakai brush nya atau jari? need your advice.. thanks suhu.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merk lip tintnya apa sis? Memang ada beberapa lip tint yang susah rata kalo dipake seperti Tony Moly:)

      Kalo susah rata bisa dicoba dipakai dengan jari atau di tissue baru di oles ke bibir^^

      Hapus
  13. sist, aku liat di olshop blog km kok fresh cherry lip tint gk ada? adanya yg dear darling aja,
    o iya, aku suka bgt review2 di blog km, membantu bgt klo kita mau milih2 make up, plus ada foto before & after nya, aku sukaaa bgt >.<

    satu lagi, bikin review etude house nymph aura volumer mist dong, aku penasaran sama cara pakai dan hasilnya, ditunggu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @gege kosong sis. ^^
      request reviewnya kita tampung dulu ya, thankiuu XD

      Hapus
  14. lip tint aku pke plumpingnya etude~
    tapi kayaknya si skin food boleh di coba tuh :D

    BalasHapus
  15. Sista, pake lip tint bisa bikin bibir jd hitam ga?

    BalasHapus
  16. sis, kulit wajah aku kan gelap. jadi bibir ku jadi berwarna agak hitam. kira2 lip tint yg bagus/cocok warna apa yah.

    BalasHapus
  17. waah ngebantu banget buat aku yang baruu aja mau beli liptin. yang paling rekomen yang mana ya? aku pingin coba yang etude red cherry deh, karna lebihnaturall.

    aku juga mau tanya, ini permanen gak yah? thankyouuu

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...