ShareThis

Senin, 02 Juli 2012

Etude Eye Liner Comparison

Setelah hampir seminggu nggak nulis blog karena super sibuk ditambah kondisi badan yang lagi nggak fit banget >.< akhirnya nulis lagi^^  Eve seperti yang kutulis di beberapa post sebelumnya, belum bisa bantu ngurusin blog ini sampai bulan September. Jadi harus di handle semua sendiri. Mohon maklum post-post di blog jadi nggak sesering biasanya ya :)

Post perbandingan ini kubuat karena ada dua alasan. 
1. Ada pembaca blog yang ingin tahu perbedaan kedua eye liner ini :)
2. Ada pembaca yang bilang dia beli produk Proof 10 eyeliner karena baca post Proof 10 yang aku review di sini, dan dia bilang ternyata Proof 10 ini nggak waterproof, padahal di review ku aku bilangnya waterproof >.< ehm....

-----------------------------------------------------------
Comparison Etude Proof 10 Eyeliner and Etude Oh My liner Black


Packaging dan harga:
Proof 10 mempunyai pacakging box sedangkan Oh My Liner nggak ada box.
Harga Proof 10 lebih mahal, hampir sekitar 2x harga Oh My Liner


Bentuk packagingnya

Kuas :
Proof 10 menurutku pribadi kuasnya lebih tipis dan lebih gampang diaplikasikan ke mata. Tapi setahuku kalo orang yang udah biasa pake eyeliner tipe kuas seperti ini pasti sama sekali nggak masalah dengan ke dua bentuk kuasnya.

Bentuk kuasnya seperti kuas lukis cat air XD

Dibandingkan kuas dengan bentuk seperti kuas lukis, aku lebih suka pakai eyeliner liquid dengan tipe kuas felt tip (bentuk spidol), seperti Koji Dolly Wink Liquid liner.

Contoh model felt tip liner, bentuknya seperti spidol. 


Apabila digosok felt tip liner biasanya akan seperti ini


Ketebalan dan warna
Saat keduanya diaplikasikan di tangan dua-duanya terlihat hitam pekat dan menurutku sama sekali nggak ada perbedaan.
Aku sengaja kasih titik di bawah garis Oh My Liner sehingga kalian bisa tahu yang mana yang Oh My Liner yang mana yang Proof 10 :)

Kethanan terhadap Air :
Untuk membuktikan waterproof apa nggaknya, aku membiarkan tanganku di bawah keran air untuk beberapa saat

Dan keduanya sama sekali ngaak luntur sedikit pun.

Bahkan ketika aku lap pakai tissue, kedua-duanya masih tetap nggak luntur.

Cara membersihkan :
Kedua produk ini bisa luntur kalo dikelupas atau digosok dan akan berubah menjadi seperti serat-serat halus. Kamu bisa liat dari gambar untuk lebih jelasnya.

Untuk sebagian orang ada yang suka tipe eyeliner seperti ini karena mudah dibersihkan dan nggak luntur walau kena air. Sayangnya buat sebagian orang lagi eyeliner ini nggak terlalu cocok karena mudah terkelupas. Buat aku sendiri, tipe seperti ini walaupun tahan di mataku seharian tapi karena aku suka mengucek mata maka eyelinernya jadi terkelupas. Mataku sensitif banget, kalo seratnya masuk ke mata, mataku bisa langsung perih >.<. Aku jadi lebih pilih yang felt tip liner^^



Kesimpulan :
Bisa langsung dilihat dari percobaan kedua produk ini waterproof dan kedua warnanya hitam pekat.
Menurutku bahan dan teksturnya sama, hanya berbeda di packaging dan bentuk kuas. :)

10 komentar:

bows are cute mengatakan...

looks lovely!

Rindodo ♥ mengatakan...

pernah coba yang oh my eye line, tp lama2 dipake dia kuasnya jadi menggendut, eh, gimana ya bahasanya. hahaha...pokoknya jadi ngga 'pointed' lg ujungnya. lagi cari eyeliner liquid coklat yang mirip2 kayak gini, dulu pake skinfood sweet almond brown, ada rekomendasi ngga? thanks ya ^^

♡ Miharu ♡ mengatakan...

setuju :) aku pernah pake yg proof 10
kalau kena keringat agak mudah terkelupas sih menurut ku dan nyebelinnya takut masuk ke mata serat2 nya :s :s

carryn mengatakan...

wooow! sebenernya kurang suka liquid eyeliner, tapi nampaknya yg ini menarik! soalnya waterproof. I'll give it a try! thanks reviewnyaaa ^^

Fanny mengatakan...

halo sista..
setuju ama review nya sis, krna aku pake yg oh my liner juga..
emank waterproof dia nya..hehe
anw nice review :)

My Lovely Sister mengatakan...

hmm yang model gini kurang tau kalo warna cokelat. Kalo yang felt tip merk koji XD

My Lovely Sister mengatakan...

betul. Kalo seratnya masuk ke mata langsung gatel mataku >.<

My Lovely Sister mengatakan...

makasi sai^^

My Lovely Sister mengatakan...

thanks juga sai^^

Tina mengatakan...

Kalau liquid eyeliner yg felt-tip gitu hasil nya di mata seperti apa sih ? Tetap seperti liquid eyeliner atau lebih ke gel eyeliner ?


Thanks ya ^^

Poskan Komentar