ShareThis

Jumat, 17 Agustus 2012

Happy 67th Independence Day Indonesia!

Aku suka banget dengan kutipan dari John F. Kennedy

Ask not what your country can do for you; ask what you can do for your country.

Banyak orang yang lebih suka menuntut negara untuk memberikan sesuatu bagi kita, tapi seharusnya kita bertanya ke diri masing-masing apa yang kita bisa lakukan untuk negara.

Di bulan Agustus ini bangsa Indonesia tercinta sedang merayakan bulan peringatan kemerdekaanya. Tahun lalu aku dan Eve ikut membantu pelayanan masyarakat anak-anak. Kita pergi ke salah satu tempat yang kurang mampu dan sama-sama mengadakan upacara dengan teman-teman kita yang masih kecil ini. 

Dan ini sedikit fotonya :)


Mereka tinggal di samping kuburan beneran loh. Sama sekali nggak ada perasaan takut, mereka main di kuburan seperti main di area bermain. Lompat-lompat di antara batu-batu nisan, tidur-tiduran, dan duduk-duduk di sana. Waw...

Kita mengadakan lomba menggambar, lomba membuat puisi, dan lain sebagainya agar mereka tetap kreatif. Puisi yang mereka buat untuk Indonesia sangat bagus, walaupun mereka hanya mengecam pendidikan seadanya tapi banyak dari mereka yang dikaruniai otak yang cemerlang.

Mereka sangat lucu-lucu dan bersemangat XD

Kemudian kita juga menghabiskan waktu dengan mereka untuk ngobrol dan bercerita. Di sini Eve sedang sibuk ngobrol dengan mereka. Sebetulnya mereka itu sangat butuh perhatian dan temen bercerita.

Kita juga mengajak mereka bermain.


Kemudian mengajak mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya



Untuk tahun ini sayangnya kita belum bisa untuk menghabiskan acara 17 Agustusan bersama mereka lagi. Eve sedang sibuk pergi ke pelayanan masyarakat di salah satu desa deket Gunung Merapi, dan aku mau membagikan video di post kali ini.

Video yang sangat 'menyedihkan' ini wajib ditonton semua orang yang peduli dengan Bangsa Indonesia tercinta.
Seorang jurnalis Christof Putzel merangkum di dalam video ini 'sesuatu' yang sedang terjadi di bangsa kita. Christof Putzel yang bukan orang Indonesia aja sangat peduli untuk repot-repot bikin video ini, masa kita sebagai warga Indonesia cuek aja.


Nggak banyak yang bisa kita lakukan selain membagikan video ini untuk ditonton oleh sebanyak mungkin orang Indonesia yang sekarang merupakan negara merdeka, dan sebagai generasi penerus bangsa kita juga harus terus mempertahankan kemerdekaan dengan sesuatu yang positif bukan yang negatif.^^ Merdeka!

Happy 67th Independence Day Indonesia!

3 komentar:

  1. anaknya lucu lucuu *_*
    kasian kecil2 gitu pada harus tinggal dan mainan daerah kuburan gitu T__T
    btw kalian baik banget ikut pelayanan masyarakat gitu.. kayaknya sekarang jarang ada remaja wanita yg mau perhatiin anak anak di daerah seperti itu ;;o;;)

    BalasHapus
  2. wah kalian berdua selain cantik, juga peduli banget ya
    kagum. . .

    BalasHapus
  3. Merdeka!!
    Tambah cinta sama kalian & blog kalian :')

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...