ShareThis

Selasa, 28 Agustus 2012

Membersihkan Komedo Dengan Komedo Stick

Aku dapat pertanyaan gimana sih cara dapetin muka bebas komedo? Sejujurnya aku nggak ahli dalam membersihkan komedo secara komedo ku di bagian hidung banyak banget >.<

Di post ini aku mau ceritain pengalamanku.^^

Udah biasa dikasi tahu nyokap suru bersihin komedo ke Facial tapi aku selalu nggak mau :P. Aku selama ini belum pernah Facial ke dokter. Aku tahu banget kalo di facial muka tuh pasti dipencet sana sini. Terakhir denger cerita sepupu cowokku yang keliatannya super macho eh waktu dipencet  komedonya langsung meneteskan air mata dari matanya. Karena terlalu sakitnya dia gak bisa bergerak karena malu sama mba-mba yang facial wajahnya.

Aku ini paling takut sakit, nggak bakal aku pergi ke facial ;(

Suatu hari aku perhatiin temenku yang mukanya halus banget padahal umurnya udah jauh di atas aku, mukanya bersih dari jerawat dan mukanya sama sekali bebas komedo. 

Karena penasaran aku tanya gimana bisa mukanya halus begitu, dia bilang dia pake produk Sulwhasoo, karena rajin perawatan, mukanya jadi lebih bersih. Kalo komedo harus dipencet setiap hari jadi komedo nggak terlalu menumpuk.

Waktu aku denger dipencet aku udah males deh, pasti sakit banget. Tapi kemudian dia bilang, sama sekali nggak sakit karena dia pake produk di gambar ini, merk Eros. Komedo stick yang dia beli di Korea, terus dia kasih aku coba. Ternyata sama sekali nggak sakit.



Di stick ini ada dua ujungnya, pegangannya berat dengan finishing metal yang ujungnya tipis dan halus, nggak akan melukai kulit seperti komedo stick lainnya yang harganya murah.

Aku mau bandingin sama komedo stick yang nyokap punya. Komedo stick yang seperti nyokap punya ini bisa gampang didapetin di toko-toko kosmetik, di pasar, dijual di abang-abang kaki lima, bahkan di mall-mall. Harganya murah meriah dari  Rp. 5000 kalo di abang-abang sampai  Rp 40.000an kalo di mall
Tapi sakitnya minta ampun kalo dipencet.
(Pernah dipencetin nyokap, baru diteken sedikit aku udah teriak-teriak). 

Lain dengan merk Eros yang punya temenku, ujung komedo stick merk Eros sangat halus dan nggak melukai kulit.

Kalo komedo stick yang biasa dijual di pasaran itu kata temenku buletan ujungnya tuh nggak halus dan besinya kasar, karena barangnya murah maka kualitasnya asal-asalan. Alhasil komedo stick yang kualitasnya jelek itu malah bikin kulit lecet dan berdarah-darah.

Ini komedoku yang belum dibersihin, banyak banget :'( Sedih kalo ngeliatnya, tapi biasanya aku cuekin karena takut sakit waktu aku pencet. Paling di scrub-scrub doang, tapi scrub sampe lecet juga komedonya nggak ilang-ilang >.< Setelah udah nemuin Eros komedo stick aku jadi mulai rajin bersihin komedo ^^

Langkah-langkah membersihkan komedo :

1. Peeling wajah dengan produk favoritmu untuk membuka pori-pori agar komedo lebih gampang keluar, di sini aku pakai peeling kesukaanku Dr. Chuk-Chuk. (Cek di sini kalo kamu belum tahu cara peeling). Apabila kamu nggak punya produk untuk peeling. Buka pori-pori kamu dengan di kompres air panas.

2. Setelah pori-pori terbuka, bersihkan komedo dengan komedo stick. 

Setelah dipencet dengan Eros komedo stick, masih merah-merah langsung ku foto biar tahu before afternya :)

3. Kemudian bilas wajah dengan air mineral (bukan air mentah) setengah dingin (air mineral biasa dengan air mineral di kulkas di campur) untuk menenangkan kulit yang telah dipencet dari komedo. Air mineral seperti Aqua adalah toner yang paling murah dan bagus buat kulit wajah. ^^

Jangan lupa bersihkan komedo stick dengan sabun atau alkohol setelah dipakai ya. 

Kalo kamu mau tahu cara lain bersihin komedo bisa cek di post ini, membersihkan komedo dengan nose patch

Beli Eros Komedo Stick di sini

Before afternya
-------------------------------------------------
NB : Kalo kamu perhatiin blog ini jadi seperti blog jualan, hampir semua review ku bisa di beli di mylovelysister.com, padahal sebetulnya blog ini cuma untuk hobby kita aja dalam review barang. Tapi setiap kali produk yang direview, kita banyak banget dapet sms beli dimana, kalo kita bilang beli di mall atau di mana gitu, biasanya langsung dapet sms balesan : Yah... cariin dong sis, aku mau banget. 

Maka itu biasanya produk yang kita review, kita jual juga sekalian di mylovelysister.com. Kalo barangnya susah didapet atau hadiah dari temen kita jarang review kecuali produknya bagus banget.

Terus kita juga tulis dengan besar kata Beli Eros Komedo Stick di sini 
dengan font yang besar karena kalo ditulis dengan ukuran Beli Eros Komedo Stick di sini banyak yang nggak liat, dan kita dapet comment/ message/ sms masuk nanya beli di mana walaupun udah ditulis di post paling akhir hehe...:P

-------------------------------------------------

Gimana cara kamu bersihin komedo? Di sharing ya^^

34 komentar:

  1. Balasan
    1. iya sai, namanya juga dikeluarin komedonya pasti jadi lebih bersih^^

      Hapus
  2. waaa berkurang yah cie ^^ hehe
    nice review :)

    BalasHapus
  3. asik asik.. aku juga kena masalah sama komedo ci ><
    nabung nabung dulu ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. komedo memang hampir jadi masalah semua orang >.<

      Hapus
  4. Kalau aku bersihin komedo facial aja, soalnya males pencet2 sendiri. Tapi sakiiittt bener deh. Jadi pengen juga nih komedo stick yg bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalo uda sering facial katanya udah biasa ya tahan sakitnya, bener gak... hehe :)

      Hapus
  5. waaah problem kita sama!
    aku juga komedoan gitu kalo diperhatiin keliatan item item gitu di idung.. biasanya cuma ku scrub dan kadang masih ada gitu.. lain kali coba tips ini! :)
    thank youuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku scrub gak mempan >.<

      sama2 sai^^

      Hapus
  6. waw..keren!
    aku biasa nya pencet pake gagang jarum yg agak besar..haha..lmyn jg sih..gak lecet, tp kyknya kurang maksimal..:(
    itu beda fungsi ujung nya apa sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak terlalu beda sih ujungnya, nanti kalo pake sendiri langsung bisa 'ngeh' sendiri kok bedanya. Sekreatif-kreatifnya aja.

      Alatnya gampang dipake nggak usah pake petunjuk bisa sendiri^^

      Hapus
  7. waaa... langsung keliatan hasilnya yah :D
    aku juga udah pernah coba facial di dokter sakit banget >.<
    tp emang sih, lumayan bersih , tapi ngga mau lagi secara kapok dan mahal
    kayaknya komedo stick ini bagus buat dicoba ^^
    thanks buat infonya ya

    BalasHapus
  8. LOL hahahaha! sumpe deh ngakak, lucu banget baca tulisan bagian akhir yg tentang jualan dan 'beli di sini' :D

    BalasHapus
  9. Wow..nice review sis. Dari kemarin aku udah ngintip, akhirnya mantap juga pesan komedo stick eros, lumayan banget supaya ga antri-antri ditempat facial en ngirit hehe....
    Thanks yah, inspiring blog as usual.......

    note: iya sis, klo sering facial udah tahan sakit (kayak gw) ^^

    Bi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kayak nyokap ku sis tahan sakit. Hehe
      thanks sharingnya :)

      Hapus
  10. sis, bersihin komedo stick nya gimana ya?
    pakai air gitu aj? ato mesti pakai ky alkohol?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake alkohol di lap kalo nggak dicuci pake sabun ^^

      Hapus
  11. sis, pake komedo stick ini lebih efektif daripada pake nose pack ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk lebih bersih dalam mengangkat komedonya pastinya komedo stick,tapi tergantung kebiasaan sista, kalo sista lebih mau cepat dan gampang nose patch lebih enak, tapi kalo sista mau bersihin dengan detail komedo stick lebih bagus^^

      Hapus
  12. hi sista, suka banget ama blog ini. aku juga punya masalah komedo,bedanya gak cuma dihidung, tapi bagian wajah yg lain, pori2 ku gede. bisa saranin pake produk apa yg bagus (super oily). Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pori-pori besar bisa coba Peach sake Pore serum sis dari Skinfood^^

      Hapus
  13. Kalo perawatan setelah mencet komedonya gimana y Ci? supaya ga besar pori2nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung pake krim pore tightener aja sis^^

      Hapus
  14. Sis kalo buat komedo blackhead d kening kecil2 yg isinya keras gitu,kalo ga dpencet mendem terus,,huhu..bisa ga ya ini alat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pinter-pinter pencetnya bisa sis^^

      Hapus
  15. Sis, pore tightener merk apa yg bagus dan ga bikin jerawatan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BRTC pore tightener bagus sis, tapi kalo bikin jerawatan apa nggaknya kita nggak bisa pastiin, tergantung cocok2an^^

      Hapus
  16. Sis kalo peach sake pore serum jual ga?

    BalasHapus
  17. alo Sis,

    yg lebih kuat daya pencetnya ujung yg besar apa yg kecil? ujung yg kecil jg gw assume utk ngejangkau daerah2 yg lebih susah dijangkau spt lekukan hidung dg pipi yah.

    tq

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...