ShareThis

Sabtu, 25 Agustus 2012

Review ATOMY BB CREAM

Post kali ini agak panjang karena aku berusaha me-review sejelas mungkin dan membagikan tips yang aku tau. ^^

Review ATOMY Whitening BB CREAM :
• Oil control dan coveragenya bagus banget
• Mencerahkan warna kulit tapi nggak bikin muka seperti topeng
• Tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit bisa bernafas
• Formulanya ringan seperti tidak memakai apa-apa
• SPF 30 PA+++
• Nggak memberikan efek warna keabu-abuan (grey tone) di kulit





Teksturnya creamy dan light sehingga gampang di blend.



Bisa dilihat di tangan sebelah kiri hasilnya glowy

Before after :
Di gambar bawah yang sebelah kiri sebelum menggunakan BB Cream kulitku lagi berminyak, pori-pori besar, banyak bekas jerawat, dan ada jerawat kecil juga yang nongol.

Setelah pakai Atomy Bb Cream bisa keliatan kalo BB Cream ini menutupi bekas jerawat, jerawat kecil, pori-pori besar, dan bikin kulitku yang lagi berminyak nggak terlalu berminyak tetapi glowy natural (gambar kanan).


Kesimpulan :
Aku baru pertama kali pakai produk dengan merk Atomy. Di website Atomy sendiri ternyata selain BB Cream, Atomy juga mengeluarkan sabun, pasta gigi, detergent dan lain sebagainya. Dari beberapa review yang aku search di internet ternyata banyak yang bilang produk ini bagus. 

Dalam sekali pemakaian aku langsung tahu, Atomy BB Cream ini cocok banget buat aku. Bisa bikin glowy natural seperti kulit asli. Selain itu walaupun memberikan hasil glow tapi BB Cream ini punya oil control yang bagus banget di kulitku. Bisa tahan 6-8 jam untuk oil controlnya. Kaget juga waktu aku sore-sore pergi keluar dan saat pulang malem, mukaku yang biasanya udah berminyak di area T masih nggak terlalu berminyak.

Aku mau membandingkan produk ini dengan Lioele Triple Solution BB Cream yang populer dan banyak dicari.

Karena menurutku hasil efek pemakaian dari BB Cream Atomy ini sama seperti penggunaan Lioele Triple Solution BB Cream (akan kureview di post lain) yang oil control dan coveragenya bagus, hanya saja Lioele Triple Solution BB Cream agak cakey, retak-retak di wajah, dan matte saat diaplikasikan ke wajah, baru setelah 30 menit kemudian Lioele Triple Solution BB Cream mulai nge-blend di wajah dan baru terlihat bagus.

Atomy BB Cream langsung nempel di kulitku dan membuat kulit cerah, menutupi segala jenis noda jerawat, meratakan warna kulit yang nggak rata. Cara kerja BB Cream ini seperti memberikan satu lapisan/ layer di atas semua masalah kulitku itu sehingga bikin kulit jadi terlihat sempurna.

Mungkin aku harus masukin BB Cream ini di rangking pertama di daftar The Best BB Cream Ever. (Waktunya update post itu :P)

----------------------------------------------------------------------------------

Karena aku merasa kulitku jadi halus dan cerah dengan BB Cream Atomy ini makanya aku langsung dengan pede-nya pakai lipstick merah yang selama ini udah hampir berdebu karena jarang dipakai :P

Kalo muka nggak mulus dan banyak noda merah aku menghindari lipstick merah, karena lipstick merah akan buat jerawat terlihat makin merah.>.<

Hasil foto di cahaya yang agak terang. Bisa dilihat pantulan glowynya yang natural di area pipi bagian atas. Suka banget XD

Di foto saat agak sore yang cahayanya nggak terlalu terang.

Akhir kata sebelum nutup post ini aku akan menjawab pertanyaan yang paling sering ditanya:

Apa bedanya produk ini dengan SUHO? Bagusan mana? 
Akan aku jelasin di sini :)
Atomy punya oil control dan coveragenya yang jauh lebih bagus dibandingkan SUHO BB Cream. Atomy juga bikin wajah terlihat lebih cerah dan putih.

Sedangkan SUHO lebih lembab sehingga oil controlnya kurang tahan lama kalo kamu nggak pake bedak lagi ^^
----------------------------------------------------------
BB Cream apa yang paling bagus? Etude, Missha, Suho, Skin 79, atau dll? Menurut sista gimana? 

Aku udah dapetin pertanyaan itu ratusan kali dan aku pernah jawab di sini. ^^
Singkatnya BB Cream akan berbeda hasilnya untuk tiap orang. Misalnya saja sama-sama kulit berminyak tapi belum tentu cocok BB Cream yang sama. Jadi untuk tahu BB Cream apa yang paling cocok sama kulit kamu harus dicoba sendiri ^^ BB Cream yang mahal belum tentu BB Cream yang paling bagus buatmu. Aku pernah cobain BB Cream yang harganya sekitar satu juta tapi aku malah lebih cocok dengan produk yang harganya 300 ribuan.
----------------------------------------------------------
Tips cara pengaplikasian BB Cream yang paling aku suka :

Banyak yang nanya gimana cara mengaplikasikan BB Cream sehingga hasilnya natural seperti nggak pakai make up?

Aku paling suka pakai sponge. Karena dengan menggunakan sponge, saat mengaplikasi BB Cream kita bisa mengaplikasikan BB Cream dengan gerakan memutar dan menekan. Alhasil BB Cream jadi masuk ke setiap permukaan kulit yang nggak rata. Makanya hasilnya paling natural.:)

Sponge yang seperti ini praktis banget, ada dua sudut (point 1 dan point 2)

Point 1 bisa menjangkau area di sudut yang biasa susah dijangkau dengan kuas atau tangan (di gambar kiri)
Point 2 bisa diaplikasikan di pipi, dahi, leher, dll.
Gunakan sponge dengan gerakan memutar dan ditekan. Sehingga BB Cream bisa masuk ke setiap pori-pori wajah yang besar sehingga wajah terlihat halus.


Bisa cek juga review Atomy di blog Korea ini :)
BB Cream Atomy :Beli di sini 
Sponge : Beli di sini

Update : packaging baru dari Atomy lebih cute tapi isi dan size nya sama 40 ml^^

43 komentar:

  1. bagus hasil akhirnya :)
    aku punya kulit berminyak dan aku belum pernah coba pake bb cream karena takut muka aku jadi tambang minyak ._.

    www.prettiestlady.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya atomy ini bagus banget hasilnya. Cocok banget buat kulitku XD

      Hapus
  2. wah bagus yah hasil akhirnya,kalo aku lg suka banget pake bb cream brtc caviar ,aduhh takjub abis pake bb cream itu noda jerawatku sangat parah di wajah skrg eh ke tutup sama bb cream itu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya brtc caviar itu memang bagus, tapi kurang glowy gimana gitu di kulitku. Hehe^^

      Hapus
  3. bagusssss banget yaahh.. Ahh.. bikin ngiler =(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sai cocok banget bb ini buatku^^

      Hapus
  4. bagussnyaa ^^ hehe
    baru prtama kali dgr merk atomy nih :D

    Do not forget to join my giveaway ^___^

    BalasHapus
  5. sebelumnya aku belum pernah denger nama merk ini. pas dilihat wah coveragenya bagus ya :D

    BalasHapus
  6. sist,,
    atomy yg Rp.55rb di http://www.mylovelysister.com itu isinya brapa ml ya?
    kalo yg BRTC Caviar sample brp ml?
    aq mu coba bandingin dlu kduanya,, mna yg cocok d kulitku..hehe
    jadi tertarik bwt beli salah satunya yg pling cocok bwt kulitku yg berminyak n ada noda bekas jerawat.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua-duanya bagus sai^^ tapi cocok2an gitu deh di wajah masing-masing orang.

      kalo kamu tertarik mau bisa langsung ke mylovelysister.com untuk pertanyaan hehe^^

      Hapus
  7. say kalo buat kulit kering dan kusam bagus nya pakai apa ? aku pengen bgt nyoba pke bb cream cman bingung mau pke yg mana buat kulit kering

    BalasHapus
  8. kl bb cream atomy ini harganya berapa ya sist?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cek di mylovelysister.com sis :)

      Hapus
  9. Kulitku berminyak, pori.pori besar dan mudah berjerawat. Bb cream yg mana ya? Yg oil controlnya plg bagus, atomim brtc blemish, brtc caviar atau lainnya? @@

    BalasHapus
  10. mba ga jual sampel atomy ya ? aku cek ko ga ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. bias cek di mylovelysister.com sis :)

      Hapus
  11. Sis maaf,klu pake kerudung tetep bagus ga? Soalnya q pake kerudung dan gambang berminyak didaerah T.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya cocok kok sis, soalnya aku pake ini panas-panasan jemur di matahari masih tahan bb cream nya :)

      Hapus
  12. say,, foto2 pemakain atomy ini, kamu pakai bedak gak?

    BalasHapus
  13. Sist, usiaku 23. Kulitku putih, berminyak, gampang komedoan, gampang jerawatan kalau pakai fondi, beberapa flek hitam, pori-pori besar, warna kulit ga merata. Trus akhir2 ini di pipi n hidung malah kering n redness gitu. Mungkin karna udah setahun lebih kerja full day di ruang AC, trus sering panas2an jam 12 siang. Jadi wajahku yg dulunya berminyak, sekarang jd kombinasi kering. Tadinya nyoba BB cream suatu merk, tapi ga cocok di aku, retak2, pori2 terlihat makin jelas n warnanya juga kegelapan di wajah. Aku pengen BB cream yg oil controlnya bagus tapi tetap melembabkan bagian kulit yg kering, trus juga melindungi dari UVA/UVB & warnanya terang.. Hehe, banyak harapan yah. Bagusnya BB cream apa yg cocok utk masalah diatas sist.? Makasih jawabannya sist. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah coba Atomy sis atau Missha? Itu dua-duanya bagus untuk kombinasi kering :)

      Hapus
  14. hmm aku mau tanya dong hehe.
    jadi BRTC blemish recover balm sama anatomy ini lebih bagus mana ?
    aku pgen yang coverage nya bagus bener2 menutupi, dan bikin kulit wajah jadi natural glowy
    soalny tipe wajahku berminyak banget dan berjerawat plus pori2 besarr hehe
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut kita lebih bagus atomy sis :) tapi cocok2an sama si pemakai sih hehe

      Hapus
  15. klo sponge belinya dimn sist.....

    BalasHapus
  16. Sis, sebelum pake atomy ini kamu pake pelembab dulu nggak? Kalo iya, pake apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake pelembab sis. Pake pelembab apa aja yang sista udah cocok nggak masalah kok^^

      Hapus
  17. Gw da nyoba bb atoomy,,creamna agak cair jd mudah diblend di kulit. Shadenya cenderung ke light beigie she,,jatuhnya ga putih. Coveragena kurang mantap coz ga bisa nutup bekas2 jerawatku. Sist kl dibandingin ma BB dewythree peptide med covver bagusan mana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di kulitku sih atomy yang paling bagus coverage-nya. Tapi menurutku kalo sista bekas jerawatnya banyak bb cream merk apa pun yang selama ini aku coba gak akan sanggup nutupin. Harus pake concealer kalo bener-bener mau tutupin bekas jerawat yang banyak dan parah^^

      Tapi kalo bekas jerawat yang kecil-kecil, atomy ini cocok di kulitku hehe :)

      Hapus
  18. bisa beli sampelnya gak?aku cr di websitenya kok gaq ada?:(

    BalasHapus
  19. Kira-kira cocok buat kulit sensitif gak ya? :/

    BalasHapus
  20. Dibanding missha efek glownya bagus mana?

    BalasHapus
  21. sis ini bisa coba samplenya? :)
    kalau untuk kulit sensitif dan gampang merah mending ini atau brtc blemish cream ya? kulitku juga ga terlalu berminyak, tp ga kering juga, lebih ke kombinasi. 22nya ada whiteningnya kah? aku ada bekas jerawat yg warnanya justru putih dan ga boleh dipake whitening.. tujuannya menutup bekas jerawat rata yg merah2 gitu, karna aku lg pake obat dokter juga. jd hanya sbg make up dan ga nyari yg terlalu macem2 (takut breakout) ada saran sis? :)

    BalasHapus
  22. Sista, kulit aku kan ga putih, agak kecoklatan gitu, kira-kira kalo pake atomy ini warna creamnya bakalan cocok dan nyatu ga ya di kulit ?

    BalasHapus
  23. Wahhhh qo di aku malah jdinya agk greyish yaa,hiks..jdi cuma aku pake kalo ada acara2doang,pdhl ouk controlnya bagus banget di muka aku yg berminyak bgt..

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  25. halo beli atomy nya dimana ya ?

    BalasHapus
  26. Sample atomy yg di mylovelysister.com berapa ml say?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...