ShareThis

Minggu, 12 Agustus 2012

Simple Everyday Makeup for Mono Eyelid

Aku dapetin banyak request tutorial buat mata yang mono eyelid, bibir gelap, dan wajah kusam (nggak ada lipetan matanya sama sekali). 

Di tutorial ini aku mau kasih 3 masalah dalam kondisi wajah Alice yang banyak dialami orang lain juga 
(Gambar bisa dilihat langsung di foto Alice)
1. Mata kecil tanpa lipetan mau bisa terlihat lebih 'open'
2. Nggak suka pakai BB Cream atau bedak tapi mau dapetin muka terlihat halus dan cerah
3. Punya bibir gelap dan pengen dapetin bibir cerah


Seperti yang kalian tahu, Alice ini masih kuliah. Dia nggak suka habisin waktu lama-lama untuk make up tapi pengen terlihat segar dan cerah dengan make up simple yang bisa dilakuin dalam 1 menit.


Untuk wajah :
Karena Alice nggak suka menggunakan bedak atau BB Cream di wajahnya maka aku menggunakan BB Cream yang paling ringan yang aku tahu, Selenia BB Cream Mineralize Silky, agar Alice seolah tidak menggunakan apa-apa tapi bisa langsung mendapatkan warna kulit wajah yang halus. (Wajah Alice yang banyak noda jerawat, kusam, dan agak gelap)

Kalo kamu punya muka berminyak banget, sapukan loose powder (bisa coba 3w Clinnic) dengan kuas khusus loose powder agar BB Cream bisa tahan lama


Untuk mata :
Aplikasikan eyeliner, di sini aku menggunakan Fits Dramatic Eyeliner di seluruh kelopak mata pada gambar no 1. Di gambar no 1 aku sengaja menggunakan eyelinernya agak tinggi dikelopak mata, agar saat mata terbuka (gambar no2) garis eyelinernya masih tetap terlihat.

Mungkin buat kamu yang belum pernah coba akan mikir, apa nggak terlalu berlebihan menggunakan eyeliner hitam di seluruh kelopak mata? Untuk mata monolid tips ini sangat membantu dan nggak akan bikin makeup mata berlebihan. Tapi jangan coba cara ini untuk kamu yang punya lipetan mata (double eyelid atau half eyelid) karena bisa langsung bikin mata kamu terlihat smokey atau malah terlihat lebih kecil >.<

Kalo kamu mau membuat mata terlihat lebih open boleh menggunakan mascara, tapi Alice nggak suka pake mascara jadi aku nggak pakein Alice mascara sama sekali.


Tips :
• Gunakan eyeliner yang kualitasnya bagus dan nggak smudge, karena eyeliner yang nggak smudge sangat penting untuk make up mata kamu. Jangan mikir untuk beli yang murah aja karena akhirnya nanti sia-sia dan nggak akan kepake kalo kamu beli eyeliner yang kualitasnya bikin smudge dan cepet luntur. Akhirnya malah beli dua kali. Tips ini ku dapat dari pengalaman aku sendiri >.<

• Jangan gunakan eyepencil untuk mengkreasikan make up mata ini. Sebagus-bagusnya dan semahal-mahalnya eye pencil pasti akan smudge dan akan memudar, alhasil setelah dua jam mata kamu akan jadi mata panda.

• Semakin hitam eyeliner yang dipakai untuk mata mono eyelid semakin baik. Sebelum aku mendandani Alice dengan eyeliner hitam, aku coba dulu menggunakan warna cokelat. Ternyata warna cokelat malah membuat wajah Alice jadi kusam dan mata Alice semakin kecil

• Kalo kamu merasa susah untuk menggunakan eyeliner cair, gunakan eyeliner gel. Bisa coba ColorStay™ Revlon Crème Gel Eye Liner Brown atau Etude Drawing Show Creamy Liner. Pemakaian gel liner jauh lebih mudah dan biasanya gel liner punya kualitas yang bagus (lebih tahan lama dan nggak smudge).


Untuk Pipi dan Bibir :
Aku menggunakan The Face Shop Lovely Me:Ex Blusher PK 104 tipis untuk membuat pipi Alice terlihat segar tanpa terlihat memakai blush on.

Sedangkan untuk Bibir aku menggunakan Tony Moly Lip tint Pink Cherry.

Untuk mendapatkan hasil bibir yang sangat natural, tanpa terlihat seperti pake pewarna bibir, aku mengaplikasikan lip tint di tissue, baru aku menggosok bibir Alice dengan tissue tersebut.

Banyak yang bertanya apa lip tint bisa membuat bibir gelap terlihat cerah? Dari pengalamanku saat mewarnai bibir Alice dengan lip tint, ku jawab iya. Rata-rata lip tint Korea bisa menutupi bibir gelap sehingga membuat bibir terlihat kemerahan segar.


Aplikasi make up untuk pipi dan bibir ini sebetulnya bisa dipakai untuk kamu yang masih duduk di bangku sekolah SMP atau SMA. Dengan BB Cream dan blush on tipis ditambah apliaksi lip tint bikin muka cerah tanpa terlihat pake make up (tanpa ketauan sama guru XP)



Done. 
Ini cuma salah satu cara yang paling simple yang aku tahu buat mata mono eyelid. Kalo kamu punya cara lain  jangan lupa di share ya^^

8 komentar:

  1. Sis...saran nich :D
    Kl dibuat model video tutorial gt pasti lbh mantaps lg d ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis ide itu uda terpikirankan, cuma kalo buat video lebih menggunakan banyak waktu >.< dan skrg masih belum sempet

      thanks masukannya.^^

      Hapus
  2. Alice jadi lebih seger yah sis :)
    Oyah, kenapa gak coba pake eyetalk atau eyetape aja sis?
    Menurut aku sih utk membuat mata terlihat besar, coba dulu utk mengurangi berat badan. Wajah jd lebih slim, dan mata terlihat lebih besar. Itu saranku, maaf kalo ada salah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maskara aja Alice nggak suka pake, apalagi eye tape XP
      Untuk orang yang nggak suka make up, eye tape itu ganjel banget di mata dan nggak nyaman ^^

      Hmm... Ini trik buat make up mono eyelid sis, nggak ada hubungan dengan berat badan >.< Walaupun badan udah kurus mata mono eyelid tetep nggak akan berubah. Hehe...

      Banyak orang yang matanya nggak ada lipetan mata dan ini salah satu trik untuk bikin matanya lebih 'open' ^^

      Hapus
  3. punya masalah yg sama soal monoeyelid >.<
    tapi aku pakenya eyetape aja, klu pke eyeliner item..g brani :(
    nice post deh sis..suka bnget sama blog mu :)

    BalasHapus
  4. sangat membantu sekali.. khususnya "Kalo kamu punya muka berminyak banget, sapukan loose powder (bisa coba 3w Clinnic) dengan kuas khusus loose powder agar BB Cream bisa tahan lama"

    karena jenis kulit saya bukan lagi oily skin tapi VERY oily skin dan SUPER oily skin di T area... TT__TT

    ps. ditunggu review skincare utk very oily skin.. thanks before >.<

    BalasHapus
  5. krn aku mololid sering banget pakai make up mata seperti ini, biar lebih tahan lama abis pakai gel liner aku tambahin dikit eyeshadows hitam di atas gel liner.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...