ShareThis

Rabu, 26 September 2012

Review Etude Dear Darling Neon Tint

Here comes another Lip Tint Review. Buat kamu yang uda sering baca blog kita, kalian pasti tau kalau aku tergila-gila sama yang namanya lip tint dibandingkan dengan tipe lainnya. And here it goes, Etude nggak pernah kehabisan ide buat ngeluarin lip tint yang bikin aku penasaran buat coba apalagi kali ini dia ngeluarin warna yang cukup unik menurutku,"neon!" 

Pada awalnya aku nggak yakin sebetulnya sama warnanya yang ngejreng kayak neon, maka itu aku coba dulu warna yang magenta (pink keunguan) dan ternyata hasilnya bagus banget di bibirku. Setelah itu aku penasaran sama warna lainnya XD

Review Etude Dear Darling Neon Tint: 
• Terdiri dari 3 warna:  Neon Orange, Neon Pink, Neon Magenta
• Warnanya bukan tipe warna yang lembut, tetapi semua dalam bentuk shocking colour
• Setelah dipakai di bibir hasilnya cukup natural, padahal aku mikir hasilnya bakalan lumayan mencolok hehe.
• Wangi dan rasanya sama seperti Dear Darling Tint. Wanginya manis dan tidak berasa saat dipakai di bibir
• Kalau ingin warna yang lebih mencolok, bisa diaplikasikan 2-3 layer lagi
• Lumayan bikin bibir kering, aku biasanya pakai Shiseido Therapino Oil Bar Moisturizing Lip Balm lagi supaya bibirku tetep lembab.

Packagingnya sangat praktis dan warnanya menggoda semua :)

Aplikatornya berbentuk sponge, lembut dan mudah diaplikasikan ke bibir.

Swatch di tangan

Swatch di tissue. Teksturnya cair seperti bentuk gel.

Setelah aku aplikasikan ke bibir, tiap warna menghasilkan efek yang berbeda.

Neon orange hasilnya membuat wajah terlihat lebih fresh. Sebetulnya aku pada awalnya nggak terlalu yakin ngeliat warna orange ngejrengnya, kupikir bakal norak dan jelek >.< Tapi ternyata ini jadi salah satu warna favoritku karena bikin bibir pucet langsung keliatan seger dan cerah. Otomatis tampilan wajah juga jadi lebih fresh.


Warna orange di gambar ini terlihat orange banget karena aku pakenya cukup banyak biar hasilnya bisa jelas di foto^^ Tapi kalo pakai tipis-tipis di bibir, warna orangenya natural.


Neon pink hasilnya bikin bibir terlihat lebih manis dan cute, warnanya yang feminine cantik buat kamu yang suka dapetin hasil bibir pink muda yang terlihat natural.



Neon magenta (warna ungu yang agak pink) hasilnya paling natural dan masuk ke warna bibirku. Menurutku warnanya hampir mirip dengan warna bibirku, kalo aku pakai ini tipis-tipis sama sekali banyak nggak tahu kalo aku pakai lip tint, dikiranya memang warna natural bibirku pink tua seger :P



Kesimpulan :
Aku suka semua warnanya, tapi yang paling sering kupakai untuk sehari-hari adalah warna magenta karena natural banget buat aku. 
Semua lip tint di atas hampir merupakan barang yang wajib kupakai setiap hari untuk keluar rumah^^
Etude Dear Darling Neon Tint ini bisa tahan sekitar 3-4 jam walaupun aku makan dan minum.

--------------------------------------------------

Setelah post tentang perbandingan lip tint di sini, ternyata aku baru tahu banyak banget juga yang suka pake lip tint. Hehe. 

Tapi ada juga beberapa pertanyaan yang masuk mengenai lip tint dan akan kujawab di sini
1. Lip tint itu apa sih? Apakah semcam lip gloss atau lipstick?
Lip tint itu semacam tinta cair warna menurutku, dan punya daya serap yang tinggi ke bibir, sehingga warnanya awet dan tahan lama walaupun kita makan atau minum. Karena teksturnya encer maka waktu dipakai di bibir hasilnya ringan seprti nggak pakai apa-apa. Dengan mengaplikasikan Lip tint bisa membuat bibir terlihat cerah dan kalo dipake tipis seperti nggak terlihat pake apa-apa di bibir tapi bikin bibir terlihat lebih seger.

2. Lip tint apa yang paling bagus?
Semua lip tint ada plus minusnya. Menurutku nggak ada yang paling bagus dan nggak ada yang paling jelek.

3. Apakah hasilnya permanen?
Lip tint bukan pewarna bibir permanen. Liptint seperti lipstick dan lipgloss aja tapi lip tint lebih awet di bibir dibandingkan di lipgloss dan lipstick.

4.Apakah bikin bibir kering bibir?
Kalo bibir kamu termasuk yang tipe kering dan sering pecah-pecah, semua lip tint akan bikin bibir kamu tambah kering, salah satu cara agar bibir nggak kering adalah dengan menggunakan lip balm yang bagus  sesudah menggunakan lip tint
Biasanya aku pakai Shiseido Therapino Oil Bar Moisturizing Lip Balm. Bisa baca mengenai hal tersebut di post ini

Shiseido Therapino Oil Bar Moisturizing Lip Balm ini wajib banget aku pake biar lip tint yang aku pake nggak bikin bibir pecah-pecah, kalo lip balm merk lain nggak mempan buatku^^ Memang lip balm ini lebih mahal dari lip balm biasanya tapi lip balm ini ngefek banget dan cukup dipake dikit aja udah lembab dan tahan lama.

5. Gimana cara pake bibir biar terlihat cute seperti di film-film Korea?
Pernah kubuat tutorialnya di sini^^

6. Apakah bisa menutupi bibir hitam / gelap?
Lip tint punya warna yang pekat, bisa membantu menutupi bibir warna hitam. Untuk warna lip tint yang maksimal terlihat di bibir gelap adalah dengan menggunakan lip concealer terlebih dahulu. Tapi kalo kamu merasa repot pakai lip concealer dulu, nggap pake juga nggak apa-apa.^^

7. Mengapa sista lebih suka lip tint dibandingkan pemerah bibir lainnya?
Karena lip tint itu natural di bibir, seperti yang kubilang kalo pake tipis-tipis hasilnya seperti kita tuh nggak pake apa-apa di bibir. Orang mengira kalo bibir kita memang cantik kemerahan. 
Selain itu karena awet banget di bibir, nggak perlu repot-repot touch up terus.


Beli Etude Dear Darling Neon Tint di sini dan 

Shiseido Therapino Oil Bar Moisturizing Lip Balm - MINT di sini


23 komentar:

  1. wah ternyata ga ngejreng ya wrnnya cie ^^ aku pny yg orange tp ga sempet pake krn wrnnya kurang wearable >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ga ngejreng^^ kalo aku suka banget warna orangenya, apalagi kalo dipake tipis-tipis di tengah bibir langsung buat bibir jadi fresh XD

      Hapus
  2. wah warnanya bagus2 semua..jadi pingin beli semua hahaha.. >_<
    thanks buat reviewnya ya~ lengkap banget ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semuanya bagus... memang harus dikoleksi nih XD

      Hapus
  3. suka sama yang neon magenta *-* yang ini juga cocok sama warna bibir aku >< neon pinknya jugaaa baguuss!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang neon magenta emg masuk warnanya ke bibir^^

      Hapus
  4. makasih udah review ini sis ^^ kemaren galau mau beli yang mana, tapi karena udah di swatch 33-nya aku jadi tau sekarang :D Thanksss~

    mimoyoja.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sis waktu liat warnanya emang galau pertama kali, tapi akhirnya aku beli semua XD

      Hapus
  5. heee bagus ya warnanyaaa padahal kukira bakal jrueeengg gitu warnanya! O.o naksir ah~ hihi racun nih blogwalking gini, jd pengen segala macem~ XD

    Thanks yaa aku kmrn ini cari2 review neon tint ini tapi belom ada yg memuaskan (dan lgs review tiga sekaligus xD), untung mampir sini~ hihi~ xD



    mignon-cerise.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw sama-sama sai thankiu udah mampir ^^

      Hapus
  6. Hi mau nanya dong cantik,menurut kamu utk bibir agak gelap bagusnya pake liptint merk apa dan yg mana yah? Dan liptint mana yg jd fav kamu? Terus, lip concealer yg recommend apa yaa? Hihi maaf banyak nanya. I adore you and ur blog! Thank u ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua liptint bagus kok sai. Hampir semua merk lip tint jadi favoritku hehe...lip concealer bisa coba yang merk Etude^^

      Thanks

      Hapus
  7. Shalom,..
    sist, cantik banget warna lip tintnya, q suka yg pink itu..
    pengen punya, moga bisa nabung :)

    have a bless day

    BalasHapus
  8. Klo mau pesen lewat bbm ato sms kemana ya? Tq ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa cek di mylovelysister.com sai^^

      Hapus
  9. Hai~
    aku mau nanya untuk hasil pink yang lebih soft dibibir/sedikit pastel lebih bagus pake Etude Neon Tint atau Fresh Cherry Tint ya menurut kalian? Thank you before :""

    BalasHapus
  10. Hai~
    kalo buat bibir yg pinggirnya berwarna agak gelap cocok ngga pake liptint? >_<
    *bibir bagian dalam warnanya merah natural
    Trims~ ^^

    BalasHapus
  11. wah aq suka sm yg magenta, aq ud bli xm bb creamnya di olshopnya cc, smg cpt nyampe ya biar cepet q review jg di blog q heheh :3

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...