ShareThis

Kamis, 11 Oktober 2012

Fresh Orange Glowy Make up + Skincare Tutorial

Kali ini aku mau share tentang make up sekaligus skincare karena kita banyak dapat pertanyaan seputar make up dan skincare. Langkahnya simple banget, aku share di post ini sedetail mungkin jadi agak panjang postnya^^.

_______________________________________________________________

Pertama-tama wajib cuci muka dulu. Wajah harus bersih sebelum mulai make up atau menggunakan skin care. Kali ini aku baru cobain produk baru dari brand Secret Key yaitu Snail Repairing Soap (sejujurnya aku penasaran sama produk dengan bahan lendir siput, dan baru kali ini punya kesempatan cobain). Sabun dari bahan aktif Snail Slime Extract alias lendir siput ini lembut banget di wajah, bisa berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan membantu menghilangkan noda pada wajah.

Sabun batang berwarna cokelat, cocok untuk wajah yang sensitif karena lembut sekaligus bikin wajah kencang dan kenyal.

Buatlah busa agak banyak pada tangan kemudian gosok perlahan-lahan pada seluruh bagian wajah sampai ke leher. Jangan cuci muka terburu-buru, gosoklah perlahan-lahan (jangan dengan kasar ya^^)semua bagian wajah. Beberapa orang cenderung mencuci muka asal-asalan dan buru-buru, maka hasilnya nggak akan bersih >.<

Kemudian keringkan dengan handuk bersih dengan cara menepuk-nepukan handuk pada wajah. Jangan pernah menggosok wajah dengan handuk karena akan merusak tekstur kulit wajah yang pada dasarnya lebih lembut daripada bagian tubuh lainnya. 

Setelah itu aku lanjutkan dengan menggunakan masker. Alesan aku pakai masker Dewytree karena aku pengen dapetin hasil wajah yang lembab dan kenyal. Packagingnya lucu banget >.< Aku paling susah suruh milih harus pake yang mana, tapi akhirnya aku pake yang deep detox^^ hehe...

Masker ini punya essence yang banyak banget jadi kulitku bisa puas 'minum' essence dari masker ini. 
  

Uniknya masker ini warnanya hitam XD

Diamkan sekitar 15-20 menit. Kemudian angkat tanpa perlu dibilas. Tepuk-tepuk sisa cairannya pada wajah agar menyerap maksimal. Mask sheet hanya boleh dipakai sekali tidak bisa disimpan terus dipakai lagi. 

Bisa langsung terasa kulit jadi lebih kenyal-kenyal lembab dan lebih bercahaya <3 <3 <3 

Aku mau kasi liat kalo di gambar before ini adalah gambar sesudah cuci muka, wajah yang baru di cuci biasanya 'matte' dan haus akan 'kelembaban'. Saat-saat inilah kalo muka nggak pake apa-apa lagi, muka bisa jadi kusam dan nggak bercahaya. Di foto after bisa lihat kan mukaku langsung lebih segar karena masker ini dan kalo aku pegang kulitku rasanya kenyal banget XD

Untuk menjawab pertanyaan kalian yang bingung ngapain sebelum make up-an repot-repot pake masker, aku mau bilang, hasil akhir yang aku suka itu muka terlihat glowy bercahaya seperti di gambar bawah. Highlighter liquid / powder / krim dan bb cream memang bisa membantu bikin wajah glowy tapi kalo dasar kulit kita nggak bener-bener kenyal, hasilnya nggak akan sempurna^^

Untuk mendapatkan make up yang bagus harus punya dasar kulit yang bagus juga. Make up tebel tanpa punya dasar kulit yang bagus akan bikin make up terlihat pecah-pecah dan nggak natural.

Okaiii untuk selanjutnya aku lanjutin dengan menggunakan Snail + EGF Repairing Essence. Saat menggunakan masker Dewytree yang aku pake itu bentuk essence-nya cair dan cairan mudah menguap. Sayang banget kan udah repot-repot maskeran eh essence-nya kemudian menguap >.<. Nah untuk itu aku pake lagi Essence dari Secret Key yaitu Snail +EGF Repairing untuk meng-'kunci' agar essence dari maskernya nggak menguap (berfungsi sebagai pelembab)

Snail +EGF Repairing punya bahan dasar lendir siput (memang terdengarnya agak gimana gitu :P) tapi lendir siput ditambah dengan EGF bagus banget buat regenerasi kulit. 


Tesktur dari Snail +EGF Repairing Essence ini seperti gel dan waktu dipake rasanya wajah jadi lebih 'dingin', kencang, dan pori-pori mengecil.

Aplikasikan Snail +EGF Repairing  Essence ini pada seluruh wajah termasuk leher secara merata.

_______________________________________________________________


Setelah itu aku lanjutkan dengan BB Cream Selenia Mineralize Silky.

BB Cream Selenia Mineralize Silky ini gampang dibarukan ke kulit dan hasilnya ringan di wajah jadi nggak kaya pake topeng gitu^^

BB Cream Selenia mengandung Selenium yang bagus untuk menjaga keremajaan kulit wajah XD

Ratakan pada seluruh wajah dan leher^^

Setelah itu aku menggunakan Skinfood Rice Concealer untuk menutupi kantung hitam pada mata.

Apllikatornya enak dan gampang digunakan.^^

Lalu untuk mendapatkan muka yang bener-bener glowy step ini nggak boleh dilewatkan. Sebagai higlighter aku pake Selenia Pearl BB ini. 

Teskturnya creamy berwarna putih.

Setelah dibaurkan bisa terlihat kalo Pearl BB Selenia ini bisa berfungsi sebagai higlighter.

Aplikasikan pada dahi, tulang hidung, bagian bawah mata, atas bibir, dan sedikit pada dagu seperti pada gambar kemudian baurkan. Cukup dipakai tipis-tipis aja kalo kebanyakan akan terlihat berminyak ^^

Bisa diliat kan sebelum dan sesudah pakai Selenia pearl BB ini muka-ku langsung glow XD. Aku suka banget sama Pearl BB Selenia ini, cantik hasilnya kalo dipake sebagai highlighter.

_______________________________________________________________


Kemudian untuk mata aku pakai eyeshadow Revlon Sterling Rose, teskturnya powdery dan waktu diaplikasikan nggak terlalu 'nyala' di kelopak mata. Sama sekali nggak pigmented, tapi buat aku itu jadi nilai plus karena hasilnya jadi nggak menor dan tipis di kelopak mataku^^

Aplikasikan warna no 1 di seluruh kelopak mata.

Untuk memberikan definisi mata yang lebih memukau aplikasikan warna nomor 2 pada bagian seperti gambar (ujung luar kelopak mata).

Agar mata terlihat lebih menarik wajib buatku untuk mengaplikasikan eyeliner XD

Koji Dolly Wink Liquid Liner ini merupakan favoritku karena gamapng dipake, cocok buat aku yang tangannya suka 'gemetaran' hoho^^

Untuk mascara aku lebih suka mascara yang gampang dibersihkan, mascara dari Silkygirl ini gampang dibersihkan dan dapat membuat bulu mata terlihat lebih panjang.


_______________________________________________________________

Untuk bibir seperti biasa aku menggunakan Shiseido Therapino lip balm + Dear Darling lip tint.

Nggak ada merk lain selain Shiseido Therapino lip balm ini yang cukup melembabkan bibirku yang sangat kering. Aku aplikasikan lip balmnya terlebih dahulu baru aku mengaplikasikan lip tintnya, langkah ini boleh dibalik nggak masalah^^

Kemudian untuk pemerah pipi aku menggunakan warna lip tint yang sama seperti yang aku pake buat bibir. Agar higienis gunakan cotton bud untuk mengambil warna pada lip tint.

Kemudian baurkan seperti pada gambar.

Done^^
_______________________________________________________________






Kalo kamu tertarik produk-produk di atas bisa cek di mylovelysister.com^^
Thank you for your time :) :) :)

• Secret Key Snail line beli di sini
• Skinfood Rice Concealer beli di sini
• Koji Dolly Wink Liquid Liner beli di sini
• Shiseido Therapino lip balm beli di sini
• Dear Darling lip tint beli di sini
• BB Cream Selenia Mineralize Silky dan Selenia Pearl BB beli di sini

18 komentar:

  1. Cantiiiikk....
    Gila selenia pearl bb nya juara banget...
    Kalo gw abis pake mask sheet langsung molor, hahaha. Salah yah? Harus di"kunci" dulu gt yang bener?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo nggak essence nya nguap >.<

      thankiuu ya^^

      Hapus
  2. cantiiiikk bangeeeet.. aku juga suka makeup yang bernuansa orens-orens gitu, karena kesannya sehat, hihi.. dear, mau tanya dong, cara ngilangin bruntusan di daerah hidung gimana yah? udah stress banget nih gatau cara ngilanginnya >___< thank youuuu :3

    beautiful-channel.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul orange kesannya sehat hehe,,, bruntusannya kaya gimana ya ? ^^

      Hapus
  3. woow ,tutorial yang bagus hihi,lengkap ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial di blog mu juga bagus XD

      makasih^^

      Hapus
  4. Really cute look~ It's very refreshing<3

    xoxo
    EV
    eviiarty.blogspot.com

    BalasHapus
  5. You are so pretty! :>

    ~Elle
    http://littellebratontheloose.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. keren ai niii ^^
    jadi keliatan cantik, fresh n natural <3


    Monic,
    monicutez.blogspot.com

    BalasHapus
  7. great
    Ka klo boleh link shopx sekalian ma reviewx
    Biar lebih jelas hehehe
    Btw nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. produknya ada di mylovelysister.com sis, bisa langsung search ke sana hehe^^

      Hapus
  8. kulitnya bersih banget sis >,< masih berkutat sama komedo dan pori2 gede nih huhuhuhu *iri*


    mimoyoja.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankiu sai, sejak rajin perawatan baru kulitnya mendingan . Aduh dulu mengerikan :'( hehe

      Hapus
  9. Aini step ini ga ada pakai bedak dulu ya sebelum highliter?

    BalasHapus
  10. kalau mau punya kulit sehat & cantik, ritualnya banyak ya :)
    cik Aini, sudah coba secret key syn-ake kah???
    aku pengen coba snail & syn-ake dari secret key
    snail dipake malem & syn-ake dipake pagi


    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...