ShareThis

Minggu, 04 November 2012

Monday's Love Pick 3 : Lemon Water

Kita masukin Lemon water untuk Monday's Love Pick karena kita punya kesukaan rutin minum air lemon setiap hari sebagai tambahan air putih biasa. ^^
___________________________________________________


Beberapa waktu lalu, kamu juga mungkin dapet bbm berantai yang jelasin tentang fungsi lemon water. Sebenernya kita nggak tahu jelas tentang manfaat air lemon, cuma sering kita minum karena rasanya enak aja :P

Karena penasaran sama air lemon tersebut kita cari di internet fungsi air lemon, dan kita mau bagiin di post kali ini.
___________________________________________________

Sering disebut-sebut kalo air lemon itu bagus karena air yang mendapat perasan jeruk lemon akan merubah air tersebut menjadi air alkali. Tapi apa sih air alkali itu?

Pertama-tama, kita mau jelasin secara basic apa yang namanya pH itu
pH singkatan dari Potential of Hydrogen yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman (Acidic) atau kebasaan (Alkaline) yang dimiliki oleh suatu larutan, termasuk yang ada dalam tubuh kita ini yaitu darah. pH level inilah yang menentukan kadar kesehatan dalam tubuh kita. pH normal seseorang berada pada angka 7.365, sedikit basa (alkaline) di atas garis normal.

Kalau kalian bingung, kalian bisa lihat gambarnya di bawah ini:


Air putih berada di pH netral 7. Di pH 5.8 sel-sel kanker mulai terbentuk. Sedangkan, di pH 3.5 tubuh kita sudah tidak bisa bertahan. 

Lemon juice ada di pH sekitar 2.3 termasuk acid (asam). Tapi saat lemon water masuk ke dalam metabolisme tubuh kita, maka air lemon ini berubah menjadi alkali. Minum air lemon dapat membantu mempersiapkan tubuh menerima makanan yang bersifat asam seperti daging, gorengan, makanan berminyak, kopi, dll agar tidak terlalu membahayakan tubuh. Maka itu biasanya sering dianjurkan minum lemon water ini di pagi hari saat perut kosong.


Untuk jelasnya ada beberapa hal yang bisa menyebakan tubuh kita menjadi asam (acid):
- Diet atau pola makan yang tidak sehat (junk food, alkohol, dan soda)
- Stress yang berlebihan sangat mempengaruhi sistem internal pH kita dan membuat tubuh menjadi rentan terhadap penyakit.
- Racun yang masuk melalui polusi bahkan konsumsi antibiotik yang berlebihan!
- Emosi-emosi negatif bisa merendahkan tingkat pH mu. Jadi pastikan kamu punya pikiran positif, hehe. ^^

___________________________________________________

Lemon bertindak sebagai pemurni darah dan agen pembersih yang dapat berfungsi juga sebagai anti kanker. Peras lemon dan campurkan ke dalam air putih. Jangan menggunakan air dingin dan jangan tambahkan gula. Kita biasanya minum ini seminggu 3-4 kali di pagi hari atau sesering mungkin. ^0^


Di sini kita berhasil menemukan 5 manfaat air lemon lainnya: 
1. Lemon membantu masalah pencernaan, terutama kalau perut kita sedang mual. Lemon bisa membantu menghilangkan kotoran dalam perut kita secara efisien.
2. Lemon memiliki fungsi sebagai obat anti-penuaan, menghilangkan kerutan dan komedo. Bahkan jika ditempelkan  pada daerah luka bakar dapat memudarkan bekas luka.
3. Lemon adalah buah yang sangat baik yang membantu dalam memerangi masalah yang berkaitan dengan infeksi tenggorokan, sakit tenggorokan dan tonsilitis akibat bakteri. Untuk mengatasi sakit tenggorokan, Kamu bisa berkumur dengan menggunakan setengah gelas jus lemon.
4. Rutin meminum air lemon bisa menurunkan berat badan lebih cepat. Memanfaatkan jus lemon yang dicampur dengan air hangat dan madu, juga dapat membantu mengurangi berat badan.
5.Lemon memiliki sifat diuretik sehingga dapat membantu mengobati rematik serta radang sendi, dengan cara mengeluarkan bakteri dan racun dari tubuh.
6. Lemon mengandung sekitar 5 persen asam sitrat dan merupakan sumber yang kaya vitamin C. Lemon juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin B, riboflavin dan mineral seperti kalsium, magnesium, fosfor serta protein dan karbohidrat.

Baru tahu kan, ternyata lemon ini bisa punya begitu banyak khasiatnya?? Well, nggak ada salahnya kalau kita mulai rutin mengkonsumsi air lemon ^^

Satu hal lagi kalo kamu mau tau tentang makanan alkali lebih jauh jangan lupa cek website ini.

Selamat mencoba :) 

12 komentar:

  1. Wah..jadi pengen nyobain..
    thanks uda share info bagus sis..haha :D

    BalasHapus
  2. waah..aku baru tau ini.. udah beberapa hari ini aku makan daging merah terus-terusan, badan jadi ga enak.. kayanya mesti coba ini buat netralisir. Thanks bgt sharing infonya, bermanfaat bgt :)

    BalasHapus
  3. Nice info sis,,, ^^ jadi tau banyak tentang manfaat lemon, biasa klo ada BM lgsung end chat sih.. hehehe...

    BalasHapus
  4. aku juga suka minum air lemon ^^
    btw jar begitu belinya dimana sih say??

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli di supermarket sai^^ bagian toples hehe

      Hapus
  5. Ini perbandingan antara air putih sama air lemon berapa ya sis?pengen nyobain nih sis..tapi bingung gimana bikinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terserah aja sis, nggak ada takaran pastinya, kalo kita biasanya jar besar gitu untuk isi 1 lemon^^

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...