ShareThis

Kamis, 22 November 2012

Super Easy Classic Red Lips Makeup Tutorial

Seperti yang kita info di post ini, kali ini kita akan bikin tutorial tentang red lips karena banyaknya pertanyaan yang masuk maka itu kita mau share info tentang gimana make up dengan menggunakan lipstick merah. ^^ Tutorialnya sangat gampang. Walaupun keliatannya ribet tapi beneran gampang deh. Aku ini nggak jago makeup, cuma hobi aja, pernah dulu ditawarin sama salah satu brand fashion untuk jadi make up artis nya tapi kutolak (ilmu make up aja pas-pasan hehe jadi aku sadar diri banget...:P), karena beneran aku nggak ahli sama sekali buat make up-an. Jadi tutorial yang biasa aku share di blog aku semuanya gampang-gampang banget. Dari pemula buat pemula. XD


Untuk produk skincare yang kali ini aku pake adalah Whoo Seol Whitening Special Gift Set. Aku akan sekalian review singkat di post ini karena banyak yang minta reviewnya. :)
Paket ini terdiri dari 5 item sample :
1. Whitening skin balancer 20 ml 
2. Whitening lotion 20 ml 
3. Whitening Intensive 4 ml 
4. Whitening and moisturizing Cream 4 ml 
5. Brightening Cleansing Foam 13 ml

Tapi di tutorial ini aku nggak pake whitening intensivenya.^^

Sebelum skincare dan make up wajib muka harus bersih, aku cuci muka dengan The History of Whoo Brightening Cleansing Foam. Sabun cuci muka ini bisa mencerahkan kulit wajah. Teksturnya lembut dan creamy.

Busanya banyak dan creamy. Setelah mencuci wajah terasa jadi lebih putih cerah dan bersih. Nggak bikin kulit terasa kering, tapi nggak bikin kulit jadi lembab juga. 

Langkah berikutnya adalah dengan menggunakan The History of Whoo Seol Whitening skin balancer membuat kulit wajah jadi lebih lembab. Produk ini mempersiapkan kulit sebelum menerima essence atau krim agar penyerapannya lebih maksimal. Cukup pakai sedikit saja kemudian tepukan ke seluruh wajah dengan lembut.


Lanjutkan dengan The History of Whoo Whitening lotion untuk membuat wajah lebih lembab. Tekstur lotionnya sendiri seperti lotion yang agak cair. Produk ini daya penyerapannya ke wajah cukup cepat.


Langkah terakhir 'kunci' semua perawatan dengan The History of Whoo Whitening and moisturizing Cream. Honestly aku paling suka sama krim ini karena waktu pertama kali pake pun terasa kulit langsung putih cerah dan halus. Setelah rajin-rajin pake wajah terlihat makin putih bersih. Krim ini juga bikin lembab dan nggak bikin lengket.


The History of WhooWhitening series ini secara keseluruhan punya wangi yang lembut dan menyenangkan. Banyak yang bilang produk ini nggak cukup lembab. Buat yang mukanya cenderung kombinasi ke arah kering dan kering memang akan terasa kurang melembabkan. Tapi kalo muka kamu berminyak, produk ini akan pas buat kamu. Setelah aku pakai rutin sekitar 4 hari berturut-turut terasa wajah memang jadi lebih putih, cerah, dan nggak kusam. Salah satu keunggulannya lagi adalah produk ini sangat ringan di wajah, walau dipakai berlayer-layer produknya tapi sama sekali nggak ada perasaan lengket dan berat.

________________________________________________

Untuk make up aku pakai Damil Magic Skin BB Cream, yang belum tau tentang produk ini bisa cek reviewnya di sini. ^^ Produk ini merupakan produk favorit kita.

Cukup pakai sedikit saja udah bisa untuk seluruh wajah, malah apabila dipakai terlalu banyak maka hasilnya kurang bagus. 

Untuk hasil wajah yang super flawless dan terlihat natural aku pake BB Cream ini dengan sponge make up. Aku pernah tulis di post ini tentang caraku menggunakan BB Cream.

Buat aku sendiri, aku cocok banget dengan kebiasaan menggunakan sponge untuk mengaplikasikan BB Cream.

Tips saat menggunakan Damil Magic BB Cream ini untuk kulit kering adalah setelah menggunakan skincare, biarkan dahulu sekitar 10-20 menit, saat kulit wajah terasa mulai lembab (sedikit muncul minyak di wajah) dan nggak keset baru aplikasikan BB Cream ini, alhasil BB Cream ini akan membaur dengan lebih cepat dan gampang.

Untuk muka berminyak langsung menggunakan Damil Magic BB Cream ini seperti biasa setelah menggunakan skincare (atau kalo nggak menggunakan skincare, pakai produk ini setelah cuci muka). Damil Magic BB Cream ini apabila membaur dengan 'minyak' di kulit wajah hasilnya akan natural.

Ada kejadian lucu tentang BB Cream ini, salah satu temenku waktu ke dept store bagian kosmetik ternama yang mahal, salah satu Beauty Assistant-nya nanya ke temenku, kok wajahnya halus banget mba, nggak pake apa-apa kok udah halus begitu. Temenku cuma senyum-senyum bercanda dan bilang dia nggak pake produk apa-apa memang kulitnya udah halus. Beauty Assistant-nya percaya aja karena hasil dari Damil Magic BB Cream ini natural banget di kulitnya, kemudian baru temenku cerita ke Beauty Assitantnya kalo dia pake Damil ini. Hehe^^

Setelah menggunakan Damil Magic BB Cream ini wajah lebih terlihat halus natural (nggak cakey). Bb Cream ini seperti kulit yang nempel sama kulit kita.

Kemudian untuk concealer di mata aku pakai Skinfood Rice Concealer Pen. Concealer andalanku untuk kantung mata. Harganya murah dan praktis.


Untuk bagian mata, karena kita akan menggunakan lipstick merah di bibir, jangan menggunakan make up mata berlebihan. Cukup gunakan eyeshadow tipis-tipis saja. Aku pakai Eyeshadow favoritku Sustainable Shadow Box dari Urban Decay. Karena sering dipakenya maka eyeshadow nya jadi cepet kotor XD. Buat yang cari eyeshadow berkualitas aku saranin merk Urban Decay.


Gambar A : 
Aplikasikan warna no 1 di seluruh kelopak mata untuk memberi warna dasar pada kelopak mata.
Aplikasikan warna no 2 di bagian luar kelopak mata untuk memberikan kesan mata semakin dalam.
Aplikasikan warna no.3 di bagian garis mata. 

Gambar B :
Aplikasikan warna no. 2 di bagian bawah mata bagian luar untuk memberikan tampilan seimbang pada mata.
Aplikasikan warna no. 4 di bagian bawah alis untuk menghighlight tulang alis

Setelah itu aplikasikan eyeliner Koji Dollywink Liquid liner di garis mata.

Buat lekukan agak menukik ke atas. Saranku buat pemula agar lebih gampang gunakan Gel liner (bisa coba : Etude Drawing Show Creamy Liner). Gel liner hasilnya lebih pekat dan lebih gampang digunakan pada mata.

Untuk tampilan yang lebih glamour aku tambahin menggunakan bulu mata palsu. Tweezer ini bisa membantu kamu dalam mengaplikasikan bulu mata palsu

Kalo bulu mata kamu udah panjang dan tebal kamu bisa skip langkah ini. Sebelum menggunakan bulu mata palsu ada baiknya aplikasikan maskara dulu di bulu matamu.

Setelah menggunakan bulu mata palsu aplikasikan lagi maskara agar bulu mata palsu dan bulu mata asli terlihat. 'menyatu'

Jadi untuk singkatnya langkahnya adalah seperti ini : jepit bulu mata dengan maskara + maskara + bulu mata palsu + maskara. 
Koji Dolly Wink Long mascara ini sangat bagus daya tahannya, nggak luntur sama sekali setelah aku pake seharian bahkan sampe keringetan dan panas-panasan. Maskara ini tetep nempel di bulu mata dan bikin bulu mata jadi lebih panjang. Buat kamu yang cari maskara aku rekomendasiin banget hehe XD. Semua merk Koji memang kualitasnya bagus banget.

Selanjutnya agar wajah terlihat lebih tirus dan untuk membuat kesan 'punya tulang pipi' yang tinggi, aku menggunakan Etude Aloha V Line Slim Maker.

Aku swatch di tangan biar keliatan warnanya. Untuk highlight-nya (warna kuning shimmer) aku suka banget. Hampir tiap hari buat make up, aku highlight wajah pake Etude Aloha V Line Slim Maker XD. Saat di swatch warna kuning shimmernya jadi terlihat putih. 

Untuk shading (warna kecokelatan) hasilnya juga bagus, warnanya tipis dan nggak chalky, jadi saat dipakai nggak bikin wajah jadi dekil dan kotor.

Pakai yang warna cokelat di bawah tulang pipi untuk memberikan kesan wajah terlihat lebih dalam (no.1).
Pakai yang warna putih shimmer di bawah mata tipis-tipis agar wajah terlihat lebih glow (no. 2)

Untuk pemerah pipi (kamu boleh skip pemerah pipi) aku cuma pakai tipis-tipis banget biar wajah terlihat agak segar.

Aku pakai blush on dari Elf Contouring Blush and Bronzing Powder.

Warna blush-on nya agak peach pink. Menurutku warnanya cantik. Walau terlihat shimmer tapi saat dipakai nggak keliatan shimmernya sama sekali. Aku swatch warna Elf Contouring Blush and Bronzing Powder. Sebetulnya yang cokelatnya juga cantik buat shading tapi apabila nggak hati-hati maka wajah jadi terlihat dekil.

Aku pake blush on Elf Contouring Blush and Bronzing Powder di pipi tipis-tipis banget.

Buat bibir aku pake produk andalanku Etude Dear Darling No. 2 untuk base di bibirku. 

Dengan memakai lip tint sebelum menggunakan lipstick akan membuat merahnya lebih awet dan nggak cepet luntur.

Sebagai lipstick aku pake produk favortiku Revlon Moisture Stay Lip Color warna Winey. Teksturnya smooth dan lembab pakenya di bibir (yang paling penting nggak bikin bibir pecah-pecah). Hasilnya nggak terlalu glossy atau matte.

Pakai kuas lipstick agar hasilnya lebih awet dan lebih rapi.

Yang paling agak ribet adalah bikin lipsticknya rapi di pinggiran garis bibir. Buat tanganku yang sering gemeteran aku pada awalnya harus coba berkali-kali. Practices make perfect.

Setelah itu blot with a tissue.

Langkah terakhir aplikasikan kembali lipstick ke bibir. Boleh ulangi langkah pakai lipstick kemudian blot kemudian pake lipstick lagi ke bibir, cara ini lakukan berkali-kali agar lipsticknya lebih awet.
Sebenernya juga boleh pake bedak tabur tipis atau lip concealer di bibir agar lebih awet, tapi menurutku cara tersebut terlalu bikin bibir kering. Buat aku sendiri cukup oleskan lip tint sebagai alas lipstick.


Done^^
________________________________________________



Tips saat membeli lipstick merah saranku cuma satu, coba sendiri di bibir. Ada segudang cara di Google untuk nentuin cara memilih warna lipstick merah untuk berbagai macam skintone tapi kalo cuma teori hasilnya nggak akan keliatan. Waktu coba ke counter pakai baju warna putih atau hitam. Walaupun mencoba lipstick di counter memang agak kurang steril, tapi kamu bisa lap bagian lipstick yang kamu mau coba dengan tissue (kalo bisa tissue yang ada alkoholnya) baru di poles ke bibir lipsticknya.

Setelah kamu ketemuin warna favoritmu pasti kamu bakal merasa warna lipstick merah nggak seserem yang kamu bayangin.

Kamu bisa pakai lipstick merah ke acara-acara khusus aja (yakin deh akan jadi pusat perhatian), atau kalo kamu super percaya diri kamu bisa pake lipstick merah setiap hari. XD. Cek artis-artis di post ini yang pakai liptick merah dan super cantik-cantik.


Sebagai info akhir, aku make up-an ini buat ke kondangan. Lipstick merahnya cukup awet saat aku makan dan minum. Aku cuma touch up sekali. ^^

Kalo kamu punya merk lipstick warna merah favorit dan gimana cara biar lipsticknya awet di share ya ^^

__________________________________________

Untuk informasi beli di mananya:
Beli Dolly Wink Long mascara dan Elf Contouring Blush and Bronzing Powder po di contact.mysister@yahoo.com

Buat produk lainnya bisa langsung ke counter make up nya ya ^^
__________________________________________

Kemudian untuk make up tutorial berikutnya yang cukup banyak di request adalah ulzzang make up tutorial. Cek di sini tutorialnya :)


56 komentar:

  1. lovely make-up ,pretty make-up ^^

    BalasHapus
  2. love love love this post~ thanks for the tutorial, I really wanna try the skin care :)
    Anyway, you looks super pretty!

    BalasHapus
  3. Ah.. paling suka kalau kak Aini lagi kasih tutorial make up! Jelas dan bikin langsung pengen praktik! Sering-sering kasih tutorial ya, kak! :D

    BalasHapus
  4. whoowwww!! do kristen stewart makeup !!

    BalasHapus
  5. Cantik bangettt kamu cocok sama red lips deh ^^

    BalasHapus
  6. Ternyata Pakai lipstick merah gak senorak yg sy bayangin ����
    Dulu pikir lipstick merah Cuma cocok buat mami sy ternyata buat kita" ok juga.
    Nice share sis.. Thx buat tutorialnya �� Kebetulan mulai banyak kondangan.. Hehehe��

    BalasHapus
  7. hi dear boleh tau kenapa kamu pilih lens warna biru?
    keliatan kayak vampir menurutku. hehe XD
    tapi warna merahnya emang cocok sama complexionnya cici :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ga ada alesan apa-apa buat pilih warna lens biru, cuma karena suka aja XD

      Hapus
  8. Huaaaa bagus banget hasilnya >o< Kalau aku masih mikir-mikir dulu make lipstick merah, takutnya malah nggak cocol LOLOL~

    Super nggak sabar nungguin tutorial yang berikutnya :)

    BalasHapus
  9. Aini so beautiful.. Btw, hasil damil ke eve gimana? Skintone ku diantara kalian, ga seputih kamu.. Tp penasaran ama si damil ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. you are also beautiful sai XD kalo selama coba damil sih bisa masuk ke warna kulit Eve juga soalnya butirannya bisa pecah ngikutin warna kulit si pemakai^^

      Hapus
  10. Aku suka bngt blog km,selalu tngguin tiap post nya :D ai ni cantik bgt kulitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih banyak sai. =D It means a lot to us

      Hapus
  11. aini bener2 looked gorgeous! ><
    seperti Bella Swan yang semakin cantik saat jadi vampire... bener2 terlihat hasil skincarenya, wajah nya mulusss banget.. congrats!

    cheers^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi XD aku nggak ngikutin filmnya jadi kurang tau kaya gmn hehe^^

      Hapus
  12. cantik banget yah ^^
    gorgeus lady!

    BalasHapus
  13. aaawww cici KEREN BANGEEEEEEET >.<

    BalasHapus
  14. waa, bener-bener beda gayangya kak, aku juga bikin DIY pearl necklace mirip-mirip sama punya kakak.
    Paling suka foto ke 4 dari bawah
    conietta.blogspot.com

    BalasHapus
  15. very classy, bagus banget sis.. follback blog aku ya, masih newbie. hehe.. thank you :)
    http://reeeeeezki.blogspot.com/

    BalasHapus
  16. arrghhhh keren banget cie aini >_<
    love all your pictures!! :*
    jadi makin pengen coba pake lipstick merah deh hehe
    mampir yah
    http://ameliasweetcaramel.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. thankiuu ya sai^^ uda mampir blognya bagus :)

      Hapus
  17. Haloo.. kasih tau make up tutor yang super duper natural dong, ehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nanti kedepannya kita memang rencana bikin make up tutorial yang natural buat sehari-hari^^

      makasi ya sai masukannya :)

      Hapus
  18. wah cantik banget sis >,< selalu ngiri sama kulitnya ci aini yang sehat dan keliatan glowing ~
    jadi pengen pk lipstick merah juga habis liat ini :p

    BalasHapus
  19. siiss...untuk whoo whitening setnya bisa d pake untuk berapa bulan?

    BalasHapus
  20. mau tanya kak..
    kalo Whoo Seol Whitening, kan efeknya untk membuat kulit wajah cerah,
    kalo berhenti pake, bakal jadi kusam lagi ga? atau harus dipakai terus2an?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasilnya permanen sis, tapi kalo nggak rajin perawatan pasti wajah kusam lagi^^ itu kan seperti memberi nutrisi makanan ke kulit kita, kalo kulit kita nggak dikasi 'makan' pasti jadi kusam.

      Hapus
  21. Waaa bagus bgt tutorialny ce :D
    Cantik dan ga menor biar pake red lipstick
    tertarik jg sama etude aloha v line slim nya, Cantik hasilnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi sai^^ iya aloha etude itu memang bagus hehe

      Hapus
  22. aku suka tutorialmy say, aq jg suka banget sm red lipstick (malah pengen ngoleksi) heheh, lipen merah fave q mrek pixy yg cinnamon twist, warnanya merah darah gitu deeh, dan yg paling q suka make lipen merah tu langsung ngrasa : i'm beautiful and elegant .. aaawwww >.< u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh jadi pengen cobain yang pixy cinnamon twist. Bikin bibir kering nggak? XD

      Hapus
  23. waktu kamu pertama pake the history of whoo yg Seol ini km ngalamin purging ga sis?

    BalasHapus
  24. Menurut kamu. Ini sama dewytree lebih pilih mana sis ? Kamu skrg pake skincare apa kslau boleh tau? Efek mencerahkan mana yg lebih kelihatan. Ini atau dewytree? Thanks sis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cerah sih, di aku dua-duanya cerah sis :D
      Sekarang aku pake skincare Whoo. Pernah di bahas lengkap di sini.
      http://my-lovely-sister.blogspot.com/2013/05/mondays-love-pick-history-of-whoo.html

      Hapus
  25. cantik sist di sini, aku suka make-upnya.. cute bgt :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...