ShareThis

Selasa, 04 Desember 2012

Bb Cream Untuk Pria

Alasan kita buat post bb cream untuk pria adalah karena ternyata pembaca kita nggak smua wanita, ada juga pria yang tanya tentang bb cream dan ada juga pembaca wanita kita yang tanya bb cream untuk temen / kakak / papa / pacar / suami-nya (^o^)

Memang kita akui BB Cream kalo di Korea banyak yang khusus untuk pria, tapi di Indonesia masih jarang BB Cream untuk pria, walaupun sekarang banyak pria yang 'emansipasi' mau terlihat lebih bersih dan halus mukanya biar tambah keren dan terlihat ganteng hehe XD.

Karena itu kita minta papa kita untuk bantuin jadi model (dan untungnya mau :P)

Kita nggak punya bb cream untuk pria maka itu kita pake produk yang kita punya. Aku mau bandingin dua Bb Cream yang paling kita suka di kulit papa kita yang udah umur 50 tahunan.

Yang akan dites di sini adalah BB Cream Atomy dan BB Cream Dewytree Collagen Peptide. Ke-dua BB cream tersebut walaupun bukan khusus untuk pria, tapi bisa juga dipake untuk pria. Untuk yang bertanya-tanya apakah boleh pakai produk wanita untuk pria? Boleh-boleh aja, kita punya beberapa temen pria yang profesinya memang mengandalkan penampilan, karena sulit untuk menemukan kosmetik pria, maka itu kita sering perhatiin mereka pake komsetik wanita :P Kulit wanita lebih sensitif dan lembut dari pria, jadi kalo pria pake produk wanita nggak apa-apa, yang masalah kalo wanita pake produk pria, produk pria untuk wanita bisa terlalu 'keras' untuk kulit wanita. 


Ini swatchnya di tangan. Atomy lebih kental dan agak keabu-abuan dan Dewytree lebih encer dan agak kuning.



________________________________________________________
Sebelum melakukan percobaan akan kita infokan dulu tentang kulit papa kita : berminyak tapi cenderung kering di lapisan dalamnya. Biasanya orang yang sudah umur 30 tahun ke atas banyak yang mengalami kulit seperti ini. Masalah lainnya adalah warna kulit tidak rata (kemerah-merahan), dan kerut.

Percobaan pertama adalah dengan menggunakan Atomy BB Cream


Atomy Bb Cream ini bikin kulit papa kita terlihat halus dan lebih rata, tapi hasilnya agak pucat dan kurang bercahaya (karena kulit papa kita kering lapisan dalamnya). Kalo kamu termasuk yang kultinya berminyak banget kita rekomendasikan yang ini.


________________________________________________________

Percobaan ke dua adalah Dewytree Collagen Peptide. Karena kulit papa kering dan banyak keriput maka itu BB Cream yang mengandung kolagen ini bikin muka Papa jadi halus, lembut, dan terlihat kenyal dan lebih kencang. Kalo muka kamu kering kita saranin yang ini.


Hasilnya yang ini jauh lebih bagus, karena mengandung kolagen.

Untuk hasil close-up nya^^

________________________________________________________

Masalah selanjutnya adalah cara bersihin mukanya. Untuk laki-laki mungkin nggak setelaten wanita dalam perawatan. Tapi BB Cream ini  harus dibersihkan setelah digunakan kalo nggak akan timbul jerawat dan masalah kulit lainnya.

Kalo kita sebagai wanita boleh pakai cara ini untuk double cleansing, tapi kalo pria kita saranin agar nggak repot pake Dewytree Brightox multi cleanser.


Cukup pakai sedikit saja, isinya lumayan banyak dan botolnya besar isi 170 ml bisa dipakai sekitar 8-12 bulan.

Kemudian busakan.

Dan gosok pada wajah dengan lembut seperi biasa. Bilas dengan air kemudian tepuk-tepuk wajah dengan handuk untuk mengeringkan.

Tips untuk pria:
• Kalo kamu pria yang bener-bener pengen pake BB Cream untuk wajah, cobalah BB Cream untuk pria karena BB Cream untuk pria lebih transparant dan ringan.
• Sebelum membeli full size bisa coba untuk membeli sample nya agar bisa tahu cocok yang mana.
• Jangan pakai terlalu tebal karena akan membuat wajah terlihat terlalu putih dan seperti memakai topeng.
• Tidak perlu malu untuk menggunakan BB Cream karena banyak kok pria yang sekarang menggunakan BB Cream.

Tips untuk wanita yang mencarikan BB Cream untuk temen / kakak / papa / pacar / suami-nya:
Pastikan orang yang kamu mau berikan BB Cream harus cowok yang betah pake skin care.

Dalam hal ini ada beberapa jenis tipe pria :
1. Cowok yang anti perawatan. Misalnya aja sepupu kita punya bibir pecah-pecah sampai kadang berdarah-darah, kita udah anjurin pake lip balm tapi dia tetep aja nggak mau karena dia ngerasa ribet dan rese (padahal kita ngeliatnya kesian banget sama bibirnya >.<). 

2. Pria yang karena terpaksa mau nggak mau perawatan, contohnya papa kita, ceritanya begini, dari dulu papa ribut gatel-gatel badan-nya, ke dokter dikasi obat nggak mempan (karena dikira penyakit alergi), terus waktu kita lihat tangan dan kakinya ternyata kulit papa kering sampe mengelupas (sebenernya ini masalah simple banget). Papa ini orangnya anti pake body lotion, pada awalnya kita saranin pake body lotion nggak mau, tapi karena papa udah nggak tahan sama gatelnya akhirnya beliau coba pake body lotion, alhasil langsung nggak gatel lagi (nggak perlu repot-repot ke dokter dan makan obat gatel lagi *.*). Kulit kering parah memang bisa bikin kulit terkelupas dan gatel banget. Kalo nggak dirawat bisa sampai koreng.

3. Kemudian ada pria yang nggak masalah dengan skincare, salah satunya temen kita yang pria, karena ngerasa bibir dan wajahnya kering, dia cuek aja pake pelembab dan pake lip balm walau bareng kita temen-temen ceweknya hehe^^

4. Terakhir, pria yang memang sangat mempedulikan penampilan, mungkin memang hobinya seperti itu, atau tuntutan pekerjaan (misalnya customer service, artis, model, dll).

Notes :
BB Cream adalah adalah sebuah evolusi perawatan kulit sejenis alas bedak cair yang mengandung pelembab, sunscreen, anti wrinkle, whitening effect, dll (tergantung dari jenis dan merk BB Cream-nya). Dipakai setiap hari sebelum keluar rumah agar wajah terlihat lebih halus dan tidak kasar. BB Cream yang mengandung SPF juga dapat melindungi wajah dari sinar matahari, dan BB Cream aman untuk kulit karena selain berfungsi sebagai make up juga berfungsi juga sebagai skincare.

Beli Atomy BB Cream di sini
Beli Dewytree Collagen Peptide Medi Cover BB Cream di sini
Beli Dewytree Brightox Multi Cleanser di sini

Kalo kamu pria yang pake bb cream atau kenal pria yang pake bb cream, boleh di share ya pengalamannya^^

15 komentar:

  1. Wah kalo gitu ada yang bb cream untuk pria cari-nya dimana ya? Soalnya kalo cari disini susah + agak malu gitu buat tanya tanya hehe

    BalasHapus
  2. aku pake yang Dewytree Collagen Peptide tapi kurang masuk kayanya di kulit sawo matang aku cie T_T coveragenya bagus sih dan ringan banget pas dipake tapi tidak dapat menyamarkan noda diwajah.
    Terus aku pake bb cream maybeline yg fresh tapi itu awalnya keputihan dimuka aku tapi lama lama menyesuaikan warna kulit aku sih tp coveragenya kurang bagus cie, tapi aku ngerasa noda di wajah aku tertutupi.
    aku kurang paham tentang bb cream :((
    masih cari2 nih tapi rencananya mau coba atomy bb cream sih setelah liat reviewnya yg dipake cie eve
    http://ameliasweetcaramel.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. wah, jadi kepikiran buat beliin papa \(^o^)/

    BalasHapus
  4. Kalau stlh pakai bb cream membersihkan nya pakai biore biasa gitu blh atau ga yah? Oia, saya cowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. takutnya sih kurang bersih akhirnya malah jadi jerawat >.< kalo mau pake pembersih khusus make up.^^

      Hapus
  5. ini cara makenya bersihin wajah dengan pembersih muka biasa atau cukup membilas wajah dengan air?

    minta recomendasi merk yang bagus buat pria.. tq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus pake pembersih make up. Jangan pake sabun atau air saja. Nanti nggak cukup bersih akhirnya malah kulit jadi bermasalah :)

      Hapus
  6. ka aku kan jenis kulit wajahnya berminyak banget dan berjerawat, apakah aku bisa ya pake BB CREAM, aku takutnya wajah aku semakin parah jerawatnya kalo menggunakan BB Cream. aku cowo ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba yang sample-nya bb cream aja dulu jadi bisa ketauan cocok gak :D

      Hapus
  7. Gua cowok, muka berminyak. Pengen banget nyoba bb cream tp malu. Kemaren nyoba diam2, hasilnya bagus & natural bgt. Recommended bgt dah, kalo mau yg murah ada garnier bb cream skrg cuma 16500 & kalo yg khusus cowok ada etude good guy ! Trust me it works !

    BalasHapus
  8. Kalo cowok klt berminyak sawo matang cocok yg mana ya..yg natural ga keliatan seperti topeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. umm... nggak bisa yakin pasti sih kalo warna yang tepat untuk kulit sawo matang. Mungkin bisa coba etude bright fit yang warna paling gelap w24 :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...