ShareThis

Minggu, 09 Desember 2012

Ulzzang Korean inspired makeup tutorial

Make up kali ini dibuat karena banyak pertanyaan gimana bikin make up seperti cewek-cewek Ulzzang Korea. Sebetulnya ada banyak cara buat dapetin 'best face' ala Korea, tapi ini cara yang paling simpel dan nggak susah :) Buat yang request make up untuk sehari-hari, boleh juga ikutin langkah-langkah ini karena gampang dan nggak butuh waktu lama ^^ Untuk info karena Ulzzang punya lipetan mata (double eyelid) maka itu aku pake skot mata untuk bikin mataku punya lipetan. (aku nggak punya lipetan mata >.<)





_________________________________________________

Kali ini aku pake produk Dewytree AC Dew Trouble Series, karena penasaran juga sama produk ini secara waktu aku buat post ini, muka ku lagi oily dan berjerawat >.< Biasanya kalo lagi menstruasi memang suka banyak jerawat nongol.

Langkah pertama cuci muka menggunakan AC Dew Trouble Calming Cleansing Foam. Produk ini punya moto '7 nggak ada (tidak mengandung)', jadi maksudnya produk ini nggak mengandung 7 bahan berbahaya yang biasanya ada di kosmetik dan skincare. Keliatan kan di packagingnya banyak tulisan 0%.

Teskturnya seperti gel dan lembut. 

Busanya nggak terlalu banyak tapi daya pembersihnya cukup ampuh. Bisa diliat di gambar kalo ada jerawat nongol di pipiku, sebetulnya banyak juga jerawatnya di area dagu bagian bawah cuma nggak keliatan di foto :P Sabun cuci muka ini menurutku cocok banget buat muka yang bermasalah, apalagi yang punya kulit berminyak karena teksurnya bisa membantu mengurangi minyak.


Setelah cuci muka, kemudian aku lanjutin dengan maskeran seperti biasa aku suka maskeran hehe ^_^ Aku pake Etude Wonder Pore Clay Clear. Aku cuma cobain sampel-nya karena takut nggak cocok sama kulitku, sejujurnya aku baru pertama kali cobain produk ini.


Cara pakai maskernya sangat mudah, diolesin ke seluruh muka, tunggu 10-20 menit setelah kering lap dengan handuk dan bilas.

Nggak nyangka produk ini lumayan buat bikin muka nggak terlalu berminyak tapi nggak bikin muka keset juga. Pori-pori juga terlihat lebih kencang dalam satu kali pemakaian dan muka juga terasa halus ^^

Setelah cuci muka dan maskeran, aku lanjutin dengan AC Dew Trouble Calamine Toner 


Toner ini juga tidak mengandung 7 bahan berbahaya.


Teksturnya air dan harus dikocok sebelum digunakan, kemudian tuangkan ke kapas.

Usapkan secara merata pada wajah.

Di seri untuk jerawat dan kulit bermasalah Dewytree juga ngeluarin AC Dew Trouble Calming Moisturizer 3 in 1. Buat yang jerawatan dan punya kulit berminyak, bisa coba produk ini karena nggak seperti pelembab lain yang bikin muka tambah berminyak dan lengket,  AC Dew Trouble Calming Moisturizer 3 in 1 ini bikin muka tetap lembab tapi nggak lengket. Produk ini juga bisa mengkontrol minyak berlebih. 

Teksturnya gel dan ringan banget dipake. Waktu dipake juga rasanya agak dingin-dingin gitu ^^ Secara keseluruhan selama aku pake Dewytree AC Dew Trouble Series ini mukaku lebih nggak berminyak parah seperti biasanya (kulitku kombinasi, biasanya di areat T wajahku sangat berminyak banget >.<). Jerawatku juga jadi lebih 'tenang' dan nggak terlalu perih.

Ratakan pada seluruh wajah sampai ke leher.
Untuk langkah skincare udah selesai :)
_________________________________________________


Setelah memakai skincare, aku lanjutin dengan make up nya. Ini produk yang kupakai.

Langkah awal aku pakai Dewytree Moist BB Foundation SPF 42 PA++. BB cream ini punya konsep 4 in 1 gabungan antara Sunscreen + Make up base+ BB Cream + Foundation.


BB Cream ini gampang di blend dan gampang menyerap ke kulit juga.

Untuk oil controlnya bagus banget, agak mirip Atomy XD. BB Cream ini cocok untuk wajah kusam dan berminyak. 

Setelah diratakan hasilnya bikin kulit terlihat lebih halus.

Karena oil controlnya bagus dan bisa tahan 'minyak' maka itu bb cream ini cocok dipake waktu panas-panasan dan waktu aku keringetan, bb cream ini tetep masih nempel di mukaku. XD

Langkah selanjutnya adalah 'membentuk wajah'. Karena Ulzzang punya wajah yang terlihat tirus maka kalo kamu punya wajah yang seperti aku, nggak tirus dan nggak mempunyai bentuk v-line sempurna, make up bisa amat sangat membantu. Aku pake Aloha V-line slim maker no. 1


Perlu diingat dalam membentuk wajah perlu warna gelap dan warna terang. Ingetnya simpel aja : Warna gelap untuk membuat wajah terlihat lebih dalam (misalnya memberi ilusi kedalaman sehingga terlihat kalo kita punya tulang pipi yang dalam), warna terang untuk membuat wajah terlihat lebih menonjol (misalnya membuat hidung terlihat mancung).

Ini metode yang aku pake buat bikin muka terlihat tirus. 


Buat yang bingung aku kasi liat foto before afternya. Di Before pipiku terlihat chubby, tapi setelah diberikan shading warna cokelat dan highlight warna putih shimmer, mukaku jadi punya ilusi terlihat lebih ramping.

Selanjutnya agar pipi terlihat segar alami, gunakan blush on yang warnanya natural seperti kalo kamu lagi bersemu merah pipinya. Aku pilih Holika Holika Love Fantasy Cheek Blusher yang warna merah, karena warna pemerah pipi ini mirip dengan warna pipiku lagi bersemu merah. 


Aku suka banget sama puff-nya, gampang dipake di pipi dan hasilnya nggak berlebihan.

Cukup di tempel pipi kanan dan kiri kemudian ratakan^^

Untuk mata, aku pilih eyeshadow yang warnanya agak terang biar mata ku terlihat lebih 'open', tapi ini sama sekali optional banget. Kalo kamu pengen terlihat natural kelopak matanya bisa pake warna cokelat.

Ini swatch warna yang aku pakai.

Aku pake EcoTools Bamboo 6 Piece Eye Brush Set ini (favoritku buat make up mata^^).  Bulu kuasnya lembut dan bentuknya juga pas di mata. Kamu bisa cek reviewnya di sini.

Aplikasikan warna biru pada kelopak mata dengan kuas nomor 2 pada seluruh kelopak mata.

1. Aplikasikan eyeshadow warna biru pada bagian bawah mata bagian luar (kamu boleh pilih warna apa pun sesuai selera)
2. Aplikasikan eyeshadow warna putih pada ujung sudut mata bagian bawah (wajib pakai warna yang agak terang seperti putih / silver / pink muda untuk bikin mata terlihat lebih manis dan besar.)

Kemudian gunakan penjepit bulu mata dan maskara pada bulu mata

Koji Dolly Wink Long Mascara ini yang sekarang sering kupake, karena dipake waktu panas-panasan, kena air, dan keringetan pun maskara ini bener-bener nempel nggak luntur / smudge sedikit pun. Wow Banget XD

Warna hitamnya juga pekat

Nggak bikin bulu mata menggumpal juga^^ 


Untuk garis mata, seperti biasa aku pakai Koji Dolly Wink Eyeliner Liquid Black, ini packaging lama, sekarang Dolly Wink Liquid liner ini udah ganti packaging^^

Buat garis pada garis mata sampai agak ke bawah sedikit, efek ini akan bikin mata terlihat seperti 'puppy eyes' yang cute.

Untuk bibir aku pakai liptint, usahakan pilih warna yang natural. Aku pake warna favoritku Dear Darling Tint no. 2 yang warnanya merah.
 

Aku cuma olesin tipis di bibir bawah bagian dalam seperti pada gambar.

Done.
________________________________________________

Tips :
1. Untuk dapetin bibr yang lembab, dari awal tutorial ini aku udah pake Egyptian Magic Cream di bibir^^


2. Untuk dapetin kesan cute biasanya 'Ulzzang' sengaja bikin kantung mata buatan dengan cara mengaplikasikan warna eyeshadow cokelat pada bawah mata seperti pada gambar. Buat kamu yang nggak punya kantung mata cukup aplikasikan eyeshadow cokelatnya tipis-tipis aja, hati-hati kalo kebanyakan nanti malah terlihat seperti orang sakit hehe. Tapi karena aku udah punya kantung mata yang cukup besar aku nggak bikin ilusi 'kantung mata' lagi. Maka itu di make up ini aku nggak pake concealer buat nutupin kantung mataku yang lumayan keliatan ini :P

3. Biasanya Ulzzang Korea selalu pakai circle lens yang bikin kesan cute dan bikin efek bola mata besar, circle lens banyak macemnya dan bisa bikin kesan yang berbeda-beda. Di sini aku pake Exoticon Ice No. 1 Grey Soft Cosmetic Lens.

________________________________________________

Sebagai penutup aku kemarin nemuin video ini, walaupun dalam bahasa Korea tapi cukup membantu buat kamu yang pengen dapetin Ulzzang look :)

46 komentar:

  1. cantik banget!
    Tapi kulitku kusem tuh, gimana cara ngatasinnya ya ce?

    BalasHapus
    Balasan
    1. perawatan sai cuma itu kuncinya hehe XD

      Hapus
    2. share dun sis perawatannya seperti apa.udah maskeran peeling makin berlubang aza ni muka

      Hapus
  2. waw komplit bgt penjelasannya sis xD
    simpel tp cantik lho ~~ keep posting!
    Gbu

    www.mimoyoja.blogspot.com

    BalasHapus
  3. wahh cakep ><
    it BB Cream nya bikin dewy looks OxO
    jdi pengen =3=

    BalasHapus
  4. nice tutorial..

    jadi ga sabar pengen coba :D

    BalasHapus
  5. cute banget >.< !!
    emang point nya tuh di mata sama shading biar wajah keliatan tirus :)
    thanks buat tutorialnya saii ^^
    ditunggu tutorial yang lainnya xD

    BalasHapus
  6. nice tutorial..

    jadi pengen nyobain :D

    BalasHapus
  7. cc kayak biasa, keliatan cantiikkk :*

    BalasHapus
  8. Cantiiiik ><

    Pengen nyoba ah :D Thanks tutorialnya, bagus banget :)

    BalasHapus
  9. wah cie aini memang selalu cantik XD
    ini bisa dicontek buat makeup sehari2 nih, natural jatuhnya :D
    btw cie gimana cara bikin lipetan matanya?
    http://ameliasweetcaramel.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi sai, lipetan matanya pake skot ditempel gitu sai haha^^

      Hapus
  10. salam kenal ka aini
    keren ka tutorialnya.
    boleh request ga ka? bikinin turorial mirip kayak gini tapi pake produk indonesia.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi sai. Tq requestnya akan kita usahakan hehe

      Hapus
  11. pretty! :)
    tutorialnya bagus banget + mudah buat diikutin :D
    bikin ulzzang makeup tutorial buat monolids dong skali2 ;) abis susah banget pake eyeshadow + liner pas lagi pake eyelid tape :S

    http://alexandrawangsblog.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. tq requestnya sai :D diusahakan ya hehe

      Hapus
  12. eyeshadow merek apa tu cc aini,,,
    cantik bgt waran ijonyaa...

    BalasHapus
  13. Duhhh karena post mu ini, aku jadi keracunan mau beli Dewytree AC Dew Trouble Gift Set sama Dewytree Moist BB Foundation nya >.<

    BalasHapus
  14. eyelinernya cakep banget sistaaa~ selama ini lg nyari eyeliner model gitu tp ngga tau mau beli merk apa.
    untungnya ada turorial ini. tengskius cintaaa :*

    BalasHapus
  15. first visit~ keren tutorialnya lengkap bgt

    BalasHapus
  16. Waah, oke bgt nih tutorialnya, simple tp hasilnya cantik ya. Aku coba aah :)
    Makasih ya sist.

    BalasHapus
  17. tutorial nya oke banget! oya, beli Egyptian Magic Cream dimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi sai, bisa beli di mylovelysister.com^^

      Hapus
  18. kyaa cantik banget...>.< ce, ada rekomen concealer bagus buat undereye ga? ulzzang kan emang punya kntung mata, tapi kantung mataku dosisnya kelebihan. -_-

    BalasHapus
  19. cakep ci. jadi pengen coba make up ulzzang :)
    thanks for the tips

    BalasHapus
  20. wah seru banget tutorialnya
    udah aku coba kak dan lumayan sukses
    hehe makasi banyak ya kak

    BalasHapus
  21. ci, sabun ac dewynya bikin muka jadi kering ga?

    BalasHapus
  22. Jadi pingin punya pacar deh... hmmm

    BalasHapus
  23. visit beauty blog aku juga yah goodluckladies.blogspot.com

    i love ur blog

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...