ShareThis

Rabu, 30 Mei 2012

Review Revlon Age Defying with DNA Advantage™ Cream

Beberapa waktu lalu Revlon (thank you so much XD) mengirimkan Revlon Age Defying with DNA Advantage™ Cream, ColorStay™ Crème Gel Eye Liner, dan ColorStay™ 16 Hour Eyeshadow Quads untuk di review. Produk baru ini, di launching pada bulan April-May 2012 di seluruh counter Revlon. Jadi untuk kamu yang penasaran bisa langsung ke counter Revlon secepatnya. Karena produk barunya keren banget, terutama warna eyeshadownya yang banyak pilihan dan warnanya cantik-cantik (pengen punya semua warnanya >.<) ditambah lagi gel linernya yang terdiri dari empat pilihan warna. Woww, menggoda banget. 

ColorStay™ Crème Gel Eye Liner
Eyeshadow di mata model (Olivia Wilde) nya sangat cantik  >.<



ColorStay™ Crème Gel Eye Liner
Terdiri dari 4 pilihan warna



Revlon Age Defying with DNA Advantage™  
(yang akan ku review di post ini, review yang lain menyusul^^)

Description:
Revlon Age Defying with DNA Advantage Cream Makeup combines makeup + powerful anti-aging skincare to help protect skin's DNA to fight the signs of aging. 96% of women saw flawless, younger-looking skin in two weeks. Lines and wrinkles are visibly diminished while skin is refreshed, hydrated, revitalized. SPF 20

Review Revlon Age Defying with DNA Advantage™ Cream (Rp 145.000)
• Cute packaging, waktu pertama kali liat suka banget sama packagingnya yang unik
• Agak greasy dan berminyak di wajahku
• Isinya 30 ml, cukup dipake dikit aja udah bisa untuk seluruh wajah (hemat banget)
• Medium coverage
• SPF 20
• Staying power 3-4 jam


Suka sama packagingnya yang unik XD (very eye catching)


Teksturnya light dan creamy


Before & After



Kesimpulan :
Produk ini menawarkan foundation dengan formula anti aging benefit. Menurutku tekstur creamnya agak lengket dan kurang cocok untuk kulit berminyak. Lebih cocok untuk kulit kering, kombinasi, dan normal.

Cocok untuk  kamu yang suka make up dengan hasil dewy / glowy finish^^

Dibandingkan Revlon ColorStay, Revlon Age Defying with DNA Advantage™ Cream ini packagingnya jauh lebih praktis, nggak gampang tumpah. Dan karena bentuknya pump jadi kita bisa mengkontrol seberapa banyak produk yang kita inginkan tanpa takut kebanyakan.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

A little bit update, bulan mei-juni ini, kita lagi sibuk banget. Jadi banyak acara event yang harus kita tolak >.< dan post di blog juga nggak akan sesering biasanya.


Eve sedang kuliah, jadi untuk sementara, sampai bulan September blog ini akan aku handle sendirian dulu (Ouch.... )


Dan kita mau ucapin terima kasih untuk semua pembaca, follower, dan semua email / message yang udah meng-support blog kita (terharu banget untuk email-emailnya), termasuk para sponsor blog ini^^


Semua comment kita baca, tapi nggak semuanya sempet kita bales satu persatu.
Comment kalian sangat berarti buat kita^^


Blog ini masih terus ada cuma karena Anugrah dan support dari kalian semua.


Big thanks all!!! XD

Kamis, 24 Mei 2012

Review Clarins Joli Rouge Brilliant Perfect Shine Sheer Lipstick 02 Rhubarb


Description :
Sheer, smoothing and gorgeously shiny, the supple and melting texture of the deeply moisturising Clarins Joli Rouge Brillant Perfect Shine Sheer Lipstick has to be felt to be believed.

It is long-lasting, lip-smoothing and extremely comfortable, caring for lips whilst making them look delicious. The sophisticated translucent colours of Joli Rouge Brillant offer a more natural look for the daytime, without comprising on highly pigmented colour and a glamorous Perfect Shine.

Quick to apply, the creamy texture makes application a dream. Apply directly onto lips, or use a lip brush to increase precision and longevity.



Review Clarins Joli Rouge Brilliant Perfect Shine Sheer Lipstick 02 Rhubarb :
• Teskturnya glossy dan mengandung glitter tipis
• Wanginya seperti permen karet, aku suka banget >.< Mungkin ini lipstick yang paling enak wanginya yang pernah aku coba
• Pigmented banget
• Cocok di bibir yang kering karena formulanya lembab dan nggak bikin bibir pecah-pecah
• Tahan di bibir kalo nggak makan dan minum 1-2 jam
• Packagingnya elegant XD





Made in France, makanya cukup mahal >.<



Contoh waktu warnanya diaplikasikan di tangan. Warnanya bisa di layer berkali-kali sesuai keinginan.


Kalo dilihat dari deket sebenernya ada glitter tipis banget, cuma nggak terlalu kelihatan di gambar ini.

Saat aku lap dengan tissue, tinggal sisa glitternya masih sedikit menempel :) 

Bibirku yang kering dan pucat langsung glossy (efek dari pantulan glitter)


Aku baru coba foto dengan Ring Flash DIY, jadi hasil fotonya lebih terang dari biasanya. Aku akan post tentang Ring Flash ini di post lain XD
Kesimpulan :
Untuk mencapai warna yang seperti foto di atas, aku menggunakan lipsticknya 2-3 layer, tapi kalo kamu pengen terlihat natural cukup 1 layer aja.

Lipsticknya enak di bibir, nggak berat dan wanginya aku suka banget.

Aku dapet produk ini dari Clarins sebagai hadiah dari Twitter Clarins, jadi warnanya nggak bisa dipilih, walaupun warnanya bukan warna yang 'aku' banget :P, tapi hasilnya lumayan cocok di bibirku^^

Selasa, 22 Mei 2012

My Acne Story -- kisah perjuangan melawan jerawat

Update : 
Karena banyak yang tanya tentang perawatan jerawat versi Eve, juga udah pernah dibuat postnya di sini (Apakah mungkin jerawat, kulit gelap, dan kulit kusam bisa hilang?) :)

__________________________________________________


Sekitar akhir tahun lalu mukaku banyak jerawatnya, terutama di bagian pipi sampai ke dagu.

Aku bukan orang yang punya muka mulus, kadang-kadang jerawat kecil satu - dua bisa muncul di muka, kadang di pipi, kadang di dagu, kadang di hidung... terserah jerawat mau muncul dimana. Menurutku biasalah, bukan masalah besar.

Tapi suatu hari tiba-tiba jerawatku jadi banyak banget, awalnya bingung juga, kayaknya selama ini aku nggak pernah jerawatan sampe kayak gini. Aku juga bukan type orang yang kalo makan gorengan atau kacang bisa muncul jerawat.

Ternyata aku inget beberapa hari sebelum muncul jerawat-jerawat ganas karena aku melakukan massage wajah dengan minyak zaitun murni, kemudian aku tinggal tidur tanpa dibilas, ritual itu kulakukan selama dua kali dalam tiga hari (karena kupikir massage di wajah bagus untuk peredaran darah, tapi kalo melakukannya keseringan, kelenjar hormon yang bikin jerawatku muncul jadi terangsang >.<)


Setelah dipakai bedak atau BB Cream pun malah jadi mengerikan >.<

Pertama aku super panik, segala obat jerawat sampe salep jerawat dokter aku pake. Nggak mempan. Masalahnya sakitnya itu nggak tahan. Kalo malunya sih masi bisa ditahan. Hehe...
Jerawatnya gede kayak bisul dan perih minta ampun.

Aku coba juga pake lidah buaya asli dan digosokkan ke kulit muka, memang jerawat pada kering, tapi kemudian muncul lagi >.<

Di post ini aku mau share gimana jerawatku bisa hilang.
Perbandingan di bawah ini adalah wajahku tanpa make up sama sekali :)

Ini rahasianya : Lakukan perawatan wajah!

Karena aku nulis blog ini jadi suka cobain produk sana-sini, aku jadi tau mana produk yang cocok sama aku dan mana yang nggak. Jadi cari produk yang cocok sama kamu adalah kunci utamanya. Setelah itu lakukan perawatan dengan rajin dan benar.

Aku mau bagikan produk yang udah cocok sama aku dan bisa bantu melawan jerawat-jerawatku 


Urutan 1 sampai 7 adalah step yang aku lakukan setiap hari secara berurutan.

Sabun pembersih make up ini ampuh banget untuk membersihkan semua make up di wajah. Penting banget cari sabun pembersih yang cocok sama muka kamu. Muka yang nggak dibersihkan dengan benar dari make up akan membuat jerawat makin banyak.

Setelah membersihkan muka dengan cleansing oil, aku pake sabun cuci muka lagi untuk double cleansing. Kose Sekkisei Powder Wash bisa bantu cerahin wajah dan menyamarkan noda-noda. Saranku kalo muka kamu sensitif jangan perna pakai sabun cuci muka yang mengandung scrub karena akan membuat muka jadi iritasi.

Selama ini aku cocok pake Loreal White Perfect Toner. Aku sangat sensitif dalam memilih toner, banyak banget toner yang bikin muka aku nggak cocok dan iritasi. Tapi Loreal White Perfect Toner ini paling cocok sama aku, dan dalam hal toner, aku hampir nggak berani ganti-ganti.

4.SK-II Facial Treatment Essence
Produk yang bantu hilangin semua noda jerawatku adalah SK-II Facial Treatment Essence ini, semua noda bekas jerawat dan jerawat langsung kempes seketika, bikin mukaku yang berminyak di area T jadi nggak berminyak dan bikin pipi ku yang kering jadi lembab (mukaku kombinasi).  SK-II Facial Treatment Essence ini menyeimbangkan minyak dalam wajah. 

Selain itu mukaku juga jadi kencang setelah pakai SK-II Facial Treatment Essence. 

Banyak yang mengira SK-II Facial Treatment Essence ini adalah toner, padahal sebenernya ini dipakai setelah toner.

BRTC Vitalizer C Ampoule bekerja sama dengan SK-II Facial Treatment Essence melawan noda-noda jerawat di mukaku, selain itu ampoule ini bantu mengembalikan tekstur wajahku yang udah luka dan kusam karena jerawat jadi kinclong.

Produk ini cocok banget buat mukaku yang kering, bikin muka kenyal dan lembab. Produk yang berbentuk lotion ini sama sekali nggak lengket dan nggak merangsang pertumbuhan jerawat baru. Lotionnya ringan dan wanginya enak.

Sebelum tidur biasanya aku tambahin satu step cream ini di bagian pipiku yang kering banget. 



Mask Sheet yang bagus memang harganya agak mahal dibanding yang biasanya. Tapi hasilnya juga lebih bagus. Dengan memakai mask sheet teratur (minimal 1-2 kali setiap minggu, bisa membantu mengurangi noda pada wajah dan wajah yang udah rusak / kusam  karena jerawat langsung ditolong sama mask sheet ini)


Peeling dari Dr. Chuk Chuk ini membantu mengangkat sisa sel kulit mati pada wajah, jadi bikin wajah lebih bersih. Di wajah yang bersih jerawat susah nongol. Selain itu pemakaian rutin bisa membantu membuat kulit jadi halus. Dipakai satu bulan dua kali.
Dr. Chuk Chuk Peeling Care ini juga teksturnya kayak air dan nggak bikin jerawatan di wajahku

Kesimpulan :
Setelah rajin melakukan perawatan (dulunya aku males banget :P) langsung mukaku jadi halus dan jerawat-jerawatnya hilang entah kemana XD

Maka itu carilah produk yang cocok, dan cari penyebab utama munculnya jerawat juga penting^^

Aku masukin post ini di inspirasi, bukan tutorial karena ini cuma pengalamanku aja. Dan nggak semua orang bisa melawan jerawat dengan proses yang aku lakuin. Selain itu nggak semua produk yang aku pake cocok buat orang lain. Mohon jangan menggunakan post ini untuk acuan penghilang jerawat, karena aku banyak dapet email / message masuk yang nyalahin blog ini karena hasil yang mereka pakai lain dengan apa yang aku review di blogku. Kulit tiap orang beda-beda dan kita cuma review berdasarkan pengalaman kita sendiri. Untuk lebih lengkap bisa baca di disclaimer.

Akhir kata, di post ini, aku cuma sharing aja, aku bukan dokter kulit apalagi ahli dalam masalah jerawat. Mungkin setelah post ini pasti banyak yang minta saran dan pendapat untuk jerawat, aku jujur aja, nggak bisa kasih saran karena aku buka dokter XP Hehe :)

Baca juga bagaimana cara menghilangkan komedo di sini

-------------------------

Update :

Banyak pertanyaan setelah post ini tentang jerawat. Karena aku nggak mungkin menjawab setiap pertanyaan yang masuk di message maka aku tulis di sini ^^

1. Apakah setelah memakai produk di atas, jerawat aku bisa hilang?
Produk yang aku pakai di atas nggak ada satu pun khusus untuk jerawat. Alias bukan salep jerawat yang abis dioles, jerawat kempes, tapi merupakan produk yang cocok untuk aku pribadi. Aku uda cobain produk sana sini dan akhirnya aku menemukan produk yang paling cocok dan aku share di post ini.

2. Apakah setelah menggunakan BRTC Vitalizer C Ampoule dan SK-II jerawat aku bisa hilang?
Jawaban sama seperti no 1. BRTC Vitalizer C Ampoule dan SK-II Facial Treatment Essence bukan obat jerawat.
Kebetulan kedua produk itu cocok untuk aku, dan setelah dengan teratur perawatan dengan produk itu jerawat males nongol.

3. Mengapa wajah aku jadi kemerahan setelah menggunakan BRTC Vitalizer C Ampoule?
BRTC Vitalizer C Ampoule mempunyai warna kuning-cokelat yang pekat, maka waktu dipakai pasti wajah jadi ikut kuning-cokelat, seperti agak merah. 
Wajah terlihat merah karena cairannya menempel, bukan karena iritasi muka perih kemudian muka langsung merah.
Aku sendiri kalo pake kebanyakan produk ini memang bisa bikin muka jadi terlihat merah, maka itu cukup gunakan 1-2 tetes pada telapak tangan kemudian tepuk perlahan pada wajah. 

4. Apakah produk di atas cocok untuk aku?
Aku sendiri nggak bisa bilang apakah cocok atau nggak. Aku udah coba puluhan merk skincare, tapi banyak produk yang nggak cocok buatku sampai akhirnya aku ketemu produk yang cocok buatku dan aku share di sini.^^

5. Apakah produk di atas digunakan siang malam?
Rata-rata iya digunakan siang malam (no.2 sampai no.6) saat muka sedang kusam dan parah banget, tapi kalo muka lagi 'ok' biasa aku cuma pakai malam aja. Pagi hari cuma pakai toner dan sunblock.:)

6. BRTC Vitalizer C Ampoule dan SK-II bagus nggak sih sis sebenarnya?
Aku tiap hari bisa dapat pertanyaan ini berkali-kali. Kalo setiap kali orang tanya aku dapet duit 1000 rupiah aja, aku udah jadi jutawan :P
Sebenernya nggak usah aku jawab. Dari post ini kalian udah tau ke-dua produk tersebut bagus banget buat aku. Tapi kembali lagi apakah bagus buat semua orang? Kalo gitu pertanyaannya aku nggak bisa jawab. Harus trial and error. Kalo nggak dicoba nggak tahu hasilnya. Hehe...

7. Untuk jerawat meradang biasanya sista pake apa?
AC Dew Calamine Spot. Kamu bisa cek reviewnya di post ini. AC Dew Calamine Spot bisa membantu masalah jerawat. Kalau di wajah mulai muncul jerawat kecil, begitu dipakaikan Calamine Spot ini, keesokan harinya biasanya langsung kempes. Untuk jerawat yang sudah terlanjur besar, calamine spot ini membantu mengeluarkan nanah di dalam. Butuh 2-3 hari proses penyembuhan. Tapi Calamine Spot ini benar-benar membantu! ^^

8. Apakah sista bisa bertanggung jawab dengan produk yang sista rekomedasikan?
Bisa langsung baca disclaimer.^^

Selalu ada aja 'pertanyaan unik' seperti ini walaupun cuma 1-2 orang yang tanya. Maka itu kalo kalian perhatiin di setiap beauty/ make up/ skincare setiap blog pasti ada disclaimernya :P

Sebagai bumbu penjelas aku tambahin di sini :
BLOG ini tapi merupakan hobi kita dalam skin care dan make up yang dituangkan dalam tulisan blog. Blog kita merupakan curhatan kita terhadap produk yang kita pakai. Bukan iklan buat memasarkan produk tertentu.
Kita bukan dokter atau ahli dalam bidang kosmetik. Kalo kamu khawatir dengan suatu produk kosmetik atau skin care tanya langsung ke dokter kulit atau Beauty Consultant.^^


Minggu, 20 Mei 2012

Most Loved : 10 Favorite Beauty Gurus on Youtube

Siapa yang nggak tahu kalo di Youtube banyak banget Beauty Gurus yang dahsyat dan keren-keren. Setiap orang pasti punya favorit gurunya masing-masing. Dan ini guru-guru favorite kita^^ (Di susun secara random)

Sara Sabate
Kita suka dengan semua videonya yang unik, simple sekaligus feminine (walaupun nggak ngerti sedikit pun yang dia ngomongin :P)


Sasaki Asahi
Gayanya yang semangat bikin semua videonya buat kita semangat juga, dan kemampuannya dalam ber-make up pun nggak diragukan lagi


Style Suzi
Logatnya Britishnya yang unik dan style dirinya yang keren bikin semua videonya menarik untuk ditonton


Holly Ann-AeRee
Videonya nggak panjang, selalu simple dan to the point. Tutorial-nya juga nggak ribet dan gampang diikutin


Nikkie Tutorials
Cewek muda ini sangat berbakat dengan make-up, semua make up tutorialnya keren-keren dan nggak biasa. Sikapnya yang ceria dan fun juga bikin kita nggak bosen nonton tutorialnya.


Sophia Su
Tutorialnya gampang untuk diikuti, pembawaan dan suaranya yang kalem juga bikin videonya enak ditonton


Michelle Phan
Oke, kayaknya kita nggak perlu jelasin lagi kenapa kita suka dia, kita udah nonton videonya saat pertama kali dia buat video :D


Beauty QQ
Videonya unik dan sangat berseni, dia membuktikan walaupun umurnya sudah 40 tahun, seorang wanita masih bisa tampil cantik^^


Makeup Geek
Make up artist yang nggak pelit dalam membagikan ilmunya. Ide videonya selalu fresh dan gampang dipraktekan.


Pyonghwaa
She is so pretty dan suaranya yang manis bikin kita betah nonton videonya seharian.


Jadi siapa Beauty Gurus favoritmu?

Kita juga akan share favorit Youtube guru untuk fashion dan hair style di post yang akan datang :) so stay tuned.^^

Jumat, 18 Mei 2012

Revlon ColorStay Makeup with Softflex for Combination/Oily Skin

Review Revlon ColorStay Makeup with Softflex for Combination/Oily Skin :
• Gampang dibaurkan ke kulit
• Hasilnya natural (lebih ke arah matte)
• Oil Contorlnya bisa 5-6 jam
• Teksturnya cair dan encer, cukup dipake sedikit aja (kurasa bisa dipake setahun nggak abis-abis)
• Foundationnya ringan, nggak terlalu berat seperi foundation lainnya
• Coverage-nya bagus, bisa nutupin noda wajah
• Warna natural beige-nya juga pas masuk ke wajah, jadi nggak belang dengan leher, salah satu nilai plus dari foundation ini punya banyak pilihan warna


Yang paling buat aku nggak suka adalah packagingnya, karena setiap kali dipake selalu tumpah.
Model packagingnya seperti gambar di bawah ini, jadi cara pakainya harus dituang ke tangan. Biasanya waktu dituang selalu kebanyakan.


Di gambar no 1 aku mau nunjukkin kalo teksturnya encer banget (sebetulnya dituangnya agak kebanyakan karena model botolnya yang seperti gambar di atas), gambar no 2 setelah aku oleskan di tangan bagian punggung, gambar no 3 setelah digosok, gambar no 4 setelah foundationnya kering dan membaur di warna tangan


Di gambar bawah before-nya adalah kulitku setelah menggunakan sunscreen SPF 50 (karena Revlon ColorStay ini cuma ada SPF 6, aku nggak bisa membiarkan kultiku cuma dilindungi SPF 6 :P), jadi kulitku agak berminyak dibanding biasanya.

Hasil sebetulnya lebih sedikit matte dibandingkan gambar di bawah ini, tapi karena wajahku udah dipakein sunscreen jadi nggak terlalu matte.



Kesimpulan :
Walaupun bukan penggemar foundation, tapi foundation ini bagus, nggak berat, dan efeknya ringan di wajah. Love it!!! Harganya pun terjangkau. Hehe...

Hasil matte nya natural, seperti yang kalian tau, aku bukan penggemar warna matte, tapi matte yang dihasilkan Revlon ColorStay ini bener-bener alami XD

Walaupun produk ini untuk kulit berminyak dan kombinasi, tapi aku merasa foundation ini agak kering di bagian pipiku yang memang kering banget.

Jadi ini yang kulakukan, aku pakai bb cream favoritku di bagian pipi dan pakai foundation Revlon ColorStay ini di area-T ku yang super berminyak. Alhasil kulit mukaku jadi bebas minyak seharian :D

Kamis, 17 Mei 2012

Review BRTC Whitening & Repairing BB Cream


Review BRTC Whitening & Repairing BB Cream :
• Medium Dewy finish
• Oil control-nya menurutku kurang bagus, cuma bertahan 2-3 jam
• Teksturnya tebal dan agak susah di blend
• Warna BB Creamnya agak keabu-abuan
• Medium coverage
• SPF 37 PA++

Warna BB Creamnya agak abu-abu

Lumayan susah di blend >.<



Kesimpulan :
Menurutku nggak ada yang special dari BRTC Whitening & Repairing BB Cream, bukan termasuk favoritku. Bikin wajahku jadi sedikit abu-abu (kalo di foto sih nggak terlalu kelihatan) >.< agak susah di blend, bikin wajah agak cakey dan meninggalkan bercak-bercak BB Cream, menurutku BB Cream ini lebih cocok untuk orang yang memang wajahnya udah halus dan nggak butuh coverage apa-apa lagi :P

Selasa, 15 Mei 2012

Review New! Revlon ColorStay 16 Hour Eye Shadow 530 Seductive

Description:
All day luxurious color that doesn't crease, fade or smudge; Rich, velvety shadows blend smoothly and effortlessly.
Silky smooth, blendable powder shadow that won’t crease fade or smudge.Wears up to 16 hours. Color coordinated quads provide expert mix and match ability for your most gorgeous eyes ever. Available in 16 beautiful quads. Ophthalmologist tested. Non-irritating.

Review Revlon ColorStay 16 Hour Eye Shadow Seductive (Rp.105.000) :
• Eyeshadownya bisa bertahan seharian di kelopak mata ku tanpa berantakan (sekitar 7-8 jam), aku belum pernah pakai selama 16 jam, jadi nggak bisa bilang apa produk ini bisa bertahan selama itu.
• Kurang pigmented, warnanya harus diaplikasikan berkali-kali baru keluar
• Agar warnanya lebih keluar biasanya aku pakai base eyeshadow atau digunakan dengan membasahkan kuas yang akan digunakan dalam pengaplikasian eyeshadow
• Warna eyeshadownya nggak terlalu ngejreng, cocok untuk pemakaian sehari-hari


Di belakangnya ada gambar tutorial cara pakenya. Keren >.<

Warnanya kalo dari packagingnya kelihatan bagus dan menarik :)

Saat ku tes di tangan tanpa base. No. 1 dan No. 2 ada shimmer tipis.

Hasilnya di mataku. Warnanya soft.

Kesimpulan :
Warna ungunya cantik menurutku, tapi sayangnya warnanya agak susah keluar saat diaplikasikan. Untuk mencapai warna yang diinginkan, aku harus berkali-kali me-layer aplikasi eyeshadownya.

Menurutku Revlon ColorStay 16 Hour Eye Shadow ini cocok untuk kamu yang suka warna soft dan warnanya bisa tahan lama di mata.

Koleksi warna dari Revlon ColorStay 16 Hour Eye Shadow ini pun banyak banget dan harganya juga nggak nggak terlalu mahal :)


Review lain dari ColorStay™ 16 Hour Eyeshadow Quads lain ada di sini :
Seductive
Enchanted
Inspired


Senin, 14 Mei 2012

Recipe 1 : Chocolate Chip Cookies, Anyone ?

Salah satu makanan favorit kita adalah Chocolate Chip Cookies, dan waktu kita liat resep bikin Chocolate Chip Cookies di sini kayaknya menarik dan gampang buat dipraktekin (baca : kita sama sekali nggak bisa masak apalagi bikin kue :P). Jadi kita pikir kenapa nggak dicoba.

Ini video tutorialnya.

So, this is the fun

Karena di rumah nggak ada stok persediaan bahan (rencana bikinnya mendadak banget), kita langsung ke supermarket terdekat untuk beli bahannya.


Sebagai pengganti brown sugar kita pake gula aren.

Nggak hafal cara buatnya, kita tulis dan gambar dulu semua caranya, jadi catetan inilah yang kita bawa ke dapur.



Dan untuk chocolate chipnya kita pakai chocolate batangan yang diancurin karena di supermarketnya nggak ada jual chocolate chips >.<




Dibentuk jadi seperti ini dan ditaburin cokelat.

Kemudian di masukin ke dalam plastik dan simpan di dalam kulkas

Setelah keluar dari kulkas kita potong-potong

It's time to bake! 

Waktu kita liat adonan mulai meleleh, we are so excited. It's so fun!!!

Mereka saling menempel, karena piringnya kecil >.<

Done.


Chocolate Chip Cookies, Anyone ?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...