ShareThis

Selasa, 28 Agustus 2012

Membersihkan Komedo Dengan Komedo Stick

Aku dapat pertanyaan gimana sih cara dapetin muka bebas komedo? Sejujurnya aku nggak ahli dalam membersihkan komedo secara komedo ku di bagian hidung banyak banget >.<

Di post ini aku mau ceritain pengalamanku.^^

Udah biasa dikasi tahu nyokap suru bersihin komedo ke Facial tapi aku selalu nggak mau :P. Aku selama ini belum pernah Facial ke dokter. Aku tahu banget kalo di facial muka tuh pasti dipencet sana sini. Terakhir denger cerita sepupu cowokku yang keliatannya super macho eh waktu dipencet  komedonya langsung meneteskan air mata dari matanya. Karena terlalu sakitnya dia gak bisa bergerak karena malu sama mba-mba yang facial wajahnya.

Aku ini paling takut sakit, nggak bakal aku pergi ke facial ;(

Suatu hari aku perhatiin temenku yang mukanya halus banget padahal umurnya udah jauh di atas aku, mukanya bersih dari jerawat dan mukanya sama sekali bebas komedo. 

Karena penasaran aku tanya gimana bisa mukanya halus begitu, dia bilang dia pake produk Sulwhasoo, karena rajin perawatan, mukanya jadi lebih bersih. Kalo komedo harus dipencet setiap hari jadi komedo nggak terlalu menumpuk.

Waktu aku denger dipencet aku udah males deh, pasti sakit banget. Tapi kemudian dia bilang, sama sekali nggak sakit karena dia pake produk di gambar ini, merk Eros. Komedo stick yang dia beli di Korea, terus dia kasih aku coba. Ternyata sama sekali nggak sakit.



Di stick ini ada dua ujungnya, pegangannya berat dengan finishing metal yang ujungnya tipis dan halus, nggak akan melukai kulit seperti komedo stick lainnya yang harganya murah.

Aku mau bandingin sama komedo stick yang nyokap punya. Komedo stick yang seperti nyokap punya ini bisa gampang didapetin di toko-toko kosmetik, di pasar, dijual di abang-abang kaki lima, bahkan di mall-mall. Harganya murah meriah dari  Rp. 5000 kalo di abang-abang sampai  Rp 40.000an kalo di mall
Tapi sakitnya minta ampun kalo dipencet.
(Pernah dipencetin nyokap, baru diteken sedikit aku udah teriak-teriak). 

Lain dengan merk Eros yang punya temenku, ujung komedo stick merk Eros sangat halus dan nggak melukai kulit.

Kalo komedo stick yang biasa dijual di pasaran itu kata temenku buletan ujungnya tuh nggak halus dan besinya kasar, karena barangnya murah maka kualitasnya asal-asalan. Alhasil komedo stick yang kualitasnya jelek itu malah bikin kulit lecet dan berdarah-darah.

Ini komedoku yang belum dibersihin, banyak banget :'( Sedih kalo ngeliatnya, tapi biasanya aku cuekin karena takut sakit waktu aku pencet. Paling di scrub-scrub doang, tapi scrub sampe lecet juga komedonya nggak ilang-ilang >.< Setelah udah nemuin Eros komedo stick aku jadi mulai rajin bersihin komedo ^^

Langkah-langkah membersihkan komedo :

1. Peeling wajah dengan produk favoritmu untuk membuka pori-pori agar komedo lebih gampang keluar, di sini aku pakai peeling kesukaanku Dr. Chuk-Chuk. (Cek di sini kalo kamu belum tahu cara peeling). Apabila kamu nggak punya produk untuk peeling. Buka pori-pori kamu dengan di kompres air panas.

2. Setelah pori-pori terbuka, bersihkan komedo dengan komedo stick. 

Setelah dipencet dengan Eros komedo stick, masih merah-merah langsung ku foto biar tahu before afternya :)

3. Kemudian bilas wajah dengan air mineral (bukan air mentah) setengah dingin (air mineral biasa dengan air mineral di kulkas di campur) untuk menenangkan kulit yang telah dipencet dari komedo. Air mineral seperti Aqua adalah toner yang paling murah dan bagus buat kulit wajah. ^^

Jangan lupa bersihkan komedo stick dengan sabun atau alkohol setelah dipakai ya. 

Kalo kamu mau tahu cara lain bersihin komedo bisa cek di post ini, membersihkan komedo dengan nose patch

Beli Eros Komedo Stick di sini

Before afternya
-------------------------------------------------
NB : Kalo kamu perhatiin blog ini jadi seperti blog jualan, hampir semua review ku bisa di beli di mylovelysister.com, padahal sebetulnya blog ini cuma untuk hobby kita aja dalam review barang. Tapi setiap kali produk yang direview, kita banyak banget dapet sms beli dimana, kalo kita bilang beli di mall atau di mana gitu, biasanya langsung dapet sms balesan : Yah... cariin dong sis, aku mau banget. 

Maka itu biasanya produk yang kita review, kita jual juga sekalian di mylovelysister.com. Kalo barangnya susah didapet atau hadiah dari temen kita jarang review kecuali produknya bagus banget.

Terus kita juga tulis dengan besar kata Beli Eros Komedo Stick di sini 
dengan font yang besar karena kalo ditulis dengan ukuran Beli Eros Komedo Stick di sini banyak yang nggak liat, dan kita dapet comment/ message/ sms masuk nanya beli di mana walaupun udah ditulis di post paling akhir hehe...:P

-------------------------------------------------

Gimana cara kamu bersihin komedo? Di sharing ya^^

Sabtu, 25 Agustus 2012

Review ATOMY BB CREAM

Post kali ini agak panjang karena aku berusaha me-review sejelas mungkin dan membagikan tips yang aku tau. ^^

Review ATOMY Whitening BB CREAM :
• Oil control dan coveragenya bagus banget
• Mencerahkan warna kulit tapi nggak bikin muka seperti topeng
• Tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit bisa bernafas
• Formulanya ringan seperti tidak memakai apa-apa
• SPF 30 PA+++
• Nggak memberikan efek warna keabu-abuan (grey tone) di kulit





Teksturnya creamy dan light sehingga gampang di blend.



Bisa dilihat di tangan sebelah kiri hasilnya glowy

Before after :
Di gambar bawah yang sebelah kiri sebelum menggunakan BB Cream kulitku lagi berminyak, pori-pori besar, banyak bekas jerawat, dan ada jerawat kecil juga yang nongol.

Setelah pakai Atomy Bb Cream bisa keliatan kalo BB Cream ini menutupi bekas jerawat, jerawat kecil, pori-pori besar, dan bikin kulitku yang lagi berminyak nggak terlalu berminyak tetapi glowy natural (gambar kanan).


Kesimpulan :
Aku baru pertama kali pakai produk dengan merk Atomy. Di website Atomy sendiri ternyata selain BB Cream, Atomy juga mengeluarkan sabun, pasta gigi, detergent dan lain sebagainya. Dari beberapa review yang aku search di internet ternyata banyak yang bilang produk ini bagus. 

Dalam sekali pemakaian aku langsung tahu, Atomy BB Cream ini cocok banget buat aku. Bisa bikin glowy natural seperti kulit asli. Selain itu walaupun memberikan hasil glow tapi BB Cream ini punya oil control yang bagus banget di kulitku. Bisa tahan 6-8 jam untuk oil controlnya. Kaget juga waktu aku sore-sore pergi keluar dan saat pulang malem, mukaku yang biasanya udah berminyak di area T masih nggak terlalu berminyak.

Aku mau membandingkan produk ini dengan Lioele Triple Solution BB Cream yang populer dan banyak dicari.

Karena menurutku hasil efek pemakaian dari BB Cream Atomy ini sama seperti penggunaan Lioele Triple Solution BB Cream (akan kureview di post lain) yang oil control dan coveragenya bagus, hanya saja Lioele Triple Solution BB Cream agak cakey, retak-retak di wajah, dan matte saat diaplikasikan ke wajah, baru setelah 30 menit kemudian Lioele Triple Solution BB Cream mulai nge-blend di wajah dan baru terlihat bagus.

Atomy BB Cream langsung nempel di kulitku dan membuat kulit cerah, menutupi segala jenis noda jerawat, meratakan warna kulit yang nggak rata. Cara kerja BB Cream ini seperti memberikan satu lapisan/ layer di atas semua masalah kulitku itu sehingga bikin kulit jadi terlihat sempurna.

Mungkin aku harus masukin BB Cream ini di rangking pertama di daftar The Best BB Cream Ever. (Waktunya update post itu :P)

----------------------------------------------------------------------------------

Karena aku merasa kulitku jadi halus dan cerah dengan BB Cream Atomy ini makanya aku langsung dengan pede-nya pakai lipstick merah yang selama ini udah hampir berdebu karena jarang dipakai :P

Kalo muka nggak mulus dan banyak noda merah aku menghindari lipstick merah, karena lipstick merah akan buat jerawat terlihat makin merah.>.<

Hasil foto di cahaya yang agak terang. Bisa dilihat pantulan glowynya yang natural di area pipi bagian atas. Suka banget XD

Di foto saat agak sore yang cahayanya nggak terlalu terang.

Akhir kata sebelum nutup post ini aku akan menjawab pertanyaan yang paling sering ditanya:

Apa bedanya produk ini dengan SUHO? Bagusan mana? 
Akan aku jelasin di sini :)
Atomy punya oil control dan coveragenya yang jauh lebih bagus dibandingkan SUHO BB Cream. Atomy juga bikin wajah terlihat lebih cerah dan putih.

Sedangkan SUHO lebih lembab sehingga oil controlnya kurang tahan lama kalo kamu nggak pake bedak lagi ^^
----------------------------------------------------------
BB Cream apa yang paling bagus? Etude, Missha, Suho, Skin 79, atau dll? Menurut sista gimana? 

Aku udah dapetin pertanyaan itu ratusan kali dan aku pernah jawab di sini. ^^
Singkatnya BB Cream akan berbeda hasilnya untuk tiap orang. Misalnya saja sama-sama kulit berminyak tapi belum tentu cocok BB Cream yang sama. Jadi untuk tahu BB Cream apa yang paling cocok sama kulit kamu harus dicoba sendiri ^^ BB Cream yang mahal belum tentu BB Cream yang paling bagus buatmu. Aku pernah cobain BB Cream yang harganya sekitar satu juta tapi aku malah lebih cocok dengan produk yang harganya 300 ribuan.
----------------------------------------------------------
Tips cara pengaplikasian BB Cream yang paling aku suka :

Banyak yang nanya gimana cara mengaplikasikan BB Cream sehingga hasilnya natural seperti nggak pakai make up?

Aku paling suka pakai sponge. Karena dengan menggunakan sponge, saat mengaplikasi BB Cream kita bisa mengaplikasikan BB Cream dengan gerakan memutar dan menekan. Alhasil BB Cream jadi masuk ke setiap permukaan kulit yang nggak rata. Makanya hasilnya paling natural.:)

Sponge yang seperti ini praktis banget, ada dua sudut (point 1 dan point 2)

Point 1 bisa menjangkau area di sudut yang biasa susah dijangkau dengan kuas atau tangan (di gambar kiri)
Point 2 bisa diaplikasikan di pipi, dahi, leher, dll.
Gunakan sponge dengan gerakan memutar dan ditekan. Sehingga BB Cream bisa masuk ke setiap pori-pori wajah yang besar sehingga wajah terlihat halus.


Bisa cek juga review Atomy di blog Korea ini :)
BB Cream Atomy :Beli di sini 
Sponge : Beli di sini

Update : packaging baru dari Atomy lebih cute tapi isi dan size nya sama 40 ml^^

Kamis, 23 Agustus 2012

Review Sariayu Martha Tilaar Krem Masker Jerawat

Review Sariayu Martha Tilaar Masker Jerawat :
• Cocok untuk kulit berminyak - kombinasi
• Melembutkan kulit wajah
• Baunya tidak terlalu menyengat
• Teksturnya krim yang kemudian akan mengering setelah dioleskan di wajah dalam waktu 10-15 menit
• Harga terjangkau dan mudah didapat


Packagingnya simple dan gampang untuk dibawa travelling. Nggak cepet tumpah atau meleber.

Teksturnya kental dan encer


Kesimpulan :
Setelah menggunakan produk ini di wajah, aku merasa bagian pipiku jadi kering banget dan agak kaku. Tapi di area T wajah ku jadi nggak terlalu berminyak. Setelah ngerti tentang 'cara kerja' produk ini, aku cuma mengoleskan masker Sariayu Martha Tilaar Masker Jerawat di area T saja dan area yang kalo lagi ada jerawatnya (biasanya jerawatku suka nongol di bagian dagu). Kalo mukaku lagi normal, aku akan skip Sariayu Martha Tilaar Masker Jerawat ini karena terlalu kering untuk muka kombinasiku.

Efek keampuhannya untuk jerawat dan mengurangi noda jerawat nggak terlalu terlihat dalam sekali pemakaian, mungkin harus dipakai rutin seminggu 1-2 kali. Aku nggak pakai rutin jadi aku nggak tahu hasilnya bagaimana. Aku lebih suka masker yang bikin kulit wajahku lembab secara aku memang nggak terlalu banyak masalah dengan jerawat.^^

Saudaraku yang jerawatnya banyak bilang wajahnya jadi lembut dan halus setelah pakai masker ini.

Menurutku nggak ada salahnya Sariayu Martha Tilaar Masker Jerawat ini dicoba untuk orang yang mempunyai masalah kulit jerawat dan berminyak (harganya terjangkau banget). Tapi kalo kulit kamu kering / kombinasi dan nggak banyak jerawatnya mungkin nggak akan terlalu cocok ;)

Kamu bisa beli produk Sariayu Martha Tilaar Krem Masker Jerawat ini langsung di online shop Sariayu ^^

Review Lioele Brush Pen Eyeliner

Review Lioele Brush Pen Eyeliner :
• Ujung kuasnya lancip dan gampang untuk dibuat garis di area mata
• Warna hitam keabu-abuan
• Tahan lama sekitar 5-7 jam kemudian mulai memudar
• Tahan air dan nggak smudge
• Mudah dibersihkan dengan make up remover




Ujung kuasnya enak untuk diaplikasikan di mata

Warnanya nggak terlalu hitam, agak abu-abu.

Hasilnya di mata

Kesimpulan :
Ujung kuasnya lancip sehingga gampang dipakai untuk membuat garis di mata. 

Kalo kamu nggak suka warna hitam pekat dan ingin mendapatkan hasil mata yang soft, Lioele Brush Pen Eyeliner ini boleh kamu coba. Tapi untuk aku, aku lebih suka eyeliner yang hitam pekat seperti Koji Dolly Wink Eyeliner Liquid Black.

Lioele Brush Pen Eyeliner menurutku cukup tahan air, walaupun agak sedikit memudar kalo kena air (jadi warna abu-abu muda). Tapi kelebihan dari eyeliner ini sama sekali nggak smudge walaupun digosok jadi aku nggak takut mataku jadi mata panda^^

Jumat, 17 Agustus 2012

Happy 67th Independence Day Indonesia!

Aku suka banget dengan kutipan dari John F. Kennedy

Ask not what your country can do for you; ask what you can do for your country.

Banyak orang yang lebih suka menuntut negara untuk memberikan sesuatu bagi kita, tapi seharusnya kita bertanya ke diri masing-masing apa yang kita bisa lakukan untuk negara.

Di bulan Agustus ini bangsa Indonesia tercinta sedang merayakan bulan peringatan kemerdekaanya. Tahun lalu aku dan Eve ikut membantu pelayanan masyarakat anak-anak. Kita pergi ke salah satu tempat yang kurang mampu dan sama-sama mengadakan upacara dengan teman-teman kita yang masih kecil ini. 

Dan ini sedikit fotonya :)


Mereka tinggal di samping kuburan beneran loh. Sama sekali nggak ada perasaan takut, mereka main di kuburan seperti main di area bermain. Lompat-lompat di antara batu-batu nisan, tidur-tiduran, dan duduk-duduk di sana. Waw...

Kita mengadakan lomba menggambar, lomba membuat puisi, dan lain sebagainya agar mereka tetap kreatif. Puisi yang mereka buat untuk Indonesia sangat bagus, walaupun mereka hanya mengecam pendidikan seadanya tapi banyak dari mereka yang dikaruniai otak yang cemerlang.

Mereka sangat lucu-lucu dan bersemangat XD

Kemudian kita juga menghabiskan waktu dengan mereka untuk ngobrol dan bercerita. Di sini Eve sedang sibuk ngobrol dengan mereka. Sebetulnya mereka itu sangat butuh perhatian dan temen bercerita.

Kita juga mengajak mereka bermain.


Kemudian mengajak mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya



Untuk tahun ini sayangnya kita belum bisa untuk menghabiskan acara 17 Agustusan bersama mereka lagi. Eve sedang sibuk pergi ke pelayanan masyarakat di salah satu desa deket Gunung Merapi, dan aku mau membagikan video di post kali ini.

Video yang sangat 'menyedihkan' ini wajib ditonton semua orang yang peduli dengan Bangsa Indonesia tercinta.
Seorang jurnalis Christof Putzel merangkum di dalam video ini 'sesuatu' yang sedang terjadi di bangsa kita. Christof Putzel yang bukan orang Indonesia aja sangat peduli untuk repot-repot bikin video ini, masa kita sebagai warga Indonesia cuek aja.


Nggak banyak yang bisa kita lakukan selain membagikan video ini untuk ditonton oleh sebanyak mungkin orang Indonesia yang sekarang merupakan negara merdeka, dan sebagai generasi penerus bangsa kita juga harus terus mempertahankan kemerdekaan dengan sesuatu yang positif bukan yang negatif.^^ Merdeka!

Happy 67th Independence Day Indonesia!

Selasa, 14 Agustus 2012

Keep Calm and...

Buat yang sering surfing di internet pasti sering banget liat poster kayak gini.

Waktu pertama kali liat kata-katanya, waw sangat menginspirasi banget. Sejak itu aku sering liat banyak versi dari Keep Calm and Carry On ini.

Dari wikipedia aku dapet informasi kalo Keep Calm and Carry On adalah poster yang dibuat oleh Pemerintah Inggris di tahun 1939 di awal perang dunia ke dua untuk mempertahankan semangat dalam masa perang. Lebih dari 2.500.000 di cetak, tapi sama sekali nggak diketahui siapa yang design posternya.

Sejak tahun 2010 poster ini makin sering nongol di dunia maya, dan aku juga sering banget liat di dunia nyata yang ditulis di mug, kaos, tas, dan lain sebagainya.

Tonton video menarik ini untuk dapetin info tentang bagaimana Poster ini bisa jadi populer :)


Banyak pelesatan dari Keep Calm and...
Ini beberapa yang aku temuin di internet^^














Kalo kamu pengen buat versi  kamu sendiri yang langsung bisa di print cek website ini :http://www.keepcalm-o-matic.co.uk/

Ini hasil yang kubuat untuk ditempel di kamar.




Apa Keep Calm and... versi kamu? :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...