ShareThis

Jumat, 04 Januari 2013

Dolly Look Make Up Tutorial + Bilqis Eyelashes review

Softlenseye.multiply.com  kirimin aku bulu mata merk Bilqis untuk bulu mata atas dan bawah. Karena aku nggak pernah pake bulu mata bawah jadi awalnya bingung mau dibuat 'look' apa, akhirnya aku mutusin buat bikin look yang Dolly. Sekalian aku foto step by step tutorialnya :)




Step by step produk yang kupakai :
1. Dewytree 4 in 1 Moist BB Foundation (beli di sini)
Pertama-tama aku pake BB Cream Dewytree 4 in 1 Moist BB Foundation karena sekarang aku lagi suka banget pake BB Cream ini. Banyak yang pikir ini adalah foundation, tapi ini sama sekali bukan foundation. Ini adalah BB Cream yang  hasilnya mirip seperti foundation, flawless dan smooth. Walaupun begitu tapi nggak menutup pori-pori wajah :)

Teksturnya kental tapi sangat gampang diaplikasikan ke wajah.

Ini foto before afternya, bekas jerawat dan pori-pori besarku tertutup dengan BB Cream Dewytree 4 in 1 Moist BB Foundation. XD

2. Etude Aloha V Line Slime maker #1 (beli di sini)
Kamu bisa pake produk lain buat highlight dan contour wajah, tapi Etude Aloha V Line Slime maker ini favoritku karena warna cokelatnya nggak bikin mukaku terlihat seperti kusam dan berdebu. Kemudian untuk warna highlight-nya pun pas banget di kulit wajah, bikin glowy dan karena terksturnya bubuk nggak bikin muka berminyak. Shading merupakan hal yang paling penting untuk dapetin kesan muka tirus dan ramping seperti 'boneka'.

4. Blush Bourjois 34 Rose D'or
Untuk dapetin kesan manis dan cute pilih warna blush on yang pink. 

Ini cara aku mengaplikasikan highlight, contour, dan blush on pada wajah. Untuk highlight dan contour saranku adalah jangan diaplikasikan terlalu tebal karena akan bikin kesan dolly look-nya nggak natural (buat kesan orang lain nggak tahu kalo kamu mengcontour dan highlight wajahmu). Sedangkan untuk blush on boleh dipakai agak lebih tebal dari biasanya agar memberikan kesan pipi merona merah.

5. Etude Drawing Eye Brow Pencil #03 Brown dan Etude Color My Brows Brow Mascara #1Rich Brown (beli di sini)
Point penting yang lain adalah alis harus dibuat terlihat tebal. Gunakan warna pensil alis yang sedikit lebih terang daripada rambut kita maka alhasil kamu akan mendapatkan wajah yang terlihat lebih muda. Aku aplikasikan Etude Drawing Eye Brow Pencil #03 Brown (gambar no 1) untuk mengisi alis dengan sempurna kemudian lanjutkan dengan Etude Color My Brows Brow Mascara #1Rich Brown (gambar no 2) untuk mempertegas alis mata dan menjaga agar alisku terlihat lebih rapi. 

Menurutku produk untuk alis nggak perlu yang mahal, asalkan bisa awet dan tahan aja di alis udah cukup. Produk alis dari Etude ini harganya terjangkau dan kualitasnya cukup bagus.

6. Revlon ColorStay™ 16 Hour Eyeshadow Quads Enchanted
Warna yang sangat natural buat pemakaian sehari-hari. Sebenernya warna no 1 nya nggak biru seperti di foto bawah  (lebih ke arah abu-abu), tapi entah kenapa cahaya di foto ini bikin warna eyeshadow no 1 jadi terlihat biru :P


Aplikasikan warna no 1 diseluruh kelopak mata dan warna no 2 di bagian luar mata

Aplikasikan warna no 3 di bagian bawah mata seperti pada gambar.

7. Urban Decay The Sustainable Shadow Box
Aplikasikan warna putih di tengah kelopak mata untuk membuat mata terlihat lebih bergradasi dan hidup. Aku pake warna UZI dari Urban Decay The Sustainable Shadow Box. Warna eyeshadow UZI ini putih dan banyak glitter.

8. Koji Dolly Wink Eyeliner Liquid Black (beli di sini)
Kemudian salah satu trik penting untuk membuat mata terlihat cute seperti boneka adalah dengan menggunakan eyeliner.

Yang harus dilakukan saat menggaris garis mata dengan eyeliner adalah tarik garis agak panjang seperti di gambar. Hati-hati apabila ditarik kepanjangan akan memberikan kesan mata mengantuk, tetapi apabila digaris terlalu pendek malah nggak akan dapetin efek cute dolly look.

Apabila kamu bingung harus tarik sepanjang mana eyelinernya, aku akan kasi tahu batasnya. Batasnya adalah sepanjang bola mata bagian bawah (titik B). Jadi panjang titik A dan titik B harus sama.

9. Koji Dolly Wink Eyepencil (beli di sini)
Lanjutkan dengan mempertegas garis mata yang kurang hitam dengan eyeliner pensil agar garis mata benar-benar hitam.

Eyeliner pensil juga membantu meratakan warna hitam pada garis mata.

10. Etude Dear Darling Neon Tint no2 Pink (beli di sini) dan The Skin Food Byulsatang Eye & Lip Tint #3 Blue Star & Milk Orange

Gambar 1 : Aplikasikan  Etude Dear Darling Neon Tint no2 Pink pada seluruh bibir
Gambar 2 : Aplikasikan The Skin Food Byulsatang untuk highlight pada bagian tengah bibir agar bibir terlihat bersinar (walaupun ini eyeliner mata tapi sama sekali nggak masalah dipakai untuk di bibir. That's the art of makeup! :D)

11. Bulu mata BILQIS  
Kemudian untuk hasil akhir yang bikin kamu terlihat 'Dolly' adalah bulu mata palsu. Wajib banget pake bulu mata palsu atas dan bawah. Bulu mata yang kupakai adalah bulu mata BILQIS sponsor dari Softlenseye.multiply.com. (Harganya murah dan terjangkau, nggak perlu beli bulu mata yang mahal kalo budget kamu nggak banyak buat make up hehe...)

Bulu mata bagian atasnya aku pilih yang ujung luarnya lebih panjang dari ujung dalamnya untuk memberikan kesan lebih cute dan ketebalan dari bulu mata ini juga pas banget untuk bikin efek dramatis. Sedangkan bulu mata bagian bawahnya aku pilih yang paling tipis karena mataku kecil.

Untuk pilihan bulu mata bawahnya yang lebih dramatis kamu bisa coba dua tipe lain di bawah ini. Aku nggak pake di mata untuk yang dua di bawah ini karena nggak cocok buat mataku yang kecil. Kalo mata kamu besar dan pengen dapetin efek dolly look yang lebih dramatis boleh dicoba kedua bulu mata bawah mata ini :)

Aku juga dikasi dua produk lain lagi dari Bilqis ini untuk bulu mata atas. Aku akan review secara singkat di sini. Bulu mata Bilqis cocok buat pemakaian sehari-hari maupun untuk ke pesta. Kualitas bulu matanya juga halus dan lembut.

Untuk type ini bulu matanya sangat dramatis. Cocok banget untuk kamu yang suka dapetin efek glamour yang memukau.

Sedangkan type ini adalah bulu mata favoritku dari BILQIS karena natural banget, walaupun keliatannya aneh miring begitu di kotak bulu matanya tapi waktu dipake cantik dan natural banget. Karena tipis dan kecil bulu mata ini juga ringan di mata. Love it XD XD

Dengan bulu mata Bilqis kamu nggak perlu ngeluarin budget mahal untuk beli bulu mata palsu yang bisa bikin mata kamu cantik seperti boneka XD 

Untuk bulu matanya kamu bisa beli di sini

FAST RESPONSE:
Sms/whatsapp: 085328639423
Bb pin:23AE1D71
Ym geo_gita@ymail.com 

Facebook:
akun 1 klara.gita@yahoo.com
akun 2 geo_gita@ymail.com

11 komentar:

  1. oh mai gaaaad, cantik bgt foto pertamanya, kirain model majalah jepang!!!! foto dimana itu? cakeeep bgt, lightingnya juga OK!

    BalasHapus
  2. waa cantik nyaaa, aku juga pernah coba yang natural, bulunya lumayan alus dan ga begitu mengkilap :) thks for share sist ^^

    BalasHapus
  3. wahhhh..... cantik ce, bener bener dolly ^^
    btw thanks for share the tutorial

    bitstickt.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Ommoooo~
    Cece cantik bgt,!
    dolly looks bgtsssss! :D

    BalasHapus
  5. real doll ce...
    :D
    suka ama tutorialnya dengan gambar yang oke plus lengkap
    2 thumbs ;)

    BalasHapus
  6. Suka sama matanya. Wah, kayaknya favorit BB cream adalah dewy tree ya. Jadi penasaran sama produk itu.hehehe

    BalasHapus
  7. waw u're so pretty sis!
    Thanks for the tutorial!! ^___^

    mimoyoja.blogspot.com

    BalasHapus
  8. sist , bikin review u/ eyebrow nya dong
    Sm product yg cc pke u/ eyebrow nya apa
    Suka bgt eyebrow kyak gtu tp ga tw gmn cr nya

    Makasih yaa :)

    BalasHapus
  9. cantiiiiik bangeeeet. lovee ur dolly look, mirip model etude house. jadi pengen bilqis falsies deh, sama dollywink liner

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...