ShareThis

Rabu, 30 Januari 2013

Thursday's Tips 1 : Kuas untuk shading wajah


Setelah 'sukses'-nya Monday's Love Pick, kali ini kita mau buat Thursday Tips, yang berisi tentang tips simple dan gampang diikutin. Dan yang pasti tips ini semua berasal dari pengalaman pribadi kita yang udah kita coba dan kita praktekin. Tipsnya nggak selalu tentang make up, tapi bisa tips tentang apa pun juga^^

Okay, jadi untuk tips pertama yang akan kita berikan adalah tips kuas untuk shading wajah, mungkin buat kebanyakan orang yang udah ahli dalam bermake-up pasti udah ngerti banget tentang kuas buat shading. Tapi buat yang masih awam dan bingung harus pake kuas apa, kita saranin untuk pake kuas yang bentuknya miring (Angled Blush Brush).


Kenapa harus pake yang bentuknya miring? Karena bentuk kuas yang miring bisa dengan sangat gampang mengikuti bentuk wajah bagian bawah tulang pipi seperti pada gambar.

Kemudian kalo kuasnya dipencet seperti pada gambar, juga bisa dibuat untuk shading pada hidung.

Shading pada bagian hidung (seperti yang diarsir putih pada gambar) untuk membuat kesan hidung semakin mancung.

Selain itu kuas berbentuk miring ini enak juga dipakai untuk mengaplikasikah highlight. Jadi kuas ini nggak cuma untuk shading (bahasa Inggrisnya disebut contour) tapi bisa juga untuk highlight.

Berikut proses shading dan highlight yang pernah kubuat di tutorial ini

Selain itu kuas ini juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan blush on. Jadi kuas dengan bentuk miring ini punya 3 fungsi ajaib untuk membentuk wajah (shading/ contour, highlight, dan blush on).

Kuas dengan merk apa pun sebenarnya nggak masalah, tapi saran kita, cari kuas dengan bulu yang lembut. Karena bulu yang keras akan bikin kulit 'perih' (ini pengalaman pribadi, kuas yang terlalu murah biasanya keras dan cepet rontok). Kamu bisa coba kuas Masami Shouko yang harganya terjangkau dan kualitasnya bagus dan lembut.


5 komentar:

  1. bung nabung duluuu...

    btw, kulit cc bagus banget siiiih, ngiri deh *salah fokus* huhu...

    BalasHapus
  2. thanks for sharing..always love to read your posts!! kisses : )

    BalasHapus
  3. Wahh, muka sis aini mulus banget yaa..
    so envy..hehe :D
    anw nice tips sis..

    BalasHapus
  4. hi sist..
    Salam kenal yaaa...

    sharingnya manfaat banget..

    seeruuuuuuu....

    #sambil ngiler liat kulit ci aini yang putih mulus ^__^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...