ShareThis

Minggu, 03 Februari 2013

Monday's Love Pick 16 : The History Of Whoo SPA Essence Shampoo and Rinse


Monday's Love Pick The History Of Whoo SPA Essence Shampoo and Rinse. Sebelum aku review, aku jelasin dulu sejarah rambutku (Ai Ni). Aku punya rambut yang memang udah dari lahir mengembang dan tebel, masalahnya mengembangnya aneh (bukan yang bergelombang, bukan juga yang keriting kecil-kecil). 
Makanya dari kecil aku paling males ke salon karena mba-mba di salon itu selalu komentarin soal rambutku. Hukz. Makanya aku lebih suka ngurusin rambutku sendiri (baca, catok, keritingin, bikin gelombang).

Pokoknya rambutku itu kalo udah kepanjangan mengganggu dan harus diiket (karena berat >.<) Jadi aku punya ritual lurusin rambut tiap tahun. Dan sekitar 2 tahun lalu, mas-mas yang lurusin rambutku entah kenapa nggak terlalu bisa (padahal udah di salon langganan), dan hasilnya sangat amat parah. Rambutku bukan lurus setelah di smoothing tapi jadi seperti gumpalan rambut kusut banget. Mengerikan!!!

___________________________________________

Dulu salah satu temen di kantorku punya rambut yang kira-kira panjangnya sebahu, terus suatu hari dia muncul dengan rambut yang agak pendek (seleher), terus semua orang di kantor nanya kenapa rambut kamu dipotong begitu kan sayang. Terus dia cerita dengan sedih dia bilang tukang potong rambutnya main langsung potong aja dan tiba-tiba udah pendek. Dia cerita dia nangis semaleman dan stres berat karena rambutnya jadi pendek  (padahal bedanya antara leher dan bahu aja, menurutku paling 4-5 bulan juga udah tumbuh lagi). Dia juga ngaku kalo dia sampe suruh mamanya beli hair extension. 

Dalem hati aku mikir ngapain nangis segala. Sampe aku ngalamin yang mas-mas di salon itu lakuin sama ke rambutku. Bikin rambutku kusut dan nggak bisa disisir sama sekali!!! Aku mau ngomelin mas-mas di salon itu juga percuma, malah dia yang lebih ngotot karena rambutku yang memang udah rusak >.< hu hu

Jadi saat aku hari minggu bangun pagi dan udah frustasi sama rambutku yang nggak bisa disisir itu, aku pikir udahlah rambut doang potong pendek aja. Aku sampe udah mikir mau potong rambut kaya Xiao Xi Zhang di blognya, manis juga pikirku.


Terus waktu aku pergi ke gereja siangnya dan ngeliat cewek-cewek yang punya rambut panjang dan cantik, aku rasanya nggak rela kayaknya potong rambut pendek. Aku masih pengen punya rambut panjang dan tiba-tiba saat pendetanya kotbah mataku udah berkaca-kaca karena sibuk perhatiin rambut orang lain. Aku sampe kaget sendiri aku kok jadi super cengeng masa nangisin soal rambut doang :'( Aku baru mengerti ternyata rambut begitu penting buat wanita. Haha^^

Jadi karena aku frustasi dengan rambutku, aku coba nekat beli shampoo yang agak mahal dari The History Of Whoo.


Ini shampo nya, botolnya sangat elegant, sampe sodaraku yang ngeliat langsung bilang cakep banget botolnya hehe.

Seperti shampoo Korea yang pernah kucoba pada umumnya shampoo ini wangi herbal yang bikin relax dan ada sedikit rasa mint-nya. Jadi seger di kepala setelah keramas.


Kemudian aku lanjutin pake conditonernya (disebutnya rinse di produk ini).

Teksturnya kental dan wanginya juga enak banget.

Setelah pake conditonernya terasa rambutku jadi lebih lembut, kudiamkan selama 5 menit. Oh ya tips untuk pake konditioner adalah : setelah keramas lap dulu semua sisa air di rambut dengan handuk baru kemudian pake conditoner, jangan pake conditoner dalam keadaan rambut basah.

Lihat ini before nya :( Mengerikan banget. Itu rambutnya bener-bener kusut parahhhhhhhhh (sampe Eve aja shock saat pegang rambutku). di foto Afternya walaupun rambutku udah nggak mungkin jadi sehat 100 persen, tapi setidaknya aku nggak perlu potong pendek rambutku lagi, karena udah jauh lebih mendingan (baca : bisa disisir aja aku udah bersyukur). Before afternya langsung terjadi hanya dalam satu kali pemakaian. Yang di gambar before warna rambutku kekuningan karena efek cahaya lampu, sedangkan warna rambut asliku harusnya yang di gambar after, agak kemerahan.

Memang shampoo dan conditioner ini mahal, tapi dia menyelamatkan rambutku. Mungkin cewek yang rambutnya lurus dan halus seperti iklan komersial shampo di TV pikir ngapain buang-buang duit buat rambut yang akhrinya dipotong juga, tapi yang punya pengalaman sepertiku pasti ngerti hehe^^ Suatu hari  pembantuku juga lurusin rambutnya seharga Rp. 300.000 padahal gajinya aja cuma sekitar Rp.600.000. Itu setengah dari gajinya sebulan dia pake buat lurusin rambutnya. Aku narik kesimpulan dari cerita temenku, aku sendiri, dan pembantuku. Rambut itu berharga buat cewek. ^^

Dan untuk perawatan creambath aku pake L'oreal Straight X-tenso (pernah review di sini) care seminggu sekali. Untuk essence-nya  aku pake Sulwhasoo Camellia hair Oil setiap sehabis keramas :)

Kalo kamu punya produk favorit untuk rambut boleh di share ya^^

7 komentar:

  1. wuihh serem juga y rambutnya pas before.
    klo mw cara yg murah meriah pake aja racikan minyak kelapa/minyak kemiri say, xp tw jg efektif ^^

    BalasHapus
  2. Waduh gak nyangka lho aini pny rambut kayak gitu dulunya, kejadiannya sama kayak rambutku sekarang :(

    BalasHapus
  3. wduhhh kak, itu rambut before nya T^T
    btw, punya rekomendasi gak buat rambut rontok?
    aq udah pake brmcam2 yg ktanya anti hair fall, tp ttep rontok..
    dlu rambutku klo diiket cukup 2 kali lilitan, sekarang mesti 3 kali :'(
    rontok parah...hhu

    BalasHapus
  4. wtf! lol no way.. thats the before and after? if it is, i need to get myself some of that. ahahaha. thats awesome! and great pictures for your review.

    xoxo Sarah
    www.xliciousgirl.com

    BalasHapus
  5. keren banget samponya sis, tapi harganya gak kuku x_x

    BalasHapus
  6. ol ga buka blog ini tuh rasanya kuraang..
    selalu pengen tau kalo ada yag baru.....

    mba hikari problemnya sama kaya aku, rambutku halus tapi rontok.
    sekarang aku pake perawatan dr Rudi Hadisuwarno, sampo sama maskernya, trus pake tonic jg tp dari garnier. rambutku dah ga rontok lagi, biasanya kalo abis nyisir liat kebawah di kaki tuh rambut smua. skarang dah ga lagi.
    kemaren aku beli serumnya Rudy H.
    Tp belum sempet di pake.
    next mau coba bikin reviewnya deh...

    Ci Aini, aku selalu suka sama reviewnyaa ^_^

    BalasHapus
  7. tapi seenggaknya udah nemu sampo yg cocok kan ya :) before after nya drastis. semoga semakin hari rambutmu semakin membaik.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...