ShareThis

Kamis, 21 Februari 2013

Thursday's Tips 4 : Wajah Bebas Kusam Dalam Seminggu

Thursday's Tips kali ini adalah cara kita merawat wajah setiap harinya. Cara ini sangat efektif buat wajah kusam dan tidak terawat jadi lebih cerah dan halus.

Semua perawatan ini kita lakukan rutin untuk dapetin kulit dalam kondisi terbaik setiap harinya. Dulu waktu nggak perawatan wajah kita kan kusam banget, terus kalo misalnya mau ada kondangan, interview, atau acara khusus langsung deh kita panik dari pagi udah harus scrub, peeling, maskeran, pergi facial, dll. Haiz, jadi ribet banget dan hasilnya nggak keliatan. Tapi sejak nemuin langkah merawat wajah harian, waktu ada 'acara khusus' nggak perlu khawatir dan sibuk lagi, karena wajah udah terawat^^

Berikut urutannya :

Senin - Peeling wajah
Peeling kita gunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bikin wajah kusam.
Yang paling kita suka :
• Dr. Chuckchuk Peeling Care for Face and Body
Peeling type air ini adalah favorit kita, karena bentuknya cair dan saat digosok ke seluruh wajah. Untuk hasil maksimal, lebih baik sekalian peeling badan juga hehe^^
• Dewytree Phytotherapy Peeling Gel Lemon & Papaya
Tekstur dari peeling Dewytree ini kenyal, dan setelah peeling kerasa muka jadi halus banget

Selasa - Sleeping mask
Kita suka banget pake sleeping mask, kadang-kadang bisa pake seminggu 2-3 kali. Enaknya pake sleeping mask sebelum tidur, pagi harinya muka langsung kenyal dan glowy. Ada dua cara untuk menggunakan sleeping mask, yang pertama digunakan setelah menggunakan krim malam. Dan cara kedua digunakan sekitar10-15 menit sebelum tidur.
Yang paling kita suka :
• Dewytree Aqua Collagen Peptide Sleeping Pack 
Selain berfungsi sebagai sleeping pack bisa juga mencerahkan kulit wajah
• Laneige Water Sleeping Pack EX
Sleeping pack ini ringan waktu dipake, nggak bikin muka terasa berat atau lengket
• HERA Aquabolic Mineral Sleeping Mask
Wanginya enak dan lembab banget rasanya saat dipake untuk tidur

Rabu - Eye mask
Mata juga perlu dimanjakan, jadi masker mata itu penting buat perawatan juga. Memang kadang sejujurnya kita paling suka males buat ngerawat mata, tapi lebih baik buang rasa malas buat menjaga mata karena kalo kerut halus udah muncul di area mata, nyesel juga percuma :P
Yang paling kita suka :
• E.G.T. Essence Gel Eyefill Patch 1pcs
Enak dipake, tinggal tempel aja ke mata. Nggak ribet. Setelah pemakaian area mata langsung lebih relax
• Mentimun yang dipotong tipis kemudian ditempel ke mata selama 10 menit
• Harganya murah meriah dan setelah dipake terasa area mata langsung segar


Kamis - Mask Sheet
Biasanya cara yang paling instant buat relax dan nenangin wajah seketika adalah mask sheet. Gampang banget dipake, tinggak ditempel ke kulit wajah. Tunggu 15 menit, nggak perlu dibilas. Langsung muka terasa segar, lembab, halus, dan cerah!
Yang paling kita suka :
• Dewytree Black Mask
Ini maskernya ampuh banget buat bikin wajah kenyal dan lembab. Tesktur maskernya juga membantu penyerapan serumnya maksimal pada wajah.
Beauty Diary Mask dan FaceQ 3D Mask Sheet 
Masker dari Taiwan itu harganya murah, pilihannya banyak, dan kualitasnya juga jauh lebih bagus daripada masker Korea dengan harga yang sama.

Jumat - Scrub 
Biasanya setelah senin sampai jumat kita sibuk bekerja, wajah mulai terlihat kusam. Apalagi kita tinggal di negara yang berpolusi tinggi. Scrub bagus banget buat meng-exfoliate sel kulit mati. Maka itu biasanya setelah melakukan scrub, kerasa wajah langsung cerah dan halus.
• Sulwhasoo White Ginseng Brightening Mask
Setelah di scrub terasa wajah langsung cerah dan bersih
• Skin Food Black Sugar mask wash off
Cukup dipake sedikit aja terasa butrian gulanya, meng-exfoliate halus kulit kita. Nggak bikin kulit terasa perih atau keset sesudahnya.

Sabtu - Membersihkan komedo
Ada orang yang punya kebiasaan membersihkan komedo setiap hari, tapi buat kita seminggu 1-2 kalis aja udah cukup. Kalo rajin perawatan wajah, secara nggak langsung kulit wajah jadi kenyal dan lembut, maka komedo nggak akan terlalu banyak lagi.
Yang paling kita suka :
• Clinic Sulfur Blackhead Suction Nose Pack
Kalo lagi males mencet, tinggal tempelin nose pack dan cabut patchnya. Langsung hidung kita bebas komedo
• Eros Komedo Stick
Kalo komedo lagi banyak banget, lebih baik dipencet dengan pencetan komedo. Alhasil semua komedo langsung keluar.
• Sulwhasoo Clear mask
Masker yang bisa mengangkat sel kulit mati secara lembut, sekaligus bisa menghilangkan komedo. Clear mask dari Sulwhasoo ini memang wajar banyak disukai orang karena selain untuk mengangkat sel kulit mati, bisa juga mengangkat komedo, dan mencerahkan wajah.

Minggu - Off
Biasanya kalo lagi males, kita nggak pake apa-apa lagi waktu hari minggu. Tapi kalo lagi rajin, kita akan pake mask sheet atau sleeping mask lagi hehe^^

Semua produk di atas kita pakai sebagai tambahan harian perawatan kita. Jadi selain pake cleansing foam-toner-serum-krim-sunscreen sebagai perawatan harian. Kita juga beri tambahan perawatan seperti di atas lagi^^ Keliatannya banyak dan ribet. Tapi sama sekali nggak ribet dan malah bikin kita jadi relax sekaligus bikin kulit jadi kinclong. Dengan cara yang kita udah terapin ini, kita nggak pernah facial lagi. :)

Apa perawatan harianmu? Di share ya :)

11 komentar:

dini setiyorini mengatakan...

Suka deh sama rangkaian perawatan harian kalian. Mw ikutan bikin list seperti ini deh,sapa tau muka bisa sekinclong kalian. Love this tips^^

Anonim mengatakan...

Waaah.. Nice tips ci.. :D
Wajib di coba..

MI mengatakan...

so those are the secret of your healthy skin <3
Thanks for sharing~

http://imaginarymi.blogspot.com/

Yunita Kristin mengatakan...

sis,, aku sukkka bgd dg review"mu...
oia next time review ttg treatment perawatan kulit badan ya sis..


bravooo baut my Lovely Sister :)

just a little girl in this world try to make the dreams come true mengatakan...

banyak banget stepnya yaaa

Iqbal Prasetyo mengatakan...

wah banyak banget ya rangkaian step step-nya, kalo aku sih cuma pas malem doang :D
paling cuma
-> pake gen java soap -> lap lap -> pake dewytree ac trouble toner -> terakhir pake Ja Saeng essence :D
paling seminggu sekali peeling ^^~ (ada yang tanya?) -.-"

btw bener sih kak rangkaian rangkaian itu bikin gak ribet di akhirnya~ jadi wajah udah ready kalau diajak tampil~

nice Tips!!~

diani noverta mengatakan...

bisaa jadi contekannn nii,,,hihihhi..:D

Lovina Rachmasari (Hinano Akira) mengatakan...

Nice review sis..
begitu nemu ni blog lgsg suka.. :D

btw, kalo mw ngikutin tips di atas beli dimana y sis?

muka lg kusem2nya nih..
hehehe
:D

My Lovely Sister mengatakan...

di mylovelysister.com sis :)

Putri Puspıtasari mengatakan...

kak, produk ini cocok buat remaja ga? bagus banget >.<
suer ngiri deh :D

My Lovely Sister mengatakan...

boleh sis buat remaja :)

Posting Komentar