ShareThis

Kamis, 14 Februari 2013

Thursday's Tips 3 : Lipstick sebagai Blush on


Sebetulnya aku dapetin tips ini dari video Youtube-nya Lisa Eldrigde (aku nggak inget di video yang mana), salah satu make-up artist yang sangat luar biasa hebat dan kukagumi. Jadi di videonya tersebut diajarin untuk menggunakan lipstick sebagai blush on. Sebetulnya waktu aku nonton videonya aku cuma nangkep aja sekilas, nggak berpikir untuk dipraktekin, karena kupikir agak 'nggak wajar'. 

Tapi suatu hari waktu aku lagi buru-buru kemudian aku make up-an di mobil dan aku baru sadar, lipstick yang kupake warnanya pink dan aku nggak bawa blush on pink >.< Aku bawa blush on warna orange. Bisa ngebayangin kan kalo blush on orange dengan bibir warna pink. Amat sangat nggak matching. Tiba-tiba terlintaslah video yang pernah aku nonton di Youtube tersebut. Alhasil sangat berguna banget hehe^^

Di video nya ada dua cara untuk mengambil warna lipstick, yang pertama dari lipsticknya langsung, yang kedua dari tengah-tengah bibir. Cara kedua ini yang lebih aku suka. Jadi setelah mengoleskan lipstick seperti biasa di bibir, ambil lipstick di bibir dengan jari ke bibir seprti pada gambar.

Sisa lipsticknya pasti menempel di jari.

Setelah itu tepuk-tepukkan jari tadi ke arah pipi sambil dibaurkan perlahan.

Done.

Blush on ini cukup awet di wajahku sekitar 5-6 jam, tapi keawetan lipstick ini tergantung dari tekstur/ kualitas lipsticknya. Tergantung juga sama apakah kita berkeringat apa nggak.

Cara ini luar biasa menurutku, nggak pernah terpikir kalo aku nggak nonton video-nya Lisa Eldrigde hehe^^

Tips :
• Saat mengaplikasikan lipstick sebagai blush on pastikan kamu membaur dengan rata
• Aplikasikan tipis-tipis terlebih dahulu baru kemudian tambahkan lagi warnanya bila belum cukup jelas
• Ide ini juga bagus digunakan kalo kamu nggak punya lipstick warna sejenis dengan warna blush on, seperti kejadian yang kucerita tadi. Kalo kamu punya lipstick orange, tapi kamu nggak punya blush on orange, kamu bisa pake cara ini.

Saat aku nulis post ini, aku juga nemuin cara unik lain yang ngajarin pake blush on sebagai lipstick. Mungkin memang kedengarannya nggak wajar, tapi siapa tau nanti suatu hari kalo 'kepepet' bisa digunakan juga. That's the art of makeup,sangat kreatif (Kere Tapi Aktif) :P

Update : Contact lens yang aku pake adalah Candy Bulle Blue Circle Lens (review di sini) dan untuk lipsticknya aku pake Revlon Living Lipstick warna lilac champagne :)

17 komentar:

  1. y ampuun cc aini cakep banget, klo g pake blush on jg udah cakep kok! ditambah lipsticknya itu lohh, I want that so bad!! merek apa sih klo boleh tw >.<??

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi ya hehe. Itu merk Revlon Living Lipstick warna lilac champagne sai^^

      Hapus
  2. Kalo di get it beauty, lipstick nya ditambahin nymph aura dulu hasilnya lebih glow :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya, thanks infonya sai, laen kali boleh dicoba hehe XD

      Hapus
  3. OMG you look sexy!!!
    Love the pictures and you of course :)

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. cakepp deh sis.
    wahh nambah ilmu nihh.bisa dicoba lain kali XD.

    BalasHapus
  5. kurusan ya ci? hehehehe pretty :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja sai timbangannya hehe, mungkin make-up nya kali ya :P

      Hapus
  6. aih mulus sangaaat *salah fokus*

    BalasHapus
  7. oia, pernah lihat sih cewek pake lipstick hot pink with golden shimmer, mirip nars O gitu .. mungkin emang pake blush di bibir yah..

    tapi beberapa kandungan di blush mungkin kurang bagus untuk bibir, resiko termakan @__@

    BalasHapus
  8. Iiiiiiiiiiiihhhhhhhhh kakak cakep banget dah.. Btw Kak buat tutorial yang khusus mata donk, terutama bagian alis yang natural yg ga pake di cukur2 gt. Soalnya mukaku suka aneh tiap mempermak bagian alis. Thank u so much ya cece kece :*

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...