ShareThis

Kamis, 07 Februari 2013

Thursday's Tips 2 : Menyimpan softlens

Untuk Thursday's Tips kali ini aku mau bagi tips dalam hal tempat simpen softlens. Biasanya kalo kita beli softlens suka banget kan dikasi free case yang lucu-lucu seperti di gambar ini.


Tapi sejujurnya aku lebih pilih yang bening seperti ini.

Alesannya simple, karena waktu aku harus cari softlens yang aku mau, aku harus buka satu-satu liat isi dalemnya. Sedangkan kalo tempatnya transparant aku bisa cari dengan cepet dan mudah. Selain itu aku juga bisa ngecek apakah cairan sofltennya masih ada atau nggak. Biasanya kalo soflten yang udah lama nggak dipake cairannya bisa mengering.

Memang softlen yang lucu kalo dipajang terlihat menarik dan manis, tapi tempat softlens yang lucu ini udah nggak lucu lagi kalo aku udah punya banyak banget sofltens dan aku harus bukain sofltens satu-satu cari yang aku mau. Sama halnya seperti kalo aku punya banyak sepatu yang disimpen di dalem box dan harus dikeluarin satu-satu box nya untuk cari sepatu yang aku mau. :P

Carilah tempat softlens yang transparan kalo kamu punya softlens banyak dan beri tanggal kapan sofltens itu dibuka. Dengan memberi tanggal pada softlens akan membantu kamu mengingat kapan waktunya softlen itu sudah tidak boleh dipakai lagi (biasanya aku akan buang sofltenku setelah 6 bulan, walaupun kadang-kadang ada yang soflten yang ditulis bisa bertahan untuk masa pemakaian 1 tahun, tapi untuk amannya aku akan buang 6 bulan sekali, sekalipun soflten itu jarang dipakai).


Buat para pencinta dan pengguna softlens, apa yang menjadi tips mu menggunakan softlens? ^^


9 komentar:

  1. Setuju ce, aku juga lebih suka yang bening soalnya ga usah bukain satu-satu lagi >_<

    BalasHapus
  2. iya sis.. klo aq jg lbih suka yg transparan ketimbang yg bentuknya lucu2.. yg transparan itu jg ukuranx g tlalu gede jd g mkan tmpat... :)

    glorychen.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Heem.. kalau aku biar nggak bingung ini softlens yg warna apa, aku tempatin kalau bisa warna tempat softlensnya sesuai warna softlensnya. Softlens biru sama tempat warna biru, softlens hijau sama tempat yg hijau, dll. Soalnya kan udh lumayan banyak punya tempat softlens, jadi bisa milih!

    BalasHapus
  4. nice tips. membantu banget :3

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Keren banget ni tipsnya...
    Makasih ya...

    BalasHapus
  6. betul banget.. lebih enak tempat softlnes yang bening, ga usa lucu-lucu yang penting efektif

    BalasHapus
  7. aku juga nempelin tanggal kadaluarsa gitu Aini >., habis takut kitanya lupa kapan expire-nya yaa :)

    BalasHapus
  8. Ditempelin tanggal biar kita ga lupa ya kapan softlens itu kadaluarsa, Makasih ya tips nya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...