ShareThis

Kamis, 28 Maret 2013

Thursday's Tips 9 : Campurkan Olive Oil Dengan Conditioner Untuk Rambut Sehat

Untuk Thursday's Tips kali ini singkat dan simple. Mencampurkan olive oil dengan conditoner. Cara ini kita dapetin waktu belanja di salah satu toko kosmetik. Waktu itu aku (Ai Ni) lagi cari produk buat rambutku yang baru dikeriting permanen (kejadian ini terjadi sekitar beberapa tahun lalu). Mba-mba di tempat kosmetik itu bilang pake aja Olive Oil dengan conditioner setiap kali keramas. Kita baru pernah denger tips itu, kita pikir mudah dan gampang diikutin. Jadi kita cobain. Dan hasilnya lumayan untuk rambut kering, rusak, dan kusam.

Caranya simple. Siapkan conditoner (bisa diganti juga dengan : hair mask / hari spa) kamu dengan olive oil. 

Kita pake Extra Virgin Olive Oil, tapi kalo kamu mau pake yang Olive Oil biasa juga nggak masalah.

Setelah mencuci rambut seperti biasa. Lap semua sisa air di rambut dengan handuk (kalo rambutnya basah-basahan banget pake conditoner hasilnya nggak akan maksimal), kemudian campurkan olive oil dengan conditoner secukupnya. Jumlah campurannya sesuai kebutuhan rambut masing-masing. Kalo rambut kamu kering banget, boleh pake agak banyakan olive oilnya, kalo kamu hanya mau menjaga kelembutan rambut kamu yang memang udah lembut, cukup pake sedikit aja.

Aduk hingga merata. 

Kemudian oleskan pada pertengahan rambut hingga ujung-ujung rambut secara merata. Tunggu 2-3 menit dan bilas. Kita nggak menyarankan untuk diaplikasikan di kulit kepala, karena akan bikin kulit kepala jadi lebih berminyak.

Bilas hingga bersih.

Dengan mencampurkan olive oil dan conditoner untuk rambut, lebih terasa kalo rambut jadi lebih halus, lembut, dan mudah diatur^^

Tips :
Biar selalu ingat untuk menggabungkan olive oil dan conditoner, kita selalu menyiapkan olive oil khusus untuk rambut di kamar mandi.

Cara ini simple, hemat, dan praktis. Memang Olive Oil banyak banget gunanya XD

Selasa, 26 Maret 2013

Tanya My Lovely Sister 6 : Apakah produk X bikin saya ketergantungan?

Yup kita paling sering dapet pertanyaan (terutama untuk produk whitening) : Sis kalo aku pake produk  X (baca : The History of Whoo/ Sulwhasoo/ Dewytree/ Atomy/ The Face Shop/ SK-II/ L'Oreal dll) apakah akan bikin saya ketergantungan? Maksudnya waktu saya pake, kulit saya halus dan putih, tapi setelah berhenti pake kulit saya kembali kusam.

Kita paling bingung buat jawab pertanyaan apakah suatu produk bikin ketergantungan atau nggak. Masalahnya pertanyaan agak bikin kita 'nggak tau jawab apa'. Soalnya jawabannya simple tapi agak ngejelimet.


Kalo kita coba jawab dengan jawaban pertama : iya sis, kalo krimnya nggak dipake pasti kulit kusam lagi. (Kita yakin mungkin yang denger langsung nggak mau cobain.)

Tapi kalo kita jawab dengan jawaban kedua : nggak sis, nggak bikin keterganyungan. Sista kalo pake krim merk X sekali aja dipake akan kinclong terus selamanaya bahkan kalo sista ke pantai dan jemuran nonstop di matahari selama sebulan kulit sista akan kinclong dan tetep bening (yang denger pasti bingung juga, ini obat pemutih apa cat tembok permanen :P)

Jawaban simple-nya gini. Jaman dulu banget nggak ada yang namanya sabun khusus untuk muka. Cuma ada sabun mandi aja. Jadi sabun mandi badan dan sabun muka pake sabun yang sama. Terus setelah suatu bangsa maju maka mulai diciptakan sabun cuci muka (pertama dibuat sabun cuci muka buat cewek baru sekarang muncul yang buat cowok dengan berbagai merk). Setelah ada penemuan sabun cuci muka, semua orang akhirnya beralih pake sabun cuci muka buat wajah, nggak pake lagi sabun mandi badan buat sabun wajah.

Sekarang apakah mereka ketergantungan? Apakah mereka mukanya akan kusam kalo berhenti pake sabun cuci muka dan beralih pake sabun mandi biasa?

Jawaban kita begini : Kita udah pernah cobain pake sabun mandi buat sabun muka (waktu itu lagi nginep di hotel dan nggak bawa sabun muka jadi terpaksa pake sabun mandi untuk muka), memang nggak masalah sih pake sabun mandi, kita cuma pake 2-3 kali aja, tapi... ada tapinya nih, jerawatan sih nggak cuma muka super keset, kusam dan rasanya nggak enak.

Kenapa begitu? 
Karena kita dari kecil memang udah pake sabun cuci muka khusus muka, jadi kalo pake sabun mandi untuk sabun cuci muka pasti nggak betah deh. Kalo kita dari kecil nggak biasa pake sabun cuci muka untuk muka, tapi pakai sabun mandi untuk muka pasti nggak masalah.

Jadi apakah kita ketergantungan dengan sabun cuci muka?
Iya. Pastinya. Karena kita tahu sabun cuci muka bagus dan aman untuk muka karena kita udah pake dari kecil. Sabun cuci muka bisa bikin kulit kita bersih, cerah, dan terawat.

Kembali ke pertanyaan pertama :
Apakah saya akan ketergantungan pake produk krim pemutih X?
Kalo kamu cocok dengan krim tertentu pasti akan jadi 'ketergantungan'. Ketergantungan secara postif pastinya. (Sama seperti kita ketergantungan dengan sabun cuci muka). Kalo dipake krim pemutihnya kulit jadi bersih dan putih, tapi kalo nggak dipake dan kita terus kena polusi dan kulit kita tiap hari terpapar matahari (walaupun nggak secara langsung) pasti kulit jadi kusam. Tapi nggak dipake juga nggak apa-apa, muka kita paling nggak putih.

Jadi pertanyaan tersebut menurut kita secara gampangnya sama dengan : Apakah kalau saya makan nasi sekarang akan membuat saya jadi kenyang terus? Dan nanti kalau sudah berhenti makan apakah saya akan tetap kenyang? hehe :P Menurut kita kulit juga perlu dikasi makan (baca : nutrisi) dengan krim^^

Tapi ada perkecualian, kita nggak tahu pasti 'konon' katanya ada krim pemutih tertentu yang nggak jelas merknya, kata orang (karena kita nggak pernah coba) kalo dipake muka jadi putih, halus, kinclong, nggak jerawatan, dll dalam waktu singkat, tapi setelah beberapa bulan nggak dipake muka jadi perih, merah, bruntusan, sensitif, kering, dll. Nah kalo itu menurut kita krim tersebut sih agak keras. Lebih baik hindari krim yang merknya nggak jelas.

Intinya dari cerita di atas, suatu produk yang cocok dengan kita dan memberi dampak positif bukanlah suatu ketergantungan, tapi suatu kebutuhan. Seperti kebiasaan orang-orang jaman sekarang menggunakan komputer, gadget, handphone, Blackberry, dll. Apakah semua bikin ketergantungan? Iya dong. Semuanya bikin hidup jadi lebih baik, mudah, dan gampang :)

Senin, 25 Maret 2013

Monday's Love Pick 23 : Spring Style

Spring adalah musim favorit kita, dimana cuaca nggak panas atau dingin banget. Selain itu untuk spring paling cocok pake baju dengan motif bunga (motif kesukaan kita XD) dan warna cerah yang ceria. Nggak perlu bingung untuk bikin style kamu tetep cantik dan klasik. Cukup padukan dress favoritmu dengan motif floral manis dengan aksesoris cerah yang bikin kamu semakin cantik di musim semi kali ini :D


Ceriakan musim semi dengan warna cerah yang bikin jadi pusat perhatian tanpa telihat terlalu berlebihan. Gelang dengan berbagai warna manis ini bisa jadi pilihan.

Anting panjang yang unik ini akan bikin tampilan kamu semakin menarik karena motifnya klasik tapi tetep trendy.





Cari aksesori dengan warna yang gampang dipadukan dengan pakaian favoritmu. Kalung dengan warna orange dan biru ini sangat gampang dipadukan dengan dress floral.

The Colors of Spring are so Beautiful XD
Untuk melengkapi koleksi musim semimu, produk di atas bisa dibeli di sini

Minggu, 24 Maret 2013

Review : The Body Shop All-In-One BB Cream Indonesia

Review The Body Shop All-In-One BB Cream :
• Melembabkan dan nggak bikin kulit kering atau cakey
• Teksturnya tipis dan halus, hampir seperti nggak pakai apa-apa
• No coverage (nggak bisa buat nutupin noda pada wajah)
• Tahan lama (bisa awet 5-7jam) tapi kurang bisa mengkontrol minyak
• Botolnya praktis buat dibawa kemana-mana
• Gampang dibaurkan ke wajah
• Wanginya soft dan menurut kita wanginya lumayan enak dan lembut hehe
• Tidak menyumbat pori-pori


Packaging-nya lucu XD. Harga The Body Shop All-In-One BB Cream ini  Rp 179.000 untuk 25ml.



Produk ini mirip Damil Magic BB Cream, pada awalnya berwarna putih kemudian saat digosok butiran micro kapsul berwarna putih akan pecah menjadi warna kecokelatan (lihat gambar di bawah ini).
Pada gambar terakhir (no.3) bisa terlihat hasil bb cream ini natural dan glowy.

Kesimpulan :
Waktu lagi mampir ke counter The Body Shop, Sales Assistant-nya langsung dengan sigap menawarkan produk terbaru dari The Body Shop, yaitu The Body Shop All-In-One BB Cream yang sedang populer. Setelah mendengarkan penjelasan SA-nya kita langsung tertarik buat coba :). SA-nya menawarkan untuk dicoba langsung di muka. Tapi karena waktu itu aku lagi pake bb cream dan mukaku udah full make up, aku males buat cobain produk ini, alhasil jadi nyokap yang cobain produk ini.

Untuk menemukan shade mana yang cocok buat nyokap, SA-nya memakai warna no 1 ke sebelah kiri wajah nyokap, dan warna no.02 ke sebelah kanan wajah nyokap. Setelah dicoba warnanya lebih masuk yang no 02. Sebetulnya warna no 01 juga masuk, hanya saja warna no. 01 ada sedikit unsur pink-nya, jadi bikin wajah sedikit agak merah pink.

Waktu aku tanya SA-nya pake BB Cream warna apa, dia bilang kalo dia pake juga yang warna no.02 ini. Warna no. 02 ini cocok juga di kulit SA-nya yang lebih gelap dari kulitku (Eve), dan bisa masuk juga warnanya ke kulit Ai Ni. Sedangkan warna no 03 paling gelap, dan mungkin ini lebih cocok untuk buat orang yang punya warna kulit sangat gelap.

Warna no. 01 memang lebih putih, tadinya Ai Ni mau beli warna ini, tapi karena ada unsur pink-nya kita jadi hanya beli satu warna, warna no. 02 yang bisa masuk ke warna kulit aku, Ai Ni, dan mamaku. Warna no.02 ini nge-blend dengan sangat baik buat kita bertiga XD


Ini swatch-nya waktu kita coba di counter The Body Shop, hasilnya agak sedikit glowy.


Waktu kita tanya tentang oil control ke SA-nya, dibilang harus dipake bedak tabur lagi agar BB Cream ini untuk menahan minyak.
Menurut kita BB Cream ini cukup bagus untuk kamu yang mau cari BB Cream tipis, ringan, dan natural untuk sehari-hari (bisa buat ke sekolah dan nggak keliatan sama guru hehe). Tapi buat kamu yang cari BB Cream untuk coverage, bb cream ini nggak terlalu bisa menutupi noda di wajah. Hanya memberikan efek glowy tipis yang membuat wajah kamu sedikit lebih cerah dan sehat.

Ini before afternya di aku (Eve), foto before afternya hampir nggak terlalu keliatan. Hanya saja sebenernya di gambar after mukaku lebih sedikit glowy dan cerah.


Ada yang udah coba Bb Cream dari The Body Shop ini? So what do you think? :)

Kamis, 21 Maret 2013

Thursday's Tips 8 : Cute Lips

Banyak yang nanya lipstick apa yang aku pakai di foto ini, kali ini aku akan kasih tips sekaligus tutorial gimana cara campurin lipstick dan lip tint buat dapetin hasil bibir seperti di foto ini.


Produk yang kupakai di sini adalah produk favoritku. Mac Angel Lipstick (review di sini) dan The Face Shop Lovely Me:ex Aqua Tint in Juicy Red.



Mac Angel Lipstick punya warna pink nude yang cantiikkkk banget dan warna pink-nya kalem. Teksturnya juga cocok banget buat bibirku yang kering. Warna pink nude ini cantik kalo aku pake dengan make up mata agak tebel atau smokey eyes. I'm so in love with this lipstick color. Tapi sayang kalo make up mataku kurang tebel, pake lipstick Mac Angel bikin wajah ku keliatan pucet, maka itu aku nemuin tips gimana aku bisa pake lipstick kesukaanku setiap hari tanpa bikin pucet bibir.

Gunakan lipstick MAC Angel ini pada seluruh bibir.

Kemudian gunakan The Face Shop Lovely Me:ex Aqua Tint in Juicy Red pada bagian tengah bibir seperti pada gambar. 
Kalo kamu nggak suka warna red-nya karena telralu merah, kamu bisa pakai yang  The Face Shop Lovely Me:ex Aqua Tint in Juicy Cherry. Warna yang Juicy Cherry nggak terlalu semerah yang Juicy red.

Kemudian baurkan lip tint-nya dengan tangan atau tissue agar hasil lebih rata. Ada baiknya kamu jangan langsung menutup bibir terlebih dahulu, buka sedikit bibir kamu agar lip tintnya cepat mengering.

Done. Gampang banget kan. Dengan cara ini, kamu langsung dapetin bibir 3D instant yang bikin bibir kamu super cuteXD. Dengan menggunakan lipstick sebelum menggunakan lip tint bibir kamu juga nggak akan kering.

________________________________________________________


Kemudian setelah nemuin tips di atas, aku kepikiran gimana kalo langkahnya di balik. Jadi aku pake lip tint dulu baru pake lipstick

Produk yang kupakai adalah Innisfree Eco Essential Lipstick No 4 dan Dear Darling Neon Tint Orange (review di sini)

Dua warna favoritku XD


Karena ini fotonya pake Iphone waktu di mobil makanya gambarnya kresek kresek. >.<
Jadi langkah pertama adalah gunakan Dear Darling Neon Tint Orange terlebih dahulu di tengah bibir. Kemudian lanjutkan menggunakan lipstick Innisfree Eco Essential Lipstick No 4 (aku juga suka warna pink ini, cantik dan girly XD) di bagian luarnya saja dan baurkan dengan jari agar hasilnya terlihat menyatu.

Hasilnya aku dapetin bibir pink yang agak orange gradasi. I love this tips so much XD XD


Cara ini sangat gampang, cuma pake lipstik dan liptint kesukaan kamu terus digabung, kamu bisa dapetin warna baru untuk bibir kamu. Alhasil bibir kamu terlihat natural dan cantik banget. Orang-orang juga akan jadi tanya kamu pake lipstick apa buat bibirmu hehe XD

Beli Lip tint di sini

Senin, 18 Maret 2013

Monday's Love Pick 22 : Damil Soap Bar

Bukan rahasia lagi kalo Damil Magic BB Cream adalah salah satu BB Cream favorit kita, walaupun memang harganya agak mahal dibandingkan BB Cream pada umumnya, tapi teksturnya yang ringan nggak bikin berat di kulit, bahkan Damil BB Cream tetep enak dipake di hari-hari saat kita males make-up :P

Selain kita suka  BB Cream Damil (review di sini), kita juga suka sama soap bar-nya. Maka itu kita pilih Damil Soap Bar untuk Monday's Love Pick minggu ini.

Apa yang kita suka dari Damil Magic Soap Bar ini? Sabun ini melenturkan kulit dan menjaga kulit tetep lembab. Biasanya kalo abis cuci muka, sering banget muka terasa keset, perih, dan rasanya kulit jadi keras. Tapi soap bar dari Damil ini nggak bikin muka keset sama sekali. Terasa setelah cuci muka, kulit jadi kenyal dan lembut. Selain kenyal dan lembut, sabun ini juga bantu mencerahkan wajah.

Bentuknya bulat dan cukup besar.

Karena sabun ini lembut banget di kulit, jadi komedo di hidungku yang suka keras jadi lebih lembut dan lebih gampang dibersihkan (terasa kulit-kulit yang kusam dan kasar jadi lebih soft).

Walaupun sabun ini lembut tapi daya bersih-nya juga sangat ampuh untuk membersihkan wajah sampai ke pori-pori, mengangkat kotoran, debu, dan sebum pada wajah.

Sabun ini juga punya wangi yang enak dan soft, sama sekali nggak bikin nyesek dan enek. Rasanya pengen lama-lama cuci muka menikmati wangi sabunnya, ditambah lagi dengan busanya yang lembut, jadi enak dan nyaman saat digosokan ke wajah. Wajah terasa bersih sekaligus halus lembab sesudah mencuci muka.

Memang sabun favorit kita kebanyakan sabun batangan. Kita juga bingung kenapa sabun batangan selalu hasilnya lebih nyaman di kulit di bandingkan sabun cair hehe :P, padahal pada awalnya kita paling nggak suka sabun batangan, tapi sekarang kita jadi lebih sering pake sabun batangan untuk wajah daripada sabun cair^^ Sabun batangan juga lebih ramah lingkungan loh karena sabun batangan tidak memerlukan plastik tempat penyimpanan.

Damil Soap Bar ini juga bisa digunakan pada saat kulit kita lagi rewel dan super sensitif, karena sabun ini bener-bener lembut. Bahkan sabun ini juga kita pake untuk sabun badan saat kulit di tubuh kita lagi terasa kering, kusam, dan kasar karena sabun ini bisa bantu lembutin kulit kita. :)

Untuk tips penyimpanan sabun batangan, selalu simpan di tempat yang kering setelah sabun dipakai agar sabun lebih awet^^

Kamis, 14 Maret 2013

Thursday's Tips 7 : Tips memasang scotch mata


Kali ini kita akan bagi tips cara memasang scotch mata, punya mata kecil seperti kita, memang kadang-kadang butuh bantuan 'sticker' ini. Kalo kamu punya mata cantik dan besar seperti Nona Raisa (matanya bener-bener cantik banget XD), boleh dilewatin post ini hehe.

Ini tipsnya :
1. Pertama pilih scotch mata yang ukuran dan teksturnya sesuai dengan matamu. Untuk kita, kita pilih yang ukurannya agak besar karena mata kita kecil, dan kita suka yang type transparant berserat. Kita juga pilih yang udah jadi bukan yang type digunting-gunting sendiri karena menurut kita ini lebih praktis.

2. Untuk menentukan lekukan dan kedalaman lipatan mata, gunakan jepitan rambut.

Tentukan lipatan mata dengan mendorong kulit ke dalam lipatan mata sesuai yang kamu mau. Hati-hati saat menekan, jangan sampe kena mata kamu :P

3. Setelah tahu lipatan mata, ambil scotch-nya dengan jepitan pinset pada bagian tengah. Usahakan jangan memegang dengan tangan karena akan bikin lemnya nggak nempel.

4. Jangan memegang di ujung seperti ini, karena setelah ditempel kemungkinan besar scotch-nya nggak akan terlalu nempel di mata, agak lepas-lepas gitu hehe. Bagian ujung ini yang paling suka lepas duluan. Maka itu saran kita gunakan pinset untuk menempelkan scotch mata ini. Kalo kamu lebih suka pake tangan saat menempelkan scotch ini dan nggak suka pake pinset, saran kita jangan terlalu kena lem scotch-nya dengan tangan, karena lem scotch ini cepet banget nggak lengket kalo udah kena tangan. Tangan pun harus dalam kondisi bersih.

5. Tempel di tempat yang telah kamu tentukan sebelumnya dengan jepitan hitam. Ada baiknya sebelum menempel kamu lap dulu 'minyak' di mata kamu dengan tissue. Kondisi kelopak mata harus bener-bener bersih dari keringat dan sebum (kalo nggak lemnya nggak akan tahan lama). Di gambar ini aku nempel agak menurun karena ini posisi yang paling aku suka buat pasang scotch. Dengan di tempel pada posisi menurun, aku bisa dapetin lipatan mata yang rata.

6. Done. Setelah selesai boleh dilanjutkan dengan menggunakan eyeshadow

Ini before afternya.

Aku pakai scotch mata di Ulzzang Korea inspired makeup tutorial.

7. Jangan cepet menyerah kalo kamu baru pertama kali pake. Sejujurnya kita baru bisa pake scotch setelah coba puluhan kali :P

8. Memang pada awalnya nggak enak, mata terasa berat dan kayak ada yang ganjel, tapi kalo lama-lama pake rasanya udah biasa kayak nggak pake apa-apa gitu.

Kesimpulan :
Walaupun ada beberapa orang yang udah biasa pake scotch mata setiap hari, tapi kita sendiri jarang banget pake scotch buat sehari-hari, kecuali kalo lagi mau ke acara nikahan atau ada acara khusus. Walaupun mata kita kecil, tapi kita lebih 'nyaman' dengan mata kecil kita yang bebas scotch haha.

Ada juga orang yang jago banget pake scotch mata ini sampe nggak keliatan sama sekali kalo dia pake scotch mata, ada juga yang pake scotch mata dan keliatan banget scotch matanya jadi aneh di matanya :P 

Waktu kita lagi cari-cari info tentang scotch mata, kita  nemuin blogger cantik ini yang ngajarin tutorial lengkap pake scotch mata. Bisa di cek juga^^

Apa kamu suka pake scotch mata? Apa tips kamu? :)
Beli di sini