ShareThis

Kamis, 14 Maret 2013

Thursday's Tips 7 : Tips memasang scotch mata


Kali ini kita akan bagi tips cara memasang scotch mata, punya mata kecil seperti kita, memang kadang-kadang butuh bantuan 'sticker' ini. Kalo kamu punya mata cantik dan besar seperti Nona Raisa (matanya bener-bener cantik banget XD), boleh dilewatin post ini hehe.

Ini tipsnya :
1. Pertama pilih scotch mata yang ukuran dan teksturnya sesuai dengan matamu. Untuk kita, kita pilih yang ukurannya agak besar karena mata kita kecil, dan kita suka yang type transparant berserat. Kita juga pilih yang udah jadi bukan yang type digunting-gunting sendiri karena menurut kita ini lebih praktis.

2. Untuk menentukan lekukan dan kedalaman lipatan mata, gunakan jepitan rambut.

Tentukan lipatan mata dengan mendorong kulit ke dalam lipatan mata sesuai yang kamu mau. Hati-hati saat menekan, jangan sampe kena mata kamu :P

3. Setelah tahu lipatan mata, ambil scotch-nya dengan jepitan pinset pada bagian tengah. Usahakan jangan memegang dengan tangan karena akan bikin lemnya nggak nempel.

4. Jangan memegang di ujung seperti ini, karena setelah ditempel kemungkinan besar scotch-nya nggak akan terlalu nempel di mata, agak lepas-lepas gitu hehe. Bagian ujung ini yang paling suka lepas duluan. Maka itu saran kita gunakan pinset untuk menempelkan scotch mata ini. Kalo kamu lebih suka pake tangan saat menempelkan scotch ini dan nggak suka pake pinset, saran kita jangan terlalu kena lem scotch-nya dengan tangan, karena lem scotch ini cepet banget nggak lengket kalo udah kena tangan. Tangan pun harus dalam kondisi bersih.

5. Tempel di tempat yang telah kamu tentukan sebelumnya dengan jepitan hitam. Ada baiknya sebelum menempel kamu lap dulu 'minyak' di mata kamu dengan tissue. Kondisi kelopak mata harus bener-bener bersih dari keringat dan sebum (kalo nggak lemnya nggak akan tahan lama). Di gambar ini aku nempel agak menurun karena ini posisi yang paling aku suka buat pasang scotch. Dengan di tempel pada posisi menurun, aku bisa dapetin lipatan mata yang rata.

6. Done. Setelah selesai boleh dilanjutkan dengan menggunakan eyeshadow

Ini before afternya.

Aku pakai scotch mata di Ulzzang Korea inspired makeup tutorial.

7. Jangan cepet menyerah kalo kamu baru pertama kali pake. Sejujurnya kita baru bisa pake scotch setelah coba puluhan kali :P

8. Memang pada awalnya nggak enak, mata terasa berat dan kayak ada yang ganjel, tapi kalo lama-lama pake rasanya udah biasa kayak nggak pake apa-apa gitu.

Kesimpulan :
Walaupun ada beberapa orang yang udah biasa pake scotch mata setiap hari, tapi kita sendiri jarang banget pake scotch buat sehari-hari, kecuali kalo lagi mau ke acara nikahan atau ada acara khusus. Walaupun mata kita kecil, tapi kita lebih 'nyaman' dengan mata kecil kita yang bebas scotch haha.

Ada juga orang yang jago banget pake scotch mata ini sampe nggak keliatan sama sekali kalo dia pake scotch mata, ada juga yang pake scotch mata dan keliatan banget scotch matanya jadi aneh di matanya :P 

Waktu kita lagi cari-cari info tentang scotch mata, kita  nemuin blogger cantik ini yang ngajarin tutorial lengkap pake scotch mata. Bisa di cek juga^^

Apa kamu suka pake scotch mata? Apa tips kamu? :)
Beli di sini

8 komentar:

Nova Novi mengatakan...

wah, nice tutorialnya :D

Anonim mengatakan...

selama setahun aku pake scotch kemana pun ak pergi sis, trus lama kelamaan mataku jadi punya kelopak sendiri jadi kayak kebentuk gtu gara2 pake scotch terus... sekarang udah gak pernah pake lagi dan banyak yg ngira aku oplas ... :D

Sarah mengatakan...

cool. i used to use these in high school when i had different size double eyelids. but now both of my eyelids have evened out somehow.

haha i just bought some recently though, for my boyfriend. he was complaining about how one of his double eyelids is bigger than the other. the tape that i bought however is different from any other tape that ive used in the past. it was sticky on both sides. i guess it kinda sticks to your skin and stays "inside of the crease" so you don't see the tape at all. sorta useful i would say if you want to make really huge double eyelids.

xoxo Sarah
www.xliciousgirl.com

raisaAngelin mengatakan...

Waa aku jadi tersipu2 ada namaku dimejengin di blog ini :p hahahaha. Thanks ya sis, Aini dan Eve juga super cantik :))

karena mataku emang gede, jadi aku gak ngerti dan nggak pernah pake scotch mata but still, this is a nice post anyway...as always ^^

www.mimoyoja.blogspot.com

MI mengatakan...

aku slalu gagal pake scotch :( mungkin karena gak pake pinset kali ya :(

http://imaginarymi.blogspot.com/

Rini wijaya mengatakan...

di foto itu kamu pake softlens apa sis? thanks

Rini wijaya mengatakan...

sis difoto kamu pake softlens apa ya? thanks.

Diah Fara Dilla mengatakan...

waah bener juga yah! aku biasanya pegang skot mata dibagian pinggirnya, dan itu bikin skot nya cepet terkelupas..
good tips as always! thank youu :)

Posting Komentar