ShareThis

Minggu, 28 April 2013

Pertanyaan tentang skincare dan make up dari Google Analytics


Buat kamu yang punya blog pasti pernah ke Google Analytics kan. Kalo yang belum pernah, saran kita, kamu boleh mampir ke sana untuk mengetahui statistik dan perilaku pengunjung yang datang ke blog kamu. Jadi kamu bisa mengetahui apa yang pengujung kamu mau tau dari blog kamu dan apa yang mereka suka dari blogmu.

 Ini adalah 10 kata kunci pertama bagi para pengunjung yang datang ke blog My Lovely Sister.

Ada ribuan kata kunci dari para pengunjung yang surfing di Google dan akhirnya sampe mampir ke blog My Lovely Sister. Kita akan pilih beberapa pertanyaan yang sering ditanya dan berusaha jawab apa yang jadi keingintahuan para pengunjung. Jawaban kita uraikan berdasarkan pengalaman pribadi kita sendiri ya :) Kita bukan ahli kosmetik atau skincare hanya orang yang hobby make up dan pakai skincare ^^

Hampir semua BB Cream yang kita coba rata-rata 90 persen bagus. Tapi bagusnya orang kan beda-beda karena tiap orang punya permasalahan kulit yang berbeda. Misalnya kalo kamu pake Lioele Triple Solution BB Cream padahal kulit kamu kering banget, mungkin kamu akan bilang kalo BB Cream ini akan bikin cakey karena kulit kamu kering. Sedangkan kalo kulitmu berminyak kamu mungkin akan suka dengan BB Cream ini karena BB Cream ini punya oil control yang bagus. Sebagus apa pun BB Cream tetep tergantung dari jenis kulit kita masing-masing.
Hampir semua BB Cream bisa dipake untuk remaja. Apakah aman? Di Korea BB Cream juga dipake untuk remaja, agar BB Cream nggak menimbulkan jerawat saran kita kamu harus membersihkan BB Cream dengan bersih setelah pemakaian, karena BB Cream termasuk dalam make up (bukan skincare).
Ada dua cara. Yang pertama di malam hari gunakan setelah step terahir dalam skincare, yaitu krim malam. Yang kedua dipakai sekitar 10-20 menit sebelum tidur. Cara ini tergantung kesukaan dan kebiasaan masing-masing orang aja. Untuk pagi harinya boleh kamu mencuci muka dengan sabun boleh nggak. Ada beberapa orang yang menyarankan tidak perlu mencuci muka dengan sabun lagi.
Kita nggak tau kalo handbody yang bisa memutihkan dan harganya murah. Tapi saran kita hati-hati dengan produk murah yang hasilnya instant.
Mungkin banyak banget merk sabun cuci muka yang bagus untuk kulit berminyak. Tapi sabun cuci muka yang kita suka untuk kulit berminyak adalah Gen Java Colloidal Silver Soap (review di sini) dan Dewytree pH 6.9 AC DEW Trouble Calming Cleansing Foam (review di sini).
Moisturizer itu pelembab untuk melembakan wajah. Semakin bertambahnya umur, seseorang akan kehilangan kelembabannya bahkan untuk orang yang kulitnya berminyak sekalipun. Kehilangan kelembaban pada wajah akan membuat wajah terlihat keriput. Maka itu sangat penting menggunakan pelembab untuk setiap orang. Gunakan pelembab yang kental untuk kamu yang kulitnya kering, sedangkan untuk yang kulitnya berminyak gunakan pelembab yang ringan atau berbentuk gel.

Sunblock untuk menjaga kulit terkena dari paparan sinar matahari. Banyak yang bilang tapi aku kan nggak ke pantai buat apa pake sunblock. Matahari nggak cuma ada di pantai. Matahari ada di mana-mana, dan sinarnya bisa masuk menembus melalui jendela. Maka itu walaupun kamu di dalam rumah/ mobil/ kantor/ sekolah tetep perlu pake sunblock.

Foundation adalah semacam bedak cair untuk membuat wajah terkesan lebih halus dan berfungsi untuk menutupi bekas jerawat/ cacar/ noda/ flek dll. Karena banyak yang bilang foundation kurang bagus untuk pemakaian sehari-hari, maka timbulah suatu produk baru yang disebut BB Cream. BB Cream bekerja sebagai foundation tapi BB Cream juga punya kandungan whitening, anti aging, anti wrinkle, pelembab, dll.

Toner adalah produk yang dipakai sebelum memakai krim/ lotion/ essence/ serum/ dll. Dipakai setelah mencuci muka. Selama ini orang-orang berdebat apakah perlu nggaknya toner dipake. Tapi menurut kita perlu, karena Toner berfungsi untuk membantu membuka pori-pori dan mempersiapkan kulit sebelum memakai krim/ lotion/ essence/ serum/ dll agar hasilnya lebih maksimal.

Kalo kamu tertarik dengan skincare boleh cek post tentang skincare dan fungsinya di sini
Ini agak susah dijawab, karena BB Cream yang menurut kita nggak bikin jerawatan mungkin buat beberapa orang akan bikin jerawatan. Begitu juga sebaliknya mungkin BB Cream yang kamu pake nggak bikin kamu jerawatan, tapi bikin kita jerawatan. Saran kita coba sample BB Cream-nya terlebih dahulu.
Iya pakai pelembab dulu baru pake sunscreen. Tapi kalo kulit kamu berminyak dan kamu merasa terlalu repot/ berat pake produk berlayer-layer cukup pake sunscreen aja.
 BB Cream bisa dipake dari remaja sampe orang tua.
Rata-rata Bb Cream bisa dipake untuk kulit kering, tapi kalo kulit kamu sangat kering pakailah pelembab dulu sebelum pake BB Cream. Sedangkan kalo kulit kamu berminyak, pake bedak lagi setelah pake BB Cream untuk menjaga oil control.
Soflens yang nyaman di mata ini bisa berbeda-beda buat orang. Ai Ni cocok banget sama soflten merek X2, sedangkan Eve ngerasa kalo pake X2 nggak nyaman. Menurut Eve dia lebih suka pake Acuvue, tapi buat Ai Ni Acuvue malah nggak nyaman. Tiap orang itu berbeda-beda, produk yang nyaman buat seseorang belum tentu nyaman buat orang lain.
Kemudian banyak juga yang tanya ke kita, apakah pake soflten yang diameternya besar nyaman di mata/ bisa untuk mata kecil? Berdasarkan pengalaman kita selama memakai softlens, kenyamanan sofltens nggak berpengaruh dari ukuran diameter dan kadar air softlens, ada softlens yang kadar airnya kecil dan diameternya besar banget, tapi enak di mata. Ada yang sebaliknya kadar air tinggi dan softlensnya diameter normal tetep sakit dan nggak enak di mata.
Ada beberapa tips agar BB Cream dapat nge-blend maksimal :
1. Gunakan pelembab sebelumnya
2. Semprotkan Facial mist sebelum menggunakan BB Cream (saat menyemprotkan jangan terlalu dekat, kira-kira dari jarak 30 cm), dalam keadaan sedikit basah langsung aplikasikan BB Cream.
3. Aplikasikan BB Cream dengan kuas makeup atau sponge akan membantu bikin Bb Cream lebih mudah diaplikasikan.
Urutan skincare pernah dibahas di sini
Boleh kok BB Cream Etude untuk remaja. Brand Etude memang ditargetkan untuk anak remaja sampai dewasa muda.
Kita belum pernah pake Ponds BB Cream, tapi pengalaman dari pemakaian BB Cream, BB Cream itu adalah make up bukan skincare atau krim pemutih. Jadi seperti pake bedak, waktu dipake putih, tapi setelah pake nggak putih lagi. Pernah kita bahas juga di sini.
Cara menggunakan BB Cream (apa pun merknya) adalah : gunakan setelah mencuci muka, toner, pelembab, sunscreen, baru kemudian BB Cream. Atau kalo kamu nggak suka ribet lagnsung cuci muka terus pake BB Cream juga boleh.
Maksudnya sensitif seperti apa? Tingkat kesenstifan tiap orang beda-beda. Rata-rata orang yang mengaku kulitnya sensitif bisa menggunakan BB Cream.
Waw, pertanyaan ini susah dijawab, dua-duanya bagus. Kalo kamu cocok sama Sulwhasoo pasti bilang Sulwhasoo lebih bagus, kalo kamu cocok sama Whoo pasti bilang Whoo lebih bagus:P
Waktu kita remaja kita pake masker ini dan bagus kok XD
BB Cream boleh digunakan setiap hari. Kalo kulitmu berminyak gunakan BB Cream kemudian bedak. Tapi kalo kulitmu kering nggak perlu menggunakan bedak sesudahnya.
Kalo muka kering kemudian pake makeup (baca : foundation/ bb cream/ bedak) pasti akan cakey. Maka itu kalo mukamu kering, rajin-rajin minum vitamin kulit (pernah dibahas di sini, gimana vitamin kulit bantu nolongin kulitku yang kering) dan rajin-rajin juga perawatan dengan menggunakan produk untuk kulit kering.

______
Update : Buat kamu yang mau tau basic step make up bisa cek video ini.
Dikasi tau cara make up dan urutannya. Bahkan di video ini dikasi tau kalo BB Cream bisa dipake di area bibir juga :D hehe

23 komentar:

Latifah Yulia mengatakan...

sangat berguna postingannya nih! btw sekalian mau nanya, toner sama astringent itu sama apa beda sih?

raisaAngelin mengatakan...

thanks for sharing sis <3


mimoyoja.blogspot.com

Kornelia Luciana mengatakan...

Really nice sharing
Thanks a lot Aini & Eve
Love this post ^_^

gratefulbeauty.blogspot.com

Ayni Tera mengatakan...

Tips-nya sangat berguna sis, kadang aku suka bingung saat mau bikin post buat blog. baru tahu google punya app terpisah buat survey audience^^ post-nya cukup menginspirasi, terima kasih.

http://fuccuroya.blogspot.com

Ayni Tera mengatakan...

sis latifah yulia, astringent itu adalah senyawa yang berfungsi untuk mengecilkan pori pori kulit dan membantu kulit meregenerasi diri saat kulit kita terluka, namun efek sampingnya astringent itu dapat membuat kulit jadi kering. biasanya ditemukan di toner, dan antiseptik seperti albothyl dan betadine.

kalau toner itu adalah cairan yang memiliki fungsi yg berbeda, tergantung dari formulanya, seperti utk membersihkan kotoran dan sisa milk cleanser, menyiapkan kulit untuk menerima serum, dsb.

semoga membantu^^

Tesa Arestya mengatakan...

Postingan yang ini aku suka bgt,Rangkuman semua pertanyan-pertanyaan yang selama ini aku ingin tau,,thk's ya aini&Eve ^^v

aprilia rika mengatakan...

wah, membantu banget nih sis, makasih ya :)

lovalica mengatakan...

sis mau nanya sunscreen yg aman dan spf nya cocok buat cetar membahana panasnya indonesia gini apa ya? ^^

My Lovely Sister mengatakan...

makasi sis Ayni Tera buat jawabannya^^ Kita pernah pake astringen, memang bikin kulit kering.

Yhuna Vanilla mengatakan...

ce, klo skin care yg bgus n ga trlalu mahal apa yah? Bwt usia 16 taon? Trus rangkaiannya apa aja??

Anonim mengatakan...

cece, mw tnya donk, skin care yg bgus bwt usia 16 taun apa ya? Trus rangkaiannya apa aja?

Anonim mengatakan...

Sis, aku 19 thn. udah boleh dan perlu ga pake sleeping pack atau serum ? and, merk laneige itu untuk umur brpa aja sih?

My Lovely Sister mengatakan...

Menurut kita sih perlu sis dari remaja udah ngerawat kulit. Laneige dari umur 19 tahun udah boleh kok soalnya formulanya ringan dan aman buat kulit :D

My Lovely Sister mengatakan...

kulit kamu typenya apa sai? ^^

My Lovely Sister mengatakan...

Dewytree bagus sai dan harganya juga nggak terlalu mahal hehe^^

My Lovely Sister mengatakan...

semua sunscreen juga aman kok sai hehe^^ Kalo kita sih lebih suka yang SPF-nya tinggi sekitar 30 an :)

My Lovely Sister mengatakan...

sama-sama sai makasi juag udah mampir^^

My Lovely Sister mengatakan...

Makasi sai ^^

My Lovely Sister mengatakan...

makasi sis^^

My Lovely Sister mengatakan...

thankiu Kornelia :D

My Lovely Sister mengatakan...

sama-sama sai :D

Anonim mengatakan...

cc, makasih postingannya, bener2 nambah pengetahuan aku ^^
mau minta sarannya ya, kebetulan aku masih newbie di dunia skincare n make up *telat banget >.<
waktu smp aku ikut bnyak kegiatan n aku gk pernah rawat kulit aku, alhasil skrg jd kusam pdhl dlu aku putih :(
minta sarannya utk skincare yg bagus yg bsa bantu ngembaliin warna kulit aku n hargax pas buat kantong anak kuliahan, heheheh ^^
kulit aku normal to dry...

Rani Oktavia mengatakan...

Hai sis, aku satu dari sekian ratus pengikut blog kalian :)
aku mau minta saran, sebentar lagi sekolahku ngadain pelepasan, semacam wisuda versi sma gitu.
pengen banget nanti makeupku terlihat bagus aslinya dan di foto, gak cakey, gak keputihan, dll deh.
kira-kira kalau acara gitu bagusnya pakai foundation atau bb cream? merk apa yang bagus buat kulit oily sis?
Thanks ya

Posting Komentar