ShareThis

Rabu, 03 April 2013

Thursday's Tips 10 : Cara Membaurkan Eyeshadow dengan Rata

Thursday's Tips kali ini kita mau kasi tips singkat cara membaurkan eyeshadow untuk pemula.

Saat menggunakan eyeshadow biasanya kita sering menggunakan dua warna atau lebih. Di sini aku menggunakan warna biru dan ungu.


Ini kuas yang biasanya hampir setiap orang punya untuk aplikasi eyeshadow pada kelopak mata. Kita juga pakai kuas ini untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata. Tapi kuas ini kurang bisa untuk membaurkan eyeshadow (contoh pada gambar di atas), sehingga hasilnya eyeshadow nggak rata. Seperti ada garis di antara eyeshadow warna biru dan ungu.

Untuk itu kita perlu kuas lain yang namanya blending brush (blending ini punya dasar kata yang sama dengan blender yang dipake buat juice yang artinya mencampurkan atau membaurkan hehe).

Dengan menggunakan blending brush gosok lembut bagian tengah sehingga dua warna yang kelihatan terpisah pada kelopak mata mulai membaur pelan-pelan.

Done. Hasilnya eyeshadow akan terlihat membaur dan lebih natural seperti bergradasi. Untuk tutorial ini aku sengaja pake warna ungu dan biru ngejreng biar bisa terlihat jelas di foto^^. Tapi teknik ini berlaku untuk semua warna eyeshadow.

Blending brush banyak macamnya, salah satu yang kita suka adalah Masami Shouko 215. Harganya murah dan kualitasnya lembut. Kita udah punya kuas ini selama 3 tahun dan kualitasnya masih bagus seperti baru XD

Ini perbandingan antara kuas untuk kelopak mata dan kuas untuk membaurkan eyeshadow. Jadi gunakan eyelid brush (kuas untuk kelopak mata) untuk mengaplikasikan eyeshadow di seluruh kelopak mata, dan gunakan blending brush untuk membaurkan dua warna eyeshadow atau lebih ^^

Kuas make-up yang disebukan di sini adalah :
Masami Shouko blending brush 215 dan Masami Shouko eyelid brush 206 :)
Beli kuas Masami Shouko di sini
Beli eyeshadow di sini


6 komentar:

dini setiyorini mengatakan...

I love this tutorial. Makasie yaa, udah dari dulu bingung koq pada bisa ya oles eyeshadow rapih2. Btw eyelid brush nya brand apa?

Amanda Martadinata mengatakan...

Wah, beneran murah harganyaa XD

kapan2 bikin tips pake eyeshadow buat mata yang lipetannya kecil dong, ci hehehe

aku paling males pake eyeshadow, soalnya lipetan mataku kecil, ga kliatan jg -_______- pake scotch mata kayanya ga telaten blajarnyaa ><

Kornelia Luciana mengatakan...

Warna eyeshadownya bagus banget ^_^
Nice tips sai.

gratefulbeauty.blogspot.com

Lady Klepon mengatakan...

eyeshadownya pake apa ?? #salahfokus

btw mylovelysister jual tapered brush masami jugaaa dong :(

Amelia Utami Putri mengatakan...

ci kalo warna eyeshadownya macem2 tp kuasnya 1 gapapa kan ya?
kasih tips dong biar warnanya ga kecampur meskipun brushnya dipake buat banyak warna hehe

Mysha mengatakan...

#ngaduk2 pouch tempat nyimpen brush
Aku punya dua2nya tapi biasanya blending pake eyelid brush juga hehehehe. Oke, setelah mendapat pencerahan besok ditest^^

Poskan Komentar