ShareThis

Senin, 20 Mei 2013

Monday's Love Pick 31 : The History of Whoo Bichup Soon Hwan Essence + My Skin Care Routine

Untuk Monday's Love Pick kali ini kita pilih Whoo Soon Hwan Essence.

Description
The Bichup Soonhwan Essence is the first step essence of Whoo, which creates your skin a radiant appearance by improving skin metabolismand blood circulation that is a fundamental factor in appearing healthy skin. 
It contains "Gongjinbidan(a moist medium)" which is one of the secret formula used in the royal court, and "Haeulhwan" which helps a circulation.The key ingredients enable your beauty to enhance as soothing a swellingand fever on your face and promoting vital energy.

Untuk yang belum mengetahui tentang produk ini, kita pernah jelasin sedikit di post Penjelasan tentang brand The History of Whoo. The History of Whoo Bichup Soon Hwan Essence ini kalo di brand Sulwhasoo adalah first care serum yang punya seabrek-abrek fungsinya di sini.

Soon Hwan Essence adalah produk yang dipake pertama kali langsung setelah mencuci muka, berfungsi untuk mengembalikan kadar air/ kelembaban yang hilang saat mencuci muka dan mempersiapkan kulit sebelum memakai skincare seperti, toner/balancer, serum, essence, lotion, cream, eye cream. Jadi setelah cuci muka, jangan lap muka mu dengan handuk, tapi biarkan kering sendiri. Kira-kira 1 menit ketika habis mencuci muka saat masih terasa sisa-sisa kelembaban air di muka (sekitar 70-80% kering) langsung pake produk ini ke seluruh wajah dan leher. Gosok dengan perlahan dan tepuk-tepuk dengan ringan.
The History of Whoo Soon Hwan Essence punya efek yang bisa melembabkan tapi nggak lengket atau berminyak sama sekali. Teksturnya gampang menyerap ke kulit dan membuat kulit terasa lebih lembab dan segar.
The History of Whoo Soon Hwan Essence punya wangi yang lembut dan nggak strong. Seperti biasa wangi dari brand The History of Whoo selalu enak dan punya efek calming^^

Formulanya ringan dan warnanya transparan.

Ini kondisi kulitku baru cuci muka (mungkin keliatannya nggak terlalu masalah, tapi nanti bisa bandingin dengan foto afternya). Kondisi kulitku yang baru cuci muka kering dan pori-pori-nya terbuka. Kulit kayaknya kalo dipegang keset, kasar dan kerasa nggak halus :P Nah kalo dalam kondisi kulitku yang kering, kasar, dan pori-pori terbuka lebar ini aku cuekin setiap hari nggak dirawat maka kulitku PASTI kusam dan nggak halus. Maka itu aku butuh banget produk seperti Soon Hwan Essence.
Jadi langsung kuaplikasikan The History of Whoo Bichup Soon Hwan Essence.
The History of Whoo Bichup Soon Hwan Essence ini bantu banget nolongin muka ku, terutama area pipi ku yang dehidrasi, untuk info kondisi kulitku kombinasi (berminyak di area T aja). Tapi sama sekali nggak minyakan loh setelah pake produk ini. Ini setelah pake Soon Hwan Essence, wajahku lebih lembab dan kasar nya berkurang kalo dipegang.
Sekarang agar liatnya enak aku jejerin gambar before after yang di atas. Foto before after ini adalah hasil dalam setiap kali pemakaian. Jadi kalo setiap cuci muka kulitku itu adalah yang before, dan setelah dipake Soon Hwan jadi yang after. Maka itu aku wajib pake Soon Hwan Essence ini setiap hari pagi dan malem.

Jadi setelah pake Soon Hwan Essence ini kulitku udah siap nerima skincare.^^

Karena banyak yang tanya tentang skincare ku belakangan ini sekarang aku pake :
PAGI (disusun secara berurutan langkah pemakaiannya)
1. The History of Whoo Brightening Cleansing Foam (untuk cuci muka)
2. The History of Whoo Soon Hwan Essence
3. The History of Whoo Whitening skin balancer (ini adalah toner)
4. The History of Whoo Ja saeng Essence (pernah di review di sini)
5. The History of Whoo Whitening Intensive di bagian bekas jerawat (kalo lagi ada bekas jerawat) 
6. The History of Whoo Whitening lotion 
7. The History of Who Qi & Jin Eye Cream (dulu suka males pake eye krim, tapi sekarang ini wajib banget, karena kalo nggak pake eye krim udah langsung keliatan garis hitam dan garis halus. Pokoknya lain banget deh kalo sekali lupa pake eye krim aja udah langsung keliatan deh kerutan jeleknya hehe:P)
8. The History of Whoo Whitening and moisturizing Cream 

MALAM (disusun secara berurutan langkah pemakaiannya)
1. The History of Whoo Brightening Cleansing Foam 
2. The History of Whoo Soon Hwan Essence
3. The History of Whoo Whitening skin balancer 
4. The History of Whoo Ja saeng Essence
5. The History of Whoo Whitening Intensive di bagian bekas jerawat  
6. The History of Whoo Whitening lotion 
7. The History Of Whoo Jinyul Wrinkle Essential Cream dipake di area mata dan sekitar mulut (ini aku udah mulai rajin-rajin pake karena semakin bertambahnya umur produk anti wrinkle udah musti dipake)
8. The History Of Whoo Hwa Hyun Cream
9. Dewytree Collagen peptide series Sleeping mask (review di sini)/ Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask (review di sini) dan sering dicampur dengan Innisfree The Green tea Seed Oil (review di sini)
Yang bedain perawatan pagi dan malemnya adalah krim malemnya. Kalo malem aku pake Whoo Hwa Hyun Cream dan sleeping mask (sekarang hampir setiap hari pake sleeping mask, kalo males minimal dua hari sekali :P), kalo pagi pake Whoo Whitening and moisturizing Cream.

Q and A :
Kenapa nggak pagi malem pake krim yang sama?
Kalo pagi aku pake Whoo Whitening and moisturizing Cream karena krim itu nggak lengket dan nggak bikin kulitku berminyak. Siang hari udara lebih panas dan kulitku lebih gampang berminyak.
Sedangkan kalo malem hari aku suka krim yang sangat lembab dan teksturnya pekat yaitu Whoo Hwa Hyun Cream, pake krim yang teksturnya lembab pagi-pagi habis bangun tidur muka jadi kinclong dan dewy.

Apakah terasa bedanya pake Soo Hwan terlebih dahulu dibanding dengan nggak pake?
Buat aku iya banget, kalo nggak pake Soon hwan produk skincare berikutnya nggak terlalu nyerep ke wajah, rasanya sayang udah pake produk bagus dan mahal, tapi nggak nyerep ke wajah. Setelah pake Soon Hwan semua skincare yang dipake sesudah pake Soon Hwan aku kerasa langsung lebih nyerep dan nembus sampe ke lapisan kulit. Buat aku sendiri penting banget produk perawatan yang bisa 'nembus(baca: menyerap)' sampe ke dalam lapisan kulit. Untuk sebuah produk bisa 'nembus' sampe ke dalem kulit nggak bisa langsung pake krim yang teksturnya tebel. Krim yang teksturnya tebel nggak bisa masuk ke pori-pori langsung. Maka itu penting skincare berlayer-layer (dari yang teksturnya tipis  sampe yang teksturnya lebih tebal). 
Karena aku sangat 'bawel' untuk perawatan wajah, aku sangat milih-milih produk. Aku harus yakin produk yang aku pake dan bisa 'nembus' ke wajah ini harus AMAN dan bagus buat kulitku. Karena bayangin aja produk yang masuk ke wajah kalo produknya nggak nggak aman tentu bisa bahaya buat kulit >__<

Sebagai penutup seperti kebanyakan orang lain yang review tentang produk ini, aku sangat  seneng sama produk ini. Aku makin jatuh cinta sama skincare Korea yang buat produk seperti ini hehe XD

Tips :
Banyak email/message masuk yang kalo disimpulin curhat seperti ini : Sis, aku males perawatan dan nggak mau keluarin banyak duit beli bermacem-macem skincare, karena males pakenya nanti akhirnya berdebu, aku pengen produk murah hasilnya cepet dan aku pengen muka kinclong. Gimana dong...
Aku juga mau bilang samaaaa... Aku juga sering males, nggak rela ngeluarin duit buat skincare yang bagus dan mahal. Pengennya yang murah dan langsung muka kinclong. Tapi belum ketemu yang murah, bagus, aman, dipake sekali langsung selamanya bikin muka kinclong :P

Jadi ada baiknya tempelin foto cewek-cewek cantik yang punya kulit impian di deket meja rias/ lemari. Buat ingetin diri sendiri kalo lagi males perawatan. Ini beberapa foto buat inspirasi aku kalo males perawatan hehe^^

 
 
 

21 komentar:

Iqbal Prasetyo mengatakan...

wah, katanya ini juga ampuh buat mengatasi jerawat, cocok buat oily skin ga ya kak???

me971113.blogspot.com

Summerizka! mengatakan...

setuju banget ci^^ tapi gimana ya untuk tipe kulit badak sepertiku? aku udah coba beberapa rangkaian SK II, aku pake selang seling kadang sehari pake sehari engga :p sejauh ini nggak memberikan efek yang WOW =D emang ternyata ngaruh banget ya ci "kerutinan" pake skincare itu?

LadyDitaZahara mengatakan...

wah kliatan banget beda before atfer nya sist,kebetulan aku lagi nyari skin care yang aman dan bisa bikin wajah mulus, pengeeenn nyoba juga, info dong kalau mau beli produknya dimana.

LadyDita
http://ladyditazahara.blogspot.com/

cay mengatakan...

akhirnya dibahas tuntas disinii :))
makasih cii :D

My Lovely Sister mengatakan...

cocok buat kulit berminyak soalnya nggak formulanya ringan banget^^

Kornelia Luciana mengatakan...

Hi Aini ^_^
Mau tanya pake tonernya itu pake cotton pad? Atau hanya ditepuk2? Soalnya kalau pake cotton pad berarti essensenya kebuang donk sama cotton padnya?
Btw, itu urutan pemakaian berlaku untuk semua skincare gak sih?
Thanks ^_^

gratefulbeauty.blogspot.com

My Lovely Sister mengatakan...

Mungkin sista kurang terlalu mempan kali ya pake SK-II, coba produk lain aja ^^ Buat aku sendiri sih produk Whoo ini lebih cocok buatku karena lebih bikin kenyal setela perawatan hehe^^

My Lovely Sister mengatakan...

ada di mylovelysister.com sis^^

My Lovely Sister mengatakan...

sama-sama sai^^

MI mengatakan...

AAAAAAAAAA mukamu mulus bgt >.<

http://imaginarymi.blogspot.com/

galu lulu mawardi mengatakan...

ini fungsinya sama kayak ohui cell power no.1 essence gak ci?
kalo iya berarti aku salah make,, aku pakenya habis pake toner -__-

Diva Fatahillah mengatakan...

Ci..mau tanya..
Aq tertarik sma produk whoo ini..
Produk yg cocok sma kulit kombinasi (agak oily di hidung tpi di area lain kering banget) sdikit bruntusan n pori2 besar di area pipi..
Pake produk dokter uda gag mempan ci... kulit q jga sensitif.. sering kering sampe ngelupas..
Kira2 produk apa ya yg cocok..?

Vina Zheng mengatakan...

sis, beli produk whoo nya harus per paket ato boleh terpisah2 ya?

My Lovely Sister mengatakan...

boleh pisah-pisah sis :)

My Lovely Sister mengatakan...

kalo yang toner ini aku nggak pake kapas. Pake tangan terus ditepuk2 aja ke muka ^^
Nggak semua sama urutan skincare seperti yang di atas sai, tergantung merk masing-masing :D

My Lovely Sister mengatakan...

biasanya kalo dari produk dokter ke produk yang bukan dokter suka agak susah dan lebih rewel. Umm saranku sih coba pake Seri Hwa Hyun sis :D

My Lovely Sister mengatakan...

nggak selalu, kadang-kadang kalo lagi rewel bermasalah banget >.<

My Lovely Sister mengatakan...

iya mirip sis seperti cell power no 1 :D

Tanti mengatakan...

Sis, klo pakai ja saengnya sendiri tanpa digabung dgn line whoo trtentu bs ga?
Soalnya ud bbrapa wktu ini ak cm pakai som hwan+ja saeng aja.

Thx.

My Lovely Sister mengatakan...

kalo sista merasa cocok dan udah cuckup pake soon hwan + ja saeng nggak apa-apa kok^^

yusvin mengatakan...

is it ok pake produk2 whoo di situasi kulit wajah lg ada beberapa jerawat kecil2? atau tunggu sampe jerawatnya hilang (gatau kapan -,-) ? secara produk whoo kan ga ada yg khusus jerawat.

Poskan Komentar