ShareThis

Kamis, 16 Mei 2013

Thursday's Tips 16 : 5 Korean Make up Tips

Make up Korea memang lagi populer banget di seluruh dunia dengan tampilan wajah glowy dan imut-imut bikin banyak orang juga pengen bisa cantik seperti cewek Korea.
Berikut 5 tips yang bisa nambah ide kamu kalo kamu pengen berdandan ala cewek-cewek Korea^^

1.  Nude and simple make up
Make up Korea itu kebanyakan keliatan kayak nggak pake make up. Jadi kesannya nggak make-up an udah cantik banget hehe. Tapi sebenernya mereka pake make up, tapi make up dengan style "nggak keliatan pake make up". Untuk dapetin kesan make up yang natural gunakan warna-warna make up yang natural juga. Misalnya eyeshadow cokelat muda dengan eyeliner cokelat/ hitam untuk mata. Kemudian untuk pipi gunakan blush on yang mirip dengan warna asli pipi. Sedangkan untuk bibir, bisa gunakan lip tint tipis-tipis. Untuk wajah gunakan BB Cream atau CC Cream yang hasilnya terlihat lebih natural dibandingkan dengan menggunakan foundation.
 

2. Aegyo sal (kantung mata)
Selama ini kalo denger kantung mata kesannya jelek dan harus cepet-cepet diilangin. Tapi di Korea ada trend Aegyo Sal, kantung mata yang bikin wajah terlihat polos cantik dan manis. Seperti contoh di bawah gambar ini. Bahkan banyak orang yang sengaja operasi untuk dapetin Aegyo Sal.

Tapi kamu nggak usah repot-repot operasi atau maksain diri nggak tidur semaleman biar dapetin kantung mata yang gede banget :P Etude ngeluarin produk yaitu Etude Cute Eye Maker untuk bikin efek "Aegyo Sal". Apabila kamu nggak punya Etude Cute Eye Maker kamu juga bisa menggunakan eyeshadow pink/ putih shimmer yang tipis di bagian bawah mata kemudian gunakan eyeshadow cokelat tipis di bawahnya lagi.



3. Glowing Skin
Menurut orang Korea kulit yang sehat adalah kulit yang dewy dan glowy. Untuk dapetin kulit yang sehat dan glowy memang wajib untuk melakukan perawatan kulit, dan bukan rahasia lagi kalo orang Korea sangat tergila-gila melakukan perawatan kulit wajah mereka.
Menurut video di acara Get It Beauty Korea ini udah nggak jaman punya wajah matte dan kaku seperti gambar di bawah hehe^^ Ini adalah trend make up di Korea tahun 1990-an, di saat trend wajah matte terlihat keren.
Nggak usah khawatir kalo kamu bukan type cewek yang punya kulit dewy. Banyak produk Korea yang bisa bikin kulit terlihat 'mendadak dewy'.Salah satunya adalah dengan mencampurkan BB Cream dengan Etude Nymph Aura Volumer yang pernah di review di sini. Selain itu juga bisa menggunakan campuran BB Cream dan Facial Oil yang pernah dibahas di sini

4. Gradient Lips
Kita pernah bahas di post ini tentang bibir yang berwarna gradasi bikin wajah seperti boneka, dan trend ini sangat populer di Korea. Cara dapetin bibir dengan warna gradasi pun pernah kita bahas di sini. Memang bibir gradasi ini bikin wajah langsung terlihat cantik dan manis XD Bahkan seperti gambar di bawah ini walaupun nangis masih terlihat cantik^^ hehe
Untuk bisa dapetin bibir bergradasi bisa pake lip tint atau bisa pake lipstick. Hanya saja lip tint jauh lebih awet hasilnya dibandingkan pake lipstick.

5.  Straight Eyebrow
Trend Alis Korea adalah tebal dan rata. Bukan menukik ke atas seperti Angelina Jolie yang bikin seksi :P, tapi alis type rata yang bikin wajah terkesan sweet dan imut-imut. Jadi kalo kamu tertarik buat dapetin alis ini, waktu menggambar alis usahakan menggambar selurus mungkin dengan pensil alis, kemudian selesaikan dengan eyebrow mascara agar alis terlihat rapi. Caranya bisa diliat di tutorial ini.

Kalo kamu punya tips make up ala Korea bisa langsung di share ya ^^

14 komentar:

merilla may mengatakan...

Yet another great article! Thanks ya, mau coba besok aah, kyaaa! ^v^"

cay mengatakan...

Ahahahaa, bersyukur punya aegyo sal akibat kebiasaan begadang :P

ci aini bagi tips donk skincare + make up daily routinenya apa?
soalnya dibeberapa posting sblmnya mupeng banget ama muka cici yg muyussss >.<

makasih ci :))

Rhy Rhyna mengatakan...

ihiy makasih tips nya sista.. sangat membantu. bwt aku juga suka nonton get it beauty. banyak banget tips yang berguna disitu :D

MI mengatakan...

flawless skin also natural blush almost bare cheek :D

http://imaginarymi.blogspot.com/

Kornelia Luciana mengatakan...

Nice tips sai ^_^

My Lovely Sister mengatakan...

history of whoo seri yang seol + jasaeng + soon hwan. Sekarang sih lagi pake itu hehe^^

Lauren renturquise mengatakan...

asik nih tips nya,, thanks yahh :* :*

Galaxyxoxo mengatakan...

Hhahhaa....kantung mata....padahal banyak orang yang hidupnya hectic dan begadang terus yang cari produk untuk menghilangkannya tapi ini sih jadi trend korea... hahaha nice info and tips :) aku aja pernah foto dikira pake eyeshadow putih loh hhehe... ^^

glory chen mengatakan...

Tips2 dr mylovelysister emang pling oke dan slalu uptodate.. :)
Oh ya sis, btw aq mau nanya cara pnggunaan sulwashoo snowise ex whitening eye treatment dan the history of whoo wrinkle essential cream gmna ya? Kalo bisa bikin review nya donk sis spaya bih jelas.. Soalnya prawatan mata kyknya pling jrang dparhatikan pdhal tnpa disadari garis2 halus di bawah mata mulai mncul di usia muda... >_< thankyou :)

My Lovely Sister mengatakan...

makasi sis hehe^^
pakenya seperti eye krim biasa tinggal diaplikasi di area sekitar mata aja untuk yang snowise ex whitening eye treatment .Kalo untuk yang history of whoo wrinkle essential cream, dipake di area sekitar mata sama dipake di area sekitar mulut yang ada garis kerutnya untuk jaga-jaga walaupun memang belum keliatan kerutnya tapi kita antisipasi juga :P

glory chen mengatakan...

Dua produk itu dipakai skaligus ga sis? Ato slah satu aja udah ckup? Dan pmakainnya brpa kali shari ya? Soalnya ga da ket. nya sm skali,mkanya jd bngung... Thanks ya sis.. Sorry klo too many questions... Good luck buat blog ny yah... ;)

Khansa Mareta mengatakan...

Trend kantung mata nya mirip sama trend kantung mata jepang ya, hahaha
Orang jepang juga unik, teknik "foreigners who get a sunburn" hahaha
You should do a review about japanese technique too !
Xoxo
Lacexvanilla.blogspot.com

My Lovely Sister mengatakan...

untuk pagi pake snowise ex whitening eye treatment aja, untuk malem yang history of whoo wrinkle essential cream^^

turiscantik.com mengatakan...

taeyon cakep pisan euyy hehehe saya paling suka konsep pakai lip tinted ngak keliatan menor dan natural. Sekarang banyak banget Lipstick ngak kepakai hehehhe

Poskan Komentar