ShareThis

Kamis, 30 Mei 2013

Thursday's Tips 18 : Memilih kuas Make up untuk pemula

Selain pertanyaan tentang gimana cara membersihkan kuas make up, banyak juga yang tanya kuas apa yang harus dibeli untuk pemula. Maka itu kita akan kasih info tentang kuas yang wajib dipunya untuk pemula berdasarkan pengalaman pribadi kita. Yang kita contohkan di sini adalah kuas dengan merk Masami Shouko. Kuas ini harganya terjangkau dan kualitasnya juga cukup bagus :)

Ini dia 7 kuas untuk make up dasar. Intinya cuma dengan ke 7 kuas ini kita udah bisa 'menggambar wajah' jadi cantik hehe^^ 7 Kuas ini jugalah yang sering kita pakai untuk make up sehari-hari.
1. 302 Foundation Brush
2. 103 Powder/ Blush Brush
3. 303 Concealer Brush
4. 308 Small Angled Brush
5. 215 Dome Brush
6. 206 Lid Brush
7. Mini Lip Brush

1. Masami Shouko 302 Foundation/ BB Cream Brush
Untuk mendapatkan wajah yang halus dan terlihat flawless, wajib untuk mengaplikasikan foundation atau BB Cream. Agar hasilnya rata dan nggak perlu repot-repot kotorin tangan, kita bisa menggunakan Foundation Brush/ BB Cream.
Cara pakai : aplikasikan pada seluruh wajah sampai ke bagian leher.
2. Masami Shouko 103 Powder/ Blush Brush
Kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan blush on dan dapat digunakan juga untuk meratakan bedak tabur pada wajah. Dengan mengaplikasikan blush on menggunakan kuas, hasilnya blush on akan lebih terlihat natural dan merata.
Kuas ini cocok untuk make up yang bentuknya bubuk (seperti blush on dan bedak).
Cara pakai : Aplikasikan pada bagian pipi yang mau dipakaikan blush on^^
3. Masami Shouko 303 Concealer Brush
Kuas concealer bahannya mirip dengan foundation brush tapi bentuknya lebih kecil karena kuas ini dikhususkan untuk daerah bawah mata yang susah terjangkau dengan kuas besar. Concealer brush membantu kita mengaplikasikan concealer untuk menutupi area bawah mata yang gelap (kantung mata).
Cara pakai : Gunakan di area bawah mata untuk menutupi kantung mata yang hitam agar wajah terlihat lebih sehat. 
4. Masami Shouko 308 Small Angled Brush
Kuas dengan bentuk miring berfungsi untuk mengisi warna pada alis agar alis terlihat lebih rapi dan tegas. Alis yang rapi dan tertata akan membuat wajah jadi terlihat lebih 'rapi' juga. Kuas ini juga bisa digunakan untuk mengaplisikan gel liner pada garis mata.

Cara pakai : gunakan pada alis untuk mengisi dan mempertegas alis.
5. Masami Shouko 215 Dome Brush 
Kuas dengan bentuk bulat ini berguna untuk membaurkan eyeshadow pada area mata. Kita pernah buat tutorialnya di sini. Kuas ini juga biasa kita pake untuk highlight dan contour pada area hidung.
Cara pakai : Baurkan eyeshadow dengan kuas ini untuk memberikan gradasi pada eyeshadow. 
6. Masami Shouko 206 Lid Brush
Kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata.
Cara pakai : Aplikasikan eyeshadow pada seluruh kelopak mata.
7. Masami Shouko Mini Lip Brush
Kuas bibir memang nggak wajib-wajib banget untuk semua orang. Tapi kalo pake kuas bibir untuk lipstick hasilnya lipstick akan lebih rata dan lebih awet, apalagi untuk lipstick yang warnanya merah atau terang wajib banget pake kuas lipstick.
Cara pakai : Pakai di seluruh area bibir dengan merata.


OPTIONAL
Sebagai tambahan walaupun bukan kuas wajib, tapi menurut kita kuas Dual Side Brush yang kecil dan ujungnya dua ini berguna untuk dibawa bepergian. Jadi lumayan wajib juga bagi kita pribadi :)


Kuas Masami Shouko bisa dibeli di sini

10 komentar:

Kornelia Luciana mengatakan...

Nice post ^_^
Selalu suka dengan post-post kalian hehe.

JcLiani mengatakan...

really nice tutorial..
I love masami too
http://jessicaliani.blogspot.com/

Lovina Rachmasari (Hinano Akira) mengatakan...

wahh..
ini nih artikel yang aq cari2..
ngubek2 mbah gugle ga pernah nemuin yg komplit + nyaranin beli merek apa buat pemula dan selengkap ini..
thanks 4 sharing sist..

makin cinta sm blog ini..
:D

ncy mengatakan...

the post is so useful!enjoy reading it...thx for the nice comments on my blog!!=D
xoxo

indah fitria mengatakan...

hai kak, makasih postnya, sangat membantu.. kebetulan aku juga lagi nyari loose powder brush yang ok, dan bisa buat traveling jadi gampang di bawa kemana2) kakak ada saran ngak..?

makasih :)

FILIA mengatakan...

aku juga suka banget masami shouko brushes. terjangkau, ada dimana-mana dan halussss banget brushnya. tapi blush brush aku ada yang rusak (bulunya copot2) and I can't repurchase these brushes in the place I live right now!!! :(

great post anw! x

devvdeph mengatakan...

Love this post. Bener" ngajarin cara pake kuas n perbedaannya. Sebelumnya aq ga pernah pake kuas utk makeup :D

nella novia mengatakan...

brush masami shouko yg bagus buat cream blush yg mana yah?
ak pke yg blush brush biasa tp kurang oke nih kdang gak rata nempelnya n kebesaran.

yasmin nazhifah mengatakan...

aku masih belum ngeh cara penggunan dome brush. Really nice post btw.

niaaa mengatakan...

lagi nyari info soal kuas,
eh.. dapetnya ke blog ini.
and i love with this blog.
kenapa kagak dari dulu aja gw tau ini blog. >_<

Poskan Komentar