ShareThis

Kamis, 13 Juni 2013

Thursday's Tips 20 : Tips memakai BB Cream untuk kulit kombinasi

Setelah minggu lalu kita kasih tips pemakaian BB Cream pada kulit kering di sini, kali ini kita akan kasih tips memakai BB Cream untuk kulit kombinasi. Untuk kulit berminyak akan jadi tips minggu depan :)

Sebelum kasih tips kita mau info bahwa kulit kita jenisnya kombinasi. Kering di bagian pipi dan berminyak di bagian dahi dan hidung (area T), jadi cara ini yang paling sering kita lakukan :

Berikut langkahnya :
Pilih BB kesukaanmu. Ini adalah Dewytree Moist BB Foundation SPF 42 PA++ yang pernah dibahas di sini.
 Aplikasikan BB Cream secara merata pada seluruh wajah sampai ke bagian arah leher.
Kemudian gunakan bedak tabur sesudah menggunakan BB Cream. Kesukaan kita adalah The History of Whoo Gongjinhyang Mi Jewelry Powder, kita mengaplikasikan bedak tabur ini menggunakan kuas Masami Shouko Kabuki Round Brush.
Tiap orang yang kulitnya kombinasi punya type kombinasi yang berbeda, ada yang type kombinasinya ekstrim (dahinya berminyak banget dan pipinya kering banget), ada yang kombinasinya nggak terlalu ekstrim. Apabila kamu termasuk yang kombinasinya ekstrim aplikasikan bedak tabur agak banyak dengan sedikit di tekan (boleh menggunakan puff bedak) di area T.
Sedangkan apabila kombinasi-nya tidak terlalu ekstrim gunakan bedak taburnya tipis-tipis saja di area T menggunakan kuas seperti pada gambar.

Biasanya kalo wajahmu termasuk yang kombinasi, setelah beberapa jam beraktivitas apalagi dalam kondisi cuaca sangat panas, kemungkinan wajah akan mulai berminyak lagi di area T. Nggak ada salahnya untuk membawa bedak di dalam tas-mu saat bepergian untuk touch up. :)


Link :

Apakah kulitmu type kombinasi? Kalo iya apa tips kamu dalam memakai BB Cream?^^

9 komentar:

pherdita mengatakan...

Iyaa.. sama aku juga kayak gini cara pakainya hehe..
Tapi sejak pakai Atomy BB Cream jadi gak perlu lagi metode begini, karena muka jadi lembap normal seharian. Control oilnya keren banget!
Thanks infonya ya, berkat blog ini aku jadi menemukan Atomy dan gak khawatir lagi dengan T-zone di wajah yang suka berminyak heboh kayak ladang minyak X)

http://pherdita.blogspot.com

Arundati Momi mengatakan...

very nice tips^^ kulitku termasuk kombinasi. T zone.. pipi dan sekitar hidung berminyak, tapi ber-smile lines dan dark circle parah sampai ada kerut.. make foundie atau BB cream sama2 tricky-nya :)

Fanny mengatakan...

halo sis ^^
kulitku juga kombinasi
biasa sih sebelum pake BB cream, aku oleskan moisturizer ke area pipi, area T aku biarin
jadi pipi tetap lembab,hehe
trus pake bedak nya juga seperti tips nya sis :)

Himma Mynameis mengatakan...

waaaaaaa... sekarang aku g pernah pake bedak lagi, semenjak sukaaaaaaaaa banget sama dewy look >_<

Queen D mengatakan...

Saya punya kulit kombi yang daerah berminyaknya sampai ke dagu.
Kalau saya biasanya pakai primer yang buat mengontrol sebum pada area t-zone, primer sejenis lioele secret pore balm itu. pakainya hanya berkonsentrasi pada T-zone ama dagu aja. Kalau pun di area pipi dipakein ya tipis2 banget.
Kalaupun pakai pelembab yang cenderung moist, biasanya di area T-zone saya hanya pakai dikit aja.

MI mengatakan...

kulitku juga kombinasi, biasanya aku pake pore primer dulu di t zone sebelum pake bb cream :)

http://imaginarymi.blogspot.com/

Kornelia Luciana mengatakan...

Nice Tips sai ^_^

gratefulbeauty.blogspot.com

turiscantik.com mengatakan...

ohhh ternyata caranya gitu ya, aku juga kebetulan berminyak hanya di daerah T saja.

Grace Soputra mengatakan...

Nice post ce . Aku msh bingung ama jenis kulit ku wktu lgi break out alias kulit ku lagi parah bgt byk flek hitam dan jerawat kulit ku jdi cenderung kering . Tpi kalau udah panas"an psti oily tpi ga oily bgt . Bingung . Bs minta pendapat nya ?

Poskan Komentar