ShareThis

Kamis, 20 Juni 2013

Thursday's Tips 21 : Tips memakai BB Cream untuk kulit berminyak

Thursday's Tips minggu ini akan membahas lanjutan dari yang minggu lalu, cara memakai BB Cream untuk tiap jenis kulit. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah cara memakai BB Cream untuk kulit berminyak. Cara ini juga kita pakai saat mau ke acara-acara tertentu (seperti ke acara pernikahan) agar tampilan make up lebih tahan lama dan lebih terlihat sempurna hehe^^

Berikut langkahnya : 
1. Gunakan base make up.
Base make up sangat cocok untuk kulit yang berminyak karena bisa mengkontrol minyak pada wajah. Selain itu base make up juga bisa membantu 'menutup' pori-pori besar pada wajah dan bikin wajah terlihat lebih flawless. Karena para pemilik wajah berminyak punya kecenderungan punya pori-pori yang besar (karena pori-pori besar maka minyak yang dikeluarkan dari wajah juga banyak).

Yang aku pakai di sini adalah Etude Sweet Recipe Baby Choux Base Berry Choux sebagai base. Base  Etude Sweet Recipe Baby Choux Base Berry Choux ini membantu mengkontrol minyak, meratakan warna kulit wajah yang nggak rata, dan membantu bikin BB Cream lebih gampang diratakan.

Tapi apabila kulitmu sangat berminyak kamu bisa coba Revlon Color Correcting Primer (review di sini) atau Sampar Glamour Shot (review di sini) yang memang bikin muka jadi lebih matte dan bisa mengkontrol minyak lebih lama.
Pakai secara merata di seluruh wajah, gunakan lebih banyak di area yang lebih berminyak. Misalnya kalo kamu merasa dahi kamu lebih berminyak, bisa diaplikasikan base ini dua lapis di area dahi.

2. Lanjutkan dengan penggunaan BB Cream
Kamu bisa gunakan BB Cream yang sudah cocok/ yang biasa kamu pakai. Di sini aku pakai Damil Magic BB Cream (pernah di review di sini). Alasan aku pakai Damil Magic BB Cream karena teksturnya ringan dan hasilnya nggak berat di wajah, jadi walaupun udah pake base dan pake BB Cream hasilnya masih tetep ringan di wajah^^

3. Akhiri dengan bedak tabur
Kita pakai The History of Whoo Gongjinhyang Mi Jewelry Powder (review di sini), bedak tabur yang sangat ringan dan ampuh mengkontrol minyak tanpa bikin wajah matte  ❤❤❤
Aplikasikan pada seluruh wajah, boleh dengan sponge atau dengan kuas kabuki. Apabila wajahmu sangat berminyak atau kamu mau tampilan yang agak 'matte' gunakan sponge bedak. Tapi apabila minyak di wajah nggak terlalu banyak bisa gunakan kabuki brush untuk mengaplikasikan bedak tabur tipis-tipis.
Kemudian aplikasikan bedak sekali lagi pada area yang lebih sering berminyak, biasanya di bagian pinggir hidung. Gunakan sponge/ kuas dan tekan-tekan bagian pinggir hidung untuk mengkontrol minyak pada wajah^^
Link :

Apakah kulitmu type berminyak? Kalo iya apa tips kamu dalam memakai BB Cream?^^

5 komentar:

Melissa Olivia mengatakan...

thanks banget buat tipsnya...

Aku ada pertanyaan, tp OOT, mengenai paraben. Aku br nemuin kalo produk make-up remover n sabun cuci muka ada yg mengandung kelompok paraben, itu juga bisa berbahaya ya? mksdnya ga hanya komposisi paraben di produk make-up, tp sabun/ remover gitu, juga sama bahayanya?

Mohon dijawab ya, sis... Butuh banget info ttg ini.

Thanks,
kamarmelissa.blogspot.com

turiscantik.com mengatakan...

intinya pakai primer sebelum bb krim ya sis ;)

June L. mengatakan...

Ohhh, I really like the Etude house base makeup. <3
Lovely blog!

Junniku.blogspot.com
- A fashion, beauty and lifestyle blog!

Anonim mengatakan...

Ci request review BB cream Revlon dong :)

yunita mengatakan...

Kebukti emang ampuh cara begini. :)

Poskan Komentar