ShareThis

Senin, 05 Agustus 2013

Monday's Love Pick 42 : Fashion Photography 101 by Lara Jade

Monday's Love Pick minggu ini kita pilih buku Fashion Photography 101 sebagai pilihan kita. Sebelumnya kita cerita dulu kenapa kita bisa beli buku ini. Suatu hari saat lagi cek di internet kita nemuin webistenya Lara Jade Photography. Dan waktu kita liat semua fotonya, kita langsung sukaaaa banget sama style-nya. Clean, vintage, moody, dan elegant.  Bikin kita speechless :P

Kemudian waktu kita liat di blognya Lara Jade dia ngeluarin buku langsung kita pengen!!! LOL. Akhirnya setelah beli bukunya, kita suka banget. Banyak inspirasi baru yang menarik. 
Walaupun kita bukan fotografer apalagi fashion photographer, tapi punya buku ini bisa jadi referensi saat foto dan kita belajar banyak hal baru dari buku ini.  
Buku ini sama sekali bukan bacaan berat, bukunya ringan dan mudah 'dicerna'. Lara membahas secara garis besar tentang fotografi di dunia fashion.
Pengen tau lebih banyak tentang Lara Jade? Foto di bawah ini adalah Lara Jade, cewek cantik yang memulai perjalanan fotografinya dari umur 15 tahun. Saat liat foto ini, kita pikir ini modelnya, ternyata malah si fotografer :P :P Lara memulai perjalanan fotografinya dengan suka sharing foto di www.deviantart.com, kemudian lama kelamaan, keahliannya dalam fotografi di usia muda membawa dia jadi fashion photographer. Sekarang karyanya udah sering muncul di dunia fashion dan majalah. 
Di awal-awal buku ini dibahas tentang cara memilih kamera yang tepat untuk setiap orang.
Di tulis juga penjelasan singkat tentang kamera basics.
Bedanya foto Raw dan JPEG. Kita pernah cerita di post ini kita pasti foto pake RAW!!! Di buku ini ditulis, foto dengan RAW sama seperti 'foto negatif' pada jaman dulu saat kita foto pake film roll.
Di bab berikutnya, dijelasin apa yang perlu diperhatikan sebelum foto. Kemudian yang menarik dijelasin tentang apa bedanya beauty, editorial, atau fashion portraiture shoot. Biasanya beauty shoot lebih menampilkan muka di model, sedangkan editorial shoot menceritakan rangkaian suatu kisah dalam sebuah foto (contohnya untuk majalah dan koran). Untuk fashion portraiture shoot sendiri lebih fokus ke pakaian sang model dan bagaimana seorang fotografer harus bisa menampilkan mood, karakter dan emosi dalam sebuah foto fashion portraiture.
Ada juga bab tentang cara menata foto di komputer dan memilih foto mana yang mau di pilih/publish dari ratusan gambar yang udah di foto. Biasanya kalo kita udah foto banyak juga suka bingung milih fotonya yang mau di post di blog hehe :D
Di akhir-akhir buku ini juga diajarin cara Lara bikin gambar fotonya jadi terlihat vintage dengan Cross Processing teknik, dan cara membuat foto hitam putih jadi menarik^^
Buku ini jelas bukan buat semua orang, tapi cocok untuk orang yang suka tentang fotografi dan dunia fashion. Atau orang yang pengen ngerti sedikit tentang fashion fotografi.
Setelah baca buku ini (buku ini nggak cukup dibaca sekali, biasanya di liat berkali-kali untuk inspirasi foto kita), kita ngerasa sangat menarik dan pengen tau lebih banyak tentang fotografi XD. 

_________________________________

Ini beberapa karya Lara Jade yang bisa di cek di FB dan Websitenya. Semua fotonya memukau dan WOW XD
Beli di sini



Apakah ada buku menarik yang sedang kamu baca? Kalo ada silahkan di share ke kita karena kita juga pengen baca :D hehe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar