ShareThis

Kamis, 01 Agustus 2013

Thursday's Tips 27 : Membersihkan make-up dengan Extra Virgin Olive Oil

Thursday's Tips minggu ini lagi-lagi membahas olive oil XD Beberapa waktu lalu ada yang tanya apa Olive Oil bisa dibuat untuk bersihin make up? Yup! Bisa banget. Sebetulnya cara ini banyak banget dipake dari dulu.
Yang kita pake untuk membersihkan make up adalah Extra Virgin Olive Oil (EVOO) karena Extra Virgin Olive Oil kulalitasnya lebih bagus dan lebih ringan dibandingkan dengan Olive Oil biasa, maka itu EVOO harganya biasanya lebih mahal.

Langkahnya adalah :
Tuangkan EVOO ke kapas secukupnya (sedikit udah cukup karena EVOO ini mempan banget buat bersihin make up, kalo terlalu banyak mata bisa terasa berminyak).
Yang mau kubersihkan adalah make up mata smokey eyes ini.
Tekan kapas ke mata selama 10-20 detik kemudian lap. Ini hasilnya saat pertama kali di lap dengan kapas yang sudah dituang EVOO. Basically eyeshadow udah mulai luntur, tinggal sisa eyeliner dan sedikit maskara.
Kemudian aku lap sekali lagi, semua make up hampir hilang termasuk maskara dan eyeliner yang waterproof.
Bisa keliatan sisa make up nya tertinggal di kapas.
Untuk langkah terakhir, tuangkan EVOO di cotton bud.
Bersihkan area bawa mata yang susah dijangkau dengan kapas. 
Jangan lupa bersihkan juga area garis mata.
Setelah selesai lap sisa minyak dengan kapas bersih. Biasanya setelah membersihkan make up dengan Olive Oil aku cuci muka lagi dengan cleansing foam. Done :D
Sebagai eye make up remover, Olive Oil sangat ampuh untuk membersihkan make up yang waterproof dan make up yang susah dibersihkan. Harganya juga murah meriah. 
Ada yang bilang kalo pake Extra Virgin Olive Oil bisa bikin breakout, tapi buat kita sih selama ini cocok-cocok aja pake EVOO untuk bersihin make up di area mata. Untuk yang kulitnya sensitif dengan produk yang menggunakan kandungan minyak lebih baik hati-hati.

Kulit kita termasuk yang sensitif maka itu kita cuma bersihin make up diarea mata aja dengan si EVOO ini (karena area mata jarang berjerawat :P). Tapi buat yang kulitnya nggak sensitif dengan minyak, kita baca di internet EVOO ini juga bisa membersihkan make up pada seluruh wajah.

Sejujurnya di awal-awal baru mengenal make up kita hampir tiap hari bersihin make up mata dengan olive oil (karena murah, hemat, dan ampuh!). Kemudian setelah mengenal cleansing tissue dan cleansing oil kita udah jarang pake si EVOO ini lagi hehe.

Apakah kamu suka membersihkan make up dengan Extra Virgin Olive Oil  juga? :)

3 komentar:

Kornelia Luciana mengatakan...

Nice post sai ^_^
Pengen coba dari dulu pake olive oil tapi dibilang aneh sama orang rumah. T_T

turiscantik.com mengatakan...

entah kenapa kalau pakai olive oil untuk menghilangkan sisa make up di mata suka rada perih deh, mungkin saya usapnya kekencengan kali ya

Amanda T. mengatakan...

nice one! :D hmm tapi kalau dibandingin cleansing oil tetep lebih recommended cleansing oil ya? ini bisa dipake langsung dan di-rub juga kaya make cleansing oil ga?

Poskan Komentar