ShareThis

Kamis, 22 Agustus 2013

Thursday's Tips 30 : Agar Bunga Tetap Awet

Di post ini, kita cerita waktu Eve sakit temen-temen-nya bawain bunga mawar (Terima kasih ya untuk semua comment dan ucapan cepat sembuhnya XD Sekarang Eve udah sembuh kok). Kita suka banget sama bunga, terutama Ai NI!!! Ai Ni pernah mampir ke toko bunga dan waktu masuk ke toko tersebut, wangi bunganya enak banget, kemudian Ai Ni bilang kalo dia mau pengen kerja di sana. Iri sama mba-mba nya yang kerja di sana LOL XD.

Kembali mawar yang tadi. Mawarnya cantik banget, sayang kalo mawar ini cepet rusak. Sekitar beberapa bulan lalu Eve juga pernah dikasih mawar dan mawarnya rusak dalam 2 hari X(. Jadi kali ini kita pikir gimana mawarnya bisa bertahan sedikit lebih lama.

Kemudian setelah cek di Google, ada beberapa hal yang kita temukan dan kita coba. Ternyata mawarnya bisa bertahan sekitar hampir seminggu! Senangnya!!! Kali ini kita tulis tips tersebut di sini.

1. Gunting ujung bunga setiap hari sekitar 1, 5 cm dengan arah agak miring. Wajib menggunakan gunting yang tajam. Sehingga tangkai ujung bunga bisa meresap air dengan baik.

2. Siapkan tempat bunga yang bersih dengan air yang bersih juga (jangan pakai wadah atau air yang kotor karena akan bikin bunga cepet mati). Kemudian masukan panadol atau aspirin untuk 'makanan' si bunga. Setelah beberapa saat panadol nya akan hancur dan larut dalam air.

 3. Masukan bunga ke dalam vas bunga yang berisi air dan Panadol tadi. Saat memasukan bunga pastikan agar batangnya agak sedikit mengambang sehingga ujung batangnya bisa menyerap air. Ganti air dan Panadol setiap hari. Air yang keruh akan membuat bunga cepat mati. Pastikan juga jangan meletakkan bunga di tempat terpapar langsung dengan matahari dan panas. 
4. Done!
__________________

Karena bunga asli nggak bisa diabadikan selamanya, sayang disia-siakan kecantikannya jadi bunga-bunga cantik ini lebih baik diabadikan dengan cara di foto heheXD 


Sebetulnya waktu cek di Google masih banyak lagi cara lain untuk membuat bunga lebih awet, tapi cuma cara ini yang kita lakukan karena simple dan nggak ribet.^^
Buat kamu yang ngerti tentang bunga, silahkan di share gimana biar bunga bisa tetep awet dan tahan lebih lama...

10 komentar:

Anne Ani mengatakan...

awhhhhhh bagusss banget photography nyaaa *jempol !!! tenkyu infonya sis :D

turiscantik.com mengatakan...

kalau bunga deposito tetep awet gimana caranya ya hehehehe anyway thanks for the tips ;)

Devi PS mengatakan...

Ah iya, makasih sarannya, kemaren abis wisuda juga dapet bunga dan dalam hitungan hari udah kering T_T
Masi gak habis pikir sih kok panadol bida jadi makanan bunga...

Hasu Hana

JolieClassy mengatakan...

Wah...nice post ce'eve^^ aku juga selalu pake cara itu kecuali yg kasih aspirin atau panadol, baru tau malahan:)

Iqbal Prasetyo mengatakan...

Wah bunganya bagus deh kak, btw emangnya panadol bisa jadi makanan buat tumbuhan ya? :O, aku paling suka foto pertama dan terakhir, sweet banget hehe

www.iqbalssi.com

Anita Rachmania mengatakan...

wah nice post banget,, kebetulan sering dikasih bunga sm pacar. I will try.. Thanks :)))

Kornelia Luciana mengatakan...

Waduhhh baru tahu pake panadol bisa buat bunga jadi awet. Nice tips nih, gak kepikiran buat cari digoogle hahaha.

Btw, panadolnya boleh panadol apa aja ya? Cold and Flu, buat demam atau semua merk panadol? Hahaha

sai sai lap mengatakan...

kalau orang sini sering dikasih biupaksoi(pemutih/bayclin)

sherly prastica mengatakan...

wah.. bunganya. jujur deh! cara fotonya bagus banget!

Larougefleur mengatakan...

Gara-gara bahas bunga jd terpikir, My Lovely Sister post love life blog dooonnngggg *wink*

Poskan Komentar