ShareThis

Kamis, 12 September 2013

Thursday's Tips 33 : Sehat dan Cantik dengan Mentimun

Nggak nyangka Thursday's Tips udah yang ke 33!!! Ide Thursday's Tips dimulai di awal tahun ini dan sekarang udah yang ke 33. Rasanya seperti kemarin baru mulai Thursday's tips pertama :D Bikin Thursday's Tips setiap minggu gampang-gampang susah, kita harus cari tips baru yang gampang dipraktekin, walaupun begitu seru juga rasanya karena post Thursday's Tips menjadi tantangan menarik setiap minggu XD.

Minggu ini kita akan membahas bagaimana menggunakan mentimun untuk perawatan wajah. Tips ini terinpirasi dari banyak webiste yang akhir-akhir ini ngebahas tentang Cucumber Infused Water, bahasa gampangnya air yang di isi dengan mentimun.

Kita akan membuat Cucumber Infused Water yang sangat banyak kegunaannya untuk kecantikan dan kesehatan.

Cara membuat Cucumber infused water :
1Siapkan mentimum (lebih baik mentimun organik) dan pitcher berisi air minum.

2. Potong-potong mentimun seperti pada gambar.

3. Masukkan Mentimun dalam pitcher yang agak besar.
Karena air mentimun ini sangat banyak fungsinya kita buat agak banyak.

4. Masukkan ke dalam kulkas dalam kondisi pitcher tertutup. Biarkan semalaman agar mentimun menyerap ke dalam air.

5. Keesokan harinya keluarkan air mentimun dari kulkas. Air mentimun siap digunakan!

3 Cara menggunakan Cucumber Infused Water :
1. Untuk masker
Tuangkan air mentimun ke dalam mangkuk.
Siapkan kapas.
Bagi kapas menjadi beberapa 2-3 bagian.
Celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi air mentimun.
Tempelkan kapas pada seluruh wajah, dan tempelkan mentimun di area mata untuk relaksasi maksimal :P Gunakan selama 15-20 menit. Setelah selesai jangan dibilas, lanjutkan dengan menggunakan serum, essence, dan krim kesukaanmu :) :) Cara ini mirip dengan post DIY Home Milk Mask yang pernah kita bahas di sini.
Maskeran dengan mentimun ini membantu memberikan kelembaban pada wajah yang dehidrasi dan membantu mendinginkan kulit. Cocok juga untuk membantu meredakan wajah yang kemerahan karena jerawat atau panas matahari. Setelah pake masker seperti ini wajah akan lebih cerah dan segar. Harganya murah dan aman untuk kulit wajah^^

2. Untuk Facial Mist/ Toner
Tuang air mentimun ke dalam botol spray kosong. Semprotkan pada wajah yang lelah sebagai facial mist, kamu bisa simpan handmade facial mist ini untuk bepergian. Masukkan facial mist ini ke dalam kulkas saat tidak digunakan. Karena produk ini tidak menggunakan bahan pengawet (jadi sangat aman dan natural!) ganti air di facial mist ini 3 hari sekali :)
Selain facial mist, bisa juga digunakan untuk toner. Setelah mencuci muka, tuangkan air mentimun pada kapas dan usap pada seluruh wajah dengan lembut, lanjutkan dengan menggunakan serum, essence, dan krim kesukaanmu.

3. Untuk Minuman 
Karena kandungan mentimun sangat banyak, air mentimun baik untuk kesehatan. Dibandingkan minum soda atau jus kotak. Jelas-jelas minuman yang dibuat sendiri dengan bahan yang sehat akan bikin tubuh jadi sehat juga :D

Tuang air mentimun ke dalam gelas, dan simpan sisanya di kulkas agar tetap terjaga kesegarannya.
Air mentimun cocok diminum saat cuaca panas atau setelah berkeringat :) :)
 Cocok juga dinikmati saat sedang santai sebagai pengganti soda.

___________________________________________

Air mentimun ini bisa digunakan saat di acara pesta-pesta atau ketika temen-temen main ke rumah. Bentuknya menarik dan yang pasti sehat!!! Selain mentimun kamu juga bisa coba air jeruk lemon (pernah dibahas di post ini) atau air strawberry :D



Apakah kamu suka air mentimun juga? :)


4 komentar:

Raden Ayu/MI mengatakan...

Aku udah pernah dengenr nih tentang ini, tapi blm nyoba, nanti sampe rumah mw coba ah. Thanks for the tips :)

http://imaginarymi.blogspot.com/

jeane mengatakan...

Dear, aku interested sama infused water. Cuma masih ada pertanyaan yg ngganjel. Lebih efektif mana dgn jus?

Fanny mengatakan...

wahh..nice tips sis aini & eve..
mau langsung aku praktekkan ahh~~

Anonim mengatakan...

Ai Ni ..kok sekarang jarang posting review-review lagi ?
lagi sibuk ya, sist ?
waiting for ur next review ..:)

Poskan Komentar