ShareThis

Sabtu, 23 November 2013

Recipe 4 : Balsamic Vinegar/Olive Oil Salad Dressing

Yang follow instagram kita pasti tau akhir-akhir ini kita suka makan salad. Biasanya memang kalo di restoran kita suka pesen saladnya. Karena merasa penasaran pengen coba sendiri buat salad, maka itu kita cari recipe nya di internet. 

Resep salad yang kita buat adalah gabungan ide dari internet dan cara kita sendiri. Kita menghindari mengurangi makan salad dengan bumbu mayonaise yang kurang bagus untuk kesehatan, jadi kita pilih untuk buat bumbu salad yang lebih sehat dengan Extra Virgin Olive Oil (EVOO) dan balsamic vinegar.

Bikin bumbu salad yang enak bisa bikin rasa sayuran jadi nikmat, otomatis kita jadi rajin buat makan sayuran lebih banyak (kita akui, kita termasuk yang suka makan daging dibanding makan sayur >.<). 

Bahan bumbu salad:
3 sendok makan Extra Virgin Olive Oil 
4 sendok makan Balsamic Vinegar
1/2 buah perasan jeruk lemon
1/2 sendok makan bawang putih yang sudah diiris halus
1/4 sendok teh lada
2-3 sendok makan keju parut

Sayuran untuk salad (lebih baik beli yang organik) :
Campuran sayuran selada 
Tomat Ceri

Masukkan semua bahan bumbu salad di atas (kecuali keju parut) ke dalam mangkok dan aduk menjadi satu sampai merata.

Tuangkan bumbu teresebut ke campuran selada yang sudah disiapkan.

Taburi keju parut. Kalo kamu doyan keju boleh ditambah agak banyak kejunya :P Kejunya bikin rasa salad ini semakin gurih.

Tambahkan tomat ceri sebagai kombinasi selada.

Selesai :)


Extra Virgin Olive Oil yang tidak dimasak terkenal punya fungsi yang sangat banyak, bisa untuk menurunkan kolestrol jahat pada tubuh, mengurangi resiko stroke, kanker, dll. Bahkan banyak orang yang minum olive oil setiap hari untuk menjaga kesehatan.

Sedangkan Balsamic Vinegar juga mempunyai fungsi yang nggak kalah banyaknya, untuk memberikan antioksidan, mengurangi anemia/ kelelahan, dan mengurangi kolestrol jahat dari dalam tubuh, dll.

Saran kita untuk Olive Oil yang dikonsumsi pilih Olive Oil dengan label Extra Virgin Olive Oil karena Extra Virgin Olive Oil adalah Olive Oil yang paling murni dibandingkan dengan Olive Oil lainnya. :D

___________________________________________
Kita juga pernah bahas beberapa fungsi olive oil untuk kecantikan :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar