ShareThis

Kamis, 28 Februari 2013

Thursday's Tips 5 : Eyeshadow Biru


Di Thursday's Tips kali ini kita mau kasih tips yang paling aman untuk pakai warna eyeshadow biru. Sebelumnya kita jelasin dulu, di dalam lingkaran warna, warna dibagi jadi dua bagian. Warna dingin (cool) dan warna hangat (warm). Biru termasuk di dalam bagian warna dingin. Maka itu agar make up wajah terlihat seimbang kalo kamu menggunakan eyeshadow warna biru (warna dingin), gunakan lipstick warna hangat. 


Di gambar ini aku pake eyeshadow warna biru agak hijau, agar make up-ku terlihat natural dan nggak tabrakan warna, aku pakai lipstick warna pink dengan shade orange muda (hangat). Maka hasilnya natural dan nggak berlebihan.

Tapi ini apa jadinya kalo aku tetep memaksakan untuk pakai lipstick warna pink dengan shade ungu (dingin). Buat aku ini too much, dan mukaku jadi seperti pemain lenong >.<. Padahal warna pink lipstick ini cantik dan pernah dipakai Ai Ni di sini. Jadi bukan karena warna lipsticknya yang kurang bagus, tapi karena dipakenya kurang pas dengan warna eyeshadownya.

Jadi buat amannya, kalo kamu pake eyeshadow warna biru atau warna dingin lainnya seperti ungu dan hijau, pakailah lipstick dengan warna yang hangat atau nude colour.

Tapi namanya make up kan seni, nggak ada bener nggak ada salah. Di sini Nicki Minaj pake warna dingin untuk mata dan bibir. Menurut kita tetep cantik XD

Jadi kalo kamu punya style tabrak warna, kamu boleh abaikan tips ini. Tapi kalo kamu suka bermain aman dalam pake make up seperti kita, boleh dicoba Thursday's Tips kali ini hehe ^^

Rabu, 27 Februari 2013

Q & A : Pertanyaan tentang Kamera dan Photography


Kita nggak nyangka banyak yang tanya tentang kamera dan cara kita edit foto, setelah banyak email yang masuk bertubi-tubi tentang pertanyaan ini kita khusus bikin post untuk ngejawab :).

Kamera apa yang kalian pakai?
Pas awal baru ngeblog kita pake kamera pocket Canon Ixus 1000 HS, sejak awal tahun lalu (sekitar bulan febuari 2012) kita ganti jadi kamera mirrorles Olympus Pen Lite EPL 3 sehingga gambar-gambar di foto kita jadi lebih jernih. Kemudian setelah ada budget sekitar akhir tahun lalu, kita beli lensa pake Olympus M. Zuiko Digital ED 45mm f/1.8 Lens (sekitar bulan Okt 2012). Lensa ini memang bagus banget,  hampir kita pake untuk setiap kalo pemotretan. Bikin gambar jadi lebih tajam dan kalo foto di tempat yang kurang cahaya masih tetep mantap.
Kamera dan lensa memang ngaruh banget sama perubahan foto di blog kita hehe^^


Ini difoto pake kamera poket

Ini pake mirorles kamera. Keliatan banget kan hasilnya lain.

Software apa yang kalian pake untuk mengedit foto?
Dulu kita sering pake Adobe Photoshop karena kita foto dalam format JPEG. Sekarang foto pake format Raw jadi editnya lebih sering pake Adobe Camera Raw (ACR) dan Adobe Lightroom. Sejujurnya kita sama sekali nggak ngerti tentang fotografi dan tekniknya (kebanyakan foto pake auto aja) jadi kalo kita foto di kamera dengan format RAW, gampang di'selamat'in kalo kita foto terlalu gelap, atau warna cahayanya ngaco :P

Contohnya foto ini gagal karena warnanya sangat kuning akibat white balance-nya ngaco. Foto ini adalah hasil foto JPEG. Susah dibetulin warnanya kalo udah foto pake format JPEG.

Kemudian foto ini adalah foto dalam format Raw yang warnanya telah di selamatin di Adobe Camera Raw.

Cahaya atau lampu apa yang kalian pake buat foto?
Kita paling suka pake cahaya matahari yang masuk dari jendela, hasilnya soft dan natural banget, kesannya dreamy and vintage.

Ini contoh foto dengan menggunakan cahaya matahari yang natural.

Tapi sayangnya kalo nggak sempet foto di siang hari kita terpaksa harus foto di malam hari dengan cahaya minim. Jadi kita pake lampu neon putih (cari yang paling terang), seperti lampu meja belajar yang terang buat disorot ke bendanya saat pemotretan. Kadang-kadang kita juga suka pake lampu neon warna kuning sebagai variasi.
Ini contoh hasil yang difoto dengan cahaya lampu neon.

Sedangkan untuk lampu saat foto orang (kalo malem hari), kita suka pake ringlight yang terinspirasi dari tutorial di Youtube ini. Kita minta Papa kita untuk buatin ringlight.


Kalo foto pake ring light, cahayanya jadi rata banget dan di bola mata ada lingkaran cahayanya. 

Sejujurnya dari hati ke hati nih nulisnya :P, kita kalo ngeliat foto-foto kita sendiri sering malu dan nggak pede karena masih jauh dari sempurna (baca : sering terlalu gelap, terlalu pucet, warnanya ngaco, terlalu kresek-kresek, dan kadang-kadang blur). Waktu ke toko kamera aja sering orang yang jualannya geleng-geleng kepala karena harus jelasin kita panjang lebar tentang kamera.

Tapi namanya belajar memang kita ngerti nggak langsung bisa, butuh proses pelan-pelan.
Ada saat kita harus belajar tentang kamera, cara pake software yang awalnya susaahhhh banget.
Ada saat di tengah-tengah proses kita lagi mau foto untuk suatu post rasanya frustasi dengan hasilnya dan pengen menyerah. Kalo uda mentok bingung nggak tahu mau tanya siapa, udah berusaha tapi hasilnya masih gitu-gitu aja.

Kita coba baca buku, cari informasi di internet tapi rasanya semua seperti ditulis dalam Bahasa Planet lain yang kita nggak ngerti sama sekali!

Dengan berjalannya waktu kita mulai pelan-pelan belajar menerima, nggak mungkin dalam semalem langsung bisa. Memang mungkin prosesnya lambat dan kadang-kadang bikin kita mau nyerah, tapi dengan nggak menyerah justru kita akan makin bisa lebih baik dari sebelumnya.

Jadi kalo ada temen-temen yang tanya tentang cara kita foto dan cara editnya, kita akan tetep berusaha jawab yang kita tahu, kita udah rencanain untuk bikin post tersebut kedepannya. Tapi buat temen-temen yang udah ahli foto dan jago edit foto kita amat sangat senang buat kasih masukan dan ajarin kita juga :)

____________________
Untuk cara edit foto kita pernah bahas di post ini (part 1) dan post ini (part 2) :)

Minggu, 24 Februari 2013

Monday's Love Pick 19 : The History Of Whoo Brightening Gel


Monday's Love Pick kali ini kita pilih The History Of Whoo Brightening Gel, kita memang suka pake produk yang namanya peeling (bukan chemical peeling yang bikin kulit terkelupas dan merah-merah perih loh ya :P).

Kita suka peeling yang bentuknya seperti scrub dan kalo digosok kotoran sel kulit mati keangkat. Selain itu setelah peeling pasti wajah jadi langsung cerah dan halus. Di antara begitu banyak peeling yang kita coba, untuk yang bikin kulit langsung jadi terlihat lebih cerah adalah The History Of Whoo Brightening Gel. 


The History Of Whoo Brightening Gel ini memang udah termasuk yang paling banyak dicari orang, memang wajar banget sih nih produk ajaib buat angkat sel kulit mati dan bikin cerah tanpa bikin kulit jadi perih atau sensitif. Dalam sekali pemakaian udah terlihat muka jadi lebih cerah dan putih.


Cara pakai : Aplikasikan agak banyak ke seluruh wajah dan leher tanpa menggunakan air (cairan peeling nggak boleh kena air), pijat lembut dengan gerakan memutar sampai muncul butiran-butiran halus. Kemudian bilas dengan air hangat. Jangan menggosok wajah apabila gel-nya habis, tambahkan gel lagi apabila gelnya habis, baru kemudian gosok ke wajah. Setelah itu lanjutkan dengan perawatan harian biasa (toner, serum, essence, krim)

The History Of Whoo Brightening Gel ini berfungsi sebagai scrub tapi bisa juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Saat digosok semua kotoran kita akan terangkat dengan gel ini. Kulit jadi lebih lembut dan halus. Kalo kulit lembut dan halus biasanya komedo jarang suka 'nongkrong' di kulit. Jadi nggak usah sering-sering pencetin komedo kalo kamu udah rajin peeling.

Teksturnya gel dan ada butiran-butiran kecil. Wanginya juga fresh dan segar.

Ini setelah kotoran mulai terangkat, jadi keliatan banget kan semua kotoran di kulit (baca : daki, sel kulit mati, minyak, debu, keringat) ikut terangkat sama gel ini. Kalo kotoran dan sel kulit mati sudah terangkat, maka serum/krim yang kita pakai sesudah memakai peeling ini akan bekerja jadi lebih maksimal.

Bedanya The History Of Whoo Brightening Gel ini dengan peeling lain yang pernah kucoba adalah  ini bener-bener bikin muka putih setelah di-peeling. Itu yang bikin kita WOW banget XD. 

Tips : Saat menggunakan peeling, gunakan dengan pijatan lembut ya, ingat kulit wajah kita sangat sensitif. Maka mohon diperlakukan dengan lembut juga. Kita kasi tips ini sebagai info karena kita kaget dan shock saat ngeliat banyak temen-temen kita memperlakukan mukanya seperti papan cucian, digosok keras banget. >.<

Jumat, 22 Februari 2013

L'OCCITANE 10 Years Anniversary


Bonjour!  L'OCCITANE baru saja merayakan anniversary mereka yang ke 10 di Indonesia. Dan mereka mengundang kita para blogger untuk berbagi kebahagiaan bersama brand skincare dari Perancis ini. ^^ 
Acaranya terletak di Ratatouile French Bistro, Rasuna Said. Tempatnya is sooo comfy. Belum lagi ditambah dekor dari L'OCCITANE yang unik dan manis, bikin suasana tambah dreamy.


Kita diajak untuk mengetahui top ten facts about L'OCCITANE, dan mengikuti kuis singkat yang bikin acara sangat interaktif dan menarik XD
Oh ya,  L'OCCITANE juga memberikan kesempatan buat kamu untuk mendapatkan tiket gratis ke France! Atau mendapatkan free hand cream dari mereka ^^ Klik ke facebook mereka untuk tau caranya :) They're so nice!

Lastly, Happy 10th Anniversary L'OCCITANE!!

Q & A : Apakah Karas Miracle Cream bisa untuk tubuh?


Akhir-akhir ini semakin banyak yang tanya ke kita, apakah Karas Miracle Cream bisa digunakan untuk badan? Well, aku (Eve) sendiri pake Karas ini di badan dan ternyata hasilnya nggak mengecewakan. Cara kegunaannya sama aja seperti menggunakan body lotion. :)

Bisa dilihat foto before afternya di sini. Aku cuma pake di betis kiri aja. Dalam sekali pemakaian kulit udah langsung cerah dan lebih putih. Putihnya nggak aneh dan nggak berlebihan^^

Aku memang punya warna kulit yang nggak rata, terutama di bagian lutut dan siku, terkadang suka lebih gelap dibandingkan bagian warna kulit tubuh lainnya, dan Karas bantu banget buat meratakan warna kulit. Aku merasa setelah rutin memakai Karas ini, kulitku jauh lebih cerah dan lebih rata.

Karas selain bikin putih juga bikin kulit jadi terlihat lebih cerah dan bersih. 
Krim Karas ini lebih baik dipakai rutin untuk hasil maksimal. Kemudian banyak yang tanya ke kita apakah hasilnya permanen? Kalo rajin dipake bisa jadi permanen, tapi kalo kamu sering-sering panas-panasan, berjemur langsung di matahari, pasti kulit akan jadi gelap lagi. Apalagi kalo kamu punya type kulit seperti aku, gampang gosong kalo kena matahari. Maka itu kalo bisa biasanya aku suka menghindari matahari sebisa mungkin dengan menggunakan payung dan sunblock :).

Ada baiknya gunakan Dr. Chuk Chuk Peeling Care for body juga seminggu sekali untuk menghilangkan sel kulit mati yang bikin kulit terlihat kusam, kotor, dan gelap.
Kalo kamu mau baca review lengkap dari Karas ini, pernah ditulis Ai Ni di post ini. Oh ya Mamaku juga pake ini buat wajah. Aku nggak tahu kalo mamaku pake Karas ini, sampe suatu hari aku ngeliat Mama kok kulitnya jadi putih cerah. Mamaku bilang dia pake Karas hehe^^
Beli di sini

Kamis, 21 Februari 2013

Thursday's Tips 4 : Wajah Bebas Kusam Dalam Seminggu

Thursday's Tips kali ini adalah cara kita merawat wajah setiap harinya. Cara ini sangat efektif buat wajah kusam dan tidak terawat jadi lebih cerah dan halus.

Semua perawatan ini kita lakukan rutin untuk dapetin kulit dalam kondisi terbaik setiap harinya. Dulu waktu nggak perawatan wajah kita kan kusam banget, terus kalo misalnya mau ada kondangan, interview, atau acara khusus langsung deh kita panik dari pagi udah harus scrub, peeling, maskeran, pergi facial, dll. Haiz, jadi ribet banget dan hasilnya nggak keliatan. Tapi sejak nemuin langkah merawat wajah harian, waktu ada 'acara khusus' nggak perlu khawatir dan sibuk lagi, karena wajah udah terawat^^

Berikut urutannya :

Senin - Peeling wajah
Peeling kita gunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bikin wajah kusam.
Yang paling kita suka :
• Dr. Chuckchuk Peeling Care for Face and Body
Peeling type air ini adalah favorit kita, karena bentuknya cair dan saat digosok ke seluruh wajah. Untuk hasil maksimal, lebih baik sekalian peeling badan juga hehe^^
• Dewytree Phytotherapy Peeling Gel Lemon & Papaya
Tekstur dari peeling Dewytree ini kenyal, dan setelah peeling kerasa muka jadi halus banget

Selasa - Sleeping mask
Kita suka banget pake sleeping mask, kadang-kadang bisa pake seminggu 2-3 kali. Enaknya pake sleeping mask sebelum tidur, pagi harinya muka langsung kenyal dan glowy. Ada dua cara untuk menggunakan sleeping mask, yang pertama digunakan setelah menggunakan krim malam. Dan cara kedua digunakan sekitar10-15 menit sebelum tidur.
Yang paling kita suka :
• Dewytree Aqua Collagen Peptide Sleeping Pack 
Selain berfungsi sebagai sleeping pack bisa juga mencerahkan kulit wajah
• Laneige Water Sleeping Pack EX
Sleeping pack ini ringan waktu dipake, nggak bikin muka terasa berat atau lengket
• HERA Aquabolic Mineral Sleeping Mask
Wanginya enak dan lembab banget rasanya saat dipake untuk tidur

Rabu - Eye mask
Mata juga perlu dimanjakan, jadi masker mata itu penting buat perawatan juga. Memang kadang sejujurnya kita paling suka males buat ngerawat mata, tapi lebih baik buang rasa malas buat menjaga mata karena kalo kerut halus udah muncul di area mata, nyesel juga percuma :P
Yang paling kita suka :
• E.G.T. Essence Gel Eyefill Patch 1pcs
Enak dipake, tinggal tempel aja ke mata. Nggak ribet. Setelah pemakaian area mata langsung lebih relax
• Mentimun yang dipotong tipis kemudian ditempel ke mata selama 10 menit
• Harganya murah meriah dan setelah dipake terasa area mata langsung segar


Kamis - Mask Sheet
Biasanya cara yang paling instant buat relax dan nenangin wajah seketika adalah mask sheet. Gampang banget dipake, tinggak ditempel ke kulit wajah. Tunggu 15 menit, nggak perlu dibilas. Langsung muka terasa segar, lembab, halus, dan cerah!
Yang paling kita suka :
• Dewytree Black Mask
Ini maskernya ampuh banget buat bikin wajah kenyal dan lembab. Tesktur maskernya juga membantu penyerapan serumnya maksimal pada wajah.
Beauty Diary Mask dan FaceQ 3D Mask Sheet 
Masker dari Taiwan itu harganya murah, pilihannya banyak, dan kualitasnya juga jauh lebih bagus daripada masker Korea dengan harga yang sama.

Jumat - Scrub 
Biasanya setelah senin sampai jumat kita sibuk bekerja, wajah mulai terlihat kusam. Apalagi kita tinggal di negara yang berpolusi tinggi. Scrub bagus banget buat meng-exfoliate sel kulit mati. Maka itu biasanya setelah melakukan scrub, kerasa wajah langsung cerah dan halus.
• Sulwhasoo White Ginseng Brightening Mask
Setelah di scrub terasa wajah langsung cerah dan bersih
• Skin Food Black Sugar mask wash off
Cukup dipake sedikit aja terasa butrian gulanya, meng-exfoliate halus kulit kita. Nggak bikin kulit terasa perih atau keset sesudahnya.

Sabtu - Membersihkan komedo
Ada orang yang punya kebiasaan membersihkan komedo setiap hari, tapi buat kita seminggu 1-2 kalis aja udah cukup. Kalo rajin perawatan wajah, secara nggak langsung kulit wajah jadi kenyal dan lembut, maka komedo nggak akan terlalu banyak lagi.
Yang paling kita suka :
• Clinic Sulfur Blackhead Suction Nose Pack
Kalo lagi males mencet, tinggal tempelin nose pack dan cabut patchnya. Langsung hidung kita bebas komedo
• Eros Komedo Stick
Kalo komedo lagi banyak banget, lebih baik dipencet dengan pencetan komedo. Alhasil semua komedo langsung keluar.
• Sulwhasoo Clear mask
Masker yang bisa mengangkat sel kulit mati secara lembut, sekaligus bisa menghilangkan komedo. Clear mask dari Sulwhasoo ini memang wajar banyak disukai orang karena selain untuk mengangkat sel kulit mati, bisa juga mengangkat komedo, dan mencerahkan wajah.

Minggu - Off
Biasanya kalo lagi males, kita nggak pake apa-apa lagi waktu hari minggu. Tapi kalo lagi rajin, kita akan pake mask sheet atau sleeping mask lagi hehe^^

Semua produk di atas kita pakai sebagai tambahan harian perawatan kita. Jadi selain pake cleansing foam-toner-serum-krim-sunscreen sebagai perawatan harian. Kita juga beri tambahan perawatan seperti di atas lagi^^ Keliatannya banyak dan ribet. Tapi sama sekali nggak ribet dan malah bikin kita jadi relax sekaligus bikin kulit jadi kinclong. Dengan cara yang kita udah terapin ini, kita nggak pernah facial lagi. :)

Apa perawatan harianmu? Di share ya :)

Senin, 18 Februari 2013

Review Missha The Style Jewel Star Eyes Lovely Chocolate & Apple Blossom


Review Missha The Style Jewel Star Eyes Lovely Chocolate & Apple Blossom :
• Teksturnya creamy, pigmented, dan gampang dibaurkan
• Awet 5-6 jam di mata
• Dibandingkan cream eyeshadow lainnya harganya termasuk agak mahal, tapi harganya sebanding dengan kualitas dan warnanya yang pigmented
• Warna eyeshadownya cantik, bikin glowy, dan hasilnya sangat natural


Packagingnya klasik dan gampang buat travelling.

Warnanya bener-bener cantik XD


Missha The Style Jewel Star Eyes Apple Blossom


Missha The Style Jewel Star Eyes Apple Blossom Lovely Chocolate 


Saat di swatch warnanya keluar banget.

Teksturnya sangat halus dan creamy.

Kesimpulan :
Honestly, aku biasanya nggak suka pake eyeshadow yang teksturnya krim, karena gampang smudge, berantakan, dan paling cuma awet setenga jam aja (maksimal 1 jam) buat kelopak mataku yang oily ini. Tapi setelah baca review-nya, dan tergoda sama semua warnanya yang cantik-cantik dari Missha The Style Jewel Star Eyees, akhirnya aku beli dan cobain eyeshadow nya. Aku pilih dua warna yang menurutku paling sering kupakai Cokelat dan Pink (sejujurnya pengen semua warnanya :P).

Waktu kucoba aku suka banget sama glitter dan warnanya. Glitternya halus dan nggak berjatuhan yang bikin make up jadi berantakan, tapi glitternya kasih kesan blink-blink halus yang cantik sehingga bikin mata terlihat lebih 'open' dan menarik.

Di foto bawah ini aku cuma pake satu warna aja  (nggak di mix dengan eyeshadow lain), dioles dengan jari tangan, tanpa kuas tapi hasilnya udah cantik. I really like them both. Gampang dipake, hasilnya cantik, instant dan simple.



Missha The Style Jewel Star Eyes Lovely Chocolate & Apple Blossom ini juga bisa dipake bersamaan. Pake yang Apple Blossom di kelopak mata bagian dalam, dan pakai Lovely Chocolate di kelopak mata bagian luar seperti pada gambar.


Dengan menggabungkan kedua warna, maka hasilnya lebih menarik :) 
Cream eyeshadow memang lebih gampang pudar dibandingkan dengan eyeshadow padat yang biasanya, tapi eyeshadow krim punya kelebihan gampang dibaurkan, mudah dipakai, dan hasilnya lebih menyatu dengan tekstur kulit. Cream eyesadow sangat cocok untuk pemula yang bingung cara mengaplikaskan eyeshadow, karena cuma tinggal pake tangan terus aplikasikan dengan cara menggosok ke kelopak mata, sangat gampang dan nggak perlu takut salah. Super easy XD. 

Di post ini aku pake Candy Bulle Blue Circle Lens yang pernah aku review di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...