ShareThis

Jumat, 31 Januari 2014

Book Review 8 : Noel D'Amour 2

Sekitar bulan lalu, salah satu penulis dari buku Noel D'Amour menghubungi kita untuk meminta review bukunya, sebagai 'kutu buku' yang memang suka baca, kita tentu aja seneng banget^^. Kita tambah senang waktu bukunya sampe, dibungkus sangat rapi dengan pita cantik. Rasanya sayang banget waktu mau buka bungkusan pitanya XP
Cover bukunya warna biru cantik dengan gambar hiasan natal XD

Buku Noel D'Amour 2 walaupun ditulis oleh beberapa orang, tapi semuanya saling nyambung jadi seru dan menarik. Setelah baca bab berikutnya penasaran dengan bab selanjutnya (bisa bikin kecanduan dan pengen dibaca cepet-cepet :p)

Dikirimin buku yang langsung ditanda tangani penulisnya seneng banget! :D :D

Sebagaian royalti dari buku Noel D'Amour 2 juga disumbangkan untuk yayasan sosial loh, seperti yang ditulis dari Facebook nya :
Mungkin bagi sebagian orang ada beberapa poin yang kurang sempurna dalam buku ini, namun bagi kami buku ini mewakili pengalaman rohani yang harus kami bagikan lewat media tulisan yaitu buku Noel d'amour 2. Buku Noel d'amour 1 yang terdahulu, berhasil menyumbangkan sekitar 1juta rupiah, dan untuk tahun ini mungkin bisa lebih dari angka tersebut ataupun kurang. Lepas dari semua target tersebut lagi-lagi kami harus berusaha yang terbaik kami bisa. Ini salah satu wujud nyata kami untuk merayakan natal, sungguh sederhana... Bukan sesuatu yang berlebihan dan juga bukan sesuatu untuk memegahkan diri sendiri, hanya untuk berbagi untuk teman-teman kita di Panti Fajar, sebuah panti asuhan milik Yayasan Sosial Kongregasi Puteri Reinha Rosari, Depok (mereka dikenal karena pelayanan mereka untuk orang-orang kusta di Indonesia Timur). 

Buku ini memang judulnya berbau natal begitu juga isinya, walaupun begitu cocok dibaca di luar waktu natal. Yang menarik dari buku ini adalah ceritanya simple, ringan, tapi punya arti yang yang lumayan dalam. Semua cerita di bab-nya cerita tentang orang berbeda-beda yang saling nyambung dengan 'kartu pos' yang membuat cerita di buku ini menjadi satu. (Kalau penasaran silahkan baca buku ini hehe)
Menurut kita yang bikin cerita ini menarik dan seru adalah karena ceritanya biasa banget, cerita yang semua orang dalem kehidupan sehari-hari ngalamin. Jadi ada rasa 'terkoneksi' waktu baca buku ini. Semua tokoh dalam bukunya mirip seperti orang-orang di sekitar kita yang ngalamin masalah sehari-hari (bukan cerita fiksi luar angkasa atau cerita yang berlebihan).
Sangat cocok buat orang yang nggak suka cerita berat tapi mau menghabiskan hari-hari dengan santai di waktu sore atau lagi nunggu kendaraan :). Walaupun simple dan ringan ceritanya tapi bisa bikin hati dan perasaan lebih hangat karena setiap orang punya masalah dan dengan masalah ternyata ada jalan keluar. Ada kasih dari orang-orang yang membuat diri kita berubah jadi orang yang lebih baik.

Salah satu cerita yang menarik, di bab 5 adalah Hadiah Natal untuk Icha, dimana anak di panti asuhan yang ingin punya orang tua angkat, tapi malah akhirnya dia bisa ketemu Ayahnya sendiri. Ceritanya bener-bener simple, tapi buat anak yang ingin punya orang tua hal tersebut bisa jadi cerita yang menghangatkan hati. Di mana dulu ayahnya yang 'menitipkan'nya ke panti asuhan masih mau bertanggung jawab untuk mengambil kembali anaknya :) Di buku ini masih banyak lagi cerita-cerita 'manis' lainnya ^^

Di buku ini juga disisipkan hadiah pembatas buku dan kartu post yang bisa kamu langsung kirimkan untuk orang yang kamu kasihi^^

Untuk yang mau pesan buku dan informasi mengenai Buku Noel d'amour silahkan langsung ke sini :
• FB Buku : Noel d'Amour    
https://www.facebook.com/noel.d.amour
• FB Grup : Peri Penulis       
https://www.facebook.com/PeriPenulisPublisher
• Twitter : @peripenulis
• Email : peri_penulis@yahoo.com
• Blog : peripenulis.wordpress.com 
• PIN BB : 22BE1CB1 / 26255D1C (Yohanna)
• Atau via SMS : 085261074593 (Yohanna)
Harga Buku Rp. 47.000,- (belum ongkos kirim)
___________________________________________________________

Kemudian dalam rangka bulan Februari ini, bagi 40 pembeli pertama Noel d'amour 2, kamu bisa mendapatkan 1 pcs buku Chapter of Life oleh Fonny Jodikin. Kamu bisa cek tentang info buku ini di sini 

Kita belum sempet baca buku ini karena baru sampai ke tempat kita XD Tapi isi bukunya keliatan menarik^^



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar